20 Daftar Anime Horor Terbaik yang Seru dan Bikin Penasaran

209
anime horor terbaik

Anime Horor Terbaik – Salah satu hal yang sering dilakukan untuk menikmati momen Halloween adalah menonton film bergenre horor. Kamu bosan dengan film horor yang itu-itu saja? Sedang mencari rekomendasi tontonan Halloween yang baru? Sudahkah kamu mencoba menonton anime bergenre horor?

Ya, anime tidak selalu tentang sebuah petualangan dan aksi penuh fantasi saja, Toppers! Banyak judul-judul anime horror yang sudah muncul di pasaran dan memiliki banyak penggemar. Seperti yang terdapat dalam daftar anime horor terbaik berikut ini.

Siapkan selimut untuk bersembunyi, karena anime-anime berikut benar benar seram!

baca juga: 20 Daftar Anime Action Terbaik Sepanjang Masa dan Paling Seru

Film Anime Horor Terbaik

1. Another

Anime Horor Terbaik - Another
Sumber Gambar: Another Wikia

Anime horor terbaik, Another menceritakan tentang misteri insiden mengerikan yang terjadi di Yomiyama North Middle School. Koichi Sakakibara dan Mei Misaki murid Yomiyama North Middle School kelas 3-3 mencoba untuk memecahkan misteri kematian yang terjadi pada satu persatu teman sekelas mereka.

Kematian yang terjadi serupa dengan film Final Destination, dimana setiap murid ditakdirkan untuk mati dengan kejadian dan kebetulan yang aneh. Another benar-benar membuatmu merinding dan ngeri!

2. Shiki

Anime Horor Terbaik - Shiki
Sumber Gambar: Shiki Wikia

Anime horor bertemakan vampire, Shiki adalah sebuah anime adaptasi dari novel horror karya Fuyumi Ono. Shiki berlatar di era 1990-an di sebuah desa yang tiba-tiba terjadi fenomena kematian misterius.

Seorang dokter menduga bahwa kejadian ini adalah sebuah wabah gigitan serangga, sampai akhirnya ia mengetahui tentang Shiki, makhluk seperti vampire yang menghantui serta memburu warga desa.

Anime Shiki memiliki keunggulan dari kisah vampire yang khas dan berbeda dari kisah-kisah vampire lainnya.

3. Gakkou no Kaidan (Ghost at School)

Anime Horor Terbaik - Gakkou no Kaidan (Ghost at School)
Sumber Gambar: Ghost Stories Anime Wikia

Anime horor terbaik ini pasti sudah tidak asing lagi untukmu karena dahulu pernah tayang di salah satu stasiun TV swasta . Gakkou no Kaidan atau yang biasa kita kenal sebagai Ghost at School, adalah anime horor yang berlatar pada sebuah sekolah berhantu.

Satsuki dan adiknya Keiichirou yang baru saja pindah ke sekolah tersebut, bersama dengan ketiga teman lainnya serta kucing peliharaannya bernama Kaya berusaha menyegel kembali hantu-hantu yang meneror sekolah, bahkan seluruh kota.

Dengan bantuan buku harian hantu milik ibu Satsuki yang dahulu, mereka berhasil menyegel seluruh hantu di sekolah tersebut.

4. Yamishibai

Yamishibai, Anime horror yang cocok untuk kamu penyuka cerita urban legends khususnya urban legends Jepang. Yamishibai menceritakan kembali kisah-kisah urban legends tersebut dalam sebuah animasi singkat berdurasi sekitar 4-5 menit.

Banyak yang menyukai anime horror ini karena menawarkan kisah-kisah seram asli Jepang serta pengalaman menonton yang benar-benar menegangkan pada setiap episodenya.

5. Higurashi: When They Cry

Anime Horor Terbaik - Higurashi: When They Cry
Sumber Gambar: When They Cry Wikia

Jika kamu mengira anime ini adalah anime slice of life yang penuh kebahagiaan, kamu salah besar! Higurashi: When They Cry adalah anime horror yang penuh dengan adegan disturbing mulai dari kekerasan fisik, penyiksaan bahkan pembuhunan sadis yang terjadi di wilayah pedesaan terpencil Hamizawa.

Pada awalnya, mungkin anime ini agak membingungkan namun seiring waktu kamu akan ketagihan dan penasaran dengan alur cerita yang penuh konspirasi serta kejadian-kejadian mengerikan yang sulit lepas dari pikiranmu meski sudah selesai menontonnya.

Fans One Piece wajib punya! Kaos One Piece bergambar Nakama Mugiwara serta para bajak laut di jagad One Piece.

Baca Juga: Ini Dia 10 Anime Jepang Terpopuler di Dunia yang Wajib Kamu Tonton

6.Paranoia Agent

Film Anime Horor Terbaik - Paranoia Agent
Sumber Gambar: Paranoia Agent Wikia

Paranoia Agent, anime horror terbaik yang disutradai oleh Satoshi Kon yang sudah berpengalaman dalam industri Anime. Berfokus pada seorang Lil’ Slugger, seorang penyerang Paranoia Agent yang menerror kota dalam serangkaian serangan menggunakan tongkat baseball untuk menyerang orang sesuka hatinya.

Dalam film anime horor ini, kamu akan menyaksikan proses pengungkapan siapa sebenarnya Lil’ Slugger serta mengungkap alasan mengapa ia menerror kota. Banyak adegan yang sangat mengerikan dan membuat perasaanmu terguncang dalam film anime horor terbaik ini.

7. Deadman Wonderland

Film Anime Horor Terbaik - Deadman Wonderland
Sumber Gambar: Deadman Wonderland Wikia

Deadmand Wonderland adalah anime horror yang diadaptasi dari sebuah manga karya Jinsei Kataoka. Pertama kali tayang pada tahun 2011, Deadman Wonderland mengisahkan seorang murid sekolah bernama Ganta Igarashi yang bersiap untuk melakukan field trip bersama dengan teman sekelasnya.

Namun, perjalanan field trip tersebut digagalkan oleh seorang berapakaian merah yang membunuh seluruh teman sekelas Ganta. Ganta yang dituduh atas tindakan kejam tersebut divonis hukuman mati dan dikirim ke sebuah penjara bernama Deadman Wonderland.

Di sana, Ganta berusaha untuk bertahan hidup dengan dalam sebuah kehidupan penjara yang sadis sambil mencari sosok misterius berpakaian merah yang melakukan tindakan pembantaian tersebut untuk membersihkan namanya.

8. The Future Diary (Mirai Nikki)

Film Anime Horor Terbaik - Future Diary (Mirai Nikki)
Sumber Gambar: Future Diary Wikia

Kamu pecinta anime horror mungkin sudah tidak asing dengan Anime yang satu ini. The Future Diary atau yang biasa dikenal sebagai Mirai Nikki menceritakan tentang seseorang bernama Yukiteru Amano yang gemar menulis diary di handphone miliknya.

Suatu hari, ia diberikan sebuah “Random Diary” berisikan kejadian-kejadian masa depan yang memaksanya untuk bertarung dan membunuh 11 orang pemegang diary lainnya agar dapat bertahan hidup.

Yukiteru bekerja sama dengan seorang penggemar berat dirinya bernama Yuno Gasai yang rela membela dan melindungi Yukiteru karena rasa cinta terhadapnya.

9. Corpse Party: Tortured Souls

Film Anime Horror Terbaik - Corpse Party
Sumber Gambar: Corpse Party Wikia

Dari judulnya saja, kamu pasti sudah tau anime ini adalah sebuah anime horror. Benar saja, Corpse Party: Tortured Souls adalah sebuah anime horor yang sangat mengerikan. Berkisah tentang sembilan siswa yang berkumpul di sekolah dalam rangka mengucapkan selamat tinggal kepada seorang temannya, yang berujung pada terjebaknya mereka.

Para siswa tersebut terjebak dalam sebuah alternate dimension beriskan hantu-hantu kejam yang ingin membunuh mereka. Dalam anime horor ini, kamu akan disajikan berbagai misteri dengan adegan-adegan gore yang akan menghantui pikiranmu selama berhari-hari.

10. Danganronpa

Film Anime Horror Terbaik - Danganronpa
Sumnber Gambar: Danganronpa Wikia

Anime horror yang diadaptasi dari sebuah game berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc ini sangat cocok untuk kamu penggemar kisah horror survival. Danganronpa bercerita tentang murid-murid sekolah elit Hope Peak’s Academy yang terjebak di dalam sekolah.

Satu-satunya jalan untuk keluar atau “lulus” dari sekolah elit ini adalah dengan mengikuti permainan yang diatur oleh Monokuma, dimana mereka harus membunuh salah satu teman mereka tanpa diketahui.

Namun, jika pembunuh tersebut tertangkap, ia akan di eksekusi dan sisanya akan saling membunuh sampai tersisa satu orang yang lolos.

figur pokemon
Kamu pecinta Pokemon sejati yang loyal? Dapatkan figure Pokemon terlengkap dan termurah di sini!

baca juga: 12 Film Horror Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

11. Monster

Salah satu daftar anime horor terbaik berikutnya adalah Monster. Berawal dari kisah seorang dokter ahli operasi otak, Kenzo Tenma yang menghadapi situasi di mana ia harus mengambil keputusan serius, menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki atau seorang Mayor dengan strata sosial yang tinggi.

Tenma akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan nyawa anak laki-laki tersebut dan Mayor tersebut tidak terselamatkan. Tidak hanya Tenma yang kehilangan reputasinya sebagai dokter, pembunuhan misterius mulai terjadi dan ternyata, berhubungan dengan anak laki-laki yang ia selamatkan.

Monster memiliki kisah psychological horror yang menarik, bahkan disebut sebagai salah satu mahakarya dalam sebuah anime horror.

12. School Live!

Daftar Anime Horror - School Live!
Sumber Gambar: Gakkou Gurashi Wikia

Pada awalnya, anime ini terlihat seperti sebuah kehidupan gadis-gadis lucu di sebuah sekolah. Namun, dugaan tentang anime ini ternyata salah. School Live!

Adalah sebuah anime horror terfavorit yang bercerita tentang Yuki Takeya bersama teman sekolahnya dalam School Living Club yang ternyata adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk bertahan hidup dalam sebuah wabah Zombie.

“Living” dalam nama club tersebut ternyata mengacu pada tetap bertahan hidup, di mana para zombie berkeliaran di luar sana dan gadis-gadis tersebut menjadi satu satunya yang selamat.

13. Death Note

Daftar Anime Horror - Death Note
Sumber Gambar: Death Note Wikia

Death Note, salah satu anime paling populer yang juga termasuk kedalam salah satu anime horor terbaik. Film ini mengisahkan seorang Light Yagami yang menemukan sebuah Death Note yang mampu mengakhiri hidup siapapun yang namanya ditulis pada buku catatan tersebut.

Awalnya, Light berfokus untuk menghabisi nyawa penjahat, namun seiring berjalannya waktu ia menjadi sangat egois bahkan menganggap dirinya adalah Tuhan. Mungkin Death Note tidak sepenuhnya sebuah anime horor, tapi Death Note memiliki banyak elemen ketegangan serta dipenuhi momen-momen yang dark serta creepy.

Tak lupa, seorang shinigami bernama Ryuk yang bertampang seram juga menjadi salah satu elemen menyeramkan dalam anime ini.

14. Elfen Lied

Daftar Anime Horor - Elfen Lied
Sumber Gambar: Elfen Lied Wikia

Elfen Lied, Anime yang sadis dan penuh dengan adegan gore ini merupakan salah satu Anime horror yang paling mengerikan. Bermula dari kaburnya Diclonus, sebuah species baru berbentuk manusia dengan kemampuan telekinesis “Vectors” dari sebuah research facility.

Diclonus bernama Lucy ini kabur dan membunuh siapapun yang menghalanginya dengan cara yang sangat brutal. Lucy yang hampir berhasil kabur tertembak oleh sniper pada bagian kepala dan hanyut sampai ke bibir pantai.

Kouta dan Yuka menemukan Lucy yang sudah hilang ingatan dan membiarkannya tinggal di rumah Kouta. Namun, Lucy yang “jahat” belumlah hilang sepenuhnya.

15. Dusk Maiden of Amnesia

Daftar Anime Horor - Dusk Maiden of Amnesia
Sumber Gambar: Tasogare Otome Wikia

Dusk Maiden of Amnesia menceritakan kehidupan seorang hantu bernama Yuko yang tinggal di sekolah dimana Teiichi menimba ilmu. Teiichi yang mampu melihat Yuko, menyelidiki penyebab kematiannya yang terjadi di sekolah tersebut dengan membentuk sebuah regu bernama paranormal club.

Misteri-misteri yang terjadi dalam anime ini membuatnya sangat layak untuk di tonton terutama dari aspek romantis dan implikasi bahwa hantu harus bertahan ketika ia terikat pada suatu tempat.

jual 3D Virtual Reality Glasses
Rasakan sensasi nonton film 3D di smartphonemu jadi lebih seru dengan Virtual Reality Glasses. Langsung pesan kacamata 3D ini yuk di sini!

Baca Juga: 12 Fakta Unik One Piece yang Nggak Kamu Tahu!

16. Blood+

Daftar Anime Horor - Blood+
Sumber Gambar: Bloodplus Anime Wikia

Sesuai dengan judulnya, anime bergenre horror, Blood+ penuh dengan adegan-adegan berdarah, serta makhluk seperti vampire yang suka memburu manusia. Saya Otonashi, seorang siswi sekolah kehidupannya berubah drastis setelah diserang makhluk bernama Chiropteran yang haus akan darah.

Setelah kejadian tersebut, Saya memutuskan untuk mengalahkan Chiropterans dengan kekuatan barunya. Anime horror ini penuh dengan aksi yang gore serta cerita menarik yang akan membuatmu betah duduk ditempat saat menontonnya!

17. Umineko

Umineko, Anime horror yang tidak kalah sadis dan mengerikan dari Higurashi: When They Cry. Umineko sendiri merupakan bagian dari When They Cry series jadi kamu akan merasakan hal yang sama dengan Higurashi ketika menonton Umineko. Umineko berlatar pada tahun 1986, di mana keluarga besar Ushiromiya berkumpul untuk mengadakan konferensi tahunan.

Konferensi tahun ini bertepatan dengan kepala keluarga yang segera tutup usia, sehingga mereka menentukan kepada siapa warisan keluarga tersebut akan diberikan. Kengerian mulai terjadi ketika satu persatu anggota keluarga terbunuh serta munculnya teka-teki Beatrice perihal siapa pemegang warisan selanjutnya yang tidak dapat di pecahkan.

Seperti Higurashi, anime ini tidak cocok untuk kamu yang berhati lembut!

18. Hell Girl (Jigoku Shoujo)

Daftar Anime Horor - Hell Girl
Sumber Gambar: Hell Girl Wikia

Hell Girl (Jigoku Shoujo) adalah  anime horror terbaik yang didasari dengan rasa balas dendam. Dalam anime ini, terdapat sebuah website khusus orang-orang yang memiliki rasa dendam untuk membalaskan rasa dendam tersebut.

Di sana, mereka bisa memasukan sebuah nama dan orang dengan nama tersebut akan dikirim ke neraka. Namun, ada harga yang harus dibayarkan yaitu seorang pemohon pada website tersebut akan diberikan boneka voodoo dengan tali berwarna merah serta dipastikan pemohon tersebut akan dikirim ke neraka.

Memiliki plot yang menarik, Hell Girl juga akan menghiburmu dengan cerita yang fresh setiap episodenya. Jika kamu penyuka kisah balas dendam dan elemen horror klasik, Hell Girl adalah anime horror yang tepat!

19. Ghost Hunt

Banyak film layar lebar yang mengangkat kisah paranormal investigator salah satunya adalah The Conjuring dan Insidious. Nah, anime Horror yang satu ini juga mengangkat tema yang sama dengan film layar lebar tersebut.

Ghost Hunt, berkisah tentang Mai Taniyama dan Kazuya yang menyelidiki aktivitas-aktivitas paranormal di seluruh Jepang. Anime ini memiliki momen-momen creepy yang terasa nyata yang membuatmu merinding layaknya menyelidiki hal-hal berbau mistis sungguhan.

20. Tokyo Ghoul

Daftar Anime Horor - Tokyo Ghoul
Sumber Gambar: Tokyo Ghoul Wikia

Tokyo Ghoul, salah satu anime action horor paling populer saat ini adalah anime yang wajib kamu tonton! Ghoul, makhluk pemakan manusia yang menyamar sebagai manusia biasa menerror kota Tokyo.

Kaneki Ken, seorang mahasiswa yang hampir tewas akibat kencannya dengan Kamishiro Rize yang ternyata seorang ghoul berhasil diselamatkan dengan mencangkok anggota tubuh Rize kedalam dirinya yang merubahnya menjadi separuh manusia separuh ghoul, dan harus bertahan hidup di dua dunia yang berbeda.

Tokyo Ghoul penuh dengan aksi menegangkan dan penuh darah yang pastinya membuatmu penasaran!

baca juga: 7 Film Horor Klasik Wajib Tonton Saat Halloween

Bagaimana Toppers? Dari membacanya saja sudah membuatmu merinding bukan? Daripada penasaran, yuk segera tonton anime horor di atas saat merayakan Halloween bersama teman-teman!

Jangan lupa sediakan makanan ringan dan minuman segar untuk menamanimu saat menontonnya dengan membelinya secara praktis di Tokopedia!

voucher game terlengkap dan termurah
Kamu butuh hiburan? Yuk main game favoritmu dan dapatkan voucher game terlengkap serta termurah di sini!