• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

11 Daftar Film Halloween Terpopuler Selain Halloween Kills

18 October 2023

Share

11 Daftar Film Halloween Terpopuler Selain Halloween Kills

Ingin menonton film bertema halloween? Berikut rekomendasi film halloween terbaik yang menegangkan dan penuh misteri.


Bulan Oktober berarti layar lebar tanah air sedang diramaikan oleh film horor bertemakan halloween. Salah satunya adalah Halloween Ends, yang menjadi sekuel dari film halloween terpopuler sepanjang masa yaitu Halloweens Kills.

Sejak tahun 1978, film Halloween telah menjadi franchise yang ceritanya selalu dinantikan oleh penggemarnya. Sampai tahun ini, sudah ada 13 film dari franchise ini. Selama 40 tahun lebih, Halloween telah memiliki berbagai macam cerita dengan ending yang juga beragam.

Baca Juga: Deretan Film Horor Terbaru Tahun Ini yang Harus Kamu Tonton

Daftar Film Halloween Terseram

Mau uji nyali dengan menyaksikan film halloween yang penuh aksi menegangkan? Kamu bisa menyaksikan beberapa rekomendasi film halloween terseram berikut ini yang pas untuk jadi tontonan selama halloween!

1. Halloween Ends (2022)

  • Genre: Horror, Slasher, Thriller
  • Durasi: 1 jam 51 menit

Halloweens Ends menjadi film terakhir dalam trilogi H40 sekaligus sekuel dari Halloween Kills (2021). Film ini akan menjadi akhir dari perlawanan Laurie Strode dengan Michael Myers, hingga hanya salah satu dari mereka yang akan bertahan.

Mengambil latar empat tahun setelah Halloween Kills, Laurie mulai menjalani kehidupannya dengan damai dan membebaskan dirinya dari rasa takut. Namun hal ini tidak bertahan lama saat Corey dituduh membunuh seorang anak laki-laki yang dia asuh.

Tuduhan tersebut menimbulkan berbagai serangan kekerasan dan teror yang memaksa Laurie kembali berhadapan dengan kejahatan. Ia merasakan Michael kembali, memperhatikan, dan mengincarnya. Akankah Laurie berhasil bertahan dari serangan Michael? Saksikan Halloweens Ends mulai 12 Oktober 2022 di bioskop!

2. Halloween (1978)

  • Genre: Horror, Thriller
  • Durasi: 1 jam 31 menit

Pada malam halloween tahun 1968, Polisi mendapat panggilan telepon ke jalan Lampkin Ln. 43 hanya untuk mendapati bahwa Michael Myers yang berumur 6 tahun secara brutal membunuh kakaknya, Judith yang berumur 17 dan divonis 15 tahun penjara.

Namun, pada Oktober 1978, Michael mencuri mobil dan kabur dari Smiths Grove. Ia kembali ke daerah asalnya Hoddenfield dan mencari korban.

3. The Addams Family (1991)

  • Genre: Comedy, Fantasy
  • Durasi: 1 jam 39 menit

The Addams Family bisa dibilang sebagai film halloween yang sangat populer ditayangkan saat perayaan halloween. Film animasi ini memiliki karakter unik dan cukup menyeramkan. Namun, versi live action dari film ini diklaim lebih seru, Toppers.

Film ini menceritakan ketika keluarga Addam pindah ke pinggiran kota yang cukup flat dan hambar. Tampilan gothic dan nyentrik dalam film ini sangat memikat mata penonton dengan adegan yang sangat menghibur.

4. The Nightmare Before Christmas (1993)

  • Genre: Musical Dark Fantasy
  • Durasi: 1 jam 16 menit

Ketika Jack Skellington, seorang raja kota Halloween bosan dengan pekerjaannya yang menyiapkan halloween setiap tahun. Ia menemukan Christmas Town yang memiliki pemandangan salju dan nuansa natal.

Ia menunjukkan kepada warga halloween town tentang barang-barang natal dan hari natal. Selain itu, Jack berusaha untuk membawa suasana Natal yang menggembirakan ke kota Halloween yang gelap.

5. Trick ‘r Treat (2007)

  • Genre: Horror, Thriller
  • Durasi: 1 jam 40 menit

Trick r’ Treat adalah sebuah film tentang lima cerita yang tidak saling berkesinambungan yang terjadi di malam halloween. 

Namun, kelima cerita ini memiliki hubungan dengan kehadiran Sam, seorang anak berpenampilan misterius yang menggunakan piyama oranye luyuh dengan karung goni di atas kepalanya.

Sam sangat menyukai dan patuh terhadap tradisi halloween sehingga ia akan menyelakai siapapun yang melanggar halloween.

Baca Juga: Rekomendasi Film Barat di Bioskop Terbaru Bulan Ini

6. Tales of Halloween (2015)

  • Genre: Horror, Comedy
  • Durasi: 1 jam 32 menit

Tales of Halloween adalah film yang menceritakan tentang kejadian-kejadian saat malam halloween di sebuah pinggiran kota Amerika yang diteror hantu, alien, bahkan pembunuh berkapak.

Di balik pesta halloween, film ini juga menceritakan 10 cerita pendek yang menggambarkan gangguan saat hari halloween, seperti kematian, orang iseng, teror, dan kejadian janggal lainnya. Meskipun terlihat mengerikan, tidak ada adegan berdarah-darah dalam film ini, Toppers.

8. It (2017)

  • Genre: Horror, Thriller
  • Durasi: 2 jam 15 menit

Film It menceritakan tentang seorang remaja bernama Georgie (Jackson Robbert Scort). Georgie hilang secara misterius saat sedang bermain perahu kertas di selokan dekat rumahnya. 

Sebuah kelompok bernama The Losers Club yang terdiri dari Richie (Finn Wolfhard), Stanley (Wyatt Oleff), Eddie (Jack Grazer), Mike (Chosen Jacob), Ben (Jeremy Taylor), dan Beverly (Sophia Lillis).

Mereka bertualang untuk memecah misteri yang ada di kotanya,  ternyata teror tersebut memiliki berasal dari sosok badut yang menyebut dirinya dengan nama Pennywise.

9. Halloween (2018)

  • Genre: Horror, Thriller
  • Durasi: 1 jam 44 menit

Film Halloween 2018 menceritakan tentang Jamie Lee Curtis yang berperan sebagai Laurie Strode, wanita yang selamat dari pembunuhan massal pada tahun 1978.

Laurie Strode masih memiliki kegelisahan dan mengidap post traumatic stress disorder setelah kejadian 40 tahun yang lalu. Dengan rasa kegelisahannya tersebut, ia menyiapkan rencana balas dendam kepada sang pembunuh berantai, yakni Michael Myers yang beraksi di malam halloween.

9. Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018)

  • Genre: Horror Comedy
  • Durasi: 1 jam 40 menit

Goosebumps 2: Haunted Halloween menceritakan tentang dua anak bernama Sonny dan Sam yang masuk ke sebuah rumah kosong dan menemukan naskah Haunted Halloween milik R.L. Stine.

Karena ulah mereka, boneka misterius bernama Slappy terlepas dari tempat penyimpanannya, ternyata boneka misterius itu memiliki kekuatan sihir.

Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang tak sengaja melepaskan Slappy. Hal ini sangat membahayakan mereka karena Slappy memiliki rencana yang bisa menghancurkan hidup mereka tepat di saat malam Halloween.

10. Pet Sematary (2019)

Film Pet Sematary berkisah tentang seorang dokter bernama Louis yang baru saja pindah ke sebuah kota kecil bersama istri, kedua anaknya, dan juga kucing peliharaan mereka yang bernama Church. 

Saat malam halloween, Church terbunuh oleh truk yang melaju dan dimakamkan di area pemakaman kuno yang juga berada di dekat hutan.

Keesokan harinya, Church kembali ke rumah Louis dalam keadaan hidup dan jauh lebih agresif. Karena kejadian itu, Louis melihat sebuah cara dan peluang untuk memanipulasi kematian anggota keluarganya. 

11. Hubie Halloween (2020)

  • Genre: Comedy, Mystery
  • Durasi: 1 jam 42 menit

Film yang satu ini dibintangi oleh aktor populer Adam Sandler yang berperan sebagai Hubie Dubois, seorang pria yang kerap dirundung di kotanya.

Meskipun selalu dikucilkan, ia selalu menjaga kenyamanan kota agar semua orang bisa merayakan halloween dengan menyenangkan.

Saat penduduk di kotanya satu persatu menghilang, ia berusaha mencari orang-orang tersebut dan meyakinkan penduduk bahwa ada monster di sekitar mereka.

Baca Juga: Daftar Film Indonesia yang Sedang dan Akan Tayang di Bioskop

Nah, itu dia Toppers rekomendasi film halloween terpopuler selain Halloween Kills yang sangat seru dan menegangkan.

Deretan film ini bisa menjadi pilihan untuk menyambut hari halloween yang rutin diadakan pada akhir bulan Oktober ini, Toppers.

Untuk menemani kamu saat menonton film, beli camilan dan popcorn yang bisa kamu beli di Tokopedia.

Penulis: Zihan Berliana. Nabilah Muhamad

© 2009-2024, PT Tokopedia