Film Komedi Romantis Terbaik untuk Hari Valentine

688
Film Komedi Romantis untuk Valentine

Film Komedi Romantis Terbaik  – Hari Valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari, identik dengan segala sesuatu mengenai cinta dan kasih sayang. Bingung harus apa saat Valentine? Nah, salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan dengan orang terkasih adalah menonton film romantis bersama. Beragam film komedi romantis telah dirilis dan banyak film dapat kamu pilih untuk tontonan seru saat Valentine. Nah, yuk cek pilihan film komedi romantis terbaik untuk ditonton saat Valentine berikut ini!

Baca juga: Kutipan Kata Romantis dari Film Romantis untuk Kamu ke Dia

Juno

Juno adalah film komedi romantis garapan sutradara Jason Reitman. Ketika dirilis pada tahun 2007, film cinta ini meraih sukses besar baik dari segi finansial maupun kritik. Juno mengisahkan tentang Juno MacGuff (Ellen Page), seorang perempuan muda yang masih duduk di bangku sekolah, mengetahui bahwa dirinya hamil oleh kawannya sekaligus lelaki pujaannya, Paulie Bleeker (Michael Cera).

Konflik perlahan muncul ketika keduanya mulai menjauh dan Juno memutuskan untuk memberikan bayinya untuk diadopsi orang lain. Film ini penuh dengan muatan komedi yang sarat akan drama percintaan, pastinya seru dan bikin penasaran!

Oh iya, film komedi romantis ini juga diperkaya dengan berbagai lagu-lagu menarik dan cheesy seperti “Anyone Else But You” dari The Moldy Peaches dan “I’m Sticking With You” milik band lawas The Velvet Underground. Wajib banget ditonton nih, Toppers!

Nick and Norah’s Infinite Playlist

Michael Cera memang dapat dibilang sebagai salah satu raja aktor film komedi romantis independen. Ia kembali menunjukkan kelasnya dalam film komedi romantis Nick and Norah’s Infinite Playlist, dengan aktris Kat Dennings. Kisah mereka bermula dari orang asing namun akhirnya mulai mengenal satu sama lain–melewati berbagai cerita mengenai patah hati, cinta, serta diiringi dengan musik-musik seru dari Vampire Weekend, We Are Scientist, Band of Horses, dan lainnya.

Nick and Norah’s Infinite Playlist merupakan adaptasi dari novel karangan Rachel Cohn dan David Levithan, sebelum versi filmnya dirilis pada tahun 2009, disutradarai oleh Peter Sollett. Kamu wajib menonton film komedi romantis ini saat Valentine, menyaksikan betapa serunya perjalanan kisah mereka mengarungi malam di kota New York dengan berbagai halang-rintang, yang awalnya berlangsung awkward namun berakhir dengan… Saksikanlah dan segera persiapkan film ini untuk malam Valentine-mu bersama orang tersayang!

Annie Hall

Patut diakui setelah merilis berbagai film, Annie Hall merupakan film terbaik dari dedengkot film komedi romantis, Woody Allen. Dirilis pada tahun 1977, hingga kini film ini masih diakui dan selalu hadir dalam setiap list film komedi romantis terbaik. Film ini juga menerima berbagai penghargaan pada Academy Award ke-50 di antaranya Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, serta Best Actress. Annie Hall berkisah tentang tokoh Max Singer (Woody Allen) dan hubungan cintanya dengan tokoh Annie Hall (Diane Keaton).

Beragam referensi pemikiran mengenai cinta, patah hati, dan frustrasi dapat ditemukan dalam film ini. Berbagai kritikus juga menyanjung keunikan dari film ini, tak hanya mengenai kekonyolan kisah cinta nampak dalam film, namun juga kehadiran berbagai sudut pandang sinematografi yang tak lazim dalam kisah romantis. Jangan ragu untuk menonton film ini karena pastinya akan semakin meramaikan malam Valentine kamu dengan sang kekasih!

coklat valentine

Janji Joni

Perwakilan dalam negeri film komedi romantis terbaik untuk ditonton saat Valentine adalah film garapan sutradara Joko Anwar, Janji Joni. Mengangkat kisah unik seorang pengantar rol film bernama Joni (Nicholas Saputra) dan perjalanannya mengantarkan sebuah rol film agar dapat berkenalan dengan seorang perempuan (Mariana Renata), serta mengetahui namanya apabila Joni dapat mengantar rol film secara tepat waktu dan film tidak putus di tengah jalan.

Berbagai tantangan ditemui Joni ketika mengantarkan rol film dari tempat satu ke tempat lainnya, berbagai aksi pun harus dilancarkan dan rintangan harus dilewati. Film komedi romantis ini dirilis pada tahun 2005 dan diramaikan oleh berbagai bintang film Indonesia kawakan seperti Surya Saputra, Gito Rollies, hingga Sudjiwo Tedjo. Janji Joni juga menjadi nominasi Piala Citra 2005 dalam berbagai kategori seperti di antaranya nominasi film terbaik, sutradara terbaik, dan pemeran utama terbaik.

Groundhog Day

Selanjutnya merupakan film komedi romantis yang terbilang tak lazim, dibintangi oleh Bill Murray dan Andie McDowell. Berkisah tentang seorang reporter cuaca arogan bernama Phil Connors. Ia ditugaskan untuk meliput acara tahunan Groundhog Day di kota Punxsutawney, namun kemudian sadar bahwa hidupnya tersangkut dalam pengulangan waktu. Perjalanan dimulai ketika harinya hanya berulang-ulang, dan ia gunakan dengan buruk seperti untuk bunuh diri dan menjalani kehidupan hedonis. Namun, ia mulai sadar dan memikirkan kembali tentang kehidupannya ketika ia mulai tertarik dan jatuh cinta kepada rekan kerjanya, Rita Hanson. Unik ya, Toppers?

Dan in Real Life

Steve Carrell memerankan tokoh Dan Burns dalam film Dan in Real Life, film komedi romantis garapan sutradara Peter Hedges. Seorang kolumnis, duda dengan tiga anak perempuan, ia melakukan perjalanan bersama keluarga kecilnya ke rumah orang tuanya untuk mengikuti arisan keluarga tahunan. Ia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Marie (Juliette Binoche). Ketika kembali ke rumah, adiknya kemudian memperkenalkan pacarnya, Annie, kepada keluarga. Tetapi ternyata Annie adalah perempuan yang memperkenalkan dirinya sebagai Marie kepada Dan!

Penasaran seperti apa kan kisah Dan dan Marie? Kisah sederhana tertuang dalam bentuk film komedi romantis Dan in Real Life wajib kamu jadikan tontonan saat Valentine. Terlebih lagi, komposisi-komposisi lagu romantis dalam film ini dibuat oleh penyanyi asal Norwegia, Sondre Lerche!

A Summer Place

Terakhir adalah film tertua dalam list film komedi romantis terbaik untuk ditonton saat Valentine ini. Walaupun cenderung lebih bergenre drama-romantis, film ini tetap wajib Toppers tonton, karena diakui sebagai salah satu film romantis terbaik sepanjang masa!

A Summer Place menceritakan tentang kisah cinta sepasang muda-mudi dari latar belakang kelas sosial berbeda ketika kembali bertemu puluhan tahun kemudian, saat masing-masing telah memiliki pasangan. Tak hanya itu, mereka juga harus berurusan dengan kisah cinta anak mereka dari pernikahan sebelumnya. Kompleksnya permasalahan cinta menjadi tema utama film ini. Walau dirilis pada tahun 1959, hingga sekarang film ini masih terus diingat dan ditonton oleh berbagai generasi.

Baca juga: Berikan Suprise untuk Si Dia Saat Valentine dengan Melakukan Hal Berikut Ini

Nah, itu dia tadi rekomendasi tujuh film komedi romantis terbaik untuk ditonton saat Valentine. Adakah film yang sudah pernah Toppers tonton sebelumnya? Atau semua film ini masih asing bagi kalian? Nah, tak usah bingung lagi ketika hari Valentine telah datang. Buat hari Valentine menjadi lebih seru dan mesra dengan film komedi romantis!

buket bunga