Rekomendasi 10 Film Horor Jepang Terseram, Berani Uji Nyali?

0
154
film horor jepang terbaik, film horor jepang terseram

10 film horor Jepang berikut ini diakui sangat seram dan menakutkan, bahkan bagi mereka yang hobi menonton film horor. Berani uji nyali kamu?


Meskipun bikin takut, banyak orang senang dan malah ketagihan menonton film horor. Alasannya, ketika menonton film horor, adrenalin jadi terpacu dan menimbulkan perasaan takut sekaligus senang.

Dari berbagai jenis film horor, film horor Jepang sudah diakui kualitas dan tingkat keseramannya di mancanegara.

Film horor Jepang bahkan punya ciri khas, yakni penampakan hantu selalu berbaju putih dan berambut panjang menutupi sebagian area wajah.

Kalau kamu butuh rekomendasi film-film horor jepang terbaik, yuk baca sinopsis 10 film horor Jepang terseram berikut ini.

1. Ring (1998)

Sumber gambar: empireonline

Pecinta film horor Jepang pasti sudah tidak asing dengan film Ring. Film yang disutradarai Hideo Nakata ini meraih kesuksesan besar dan diklaim sebagai salah satu film horor terbaik.

Saking digemarinya, film ini punya banyak versi remake bahkan menginspirasi pembuatan film horor lainnya.

Film Ring bercerita tentang kutukan dari sebuah video yang menampilkan Sadako, urban legend Jepang yang diceritakan mati secara tragis.

Kutukan tersebut menyatakan, siapapun yang bertemu dengan Sadako dari layar TV akan mati dengan mengenaskan tujuh hari kemudian. 

Selain karena penampilan hantunya yang sangat menyeramkan, penyampaian cerita dan plot twist dalam film ini juga menambah rasa tegang yang akan kamu rasakan sepanjang film. 


banner Top-up M-Tix cobadong

BACA JUGA: DERETAN FILM HOROR SUZZANA TERSERAM DAN TERBAIK


2. Helter Skelter (2012)

film horor jepang terseram

Sumber gambar: yellowmenace

Film horor Jepang yang disutradarai Mika Nigawa ini bercerita tentang seorang model wanita yang menjalani rangkaian operasi plastik. Tujuannya agar dia tetap populer dan tidak terlupakan.

Pada akhirnya usaha ini hanya membawanya ke dunia yang gelap dan penuh dengan hal-hal berbahaya, ditambah lagi, beberapa rangkaian operasi yang dilaluinya tidaklah aman.

Buat kamu pecinta manga genre horor pasti kenal dengan serial satu ini. Sebab, film layar lebar Helter Skelter memang diadaptasi dari manga berjudul sama.

BACA JUGA: 7 FILM HOROR THAILAND PALING SERAM DAN BIKIN MERINDING

3. Cure (1997)

Berikutnya adalah film yang disutradarai oleh Kiyoshi Kurosawa. Film horor Jepang terbaik ini bercerita tentang detektif bernama Kenichi Takabe yang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan.

Sang detektif menemukan adanya sayatan ‘X’ yang besar pada leher semua korban. Anehnya, setelah diselidiki diketahui bahwa pembunuhan tidak dilakukan oleh orang yang sama.

Penyelidikan ini bahkan mengakibatkan pikiran sang detektif menjadi kacau. Sebab, hasil penyelidikannya membawa dia memasuki dunia yang ganjil dan misterius. 

4. One Missed Call (2003)

film horor jepang terbaik

Sumber gambar: alchetron

Film ini dimulai dengan seorang murid yang menerima pesan suara dari nomor handphone-nya sendiri, tetapi tanggal yang tertera adalah dua hari kemudian.

Di dalam pesan suara tersebut, dia mendengar dirinya sedang berteriak. Dua hari setelah menerima pesan suara itu ia pun tewas.

Peristiwa misterius ini kemudian menyebar dan menimpa banyak orang di Jepang. Nah lho, horor kan Toppers?

5. Kairo (2001)

Sumber gambar: tumbral

Kiyoshi Kurosawa sebagai sutradara berhasil membuat film yang menggabungkan cerita horor dengan teknologi di era digital.

Terdapat dua plot dengan benang merah yang sama, yaitu kemungkinan bahwa hantu sedang berusaha menginvasi dunia manusia melalui internet.

Kejadian-kejadian aneh yang terjadi secara bersamaan, seperti kasus bunuh diri di kampus dan orang yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak yang jelas, semua berawal dari penggunaan akses internet. 


BACA JUGA: 12 FILM HOROR INDONESIA TERBAIK YANG SERAMNYA NGGAK MAIN-MAIN


6. Tag (2015)

Setelah menyutradarai film horor Suicide Club, Sion Sono kembali hadir dengan film horo Jepang berjudul “Tag” (judul dalam bahasa Jepang: Riaru Onigokko). Film ini juga menuai sukse baik di Jepang maupun di manca negara.

Film ini dimulai dari cerita seorang gadis sekolahan bernama Mitsuko yang menjadi satu-satunya penyintas dari kejadian nahas yang begitu janggal.

Kejadian tersebut disebabkan oleh hembusan angin yang kemudian memutilasi kepala semua penumpang bus sekolah.

Mitsuko sendiri selamat karena sedang menunduk untuk mengambil pulpen yang jatuh. Setelah kejadian itu, Mitsuko mengalami serangkaian kejadian aneh nan mematikan lainnya.

Sepanjang film, kamu akan dibuat tegang dan ketakutan karena kejadian yang dialami Mitsuko sangat janggal dan seakan berasal dari dimensi lain.

7. Retribution (2006)

film horor jepang

Sumber gambar: mustseecinema

Di film horor Jepang ini, Kôji Yakusho berperan sebagai detektif bernama Yoshioka. Dia menyelidiki kasus rangkaian pembunuhan dengan kumpulan bukti yang pada akhirnya mengarah ke dirinya sendiri.

Berbeda dengan penampilan hantu film horor Jepang lainnya yang mengenakan baju putih (contohnya seperti Sadako), hantu di film Retribution mengenakan pakaian berwarna merah.

Hantu tersebut rupanya merupakan korban kasus pembunuhan yang sedang diselidiki oleh Yoshioka. 

8. Death Note (2006)

film horor jepang terseram

Sumber gambar: themarckoguy

Pernah lihat orang membawa notebook hitam atau berbagai macam barang seperti jaket, kaos, dengan tulisan “Death Note”?

Barang-barang itu dibuat berdasarkan film lho, Toppers. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan misterius dan mendapat semacam kekuatan. Dia dapat membunuh siapapun yang namanya dia tulis di dalam buku itu.

Ia memanfaatkan kekuatannya untuk membunuh berbagai macam kriminal dan orang jahat.

Saat menjalani aksinya, dia ditemani oleh Ryuk, makhluk supranatural yang merupakan pemilik awal buku tersebut.

Seiring berjalannya waktu, jumlah nama yang dituliskan semakin banyak. Dia pun dihadapkan dengan berbagai macam konflik. 

9. Dark Water (2002)

film horor jepang terbaik

Sumber gambar: fetch.fm

Film horor Jepang satu ini juga disutradarai oleh Hideo Nakata. Film ini merupakan adaptasi dari novel Koji Suzuki.

Dark Water menceritakan kisah seorang ibu muda yang baru saja bercerai dan pindah ke sebuah apartemen kumuh bersama anaknya.

Di langit-langit apartemen tersebut terdapat noda aneh dan menyeramkan yang kerap kali bocor.

Seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa apartemen yang mereka huni berhantu. serangkaian kejadian mengerikan yang menimpa mereka ternyata ada hubungannya dengan orang yang pernah tinggal di unit apartemen di atas mereka. 

10. Suicide Club (2001)

film horor jepang

Sumber gambar: justwatch

Film ini diawali dengan adegan 54 murid perempuan bergandengan dan dengan riang melemparkan diri ke hadapan kereta api yang sedang melaju dengan kencang.

Setelah diselidiki, serangkaian kejadian bunuh diri yang terjadi ternyata ada kaitannya dengan sebuah situs web misterius, kumpulan rocker yang menyimpang, dan potongan kulit manusia. Kalau kamu orang yang mudah mual, jangan tonton film ini ya!

BACA JUGA: 7 FILM HOROR KLASIK WAJIB TONTON SAAT HALLOWEEN

Nah, setelah membaca daftar 10 film horor di atas, film mana yang bikin penasaran dan ingin kamu tonton duluan nih Toppers?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya! Jangan lupa kunjungi Tokopedia untuk top-up saldo M-Tix dan menonton film kesukaanmu di bioskop. 

promo tokopedia
Udah tau mau beli barang yang mana? Dapatkan penawaran terbaiknya di sini!

Bagikan Artikel