10 Film Keanu Reeves Terbaik, Aktor Fenomenal Pemeran John Wick dan The Matrix

897
film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru

Keanu Reeves merupakan aktor Hollywood fenomenal dengan bakat akting luar biasa hebat. Berikut daftar film terbaik yang dibintangi pemeran John Wick ini!


Film Keanu Reeves – Keanu Reeves terkenal karena membintangi film The Matrix tahun 2000 lalu dan berperan sebagai Neo. Aktor tampan ini lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964. Reeves memiliki reputasi untuk bermain sebagai karakter yang baik atau menjadi seorang pahlawan di banyak filmnya.

Wajah menawan, skill akting tingkat tinggi, dan karisma yang dimiliki Reeves membuat banyak wanita jatuh hati kepadanya. Sehingga beberapa perannya bahkan mengantarkannya menjadi sosok yang ikonik hingga hari ini.

Demi menyambut perilisan John Wick: Chapter 3 – Parabellum, simak yuk film terbaik yang dibintangi Keanu Reeves berikut!

Ramadan Ekstra

Baca Juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Robert Downey Jr. alias Iron Man

Film Keanu Reeves Terbaik

sinopsis john wick 3, jalan cerita film john wick 3, plot john wick chapter 3 parabellum

1. The Matrix (1999)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: Hypebeast

The Matrix bercerita tentang Thomas A. Anderson, seorang hacker paruh waktu yang dikenal sebagai Neo (Keanu Reeves). Neo selalu bingung dengan dunia dan mempertanyakan realitasnya sendiri.

Film ini sebelumnya tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua film lanjutannya,The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

2. The Replacements (2000)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: IMDb

Film ini bercerita tentang sebuah tim football profesional dari Washington yang sedang dilanda kebingungan. Para pemain minta naik gaji dan bermain seenaknya. Akhirnya sang direktur memutuskan untuk menunjuk pelatih baru bernama Jimmy McGinty, ia adalah seorang pelatih lawas yang andal.

Di film ini, mereka menemukan mantan quarterback Shane Falco, yang diperankan oleh Keanu Reeves. Falco belum pernah bermain sejak bencana tahun terakhirnya di Ohio State, di mana ia kehilangan semuanya dalam pertandingan Sugar Bowl yang membawa bencana.

Tetapi sekarang, ia memiliki kesempatan untuk penebusan, terlepas dari keraguan yang ia hadapi.

3. Dracula (1992)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: IMDb

Disutradarai oleh Francis Ford Coppola alias sang sutradara Godfather, film Dracula ini menceritakan kisah hidup Count Dracula dari novel Bram Stoker dengan judul yang sama.

Jonathan Harker (Keanu Reeves) mengambil rumah milik Count Dracula (Gary Oldman) di Transylvania dari rekannya  yang menjadi gila. Jonathan bepergian ke Transylvania untuk mengatur akuisisi real estate Dracula di London, termasuk Carfax Abbey.

Jonathan bertemu Dracula, yang menemukan gambar tunangan Harker, Mina (Winona Ryder) dan percaya bahwa dia adalah reinkarnasi Elisabeta. Dracula meninggalkan Jonathan untuk diserang dan diberi makan oleh pengantinnya.

4. Speed (1994)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: Netflix

Speed ​​menjadi salah satu film kejutan dari adegan aksi pertengahan 90-an, dan semakin memperkuat reputasi Reeves sebagai bintang aksi dalam prosesnya.

Reeves berperan sebagai anggota tim LAPD SWAT, Jack Traven, yang sedang berada di dalam bus ketika seorang pembom (Dennis Hopper) menyabotase bus. Saat itu, Annie Porter (Sandra Bullock) dipaksa untuk membantu Traven menyelamatkan bus dari ledakan.

Speed ​​adalah film dengan nilai terbaik Keanu Reeves di Rotten Tomatoes (film favorit milenium).

5. John Wick (2014)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: The AV Club

Hampir 15 tahun telah berlalu sejak The Matrix,  Keanu Reeves tampaknya telah menghilang dari dunia perfilman dan menjadi tidak jelas. Dia belum mengambil peran film aksi utama untuk beberapa waktu. Tampaknya hari-hari dimana ia menghindari pukulan dan peluru sudah lewat.

Lalu munculah John Wick yang mengisahkan tentang seorang mantan pembunuh bayaran kelas kakap yang harus nya sudah pensiun, ia harus kembali ke dunia gelap karena beberapa orang membunuh anjing kesayangan hingga membakar rumahnya.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: 8 Film Terbaik Iko Uwais, Mulai dari The Raid hingga Star Wars

6. The Devil’s Advocate (1997)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: IMDb

The Devil’s Advocate adalah film horor supernatural Amerika yang disutradarai oleh Taylor Hackford dan dibintangi oleh Keanu Reeves, Al Pacino, dan Charlize Theron.

Bercerita tentang Kevin Lomax (Reeves), seorang pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan diundang ke New York City untuk bekerja di sebuah perusahaan besar.

7. Constantine (2005)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: Pinterest

Keanu Reeves berperan sebagai John Constantine, seorang detektif perokok berat  dengan bakat yang juga merupakan kutukan. Film ini berdasarkan dari komik kelam rilisan DC Comic, Hellblazer.

Kali ini ia bukan murni jagoan ‘wah’ tapi karakter John Constantine, detektif okultisme, yang sinis dan bisa berkomunikasi dengan manusia setengah malaikat dan makhluk setengah iblis.

8. Point Break (1991)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: Hollywood Reporter

Salah satu film selancar paling legendaris sepanjang masa, Point Break memegang tempat khusus di hati penggemar film. Di ujung spektrum dalam hal kepercayaan, film ini dibintangi Keanu Reeves sebagai Johnny Utah.

Utah merupakan seorang agen FBI pemula yang ditandai dengan tugas menyelidiki Mantan Presiden, sekelompok perampok bank yang telah menteror California Selatan.

Perannya ini membuahkan pengakuan dari publik MTV saat itu sebagai Most Desirable Male dalam MTV Movie Award.

9. Bill & Ted’s Excellent Adventure (1989)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: The Wrap

Sebagai Ted Logan alias Theodore, Keanu bermain gila-gilaan dalam film komedi bromance ini semasa mudanya. Di masa depan, tepatnya di tahun 2688 kondisi dunia berbeda jauh dengan saat ini.

Dunia di masa depan digambarkan memiliki udara dan air yang begitu bersih, bahkan kotoran pun bersih. Tapi, masa depan seperti itu sangat bergantung kepada dua anak muda bernama Bill dan Ted.

Film ini benar-benar gila dan konyol, tetapi dengan nilai estetika klasik dari tahun 80-an yang tetap disukai sampai sekarang.

10. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

film keanu reeves, film keanu reeves terbaik, film keanu reeves terbaru
Sumber Gambar: John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Film John Wick: Chapter 3 ini bakal memeriahkan deretan film musim panas, tepatnya rilis 17 Mei 2019. Bertajuk Parabellum, film genre thriller aksi neo-noir asal amerika serikat ini akan melanjutkan kisah Wick dari seri kedua lalu yang rilis pada 2017 lalu.

Keanu Reeves tetap menjadi peran penting pada chapter ini dan di gadang gadang film ini akan akan menyajikan aksi yang lebih brutal dari dua film terdahulu.

Baca Juga: Sinopsis Film Avengers: Endgame, Apakah Akan Jadi Akhir dari Segalanya?

Itulah film terbaik yang dibintangi Keanu Reeves selama berkarir di dunia perfilman. Keanu mendominasi box office pada 1990-an, tetapi bisakah kamu mengingat semua film klasik hingga sekarang yang diperankan oleh Reeves?

Yuk, nonton John Wick: Chapter 3 – Parabellum dan jangan lupa top up saldo M-Tix sekarang yang bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis di Tokopedia!

sinopsis triple threat, cerita film triple threat, alur film triple treat, plot film triple threat
Top up M-Tix dengan praktis di Tokopedia dan dapatkan cashback serta penawaran menarik lainnya!
ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel