• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu MCU

16 November 2023

Share

Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu MCU

Daftar urutan film Marvel berdasarkan kronologi waktu Marvel Cinematic Universe (MCU). Cerita berkaitan satu sama lainnya.


Marvel Cinematic Universe atau MCU adalah salah satu franchise film Hollywood dengan cerita yang kompleks. Bagaimana tidak, dari banyaknya karakter superhero yang ada, penonton juga perlu memahami alur maju-mundur yang membuat kesulitan untuk mengikuti cerita secara runut.

Meskipun begitu, dengan sekuel dan easter egg yang ada di setiap filmnya, Marvel berhasil membius penontonnya dengan cerita yang seru. Tak heran lagi jika film-film Marvel sering menjadi box office di bioskop.

Apakah kamu tertarik untuk mengikuti MCU, tapi bingung mau mulai dari mana? Berikut ini urutan nonton film Marvel berdasarkan kronologi waktu MCU. Tonton dari awal dan secara berurutan agar kamu dapat memahami alur ceritanya, ya!

Baca Juga: Urutan Film Thor dari Awal Hingga Love and Thunder

Urutan Film Marvel (Kronologi Waktu MCU)

Urutan Film Marvel (Kronologi Waktu MCU)

Sumber Gambar: Office Timeline

Sebelum mengulas detail film satu per satu, berikut ringkasan urutan film Marvel lengkap dengan kronologi atau setting waktu di MCU:

  1. Captain America: The First Avenger — Selama Perang Dunia II (1942)
  2. Captain Marvel — 1995
  3. Iron Man — 2010
  4. Iron Man 2 — Setelah Iron Man (2011)
  5. The Incredible Hulk — 2011
  6. Thor — 6 Bulan sebelum The Avengers
  7. The Avengers — 2012
  8. Iron Man 3 — 6 Bulan setelah The Avengers
  9. Thor: The Dark World — Setelah The Avengers, sebelum The Avengers: Age of Ultron
  10. Captain America: The Winter Soldier — Setelah The Avengers, sebelum The Avengers: Age of Ultron
  11. Guardians of The Galaxy — 2014
  12. Guardians of The Galaxy Vol. 2 — Setelah Guardians of The Galaxy
  13. Avengers: Age of Ultron — 2015
  14. Ant-Man — 2015
  15. Captain America: Civil War — Setelah Avengers: Age of Ultron, sebelum Avengers Infinity War
  16. Thor: Ragnarok — Setelah Avengers: Age of Ultron, sebelum Avengers: Infinity War
  17. Spider-Man: Homecoming — Setelah Captain America: Civil War, sebelum Avengers: Infinity War
  18. Black Widow — Setelah Captain America: Civil War, sebelum Avengers: Infinity War
  19. Doctor Strange — 2016
  20. Black Panther — 2017
  21. Avengers: Infinity War — 2017
  22. Ant-Man and The Wasp — Di antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame
  23. Avengers: Endgame — 2017-2022
  24. Spider-Man: Far from Home — 8 Bulan setelah Avengers: Endgame
  25. Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings — 2023
  26. Eternals — 2023
  27. Spider-Man: No Way Home — 2024
  28. Doctor Strange in the Multiverse of Madness — Setelah Spider-Man: No Way Home
  29. Thor: Love and Thunder — 2024
  30. Black Panther: Wakanda Forever — Musim semi 2025 sebagai penutup fase 4
  31. Ant-Man and the Wasp: Quantumania — pembuka fase 5
  32. Guardians of the Galaxy Vol. 3 — Akhir 2025
  33. The Marvels — Akhir 2025/awal 2026
Baca Juga: Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!

Ulasan Film MCU Berdasarkan Urutan Nonton Film Marvel/Avengers

Setelah mengetahui urutannya secara timeline atau kronologi waktu yang dibuat di MCU, berikut ulasan film Marvel dari awal hingga akhir:

1. Captain America: The First Avenger (2012)

urutan film marvel avengers

Sumber Gambar: Variety

Ketika dunia sedang dalam masa perang, Steve Rogers (Chris Evans), mendaftar untuk masuk ke dalam pasukan militer Amerika tetapi, ia selalu di tolak karena postur tubuhnya yang kecil. Steve secara sukarela mengikuti sebuah eksperimen yang mengubahnya menjadi prajurit super yang dikenal sebagai Captain America.

Ia bersama Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) berperang melawan organisasi HYDRA yang dipimpin oleh Red Skull. 

Catatan: Film ini berada dalam urutan pertama film Marvel karena setting waktunya jauh lebih awal dibandingkan semua film Marvel Cinematic Universe.

Quotes Terbaik: “Whatever happens tomorrow you must promise me one thing. That you will stay who you are. Not a perfect soldier, but a good man.” – Dr. Abraham Erskine.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Pemain The Avengers Marvel

2. Captain Marvel (2019)

daftar film marvel

Sumber Gambar: Screen Rant

Film yang rilis pada Maret 2019 ini berada dalam urutan kedua film Marvel karena mengambil waktu di tahun 1995.

Brie Larson memerankan Carol Danvers, sang Captain Marvel yang merupakan salah satu superhero paling kuat ketika Bumi terperangkap di tengah perang galaksi antara dua ras alien.

Catatan: Di film ini Carol Danvers bertemu dengan Nick Fury muda, anggota S.H.I.E.L.D. yang juga merupakan inisiator terbentuknya proyek Avengers.

Quotes Terbaik: “I keep having these memories. Something in my past is the key to all of this.” – Captain Marvel.

3. Iron Man (2008)

urutan film marvel, daftar film marvel

Sumber Gambar: Den of Geek

Di film ini, Tony Stark, seorang miliarder jenius yang diperankan oleh aktor Robert Downey Jr, memiliki perusahaan teknologi terbesar, yaitu Stark Industries. Tony dan rekan kerjanya pergi ke Afghanistan untuk melakukan sebuah demonstrasi senjata canggih ciptaan Stark Industries.

Ia kemudian diculik oleh sekelompok pemberontak dan memaksanya untuk membuat senjata mematikan. Dengan kecerdasannya, ia membuat sebuah baju armor untuk melarikan diri dari tahanan dan kemudian jadi Iron Man.

Catatan: Iron merupakan film bersetting tahun 2010. Oleh karena itu, Toppers bisa menontonnya setelah menamatkan Captain Marvel.

Quotes Terbaik: “I am Iron Man.” – Tony Stark.

4. The Incredible Hulk (2008)

urutan film marvel, daftar film marvel

Sumber Gambar: Geek Ireland

Seorang ilmuwan bernama Bruce Banner hidup dalam pelarian, jauh dari kehidupan normal dan wanita yang dicintainya, Betty Ross. Ia mencari cara untuk menyembuhkan radiasi gamma yang meracuni sel dalam tubuhnya dan melepaskan kekuatan besar dalam dirinya.

Bruce dikejar oleh musuh besarnya yaitu Jenderal Thunderbolt Ross, ayah Betty Ross, untuk memanfaatkan kekuatannya sebagai senjata militer. Di samping itu, musuh baru bernama The Abomination dengan kekuatan destruktif yang melebihi Hulk menjadi ancaman terbaru.

Catatan: Secara teknis, Toppers bisa terlebih dahulu menonton The Incredible Hulk atau Thor sebelum menyaksikan Iron Man 2 tanpa harus kehilangan konteks atau timeline cerita.

Quotes Terbaik: “You know, I know a few techniques that could help you manage that anger effectively.” – Dr. Bruce Banner.

5. Thor (2011)

urutan film marvel, daftar film marvel

Sumber Gambar: Empire Online

Salah satu film superhero Marvel paling populer yaitu, Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth bercerita tentang seorang anak dari dewa Odin. Thor adalah dewa yang kuat namun, seorang prajurit yang angkuh.

Ia menyalakan kembali perang kuno di tempat tinggalnya, Asgard karena perbuatannya yang sembrono. Akibat perbuatannya tersebut, ia harus menanggung akibatnya dan Odin mengusirnya ke bumi.

Quotes Terbaik: “Brother, however I have wronged you, whatever I have done that has led you to do this, I am truly sorry. But these people are innocent: taking their lives will gain you nothing. So take mine, and end this.” – Thor.

6. Iron Man 2 (2010)

urutan film marvel avengers

Sumber Gambar: Killing Time

Menyambung film Iron Man pertama, kali ini dunia mengetahui Tony Stark adalah identitas Iron Man dengan baju armor-nya yang kuat. Di bawah tekanan pemerintah, Tony menolak menyerahkan baju Iron Man agar informasi dibalik semua itu tidak tersebar di tangan yang salah.  

Bersama dengan Pepper Potts dan James Rhodes, Tony memimpin sebuah persekutuan baru untuk menghadapi kekuatan baru yang kuat yaitu, Vanko.

Quotes Terbaik: “I told you. I don’t want to join your super-secret boy band.” – Tony Stark.

Baca Juga: 11 Pemeran Eternals dan Kekuatannya, Siapa Terhebat?

7. The Avengers (2012)

urutan film marvel avengers

Sumber Gambar: IMDb

Seluruh pahlawan super Iron Man, Hulk, Thor, Captain America, Black Widow, dan Hawkeye tampil bersatu menyelamatkan bumi dan manusia.

Musuh yang tak terduga muncul dan dapat mengancam keamanan dan keselamatan dunia. Hal ini membuat Nick Fury, pemimpin organisasi penjaga kedamaian internasional S.H.I.E.L.D, mengumpulkan para hero untuk menyelamatkan dunia dari ambang bencana.

Catatan: Inilah fase pertama di mana seluruh super hero dalam Marvel Cinematic Universe bergabung dalam satu tim, yakni the Avengers.

Quotes Terbaik: “The Avengers. That’s what we call ourselves; we’re sort of like a team. ‘Earth’s Mightiest Heroes’ type thing.” – Tony Stark.

8. Iron Man 3 (2013)

urutan film marvel, daftar film marvel

Sumber Gambar: Letterboxd

Kembali dengan baju armor Iron Man-nya, Stark, harus melawan musuh yang tidak mengenal batas dan harus diperhadapkan dengan dunia pribadinya yang dihancurkan oleh musuh. Hal ini membuat keberaniannya diuji.

Stark harus bertahan dengan alat-alatnya dan mengandalkan kecerdikan juga, instingnya untuk dapat melindungi orang-orang terdekatnya.

Lewat pertarungannya, ia menemukan beberapa jawaban dari pertanyaan yang telah menghantuinya selama ini.

Quotes Terbaik: “Things are different now. I have to protect the one thing that I can’t live without. That’s you.” – Tony Stark.

action figure avengers

Yuk, koleksi Figure Avengers yang keren-keren ini di Tokopedia!

9. Thor: The Dark World (2013)

urutan film marvel avengers

Sumber Gambar: Letterboxd

Sekuel Thor ini menceritakan aksi Thor yang berjuang menyelamatkan bumi dan semua dunia dari bayangan musuh yang mengincar seluruh alam semesta. Ras kuno yang dipimpin oleh Malekith kembali untuk mengubah alam semesta dalam kegelapan.

Thor, sang putra Odin memulai perjalanan berbahayanya yang akan menyatukan kembali dirinya dengan Jane Foster (Natalie Portman) dan mengorbankan segalanya untuk menyelamatkan seluruh dunia.

Quotes Terbaik: “I gave you my word, that I would return.” – Thor.

10. Captain America: The Winter Soldier (2014)

urutan film marvel avengers

Sumber Gambar: YouTube/FilmClips4K

Setelah pertarungan besar dengan para Avengers di New York, Steve Rogers tinggal di Washington DC mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan modern.

Sebuah penyerangan terjadi, membuat sang Captain America dan Black Widow juga rekan baru Falcon, melawan ancaman baru yaitu Winter Soldier.

Quotes Terbaik: “People are going to die. I can’t let that happen.” – Steve Rogers.

11. Guardians of the Galaxy (2014)

urutan lengkap film marvel, daftar lengkap film marvel

Sumber Gambar: YouTube/TopMovieClips

Seorang petualang luar angkasa bernama Peter Quill (Chris Pratt), mendapati dirinya sebagai objek yang diburu oleh Ronan.

Ia mencuri sebuah bola misterius yang sangat diidamkan Ronan, penjahat yang mengancam seluruh alam semesta.

Ketika menyingkir dari Ronan, Quill bertemu dengan Rocket, Groot, Gamora, dan Drax, 4 individu berbeda yang sulit bersatu. Ia menemukan kekuatan asli bola misterius tersebut dan ancamannya terhadap alam semesta. Quill dan timnya harus melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan galaksi.

Quotes Terbaik: “I have lived most of my life surrounded by my enemies. I would be grateful to die surrounded by my friends.” – Gamora.

12. Guardians of The Galaxy Vol.2 (2017)

urutan film marvel

Sumber Gambar: Variety

Tim Guardians sekarang telah dikenal sebagai pahlawan dan kembali melanjutkan petualangannya dalam melintasi alam semesta. Bersama dengan keluarga baru, mereka membuka misteri dibalik asal usul Peter Quill dan ayahnya.

Sepanjang jalan, musuh lama mereka justru menjadi teman dan mereka menghadapi ancaman baru yang ingin menguasai seluruh galaksi.

Catatan: Film Guardians of the Galaxy baik vol. 1 maupun vol. 2 tidak memiliki kesinambungan dalam urutan film Marvel karena kedua film ini terjadi seluruhnya di luar angkasa.

Quotes Terbaik: “Sometimes that thing you’re searching for your whole life, is right here by your side all along. You don’t even know it.” – Peter Quill.

13. Avengers: Age of Ultron (2015)

Avengers kembali sukses membawa para superheroes bersatu dalam menghadapi musuh. Kali ini, Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow dan Hawkeye harus kembali bersatu demi keseimbangan planet.

Dengan aksi dan petualangan yang epik, para Avengers harus menghentikan kemunculan Ultron yang jahat dengan rencana mengerikannya.

Quotes Terbaik: “Humans are odd. They think order and chaos are somehow opposites and try to control what won’t be. But there is grace in their failings. I think you missed that.” – Vision.

14. Ant-Man (2015)

Film Marvel yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Michael Douglas ini adalah sekuel pertama dari superhero Ant-Man. Dengan kemampuan mengecil dan kekuatan yang bertambah, seorang pencuri ulung bernama Scott Lang harus membantu mentornya, Dr. Hank Pym.

Mereka harus melindungi rahasia dibalik baju Ant-Man dari ancaman-ancaman yang berbahaya dan pencurian yang akan menyelamatkan dunia.

Quotes Terbaik: “Wait I didn’t steal anything! I was returning something I stole!” – Scott Lang.

Baca Juga: Mengenal Eros, Pangeran Kerajaan Titan & Saudara Thanos The Mad Titan

15. Captain America: Civil War (2016)

urutan lengkap film marvel, daftar lengkap film marvel

Sumber Gambar: Variety

Ketika dua hero saling bertarung mana yang akan kalian dukung? Pada sekuel Captain America ini, menceritakan sebuah kejadian yang melibatkan Avengers dan mengakibatkan tekanan politik untuk membuat sistem akuntabilitas yang mengawasi tim Avengers.

Perbedaan pendapat terjadi antar Steve Rogers, sang Captain America dan Tony Stark soal sistem tersebut mengakibatkan dua kubu berbeda. Kubu Steve yang memilih kebebasan sistem dan Tony yang mendukung keputusan pemerintah.

Quotes Terbaik: “Staying together is more important than how we stay together.” – Black Widow.

16. Doctor Strange (2016)

urutan lengkap film marvel, daftar lengkap film marvel

Sumber Gambar: The Daily Dot

Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), seorang ahli saraf mengalami kecelakaan yang hampir menewaskannya. Untuk menyembuhkan tangannya akibat kecelakaan ia justru harus mengesampingkan egonya dan mempelajari rahasia di dunia tersembunyi.

Strange bertemu dengan Ancient One dan belajar untuk memasuki dimensi lain namun, ada syarat yang harus ia lakukan. Ia harus mampu menjadi perantara antara dunia nyata dan kehidupan luar dengan kemampuannya untuk melindungi alam semesta.

Quotes Terbaik: “Arrogance and fear still keep you from learning the simplest and most significant lesson of all.” – The Ancient One.

Baca Juga: Urutan Film Minion, dari Despicable Me hingga Minions: The Rise of Gru
lego avengers

Koleksi Lego Avengers superhero jagoanmu di sini!

17. Spider-Man: Homecoming (2017)

urutan film marvel

Sumber Gambar: The Daily Dot

Setelah Marvel memegang lisensi Spider-Man, Marvel memilih Tom Holland sebagai peran Peter Parker di film Spider-Man: Homecoming ini. Kemunculan Spider-Man sebelumnya sudah diperkenalkan di film Civil War dan tentunya menjadi film yang ditunggu-tunggu bagi penggemar Marvel.

Bercerita tentang Peter Parker yang sangat senang setelah memiliki pengalaman bersama para Avengers, kembali pulang ke rumah bersama bibinya, bibi May.

Ia diawasi oleh mentornya, Tony Stark, kembali ke rutinitas dan mencoba membuktikan kemampuannya. Hingga musuh baru bernama Vulture muncul dan dapat mengancam apa yang paling penting baginya.

Quotes Terbaik: “You need to stop carrying the weight of the world on your shoulders.” – May Parker.

18. Black Panther (2018)

urutan film marvel

Sumber Gambar: IMDb

Setelah insiden yang terjadi di Captain America: Civil War, Raja T’Challa, kembali ke rumahnya, Wakanda, Afrika, negara tertutup dengan teknologi yang sangat maju. Namun, kepulangan pemimpin Wakanda ini ditentang oleh beberapa golongan.

Erik Killmonger berusaha merebut tahta T’Challa dan menguasai Wakanda. Ketika dua musuh bersekongkol untuk menghancurkan Wakanda, sang hero Black Panther harus bekerja sama dengan agen C.I.A, Everett K.

Ross dan member dari Dora Milaje (pasukan Wakanda) untuk mencegah Wakanda terseret di perang dunia.

Catatan: Secara teknis, Toppers juga bisa menonton film ini setelah Captain America: The Civil War

Quotes Terbaik: “Just because something works doesn’t mean it can’t be improved.” – Shuri.

19. Thor: Ragnarok (2017)

Kali ini Thor kembali tetapi tidak dengan palu Mjolnir-nya. Ia terkurung di sisi lain alam semesta, berpacu dengan waktu untuk kembali ke Agard menghentikan Hela, yang akan membawa kehancuran bagi warganya.

Tetapi, sebelum menyelamatkan kampung halamannya, Thor harus bertahan dari kontes gladiator dan melawan rekan Avengers-nya, The Incredible Hulk.

Quotes Terbaik: “Asgard is not a place. It never was. This could be Asgard. Asgard is where our people stand. Even now, right now, those people need your help.” – Odin.

Baca Juga: Sumber Kekuatan Captain Marvel yang Bisa Selamatkan Alam Semesta

20. Ant-Man and the Wasp (2018)

daftar film marvel

Sumber Gambar: Flickering Myth

Kali ini Scott Lang menghadapi konsekuensi keputusannya antara menjadi seorang ayah dan super hero.

Setelah terjadinya Civil War di Captain America, Lang menjadi tahanan rumah dan harus menyeimbangkan tanggung jawabnya sebagai Ant-Man.

Diperhadapkan dengan Hope Van Dyne dan ayahnya, Dr. Hank Pym, ia harus menjalankan misi mendesak dan menggunakan kostum Ant-Man-nya kembali.

Catatan: Pastikan untuk tidak menonton post credit scene sampai kamu menyelesaikan Avengers: Infinity War

Quotes Terbaik: “You can do it. You can do anything. You’re the world’s greatest grandma.” – Cassie.

21. Black Widow (2021)

urutan film marvel

Sumber Gambar: Tech Radar

Inilah film pertama yang menceritakan kisah Black Widow secara utuh. Film ini sebenarnya dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada 2020. Sayangnya, pandemi Covid-19 megharuskan penggemar Marvel untuk lebih bersabar lagi.

Film Black Widow akan bercerita tentang masa lalu Natasha Romanoff dan hubungannya dengan Red Guardian, superhero asal Soviet yang memiliki kekuatan serupa Captain America.

Quotes Terbaik: "I was trying to do something good. Be more than just a trained killer." - Natasha Romanoff

22. Avengers: Infinity War (2018)

urutan film marvel cinematic universe

Sumber Gambar: Screen Rant

Sekuel Avengers: Infinity War menjadi sekuel yang sangat di tunggu-tunggu oleh para penggemar film Marvel. Semua yang telah diperjuangkan Para Avengers mengarah ke momen ini.

Para Avengers dari Iron Man hingga Black Panther bersatu untuk melindungi dunia dari ancaman yang terlalu besar untuk ditangani para hero, yaitu Thanos.

Dengan tujuannya memiliki 6 Infinity Stones, Thanos akan memiliki kekuatan yang tak terbayang dan menggunakannya untuk menghancurkan alam semesta.

Quotes Terbaik: “The entire time I knew Thanos, he only ever had one goal, to bring balance to the universe by wiping out half of all life. He used to kill people planet by planet, massacre by massacre.” – Gamora.

23. Avengers: Endgame (2019)

urutan film marvel cinematic universe

Sumber Gambar: Avengers: Endgame

Avengers: Endgame jadi sekuel terbaru dari lanjutan cerita yang ada di MCU. Film ini jadi teka-teki dan diperkirakan akan memberikan kejutan besar. Akankan Tony Stark alias Iron Man tetap hidup? Mampukah para Avengers ditambah Captain Marvel mengalahkan Thanos dan membuat alam semesta stabil kembali?

Quotes Terbaik: “Some people move on, but not us!” – Steve Rogers.

24. Spiderman: Far From Home (2019)

Far From Home adalah film paling akhir dari rangkaian Film Marvel Cinematic Universe yang telah rilis.

Kejadian dalam film ini berlangsung beberapa bulan setelah Hulk berhasil mengembalikan kehidupan separuh jagat raya yang dimusnahkan oleh Thanos.

Oleh para penggemar Marvel, film yang bercerita tentang perjalanan Peter Parker ke Eropa ini dikategorikan sebagai fase keempat yang menandai berakhirnya periode Thanos sebagai musuh bersama.

Quotes Terbaik: “Everywhere I go, I see his face. I just really miss him (Tony Stark).” – Peter Parker.

25. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

urutan film marvel

Sumber Gambar: Future of The Force

Shang Chi mengisahkan tentang seorang master kungfu yang dipaksa untuk menghadapi masa lalunya sebelum sebelum bergabung ke dalam sebuah organisasi bernama Ten Rings.

Ia menganggap sang ayah sebagai sosok yang baik dan hebat karena sudah mengajarkan ilmu bela diri agar dirinya bisa menjadi petarung yang hebat. 

Ayah Sang-Chi ingin anaknya tumbuh menjadi sosok yang jahat. Sang-Chi tidak menerima hal itu dan terpaksa harus melawan ayahnya, yakni Fu Manchu.

Quotes Terbaik: "Names are sacred. They connect us not only to ourselves, but to everyone who came before." – Wenwu

26. The Eternals

urutan film marvel

Sumber Gambar: MARCA

The Eternals merupakan film terbaru dari MCU yang mengisahkan 10 pahlawan super bernama Eternals, yakni Ikaris, Sersi, Thena, Druig, Ajak, Makkari, Phastos, Sprite, Gilgamesh, dan Kingo yang datang ke bumi pada 7000 tahun yang melindungi manusia dari alien jahat bernama Deviants.

Quotes Terbaik: “When you love something, you protect it. It is the most natural thing in the world.” - Thena

27. Spider-Man: No Way Home

Film Marvel

Sumber Gambar: blackxperience

Spider-Man: No Way Home adalah film terbaru dari Marvel yang dirilis pada bulan Desember 2021. Film ini melanjutkan kisah Peter Parker setelah identitasnya terbongkar di Spider-Man: Far from Home.

Ia meminta bantuan Dr. Strange untuk mengubah keadaannya, namun hidupnya menjadi semakin kacau ketika mantra Dr. Strange terganggu.

Quotes Terbaik: “With great power, there must also come great responsibility.” - May Parker

28. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film Marvel

Sumber Gambar: Marvel Studios

Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengisahkan perjalanan Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) ke multi semesta lain yang berlangsung tidak lama setelah kisah Spider-Man: No Way Home.

Dia berkelana bersama seorang gadis remaja berkekuatan super bernama America Chavez. Kedatangan America tersebut memicu sebuah permasalahan besar baru, yakni kehadiran monster iblis dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen).

Quotes Terbaik: "I love you. I love you in every universe." - Doctor Stranger

29. Thor: Love and Thunder (2022)

Film Marvel selanjutnya menampilkan Thor (Chris Hemsworth) sebagai pemeran utama. Film Thor: Love and Thunder mengisahkan perjalanan Thor dalam mencari kedamaian batin. Hal ini membuatnya rehat dari karir kepahlawanan.

Akan tetapi, perjalanannya harus terganggu oleh keberadaan Gorr, seorang pembunuh galaksi yang menginginkan kehancuran para dewa. Untuk melawan ancaman ini, Thor membutuhkan bantuan dari King Valkyrie, Korg, dan juga mantan pacar Thor yang bernama Jane Foster. Tidak disangka-sangka, Jane Foster ternyata memiliki palu sihir milik Thor. Dimulailah perjalan Thor dan kawan-kawan dalam mengungkapkan rahasia dibalik kebencian Gorr.

Quotes Terbaik: “She’s got a smile that, it seems to me, reminds me of childhood memories, where everything was as fresh as the bright blue sky.” – Thor

30. Black Panther: Wakanda Forever (2022)

Melanjutkan cerita dari film sebelumnya, Black Panther: Wakanda Forever mengisahkan perjuangan Ratu Ramonda Shuri, M’Baku, Okoye dan Dora Milaje dalam melindungi negara mereka setelah kematian Raja T’Challa.

Warga Wakanda saling bersatu untuk melindungi negeri tercinta dari campur tangan kekuatan dunia dan musuh lainnya yang berusaha menguasai wakanda. War Dog Nakia bersama Everett Ross bersatu untuk melawan pasukan Raja Namor dari bangsa Talokan.

Quotes Terbaik: “T'Challa Is Dead, But That Doesn’t Mean He’s Gone.” - Queen Ramonda

31. Ant-Man and the Wisp: Quantumania (2023)

Fase ke-5 MCU akan dibuka dengan Ant-Man and the Wisp: Quantumania,

bercerita tentang Scott Lang dan Hope Van Dyne yang kembali melanjutkan petualangan mereka sebagai Ant-Man and The Wasp. Mereka bertemu dengan orang tua Hope, yakni Hank Pym dan Janet Van Dyne.

Lalu mereka berempat menjelajahi sebuah tempat bernama Quantum Realm, yaitu tempat yang memungkinkan mereka berinteraksi dengan makhluk aneh dan memulai petualangan yang melampaui batas. Ant-Man and the Wasp: Quantumania bisa kamu saksikan mulai 17 Februari 2023!

32. Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023)

Film terbaru Marvel melanjutkan kisah petualangan Peter Quill/Star Lord (Chris Pratt) dan teman-temannya yang berperan sebagai penjaga galaksi.

Peter masih merasa sedih atas kehilangan Gamora (Zoe Saldana) dan ia mengumpulkan timnya untuk melindungi alam semesta sekali lagi. Misi mereka kali ini sangat berat dan jika mereka gagal, maka akhir dari para Guardians akan terjadi

33. The Marvels (2023)

Kekuatan Captain Marvel ternyata terhubung dengan Ms. Marvel dan Monica Rambeau. Hal ini membuat ketiganya terus menerus bertukar tempat. Mereka akhirnya bertemu dan mencari tahu kenapa kekuatan mereka saling terkoneksi.

Dengan ancaman baru yang datang, ketiganya memutuskan menjadi satu tim untuk menyelamatkan alam semesta sebagai The Marvels.

Baca Juga: Film Angelina Jolie: Pemeran Superhero Eternals Marvel

Itu dia urutan film Marvel dari Captain America, Avengers: Endgame hingga periode setelah Thanos. Dari list di atas mana yang belum kalian tonton Toppers? Jangan sampai kalian bingung dengan sambungan-sambungan cerita di setiap sekuelnya, ya.

Supaya nonton makin asyik, siapkan popcorn dan gunakan home theater atau tonton melalui smartphone terbaru menggunakan speaker Bluetooth.

Semua penunjang nonton tersebut dapat kamu temukan di Tokopedia!

Top-Up M-Tix sekarang dan dapatkan promo spesial khusus untuk pelanggan setia Tokopedia!

© 2009-2024, PT Tokopedia