7 Film Horor Klasik Wajib Tonton Saat Halloween

996
Film horor klasik halloween

Toppers, tidak terasa kita menginjak bulan Oktober. Bulan yang identik dengan musim gugur, warna oranye, dan Halloween ini terasa belum lengkap kalau belum nonton film horor klasik untuk semarakkan Oktober-mu! Yuk, tonton 10 film horor klasik yang menjadi ikon perayaan Halloween berikut!

Baca juga: 12 Film Horror Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Horror Klasik Halloween

The Exorcist (1973)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: horrorbuzz

Film horor klasik khas Halloween karya William Friedkin ini bisa dibilang pelopor film horor yang melibatkan kerasukan iblis sebagai titik fokus plotnya. The Exorcist menceritakan kisah Regan, gadis muda yang kerasukan roh jahat. Film ini mengikuti perubahan kelakuan Regan di awal cerita hingga proses pengusiran setan yang mempertaruhkan nyawanya.

Halloween (1978)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: wikimedia

Film horor klasik Halloween selanjutnya berkisah mengenai malam Halloween tahun 1963 dimana Mike Myers kecil membunuh kakaknya dan sebagai hukuman, ia dipenjara selama 15 tahun membuka film horor klasik ini. Saat Halloween tiba kembali di tahun 1978, Mike pun kembali ke kampung halamannya untuk mencari korban selanjutnya.

Evil Dead (1981)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: movieposter

Evil Dead versi orisinil ini juga sering dinikmati pecinta film horor klasik saat Halloween. Film horor klasik ini bercerita tentang sekelompok teman sedang berlibur di kabin terpencil, dan setelah menemukan buku Necronomicon dan membacanya, sekelompok teman ini pun tak sengaja membangkitkan makhluk-makhluk jahat yang memburu mereka.

Baca juga: 9 Destinasi Wisata Angker dan Horror di Indonesia

Carrie (1973)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: nighthawknews

Satu lagi film horor yang sudah punya remake, film horor klasik Carrie berkisah tentang seorang gadis muda yang dibesarkan di rumah sangat religius. Setelah muak diperlakukan tidak pantas oleh ibu dan teman-temannya, Carrie menggunakan kemampuan telekinesis-nya untuk balas dendam kepada mereka yang menghancurkan hidupnya.

The Shining (1980)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: brianvsmovies

The Shinning adalah pilihan film horor klasik Halloween untuk penggemar film horor psikologis. Film horor klasik karya Stanley Kubrick ini menceritakan Jack Torrance yang mengurus Overlook Hotel selama musim dingin, dan akibat isolasi dan dorongan roh jahat, Jack mulai kehilangan akal sehat dan memburu keluarganya sendiri. Simbolisme dan alegori banyak tersebar juga dalam film ini, lho.

Nightmare on Elm Street

film horor klasik HalloweenSumber gambar: allocine.fr

Siap untuk susah tidur? Jika ya, film klasik Halloween satu ini bisa jadi pilihanmu. Nightmare on Elm Street memperkenalkan monster ikonik-nya, Freddy Krueger, makhluk yang memburu korban dalam mimpi mereka. Film horor klasik Halloween ini menghapus garis antara alam nyata dan bawah sadar, dan berkat plot-nya menariknya, Nightmare on Elm Street pun menjadi film horor Halloween favorit banyak orang.

Texas Chainsaw Massacre (1974)

film horor klasik HalloweenSumber gambar: amazon.com

Kalau gak tahan melihat darah menciprat kemana-mana, lebih baik lewati film horor klasik ini! Sekelompok teman pergi ke daerah terpencil Texas untuk mengunjungi rumah lama keluarga dan bukannya sampai tujuan, mereka malah terjebak di rumah Leatherface, pembunuh gergaji yang tidak segan mencincang korbannya. Kira-kira siapa dari sekawanan itu yang selamat?

Baca juga: 12 Film Horor Suzzanna Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Gimana, Toppers? Apa kamu pernah tonton 7 film horor klasik di atas? Kalau belum, apa kamu berani nonton judul-judul mencekam tersebut? Inti dari maraknya film horor saat bulan Oktober adalah kebersamaan, jadi jangan lupa untuk mengajak orang-orang tersayang untuk semarakkan bulan Oktober-mu! Selamat menonton dan selamat Halloween!

Kostum Halloween

Bagikan Artikel