• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Film China Romantis Terbaik untuk Ditonton di Hari Valentine

08 February 2023

Share

10 Film China Romantis Terbaik untuk Ditonton di Hari Valentine

Rayakan hari kasih sayang dengan marathon film China romantis bersama pasangan. Simak rekomendasinya berikut!


Hari kasih sayang atau Valentine identik dengan sesuatu yang berbau romantis. Ada banyak cara untuk merayakan Hari Valentine, salah satunya dengan menghabiskan waktu bersama pasangan dengan nonton film romantis.

Film romantis punya alur dan adegan-adegan menggemaskan yang dapat membuat hubungan dengan pasangan semakin hangat. Seperti film China bergenre romantis, yang selalu menyajikan kisah cinta romantis sekaligus membuat jantung penonton berdebar-debar.

Kamu butuh tontonan romantis untuk temani Hari Valentine? Berikut ini beberapa rekomendasi film China romantis terbaik yang sukses bikin penonton senyum-senyum sendiri!

Baca Juga: Daftar Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar & Makna Liriknya

Film China Romantis Terbaik dan Rating IMDb-nya

Meskipun film China terkenal dengan genre aksi-laga, tapi genre romantisnya juga tak kalah menarik! Alur ceritanya unik dan menghibur penonton. Yuk, simak deretan film China romantis terbaik berikut ini!

1. A Season of Good Rain (2009)

  • Durasi: 1 jam 40 menit
  • Rating: 6.4/10

Film romantis pertama yang akan dibahas berjudul A Season of Good Rain. Film ini merupakan hasil produksi bersama antara Tiongkok dengan Korea. Film yang disutradarai oleh Hur Jin-Ho ini pertama kali dirilis pada Oktober 2009.

A Season of Good Rain adalah salah satu film favorit. Pasalnya, film ini menceritakan tentang kisah cinta lama yang belum terungkap.

Diperankan oleh Dong-Ha (Woo-sung) dan Mei (Gao Yuanyuan) yang merupakan teman sekelasnya selama bertahun-tahun kemudian pindah ke daerah Chengdu akibat adanya gempa Sichuan yang tragis tahun 2008. Jadi penasaran, apakah Dong-Ha berhasil mengungkapkan perasaanya?

2. So Young (2013)

  • Durasi: 2 jam 11 menit
  • Rating: 6.4/10

Film hasil garapan Zhao Wei ini dirilis April 2013. Film ini mengisahkan seorang mahasiswi bernama Zheng Wei (Yang Zishan) yang melabuhkan kasih sayangnya kepada Lin Jing (Hang Geng).

Namun, Lin Jing tak pernah memberikan jawaban karena harus ke luar negeri guna melanjutkan studinya. Akhirnya, Zheng Wei hanya bisa memendam dan menikmati kehidupan kampusnya yang bahagia.

Suatu hari, Zheng Wei menyadari bahwa ia jatuh hati dengan Chen Xiao Zheng (Mark Chao), seorang pria yang berwatak serius dan sensitif. Namun, lagi-lagi Zhen harus menelan kesedihan karena Chen pergi ke luar negeri setelah lulus. Akan tetapi, setelah bertahun-tahun Chen dan Lin datang kembali dan menemui Zheng Wei. Lalu, siapakah yang akan dipilih Zheng?

3. The Ex-Files (2014)

  • Durasi: 1 jam 48 menit
  • Rating: 5.6/10

Film The Ex-Files yang disutradarai oleh Tian Yusheng ini pertama kali dirilis pada 31 Januari 2014. Film ini berkisah tentang Meng Yun (Han Geng), seorang pria yang memiliki banyak mantan kekasih.

Suatu hari, ia mendapatkan undangan pernikahan dari salah satu mantannya dan tak pikir panjang ia langsung bergegas untuk menghadirinya.

Setibanya di acara pernikahan, tak disangka mantannya itu sudah menyiapkan meja khusus untuk Meng Yun.

Dia pun duduk di meja berlabel “Ex-Boyfriend” bersama dengan beberapa pria lain. Di saat bersamaan, terdapat wanita yang cantik yang membuat Meng Yun jatuh hati, ia adalah Xia Lu yang tak lain adalah “Ex-Girlfriend” dari sang pengantin pria.

Tak hanya menyajikan film bergenre romantis, film ini pun juga memberikan komedi-komedi yang mengundang gelak tawa.

4. Never Gone (2016)

  • Durasi: 1 jam 40 menit
  • Rating: 5.2/10

Layaknya film romantis biasanya yang mengambil latar belakang kelas sosial, si kaya dan si miskin. Meski demikian, film ini mampu membuat kamu terbayang-bayang dan merasakn kasmaran. 

Film ini mengisahkan tentang kepergian Chen Zheng (Wu YiFan) setelah bertahun-tahun, akhirnya kembali dan mendapatkan hati Su Yun Jin (Liu Yi fei). Namun, langkah cinta mereka terpaksa berhenti lantaran perbedaan status sosial dan ekonomi.

Adegan-adegan yang disajikan ini mampu membuat kamu tersenyum-senyum sendiri. Terlebih saat Cheng Zheng menggendong Yu Jin di kala hujan dan mereka berjanji akan segera menikah. 

5. This Is Not What I Expected (2017)

  • Durasi: 1 jam 46 menit
  • Rating: 6.7/10

Bagaimana jika seorang hoki andal yang berantakan bertemu dengan seorang gadis perfeksionis?

Hal ini terjadi di dalam film This Is Not What I Expected. Sang Koki pun merasa tertantang dengan memberikannya makanan yang sempurna untuk Lu Jin yang perfeksionis.

Gu Shengnan adalah seorang koki yang bekerja di hotel bernama Rosebud Hotel. Ia memiliki keahlian untuk menciptakan makanan dengan cita rasa tinggi. Namun, ketika di rumah, ia adalah seorang yang berantakan.

Film bergenre komedi romantis ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya Lan Bai Se dengan judul yang sama.

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaik

6. iGirl (2016)

  • Durasi: 1 jam 35 menit
  • Rating: 5/10

Apa yang akan kamu lakukan jika sedang patah hati? Mungkin kamu akan meluapkan rasa sedih itu dengan menangis.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Evan sebab ia lebih memilih membeli robot yang bisa menjadi wanita impiannya. 

Robot tersebut memiliki paras cantik dan menggoda Evan untuk menjadi kekasihnya. Begitupun dengan kedua temannya, yang tertarik untuk membeli robot cantik yang bisa menjelma sebagai kekasih hati. 

7. Beijing Meets Seattle/Finding Mr. Right (2013)

  • Durasi: 2 jam 1 menit
  • Rating: 6.5/10

Film mandarin romantis selanjutnya berjudul Beijing Meets Seattle atau Finding Mr. Right. Film diperankan oleh Tang Wei yang berbasis di Seattle sebagai istri seorang pengusaha kaya Tiongkok kelahiran Amerika Serikat.

Finding Mr. Right ini mengisahkan kisah cinta antara Wen Jia Jia (Tang Wei) dan Frank (Wu Xiubo).

Faktanya, berkat film ini banyak investor Tiongkok berbondong-bondong membeli rumah di Seattle, lho. Penasaran dengan bagaimana kisah dan pengambilan gambar dari film ini? Yuk, langsung tonton filmnya.

8. Our Times (2015)

  • Durasi: 2 jam 14 menit
  • Rating: 7.3/10

Our Times adalah film tentang Truly, siswi SMA yang biasa-biasa saja yang jatuh hati pada pria paling populer di sekolah. Di sisi lain, Taiyu, anak yang termausk nakal di sekolah, jatuh cinta dengan primadona kampus. Merasa senasib, Taiyu mengundang Truly untuk bersatu sebagai "Asosiasi Orang yang Dibuang" karena sama-sama payah dalam hal percintaan. Misi mereka adalah untuk memisahkan pasangan emas itu dan saling membantu untuk mendapatkan orang yang mereka cintai. Bermula dari misi ini, persahabatan mereka berkembang dan mereka belajar satu atau dua hal tentang cinta sejati.

Delapan belas tahun kemudian, Truly dipersatukan dengan Taiyu. Akankah mereka dapat menghidupkan kembali persahabatan mereka dan menghidupkan kembali masa lalu yang indah?

9. Under The Hawthorn Tree (2010)

  • Durasi: 1 jam 54 menit
  • Rating: 7.1/10

Tak semua film romantis bernuansa tentang tawa dan air mata. Namun, beberapa juga datang dengan latar belakang sosial.

Salah satunya adalah film ini yang berlatar belakang Kebudayaan yang penuh gejolak, di mana terdapat dua siswa yang terperangkap dalam penganiayaan orang tua mereka, karena mengetahui bahwa mereka jatuh cinta saat dikirim ke desa

Isu ini terbilang cukup sensitif kala itu. Dengan latar belakang Revolusi Kebudayaan ini, Zhang Yimou, sang sutradara berhasil mengangkat kisah tentang pergolakan sosial yang mengakibatkan hilangnya hak mendapatkan kebahagiaan pada manusia.

10. Us & Them (2018)

  • Durasi: 2 jam 
  • Rating: 7.4/10

Film romantis selanjutnya adalah film yang menguras air mata. Us & Them merupakan film antara dua orang yang tidak saling kenal bertemu di kereta. Setelah berpisah, mereka datang kembali dan merenungkan kisah cinta mereka.

Menariknya pada film ini, masa depan divisualisasikan dengan warna hitam dan putih, sedangkan visualisasi berwarna digunakan untuk masa sekarang.

Walaupun film ini terkesan berat karena memiliki banyak konflik, Us & Them memiliki cerita yang apik dengan menampilkan sinematografi yang indah. 

Baca Juga: Deretan Film Thailand Romantis tentang Percintaan dan Persahabatan

Rekomendasi film romantis di atas sangat cocok kamu tonton saat weekend atau waktu senggang.

Tak hanya menampilkan cerita yang menarik, namun film-film tersebut juga menyajikan sinematografi yang indah. Terlebih, jika kalian ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Untuk meningkatkan kualitas menonton, kamu bisa menggunakan TV LCD berkualitas dan speaker terbaik yang semuanya bisa kamu dapatkan di Tokopedia.

Penulis: Amir Aziz & Nabilah Muhamad

© 2009-2024, PT Tokopedia