• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kelemahan, Kekuatan, dan Fakta Menarik Black Knight Eternals

Share

Kelemahan, Kekuatan, dan Fakta Menarik Black Knight Eternals

Black Knight merupakan salah satu superhero non-eternal yang memiliki peran penting. Temukan fakta-fakta seputar Black Knight Eternals di sini.


Eternals adalah salah satu film dari Marvel yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar film. Pasalnya, film ini cukup berbeda dengan film MCU lainnya karena memperkenalkan sejumlah karakter superhero baru yang memiliki beragam kekuatan. 

Dalam film ini, kamu juga akan menemukan sosok Dane Whitman dengan alter-egonya bernama Black Knight yang diperankan oleh Kit Harington.

Meskipun Black Knight bukan termasuk superhero Eternals, tapi ia juga memegang peran penting dalam film yang telah dirilis 5 November 2021 ini. 

Kehadiran Black Knight telah berhasil menghebohkan dan memikat perhatian banyak orang. Seperti apakah sosoknya? Simak kekuatan, kelemahan, dan berbagai fakta menarik mengenai Black Knight di bawah ini, Toppers! 

Kelemahan dan Kekuatan Black Knight 

Dane Whitman alias Black Knight hanyalah seorang manusia biasa tanpa kekuatan layaknya para Eternals.

Kendati bukan superhero non-eternal, sebetulnya ia adalah sosok yang hebat. Tak hanya sebagai seorang fisikawan yang jenius, ia juga ahli dalam bertarung dengan tangan kosong. 

Kekuatannya semakin hebat dengan dukungan pedang legendaris Raja Arthur yang disebut Ebony Blade. Pedang bermaterial meteor ini sudah menjadi bagian dalam dirinya.

Tak perlu diragukan lagi, Dane Whitman telah mahir dalam menggunakan pedang satu ini. Dalam setiap pertarungannya, ia juga selalu ditemani sahabat sejatinya bernama Aragorn, yakni kuda tunggangannya. 

Terlepas dari kekuatannya di atas, ia juga memiliki pengetahuan sihir yang luar biasa, lho. Meskipun tidak sehebat Doctor Strange, Dane Whitman bisa memanfaatkan sihirnya untuk bertahan dan menyerang. Secara singkat, berikut adalah kekuatan Black Knight: 

  • Ahli genetika dan fisikawan yang jenius
  • Mampu bertarung dengan tangan kosong
  • Ahli pedang yang hebat 
  • Bisa menggunakan sihir 
  • Ahli strategi dan taktik yang mahir

BACA JUGA: 11 Pemeran Eternals dan Kekuatannya, Siapa Terhebat?

Fakta Menarik Black Knight 

Nah, setelah mengetahui kelemahan dan kekuatannya, yuk, simak lebih lanjut lagi mengenai fakta menarik Black Knight di bawah ini, Toppers! 

  • Siapakah Dane Whitman alias Black Knight? 
black knight eternals
Sumber Gambar: We Got This Covered

Dane Whitman adalah karakter lama dari Marvel Comics, ia merupakan tokoh ketiga yang menyandang nama Black Knight. Diciptakan oleh penulis Roy Thomas dan artis John Buscema, Dane Whitman pertama kali diperkenalkan pada Desember 1967 di The Avengers #47. 

Ia telah menjadi bagian dari banyak tim, mulai dari The Avengers, The Defenders, Ultraforce, hingga Heroes for Hire. Namun, Dane Whitman alias Black Knight ini baru mulai memiliki solonya sendiri sejak November 2015 silam. 

  • Diperankan oleh Kit Harington
black knight eternals
Sumber Gambar: Black Movie Star

Karakter Dane Whitman dalam film Eternals sendiri dibintangi oleh Kit Harington, yakni aktor asal Inggris yang telah memiliki segudang pengalaman di dunia film.

Nama King Harington telah melejit setelah ia memerankan Jon Snow dalam serial film Game of Thrones. 

Tak hanya itu, ia juga sempat bermain dalam film populer lainnya seperti Pompeii, Seventh Son, Gunpowder, dan lain sebagainya. 

Lantas, bagaimanakah aksi Kit Harington sebagai Black Knight dalam film Eternals? Jangan lupa saksikan aksinya dalam film Eternals, Toppers! 

  • Menjalani Hubungan dengan Sersi
black knight eternals
Sumber Gambar: CBR

Salah satu anggota Eternals yang memiliki hubungan erat dengan Dane Whitman adalah Sersi.

Dane Whitman dan Sersi memiliki perbedaan yang cukup kuat, Dane  adalah karakter manusia yang mahir dengan pedang serta menunggang kuda. Sementara, Sersi adalah Eternals dengan kekuatan manipulasi materi dalam skala besar. 

Meskipun berbeda, keduanya saling menaruh perasaan selama menghabiskan waktu dengan Avengers.

Namun, sayangnya, hubungan ini cukup rumit, Dane akan terjebak dalam cinta segitiga dengan Sersi (Gemma Chan) dan Ikaris (Richard Madden). 

BACA JUGA: 10 Film Angelina Jolie: Pemeran Superhero Eternals Marvel

  • Ebony Blade, Pedang Andalan Black Knight
black knight eternals
Sumber Gambar: Animated Times

Ebony Blade adalah salah satu senjata paling berbahaya di Marvel Universe. Meskipun memiliki kekuatan besar, pedang ini juga memiliki kelemahan, yakni dapat memperkuat emosi gelap dari penggunanya. 

Saat Black Knight mulai terjebak dalam ketakutan, kemarahan, kegelapan, dan kecemasan, pedang ini akan menjadi semakin mematikan serta bisa membuat penggunanya menjadi haus darah atau disebut dengan Bloodwraith. Bahkan, Avengers menjuluki Ebony Blade ini sebagai senjata pemusnah massal. 

Dalam film Eternals sendiri, pedang dengan kekuatan magis ini hanya tampil di bagian akhir, yakni saat post credit scene.

Meskipun di film Eternals, peran Dane dan pedang warisannya, Ebony Blade bisa dibilang sedikit, tapi sepertinya akan lebih banyak cerita mengenainya di film selanjutnya. Hal ini dibuktikan dari adanya bocoran adegan saat Dane menemukan Ebony Blade di after credit film. 

  • Keponakan Nathan Garrett
black knight eternals
Sumber Gambar: Inverse

Dane Whitman adalah keponakan dari Nathan Garrett. Fakta menarik lainnya, Sir Percy adalah sepupu Raja Arthur dan Garrett sendiri merupakan keturunan Percy. Secara tidak langsung, ini menandakan bahwa sebagian darah Raja Arthur mengalir di darah Dane.

Meskipun sama-sama merupakan keturunan Black Knight, tapi Garret dan Dane berbeda. Garrett adalah sosok yang sangat jahat, sedangkan Whitman adalah karakter yang baik. 

Garrett tewas ketika bertarung melawan Iron Man. Ia mewariskan jubah Ksatria Hitam dan Ebony Blade kepada Dane Whitman dan memintanya untuk mengembalikan kehormatan nama Black Knight.

Whitman pun membuat kostumnya sendiri, mengadaptasi beberapa senjata Garrett, menunggang Aragorn dan menjadi Black Knight dengan tampilan yang baru.

BACA JUGA:9 Film Perampokan Terbaik, Nontonnya Sampai Nggak Kedip!

Demikianlah, kelemahan, kekuatan, dan fakta menarik dari Dane Whitman alias Black Knight, Toppers. Temukan pula berbagai camilan dan minuman segar di Tokopedia untuk menemani aktivitas menontonmu, Toppers.

Penulis: Oeren Lee

© 2009-2024, PT Tokopedia