• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

11 Film Fantasi Terbaik dari Tahun 2005 Hingga Terbaru

18 October 2023

Share

11 Film Fantasi Terbaik dari Tahun 2005 Hingga Terbaru

Bagi kamu pencinta film fantasi yang suka dengan dunia khayalan dan cerita fiktif, berikut ini rekomendasi film fantasi terbaik yang harus kamu tonton!

Film bertema fantasi biasanya berisi tentang khayalan, imajinasi, dan petualangan. Plot film fantasi juga sering tak terduga dan penuh dengan aspek intelektualitas.

Tidak heran jika penggemar genre film fantasi cukup banyak dan beragam mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Berikut ini 11 film fantasi terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton sebagai penggemar film fantasi.

Baca juga: 8 Film Horor Terbaru yang Tayang Januari 2020

Daftar Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

1. Frozen 2 (2019)

Dengan tokoh-tokoh yang sama, “Frozen 2” menghadirkan cerita yang lebih dramatis dan dark dibandingkan seri terdahulunya.

Di sekuel film fantasi yang tayang akhir 2019 ini, Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven melakukan petualangan yang menegangkan di hutan tersembunyi dan daratan magis.

Seperti biasanya juga, lantunan lagu yang terdapat pada film ini amat menarik dan memanjakan penggemarnya.

2. Coraline (2009)

film fantasi terbaik coraline

Sumber Gambar: Focus Features

Inilah film fantasi terbaik yang menceritakan seorang gadis 11 tahun bernama Caroline yang pindah ke rumah tua. Dia merasa bosan dan diabaikan oleh orang tuanya. Di rumah itu dia menemukan pintu tersembunyi dengan lorong yang terbuat dari batu bata. 

Pada malam hari, ia melintasi lorong itu dan menemukan dunia paralel di mana setiap orang memiliki kancing alih-alih mata, dengan orang tua (palsu) yang peduli dan semua mimpinya menjadi kenyataan. 

Tetapi petualangannya menjadi berbahaya, dan orang tuanya yang palsu berusaha mempertahankannya selamanya, Coraline harus mengandalkan akal, tekad, dan keberaniannya untuk kembali ke rumah dan menyelamatkan keluarga di dunia nyata.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

film fantasi terbaik harry potter prisoner of azkaban

Sumber Gambar: JustWatch

Harry Potter layak disebut sebagai salah satu film fantasi terbaik sepanjang masa. Di film ini, Harry diceritakan telah menjalani tahun ketiganya di Hogwarts dan lagi-lagi kehidupan Harry berada dalam bahaya fana lagi, kali ini lebih dari sebelumnya.

Pertama, seorang pembunuh bernama Sirius Black telah melarikan diri dari Penjara Azkaban, dan tampaknya ia bertujuan untuk menyelesaikan apa yang ingin dilakukan oleh tuannya tiga belas tahun yang lalu, yaitu membunuh Harry Potter.

Juga, untuk perlindungan Harry, Azkaban telah mengirim ratusan Dementor untuk menjaga Hogwarts dalam upaya menangkap Black. Menurut kami film ke-3 ini adalah film Harry yang terbaik.

Top-Up M-Tix sekarang dan dapatkan promo spesial khusus untuk pelanggan setia Tokopedia!

4. Hellboy (2004)

film fantasi terbaik hellboy

Sumber Gambar: pinterest/kitty

Lagi-lagi tentara Nazi mencoba melakukan eksperimen anehnya, dalam film ini tentara Nazi mencoba menggunakan sihir hitam selama hari-hari terakhir Perang Dunia II, dan seekor iblis yang memiliki ekor panjang terlempar ke bumi! 

Seseorang bernama Trevor “Broom” Bruttenholm menemukan makhluk itu dan menyelamatkannya dari bahaya. Makhluk itu tumbuh dan memiliki nama “Hellboy”. Beraksi secara rahasia, Hellboy bekerja untuk membasmi segala macam bahaya.

5. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

film fantasi terbaik the hobbit unexpected journey

Sumber Gambar: Kobo.com

The Hobbit merupakan prequel dari film fantasi The Lord of The Rings yang menceritakan petualangan Bilbo Baggins, paman dari Frodo. 

Bilbo Baggins yang masih muda secara tak terduga dikunjungi oleh penyihir Gandalf the Grey dan dua belas kurcaci yang dipimpin oleh mantan raja mereka Thorin dan memutuskan untuk menaklukkan Smaug dan memulihkan Erebor serta harta mereka. 

Bilbo melakukan petualangan berbahaya bersama mereka di mana mereka harus bertarung melawan Troll, Orc, dan makhluk mistis lainnya. Bilbo juga bertemu dengan Gollum dan menemukan cincin ajaibnya yang hilang.

6. Jumanji (1995)

film fantasi terbaik jumanji

Sumber Gambar: Screen Rant

Setelah terjebak di dalam permainan papan selama 26 tahun, seorang Pria akhirnya mendapatkan kebebasannya.

Tapi dia dipaksa untuk lanjut bermain, dan kali ini, makhluk hutan buas dari dalam permainan papan ajaib itu dilepaskan ke kota. Dia harus menghentikan mereka dan menyelamatkan kota dengan memenangkan permainan papan tersebut.

7. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

film fantasi terbaik lotr

Sumber Gambar: Brittanica

Film pertama dari trilogi Lord of the Rings ini menceritakan sebuah cincin kuno yang hilang selama berabad-abad telah ditemukan, dan cincin itu telah diberikan kepada Hobbit kecil bernama Frodo.

Ketika Gandalf mengetahui bahwa itu adalah Satu Cincin dari Sauron, Frodo harus melakukan perjalanan epik ke Cracks of Doom untuk menghancurkannya.

Namun, dia tidak pergi sendiri. Dia bergabung dengan Gandalf, Legolas elf, Gimli si Kurcaci, Aragorn, Boromir, dan tiga teman Hobbitnya Merry, Pippin, dan Samwise.

Kamu sebaiknya nonton film ini secara terus-menerus sampai film ke-3, karena film ini menawarkan petualangan yang sangat-sangat epik.

Baca juga: Film Geek, Ini 16 Film Barat Terbaru 2020 yang Wajib Kamu Tonton di Bioskop

8. Monsters, Inc. (2001)

film fantasi terbaik monster inc

Sumber Gambar: Polygon

Monsters, Inc. menceritakan tentang sebuah kota monster tanpa manusia yang disebut Monstropolis berpusat di sekitar perusahaan listrik kota, Monsters, Inc.

Monster raksasa bernama James P. Sullivan (lebih dikenal sebagai Sulley) dan sahabat karibnya Mike Wazowski, menemukan apa yang terjadi ketika dunia nyata berinteraksi dengan mereka. 

Seorang bocah perempuan 2 tahun yang mereka dijuluki “Boo” secara tidak sengaja menyelinap ke dunia monster dengan Sulley pada suatu malam.

Dan sekarang terserah Sulley dan Mike untuk mengirim Boo kembali ke rumahnya sebelum ada yang tahu, terutama dari dua penjahat seperti bunglon bernama Randall dan Tuan Waternoose, ketua dan CEO Monsters, Inc.

9. Wreck-It Ralph (2012)

film fantasi terbaik wreck it ralph

Sumber Gambar: Amazon.com

Bosan menjadi orang jahat, penjahat video game Wreck it Ralph tiba-tiba berpikir akan lebih menyenangkan untuk menjadi baik seperti di dalam game rivalnya, Fix it Felix. 

Bertekad untuk membuktikan bahwa dia baik, Ralph berusaha membuktikan bahwa dia baik. Setelah menyelinap ke permainan lain sambil memenangkan medali, dia akhirnya secara tidak sengaja membawa bug mematikan bersamanya ke dalam game racing. 

Di sisi lain, Felix mulai mencari Ralph dan harus memberitahunya bahwa permainan mereka akan ditutup jika mereka tidak kembali ke game asalnya. Pencarian Ralph mempertemukannya dengan Vanellope von Schweetz yang ingin menjadi pembalap pro dalam gamenya.

Tetapi ketika Ralph melihat gambar Vanellope di konsol, ia menemukan bahwa seseorang ingin menyingkirkannya dari game. Dan itu membuat Ralph untuk menyelamatkanya sebelum semua game ditutup secara permanen.

10. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

film fantasi terbaik piratees of the carribean

Sumber Gambar: JustWatch

Pirates of the Caribbean adalah kisah petualangan yang terjadi di era ketika para bajak laut menguasai laut Karibia. Kisah ini menceritakan seorang pemuda, Will Turner, dengan sekutu bajak lautnya Jack Sparrow.

Bersama-sama, mereka harus bertempur melawan sekelompok bajak laut paling berbahaya di dunia, yang dipimpin oleh Kapten Barbossa yang terkutuk, untuk menyelamatkan Elizabeth yang merupakan kekasih Will, serta menemukan harta yang hilang yang dicari Jack. 

11. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

film fantasi terbaik charlie and the chocolate factory

Sumber Gambar: Pinterest/Alixandrra Heiss

Film fantasi satu ini menceritakan semua tentang coklat dan seorang bocah lelaki bernama Charlie yang berasal dari keluarga miskin. Dia memenangkan tur ke pabrik coklat paling indah bersama anak-anak lainnya. 

Dimulai dari, Willy Wonka yang memutuskan untuk membiarkan lima anak masuk ke dalam pabrik coklat miliknya, ia memutuskan untuk melepaskan lima tiket emas di lima batang coklat yang terpisah.

Tiket mulai ditemukan oleh bocah-bocah salah satunya, Charlie. Setelah memenangkan tiket emas, Charlie pergi bersama kakeknya dan bergabung dengan anak-anak beruntung lainnya ke pabrik coklat paling menakjubkan yang pernah ada.

Apakah kamu sudah siap memasuki dan berpetualang di salah satu dunia film fantasi di atas? Agar petualangan kamu beresolusi HD, di Tokopedia ada banyak pilihan film berkualitas tinggi yang ga bikin sakit mata kok Toppers!

film dan musik

Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!

Penulis: Ramanov Barezki

© 2009-2024, PT Tokopedia