15 Film India Terbaik Versi Penggemar Bollywood

0
6127
film india terbaik dan terpopuler

Tidak cuma menampilkan tarian dan lagu khas India, berikut ini 15 film India terbaik dengan cerita dan kualitas akting yang tak kalah dari film barat.


India dikenal sebagai produsen film yang mudah dikenali dari banyaknya adegan tarian dan nyanyian di sepanjang film.

Tetapi ternyata banyak juga film terbaru dari India yang lebih “serius” dari segi alur cerita, pengambilan gambar, dan aspek lainnya yang menjadikan kualitas film-film tersebut melampaui standar Bollywood dan setara dengan film barat.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan referensi film India terbaik yang berkualitas, berikut ini 10 film yang wajib kamu tonton. Sebagian besar film dalam daftar ini, bisa kamu tonton di aplikasi nonton movie legal terbaik

Daftar Film India Terbaik dan Terpopuler

1. PK (2014)

PK film india terbaik
Sumber gambar: IMDB

Penggemar film India pasti sudah tidak asing lagi dengan film PK yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani ini.

Bercerita tentang kisah alien dengan tubuh manusia bernama PK (diperankan oleh Aamir Khan) yang datang ke bumi untuk melakukan penelitian.

Sesampainya di bumi, ia kehilangan alat untuk berkomunikasi dengan pesawat luar angkasa yang mengantarnya. 

Dalam proses pencarian alat tersebut dan pertemuannya dengan banyak orang, film ini mampu mengangkat topik mengenai dogma keagamaan secara satiris dan tetap menghibur penontonnya. 

Top-Up M-Tix sekarang dan dapatkan promo spesial khusus untuk pelanggan setia Tokopedia!

2. 3 Idiots (2009)

film idnia terbaik terbaru
Sumber gambar: IMDB

Film 3 Idiots merupakan salah satu film pertama yang dibintangi oleh Aamir Khan yang juga memerankan film PK (2014).

Film India terbaik ini bercerita tentang dua orang sahabat, Farhan Qureshi (diperankan oleh R. Madhavan) dan Raju Rastogi (Sharman Joshi) yang mencari kerabat lama mereka, yaitu Rancho (Aamir Khan) yang sangat menginspirasi dan tidak pernah melihat mereka secara rendah. 

Dalam film ini, penonton akan disuguhkan banyak pelajaran mengenai nilai-nilai dalam hidup, bagaimana perbuatan baik dapat membekas di hidup orang dan membuat perubahan yang berarti. 

3. Tumbbad (2018)

Tumbbad adalah film horor psikologis yang menceritakan tentang kisah mistis seorang dewa yang menciptakan alam semesta.

Visual dalam film yang diputar perdana di festival film Venice ini dieksekusi dengan sangat apik dan alur ceritanya juga menegangkan sekaligus mengagumkan. 

Film Tumbbad disutradarai oleh Rahi Anil Barve dan Anand Gandhi, serta dibintangi oleh Sohum Shah, Jyoti Maishe, dan Anita Date.

Nilai yang tersimpan dalam cerita film ini sangat bagus, yaitu bagaimana manusia bisa menjadi “monster” karena nafsu dan keserakahan. 

4. Pariyerum Perumal (2018)

film india terbaik
Sumber gambar: IMDB

Film India satu ini bercerita tentang kisah seorang mahasiswa hukum bernama Pariyerum Perumal (diperankan oleh Kathir) yang berteman dengan Jothi Mahalakshmi (Anandhi) yang berasal dari kasta lebih tinggi.

Konflik dalam film ini terjadi saat keluarga Jothi mempermasalahkan perbedaan kasta Pariyerum. 

Disutradarai oleh Mari Selvaraj dan Prabunath, Parireyum Perumal berhasil menggambarkan kesenjangan sosial di India yang hanya berdasarkan kasta seseorang. 

BACA JUGA: FILM INDONESIA TERBARU YANG SEDANG TAYANG DI BIOSKOP

5. Gully Boy (2019)

film india terbaik
Sumber gambar: IMDB

Gully Boy merupakan film yang disutradarai oleh Zoya Akhtar dan bercerita tentang kisah para rapper jalanan yang ada di Mumbai.

Pemeran utama film ini adalah Ranveer Singh yang memerankan Murad Ahmed, dengan nama panggung Gully Boy. 

Film ini sangat relevan untuk anak muda yang sedang menggeluti bidang rap ataupun seni secara umum.

Bagi remaja yang sedang melalui proses pencarian jati diri dan berusaha berhasil di bidang yang diinginkan, film ini seakan mewakili perjuangan yang sedang dijalankan. 

6. Vikram Vedha (2017)

Film yang disutradarai oleh Gayatri dan Pushkar ini bercerita tentang kisah perwira polisi bernama Vikram (diperankan oleh Madhavan) dan rekannya, Simon (Prem) yang berusaha menangkap Vedha (Vijay Sethupathi) — seorang penyelundup dan pembunuh. 

Terdapat banyak konflik dalam film action ini dan penulisan alur ceritanya juga sangat baik. Penonton akan disuguhkan penampilan yang sangat apik dari semua aktor yang ikut berperan dan juga seakan ikut ke dalam konflik yang terjadi. 

7. Ratsasan (2018)

film india terbaik 2019
Sumber gambar: IMDB

Ratsasan adalah film India yang berkisah tentang Arun (diperankan oleh Radha Ravi) yang memiliki mimpi sebagai pembuat film, tetapi dihadapkan dengan banyak penolakan dan larangan dari keluarganya.

Karena pergulatan yang dihadapi, akhirnya ia melepaskan mimpinya dan bekerja sebagai polisi. 

Disutradarai oleh Raum Kumar dan berdurasi sepanjang 169 menit, film psycho-thriller ini memiliki alur cerita yang tetap engaging bagi penontonnya dan tidak membosankan sama sekali. 

film dan musik
Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!

8. Mahanati (2018)

film india terbaik 2019
Sumber gambar: IMDB

Mahanati merupakan film biografi yang menceritakan tentang kehidupan Savitri, aktris India yang berjaya di perfilman Telugu dan Tamil selama dua dekade: tahun 1950 sampai 1960-an. 

Film yang disutradarai oleh Naq Ashwin dan diperankan oleh Keerthi Suresh ini mampu menggambarkan kehidupan Savitri di masa keemasannya secara indah. 

9. Article 15 (2019)

film india terbaik
Sumber gambar: IMDB

Film India terbaik ini bercerita tentang polisi jujur yang berjuang memberantas kejahatan yang ditimbulkan adanya kasta dan diskriminasi.

Secara garis besar, film Article 15 mengangkat isu yang masih terjadi di antara masyarakat India hingga saat ini. 

Film yang disutradarai oleh Anubhav Sinha dan diperankan oleh Ayushmann Khurrana, Nassar, serta Manoj Pahwa ini merupakan film crime-thriller dan ditujukan untuk menyadarkan warga India akan masalah yang masih ada ini. 

BACA JUGA: HOTEL MUMBAI, FILM KISAH NYATA TENTANG SERANGAN TERORIS DI INDIA

10. Dhoom 3

Film India yang tayang pada 2013 ini menceritakan kisah Jai dan Ali yang kembali untuk menangkap penjahat bernama Sahir.

Dhoom menjadi film India terpopuler ketujuh di dunia karena berhasil meraup penghasilan sebesar 35,6 juta US dollar.

11. Chhichhore (2019)

Film yang baru saja rilis tahun ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok teman dari masa-masa kuliah sampai kehidupan paruh baya yang penuh dengan konflik, dan takdir yang membuat mereka harus berpisah. 

Disutradarai oleh Nitesh Tiwari, Chhichhore mampu memberikan rasa relevan kepada penonton yang menonton film ini.

Performa dari aktor dan aktris seperti Sushant Singh Rajput, Shraddha Kapoor, dan Varun Sharma juga sangat baik dalam memerankan peran masing-masing.

12. Baahubali 2: The Conclusion

Film India Baahubali menceritakan tentang kejadian masa lalu dalam kerajaan Mahishmati dimana Shiva, putra dari Baahubali memperlajari tentang warisannya.

Film India ini berhasil menempati posisi keenam film India terpopuler sepanjang sejarah Bollywood dengan penghasilan sebesar 43,74 juta US dollar.

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

13. Bajrangi Bhaijaan

film india terbaik
Sumber gambar: fanapart.blogspot

Film India terpopuler berikutnya adalah Bajrangi Bhaijaan, dibintangi oleh Salman Khan dan Harshaali Malholtra.

Film India ini tayang pada tahun 2015 ini berhasil menjadi film terpopuler kelima sepanjang sejarah dengan perolehan 46,43 Juta US Dollar.

14. Secret Superstar

Secret Superstar adalah film India yang dirilis pada tahun 2017 silam dan berhasil memperoleh penghasilan sebesar 140 Juta US Dollar sekaligus menjadi salah satu film paling populer dengan profit terbesar sepanjang sejarah.

Film ini disutradarai oleh Aamir Khan dan menceritakan tentang perjuangan seorang anak menjadi penyanyi profesional.

15. Dangal

Film India terpopuler saat ini adalah Dangal dirilis pada tahun 2016. Dangal menceritakan tentang kisah seorang mantan pegulat Dangal yang melatih kedua anaknya untuk menjadi atlit Dangal profesional. Film ini mampu meraih penghasilan sebesar 250 Juta US Dollar.


Nah itu dia 15 film India terbaik dan terpopuler yang harus ditonton pecinta film Bollywood.

Apakah kamu sudah menonton salah satunya, Toppers? Nah, agar pengalaman menontonmu jadi makin seru, pastikan kamu menonton film India terbaik ini di TV LED terbaru dengan speaker berkualitas.

Speaker Dazumba

Bagikan Artikel