• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Mengenal Kro, Villain Eternals dengan Pengisi Suara Bill Skarsgård

Share

Mengenal Kro, Villain Eternals dengan Pengisi Suara Bill Skarsgård

Berencana untuk menonton film Eternals? Yuk, simak terlebih dahulu fakta menarik salah satu villain Eternals, Kro.


Sejak dirilis tanggal 5 November 2021, Eternals telah berhasil memperoleh pendapatan hingga 2,2 triliun di minggu pertamanya. Bahkan, di pekan kedua setelah perilisan, Eternals masih mendominasi box office di Amerika Serikat. 

Film ke-25 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini disutradarai oleh Oscar Chloe Zhao dan menceritakan mengenai 10 Superhero baru yang hadir untuk menyelamatkan bumi. Berbagai superhero ini dibintangi oleh artis populer seperti Angelina Jolie, Gemma Chan, Richard Madden, dan masih banyak lainnya. 

Tak hanya superhero, ada pula karakter baru lainnya yang bernama Kro. Siapakah Kro dalam film Eternals? Temukan jawabannya di bawah ini, Toppers! 

Fakta Menarik Kro

Musuh bebuyutan umat manusia dan para Eternals adalah Deviants. Meskipun sama-sama hasil ciptaan dari Celestials, tapi Deviants dianggap sebagai produk gagal. Hal ini dikarenakan Deviants memiliki sosok yang berbeda dari Eternals dan berkeinginan untuk menguasai bumi. 

Deviants sendiri dipimpin oleh karakter villain yang bernama Kro. Seperti apakah Kro? Simak fakta menarik Kro di bawah ini! 

1. Siapakah Kro? 

kro eternals
Sumber Gambar: Slashfilm

Kro atau disebut juga dengan Warlord Kro diciptakan pada Juli 1976 oleh sang komikus legendaris asal Amerika bernama Jack Kirby.

Kro adalah salah satu pemimpin Deviants dan penjahat utama dari Eternals. Di komik sendiri, dia diceritakan sebagai seorang jenderal prajurit yang mengambil alih rasnya dari penguasa sebelum bernama Tode.

Sekedar informasi, Deviants sendiri adalah ras yang memiliki sosok layaknya seperti monster yang bersifat jahat dan berambisi untuk menguasai bumi. Seperti halnya dengan para Deviants lainnya, Kro muncul kembali di bumi untuk berperang melawan Eternals. 

Mutasinya telah memberi Kro kemampuan untuk berubah bentuk, penyembuhan cepat pada tingkat sel, dan juga keabadian. Dia juga memiliki kecepatan, kekuatan, dan kemampuan yang melebihi manusia. 

BACA JUGA: 11 Pemeran Eternals dan Kekuatannya, Siapa Terhebat?

2. Kekuatan Kro, dari Hidup Abadi hingga Berubah Bentuk 

kro eternals
Sumber Gambar: Youtube/ Screenrant

Kekuatan Kro telah berkembang selama 20.000 tahun. Inilah yang menyebabkannya jauh lebih unggul di antara para Deviants lainnya.

Kro bisa hidup abadi seperti Eternals. Ia menyembunyikan kemampuannya yang satu ini dari Deviants lain karena takut dirinya akan dijadikan sebagai bahan eksperimen agar para Deviants bisa hidup abadi. 

Tak hanya hidup abadi, ia juga bisa mengontrol psikis atas tubuhnya sendiri sehingga bisa mengelola sekaligus meregenerasi sel-selnya dengan cepat. 

Selain itu, Kro juga memiliki ketahanan yang luar biasa dan dapat mengubah bentuknya. Namun, kemampuan yang satu ini memang terbatas, ia tidak bisa merubah bentuknya secara total. Berkat kemampuan ini, ia telah bersembunyi selama ribuan tahun. 

Secara singkat, berikut adalah kekuatan Kro di film Eternals: 

  • Dapat hidup abadi
  • Menyembuhkan diri sendiri
  • Ketahanan yang luar biasa
  • Bisa berubah bentuk

3. Hubungan Kro dan Thena, Salah Satu Eternals

kro eternals
Sumber Gambar: We Got This Covered

Meskipun para Deviants dan Eternals adalah musuh bebuyutan, tapi nyatanya, Kro menjalin hubungan cinta dengan salah satu Eternals yang bernama Thena.

Tidak hanya kekuatannya, hubungan romansanya dengan Thena juga disembunyikan oleh Kro. 

Bahkan, di dalam komik, Kro dan Thena diceritakan memiliki anak kembar yang bernama Donald dan Deborah Ritter. Sayangnya mereka harus berpisah karena perbedaan sifat dan ras. 

Jika Toppers telah menonton trailer Eternals, pasti kamu juga telah melihat bagaimana Kro memperlakukan Thena yang diperankan oleh Angelina Jolie dengan lembut. Bagaimanakah hubungan mereka selanjutnya? Jangan lupa saksikan film Eternals!

4. Siapakah di balik Karakter Kro? 

kro eternals
Sumber Gambar: Murphy’s Multiverse

Dibalik sosoknya yang seram, ternyata suara Kro diisi oleh Bill skarsgård, yakni salah satu aktor populer asal Swedia. Bagi Toppers yang menonton film IT, pastinya tidak asing dengan pria kelahiran tahun 1990 ini. 

Sebab, di film tersebut ia berperan sebagai tokoh antagonis utamanya, yakni badut pennywise yang mengerikan. Selain itu, ia juga beberapa kali memainkan film terkenal seperti Simple Simon, Deadpool 2, John Wick: Chapter 4, Allegiant, dan masih banyak lagi. 

Perannya di berbagai film ini bervariasi, tetapi Bill skarsgård sering kebagian menjadi peran penjahat. 

5. Perbedaan Kro di Film dan Komik 

kro eternals
Sumber Gambar: CBR

Apabila Toppers telah membaca komik aslinya dan melihat trailer dari film Eternals, pasti kamu akan melihat tampilan Kro yang sangat berbeda jauh.

Kro dalam film Eternals digambarkan sebagai sosok monster bermata empat yang menyeramkan. Ia memiliki tubuh berwarna layaknya hijau tosca yang dipadukan dengan warna keemasan dan ungu. 

Sementara itu, di komik aslinya, Kro adalah sosok yang bertubuh merah muda dan dilengkapi dengan atribut seperti jubah, senjata, dan yang paling ikonik adalah kacamata hitamnya. 

Kacamata hitam ini adalah senjata yang dapat mendukung kekuatannya, seperti membantunya penglihatan ketika kondisi gelap dan jarak ultraviolet. 

BACA JUGA: 10 Film Angelina Jolie: Pemeran Superhero Eternals Marvel

Nah, itulah fakta menarik tentang villain utama Eternals, Kro. Menurut Toppers sendiri, tampilan dan fakta Kro lebih menarik di komik atau di film Eternals?

Bagi kamu yang ingin nonton di bioskop tanpa ribet, segera top up M-tix sekarang melalui Tokopedia dan amankan tiket bioskopmu.

Penulis: Oeren Lee

© 2009-2024, PT Tokopedia