10 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvel yang Penuh Talenta

0
2749
captain marvel pemeran, pemeran captain marvel, brie larson captain marvel, fakta captain marvel

Brie Larson adalah aktris yang penuh talenta. Tak heran ia dipercaya memerankan tokoh superhero terkuat Captain Marvel. Simak deretan fakta menariknya!


Brie Larson Captain Marvel – Selalu tampil all out dalam setiap film yang ia perankan, mungkin adalah salah satu alasan kenapa Anna Boden dan Ryan Fleck memilih Brie Larson untuk membintangi Carol Danvers alias Captain Marvel, yang merupakan film ke-21 dari Marvel Cinematic Universe yang tayang pada Maret 2019.

Tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam berakting. Perannya di film Room adalah pembuktian besar dari wanita yang juga pernah berperan sebagai jurnalis di film Kong: Skull Island ini. Aktingnya membuat kagum banyak orang, hingga akhirnya dinobatkan sebagai Best Actress dalam Academy Awards.

Pemeran Captain Marvel ini sudah belajar drama sejak umurnya masih 6 tahun, lho! Apa saja talenta yang ia miliki sehingga ditunjuk untuk membintangi toko superhero terkuat Marvel? Simak selengkapnya!

captain marvel games

Baca Juga: 15 Sumber Kekuatan Captain Marvel yang Bisa Selamatkan Alam Semesta

Brie Larson / Pemeran Captain Marvel

1. Nama Panggungnya Terinspirasi dari Boneka

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: Livingly

Brianne Sidonie Desaulniers. Itu lah nama asli dari Brie Larson, cukup panjang, ya? Lalu dari mana Brianne menemukan nama yang saat ini ia gunakan?

Ternyata ada dua sumber inspirasi hingga akhirnya terciptalah nama panggung tersebut. Ia mengganti namanya karena merasa nama aslinya terlalu sulit untuk diucapkan.

Pertama, ia terinspirasi dari nama nenek ibunya, Elva Josephine Larson. Nah, yang satu ini cukup unik, ia terinspirasi dari sebuah boneka yang ia miliki saat kecil, bernama Kirsten Larson.

Dari situ terciptalah nama Brie Larson yang ia pakai sebagai nama panggungnya.

2. Berbahasa Perancis Ketika Masih Kecil

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: Spokeo

Brie Larson memiliki Kakek dan Nenek dari pihak sang ayah yang keturunan Perancis-Kanada. Oleh karena itu, wanita kelahiran tahun 1989 ini tumbuh dengan menggunakan bahasa Perancis.

Namun, karena saat ini selalu menggunakan bahasa Inggris, ia harus belajar lagi bagaimana berbahasa Perancis dengan baik dan benar.

3. Seorang Aktivis Sosial

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: South China Morning Post

Ternyata, selain berperan sebagai pahlawan super, Brie Larson juga seorang pahlawan sosial dikehidupan nyata. Ia pernah mendonasikan uang sebesar US$ 16 juta untuk mendukung gerakan #TimesUp yang diusung oleh The Legal Defense.

Gerakan ini adalah bentuk penolakan terhadap diskriminasi dan pelecehan.

4. Mempelajari Tentang Jamur

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: Sciencing

Ketika sedang tidak syuting atau berkegiatan di dunia film, Brie Larson memiliki hobi mempelajari tentang jamur-jamuran, atau yang biasa disebut ilmu mycology.

Larson pun mengaku sangat suka mempelajarinya. Bahkan, ia sudah mempelajarinya selama beberapa tahun ini.

5. Dikenal Juga Sebagai Penyanyi

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: Rolling Stone

Tidak hanya mahir dalam berakting, Brie Larson juga mahir dalam bernyanyi. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi pada 2003 dengan membuat lagu berjudul Go Goodbye dan Invisible Girls. Saat itu, bahkan ia menandatangi kontrak dengan Universal dan Cassablanca Records.

Kemudian, namanya melejit setelah mengeluarkan single dengan judul She Said di tahun 2005. Lagu ini terdapat dalam album perdananya, Finally Out of P.E.

superhero avengers
Yuk koleksi Figure The Avengers yang keren – keren ini. Temukan superhero favorit kamu cuma di Tokopedia.

Baca Juga: 21 Urutan Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel

6. Menyutradarai Film Pendek

brie larson captain marvel, fakta captain marvel
Sumber Gambar: Collider

Selain bermain di beberapa film Hollywood, pelantun She Said ini juga pernah menyutradarai sekaligus menulis sebuah film pendek berjudul The Arm.

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini bahkan mendapatkan penghargaan Special Jury Award for Comedic Storytelling di Sundance Film Festival.

7. Aktif Berakting Sejak Usia 7 Tahun

brie larson captain marvel, fakta captain marvel
Sumber Gambar: E! News

Kesuksesannya di dunia perfilman tidak ia dapat dengan mudah. Brei Larson sudah menjalani dunia akting sejak usianya baru menginjak 7 tahun.

Ketika itu ia bermain dalam sketsa dengan judul Mudslide Barbie dalam acara The Tonight Show With Jay Leno.

8. Hobi Membuat dan Menghias Huruf

brie larson captain marvel, fakta captain marvel
Sumber Gambar: Canva

Selain berakting dan bernyanyi, ia juga memiliki hobi mendesain font atau huruf. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah usaha untuk menenangkan pikirannya.

Selama syuting film Short Term 12, Brie berhasil mendesain tiga sampai empat huruf ketika istirahat.

9. Totalitas dalam Memainkan Peran

brie larson captain marvel, fakta captain marvel
Sumber Gambar: Oscars

Di balik aktingnya yang memukau, ternyata Brie Larson berlatih untuk mendalami peran tersebut sebelum melakukan syuting. Misalnya dalam film Room, Brie sampai mendekam dirinya di rumah selama sebulan.

Hal ini dilakukannya demi memerankan peran Ma, seorang ibu muda yang terkurung diruangan sempit selama tujuh tahun. Usahanya pun membuahkan hasil, ia mendapat penghargaan piala Oscar 2016 sebagai aktris terbaik.

10. Superhero Wanita Solo Pertama untuk Marvel Cinematic Universe

brie larson captain marvel, fakta captain marvel
Sumber Gambar: E! Online

Brie Larson harus berbangga pada dirinya karena sudah memerankan Captain Marvel, sekaligus menjadi superhero wanita pertama yang mempunyai filmnya sendiri di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kali ini pahlawan super wanita tidak lagi hanya menjadi support role, tapi justru menjadi tokoh utamanya.

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan 15 Superhero Wanita Tangguh dari Marvel, DC hingga Indonesia!

Itu dia beberapa fakta menarik sang Captain Marvel, Brie Larson. Sekarang jadi tahu kan, ia merupakan wanita yang multitalenta dan peduli dengan lingkungan. So, nggak salah ya, kalau dia banyak diidam-idamkan. Makin penasaran kan ingin melihat aksinya?

Biar nanti makin ‘afdal’ nonton film Captain Marvel, kamu bisa menambah koleksi komik marvel dan figure The Avengers terlengkap hanya di Tokopedia!

merchandise captain marvel
film dan musik
Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!