10 Film Ernest Prakasa Terbaik dari Tahun 2014 hingga Terbaru

0
703
film ernest prakasa
Sumber gambar: wikipedia

Mengawali karier sebagai Stand Up Comedian, kini Ernest Prakasa merambah ke dunia film. Simak 10 film Ernest Prakasa terbaik yang layak masuk playlist-mu.


Memulai karirnya di dunia entertainment sebagai stand up comedian, Ernest Prakasa kini merambah ke dunia film.

Setelah beberapa kali menjadi aktor, ia pun memutuskan untuk menjadi penulis naskah sekaligus sutradara untuk film pertamanya di tahun 2015.

Sebelum membuat film perdananya, pria kelahiran tahun 1982 ini mengadakan tur keduanya bernama Illucinati yang menyambangi 17 kota di Indonesia pada tahun 2013.

Acara puncak dari tur ini, sukses memenangkan rekor sebagai komedi tunggal spesial pertama di Indonesia yang digelar sebanyak tiga kali pertunjukan dalam satu hari.

Dalam film-filmnya, Ernest berhasil memuaskan para penonton dengan cerita yang seru ditambah komedi yang lucu. Pengalamannya di dunia komedi, tentunya menjadi faktor yang penting untuk membuat tayangan yang menarik.

Penasaran film Ernest Prakasa terbaik apa saja yang seru untuk kamu tonton? Simak rekomendasinya berikut ini.

tokopedia nyam
Nonton film enaknya sambil ngemil, Toppers. Yuk, temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Daftar Ernest Prakasa Film

1. Kukejar Cinta ke Negeri Cina (2014)

film ernest prakasa
Sumber gambar: starvision plus

Ridwan Imam Fadli, yang akrab dipanggil Imam, memiliki nama yang sangat islami namun memiliki kelakuan yang berbanding terbalik.

Dirinya merupakan mahasiswa tingkat akhir yang tidak kunjung lulus, bahkan telah disusul oleh kekasihnya yang merupakan adik kelas.

Suatu saat, Imam menemani sahabatnya Billy (Ernest Prakasa) ke klenteng Sam Po Khong dan bertemu wanita ayu bernama Chen Jia Li.

Wanita muslim keturunan Tiongkok tersebut membuat perasaan Imam campur aduk dan terus mengejarnya hingga ke ia pulang ke Cina.

Meski berperan sebagai pendamping, peran Billy dalam film ini juga sukses dibawakan oleh Ernest.

Bahkan, dalam film ini ia juga beradu akting dengan sesama Stand Up Comedian, Kemal Palevi yang membuat film lebih lucu dan seru.

Baca Juga: 10 Film Reza Rahadian Terbaik dari Tahun 2010 hingga Paling Terbaru

2. CJR The Movie (2015)

film ernest prakasa
Sumber gambar: Falcon

Ketika Bastian memutuskan untuk mengundurkan diri, Patrick sebagai produser terus menyemangati Coboy Junior yang sedang terjatuh.

Ia pun memutuskan untuk pergi liburan ke Australia sekaligus melatih kemampuan vokal mereka.

Sebelum berangkat ke Australia, sempat terjadi perdebatan antara Jimmy dan Joshua (Ernest Prakasa) untuk siapa yang akan pergi bersama mereka.

Pada akhirnya, mereka pun mengadakan lomba suit untuk memutuskan pemilihan kedua orang tersebut.

Cerita yang berfokus pada grup idol cilik dari Indonesia ini, bukan hanya seru untuk para Comet tetapi juga untuk penonton lainnya.

Selain Ernest Prakasa, film ini juga dibintangi oleh Arie Kriting yang sama-sama rekan komedian yang mampu membuat film menggelitik.

3. Ngenest (2015)

film ernest prakasa
Sumber gambar: StarvisionPlus

Seorang pria bernama Ernest, telah merasakan beratnya terlahir sebagai minoritas yang selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya.

Namun, dirinya bertekad untuk memutus rantai pengganggu itu dengan memiliki keturunan yang dapat hidup damai.

Seiring berjalannya waktu, Ernest pun pergi berkuliah ke salah satu universitas yang berada di Bandung. Memasuki tahun ketiga kuliah, Ernest bertemu dengan wanita Sunda/Jawa yang membuatnya jatuh hati bernama Meira.

Film yang mengisahkan kehidupan seorang Ernest Prakasa ini dipenuhi dengan adegan-adegan yang seru juga kocak.

Diangkat dari novel karyanya, film ini sukses menjuarai Penulis Skenario Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards tahun 2016.

headphone bluetooth
Biar sensasi nonton makin seru, segera lengkapi dirimu dengan headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

4. Koala Kumal (2016)

film ernest prakasa
Sumber gambar: StarvisionPlus

Menjelang waktu pernikahan yang sudah dekat, Dika dikagetkan ketika calon istrinya Andrea meminta untuk putus.

Undangan yang sudah disebar juga persiapan yang sudah hampir selesai, membuat Dika kesulitan untuk move on dan menyelesaikan bab terakhir buku barunya.

Dalam film ini, Raditya Dika selaku sutradara dan penulis menggandeng banyak rekan-rekan komika dan Ernest Prakasa salah satunya.

Berperan sebagai Ronny, pria keturunan Tionghoa ini pada awalnya akan membantu Dika untuk menikah.

Selain komika, dalam film ini juga kita bisa melihat YouTuber Indonesia seperti Kevin Anggara, Tommy Limm, Paopao LDP, dan lain-lain. Film yang mengajarkan kita untuk move on ini, tidak hanya seru untuk ditonton tetapi juga bisa mengundang tawa.

5. Rudy Habibie (2016)

film ernest prakasa
Sumber gambar: salmanbiroe

Ketika masih muda, BJ Habibie menempuh pendidikan tingginya di Universitas Teknologi Rhein Westfalen, Jerman.

Biasa dipanggil Rudy, ia pun akrab dengan mahasiswa Indonesia lainnya seperti Peter Manumasa, Liem Keng Kie (Ernest Prakasa), dan Poltak Hasibuan.

Rudy memiliki mimpi untuk mengembangkan teknologi dirgantara di Indonesia, namun malah menjadi tawaan mahasiswa Indonesia lainnya karena dinilai terlalu muluk. Mimpinya itu bahkan menimbulkan konflik internal di kalangan mahasiswa Indonesia.

Beralih ke film yang lebih serius, Ernest berhasil memerankan peran pendamping sebagai mahasiswa.

Dalam film ini, ia akan beradu akting dengan Pandji Pragiwaksono sebagai Peter, Boris Bokir sebagai Poltak, dan pastinya Reza Rahardian sebagai Rudy Habibie.

Baca Juga: 10 Film Liam Neeson Terbaik dari 2003 hingga Terbaru

6. Cek Toko Sebelah (2016)

film ernest prakasa
Sumber gambar: Starvision Plus

Tengah menikmati karirnya yang semakin membaik, Erwin (Ernest Prakasa) harus kembali pulang karena ayahnya jatuh sakit.

Tidak hanya itu, sang ayah yang semakin lemas itu juga meminta Erwin untuk mengambil alih toko sembako milik keluarganya.

Namun, hal itu tidaklah semulus menjual barang yang ada di toko tersebut setelah kakak Erwin, Yohan, kesal karena merasa tidak dihargai.

Sifat Yohan yang sering memberontak ditambah istrinya, Ayu yang sering berselisih pendapat, membuat kehidupan Erwin di toko menjadi runyam.

Ketika pertama kali diputar, salah satu film Ernest Prakasa terbaik ini menerima ulasan yang positif dari penonton dan kritikus. Bahkan, film ini juga mendapatkan skor 8 dari 10 bintang di IMDB juga sejumlah penghargaan bergengsi.

7. Stip & Pensil (2017)

film ernest prakasa
Sumber gambar: MD Pictures

Empat anak SMA, Toni (Ernest Prakasa), Bubu, Aghi, dan Saras memiliki sifat yang sombong dan dimusuhi oleh siswa lain di sekolahnya. Suatu hari, Pak Adam meminta siswanya membuat esai dengan tema kehidupan sosial.

Setelah bertemu dengan anak jalanan yang kasar, mereka pun mendapatkan ide untuk mengangkat isu pendidikan di kalangan masyarakat kurang mampu.

Tidak hanya membuat esai, mereka juga membangun sekolah di kolong jembatan untuk para anak jalanan belajar.

Dalam film ini, Ernest tidak hanya berperan sebagai seorang siswa, tetapi juga sebagai penata skrip Stip & Pensil.

Mengangkat isu sosial yang memang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, film Ernest Prakasa terbaik ini sangat seru untuk ditonton dan mampu mengundang tawa.

8. The Underdogs (2017)

film ernest prakasa
Sumber gambar: StarvisionPlus

Empat sahabat yang sering tidak diterima di lingkungannya, Bobi, Dio, Nanoy, dan Ellie merasa lelah dan memutuskan untuk menjadi YouTuber.

Mereka terinspirasi dari suksesnya SOL yang berisikan Sandro (Ernest Prakasa), Oscar dan Lola yang juga merupakan korban bully.

Setelah banyak membuat jenis video seperti prank sampai social experiment yang selalu gagal, akhirnya mereka membuat sebuah musik rap dan menamakan channel-nya sebagai The Underdogs.

Permasalahan muncul ketika SOL tidak menerima popularitas yang diraih mereka sehingga menimbulkan perpecahan dalam persahabatan keempatnya.

Film yang mengangkat topik media sosial ini, tidak hanya menarik untuk disaksikan tetapi juga dapat memberikan pembelajaran. Meski begitu, film ini juga berisikan komedi-komedi yang lucu dan mampu mengocok perut kalian.

9. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

film ernest prakasa
Sumber gambar: StarvisionPlus

Melanjutkan dari kisah AADC 2, Milly dan Mamet telah menikah dan baru memiliki anak. Awalnya, Milly bekerja kantoran sebagai bankir dan memilih untuk berhenti bekerja dan fokus mengurus anak.

Mamet yang merupakan seorang koki, harus meninggalkan mimpinya dan bekerja di pabrik milik Papa Milly karena tuntutan keluarga.

Namun suatu hari, Mamet bertemu Alexandra teman kuliahnya yang mengajaknya untuk membuat bisnis restoran yang menimbulkan banyak konflik antara hubungan suami dan istri ini.

Dalam film ini, Ernest Prakasa berperan sebagai Yongki sekaligus sutradara dan penata skrip. Kemampuannya yang sukses membawa film-film besutannya ini, mampu menghadirkan film spin-off dari Ada Apa Dengan Cinta dengan baik.

10. Ghost Writer (2019)

film ernest prakasa
Sumber gambar: StarvisionPlus

Biaya hidup yang semakin tinggi, membuat Naya dan adiknya pindah ke rumah tua yang disewakan.

Awalnya, ia tidak merasakan kejanggalan dari rumah itu, sampai suatu saat ia menemukan buku harian tua pemilik anak laki-laki pemilik rumah lama tersebut.

Sebagai seorang penulis, Naya memutuskan untuk mengangkat buku harian tersebut menjadi buku terbarunya.

Namun, hantu bernama Galih yang memiliki buku tersebut tidak merestui Naya menggunakan cerita hidupnya sebagai bahan materi buku.

Perpaduan antara drama kehidupan, horror, dan komedi yang menjadi satu membuat film produsen Ernest Prakasa ini menarik untuk ditonton.

Dari mulai Galih yang menghantui Naya, sampai keduanya berteman, film ini sukses mengundang tawa penontonnya.

Baca Juga: Kumpulan Film “The Rock” Dwayne Johnson Terbaik Sepanjang masa

Nah, itu dia 10 film Ernest Prakasa terbaik yang cocok untuk kamu tonton, Toppers! Bagaimana, apa kamu sudah menonton semua filmnya Ernest?

Masih banyak film-film Ernest Prakasa terbaik lainnya dimana ia berperan sebagai aktor sampai menyutradarai film tersebut yang bisa kamu saksikan di layanan-layanan streaming, Toppers!

Untuk itu, pastikan kamu beli voucher streaming di Tokopedia agar bisa menonton film seru lainnya!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Lazuardi