• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Serial Drama dan Film Lee Min Ho dari Awal Hingga Terbaru

Share

10 Serial Drama dan Film Lee Min Ho dari Awal Hingga Terbaru

Berawal dari menjadi cameo sampai memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Terbaik, berikut adalah 10 serial drama & film yang melambungkan nama Lee Min Ho.


Siapa tidak kenal Lee Min Ho, seorang aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan satu ini. Bagi pecinta K-Drama, nama Lee Min Ho pasti sudah tidak asing lagi atau bahkan kamu merupakan salah satu fans aktor tampan ini?

Pria kelahiran 22 Juni 1987 ini, mulai dikenal luas di Korea dan di Asia berkat perannya sebagai Koo Jun-pyo dalam drama Boys Over Flowers pada tahun 2009 lalu.

Bahkan, keahlian aktingnya dalam serial tersebut, sukses memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45.

Setelah kesuksesannya tersebut, serial sampai film Lee Min Ho yang dapat ditonton oleh para fans dan penikmat Korean Drama.

Kesuksesannya dalam berakting pun membuahkan hasil hingga akhirnya Min Ho mengeluarkan film Tiongkok pertamanya di tahun 2016.

Bagi yang penasaran dengan film aktor tampan berumur 33 tahun ini, simak 10 film Lee Min Ho dari awal muncul di layar kaca sampai film terbarunya:

tokopedia nyam
Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Film yang Dibintangi Lee Min Ho

1. Sharp (성장드라마 반올림) (2003)

film lee min ho
Sumber gambar: Grid

Drama Korea yang tayang pada tahun 2003 ini mengisahkan tentang kisah cinta Lee Ok-Rim dengan kekasihnya Yoo Ah-In. Kisah romansa Ok-Rim terganggu karena kedekatannya dengan Jang-Wook yang membuatnya mempertanyakan perasaannya sendiri.

Serial drama Korea ini dibintangi oleh Go Ara, Seo Hyun Suk, hingga Yoo Ah-In. Meski tidak memiliki peran dalam serial ini, Lee Min Ho juga tampil dalam drama ini sebagai mahasiswa institut kesenian.

Baca Juga: 11 Film Fantasi Terbaik dari Tahun 1995 Hingga 2019

2. Secret Campus (비밀의 교정) (2006)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Tuntutan anak sekolah yang tinggi, membuat kehidupan para siswanya dipenuhi oleh stress. Serupa dengan apa yang dialami enam sahabat yang masing-masing memiliki mimpi yang berbeda dan saling berjuang untuk mencapainya.

Dalam serial ini, Lee Min Ho beradu peran dengan Moon Seung-Jae, Oh Su-Ah, yun Se-In dan masih banyak lagi. Meski mendapatkan peran pendukung, drama Lee Min Ho ini sukses menunjukan keahliannya dalam berakting.

3. Mackerel Run (달려라 고등어) (2007)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Dalam serial Mackerel Run, Lee Min Ho telah dipercaya dan menjadi fokus utama sebagai Cha Gong-Chan. Beradu akting dengan Min Yoon-Seo, Baek Hun, Yoon Se-Mi, Ko Kyu-Pil, dan Jang Te-Hoon, drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan sekolah yang warna-warni.

4. I Am Sam (아이엠샘) (2007)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Seorang guru wali kelas yang pemalu dan kurang kompeten, Jang Yi San, harus mengajar putri satu-satunya dari pemimpin mafia yang sangat berbahaya, Jae-kon Yu.

Kesulitannya pun dapat berkurang berkat masuknya Eun Byul yang memiliki dorongan untuk sukses.

Setelah menjadi peran utama dalam serial Mackerel Run, Lee Min Ho kembali berperan sebagai karakter pembantu bernama Heo Mo-Se.

Namun, drama Lee Min Ho satu ini juga cukup berarti untuk perkembangan karirnya di dunia akting.

5. Get Up (나도 잘 모르지만) (2008)

film lee min ho
Sumber gambar: Theasianparent

Wook-Gi dan Doo-Hun menerima hukuman sesusai didapati terlibat perkelahian di sekolah. Ketika sedang menjalani hukumannya, Wook-Gi dicampakkan oleh kekasihnya yang membuatnya nekat mencuri mobil gurunya untuk mengejar kekasihnya tersebut.

Kembali menjadi peran utama, drama Lee Min Ho satu ini merupakan film televisi yang ditayangkan di layar kaca. Dalam film ini, Wook-Gi yang diperankan oleh Lee Min Ho menjalani perjalanan panjang dan menerima pengalaman-pengalaman hidup yang baru.

Baca Juga: 10 Film Pendek Terbaik dengan Cerita Sedih

6. Boys Over Flower (꽃보다 남자) (2009)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Dalam sebuah sekolah tinggi yang elit, terdapat gang bernama F4 yang berisikan anak-anak orang kaya yang dipimpin oleh Koo Jun-pyo.

Dalam tahun ajaran baru, Geum Jan-Di yang hadir dari keluarga miskin yang tidak sengaja mengotori Koo Jun-Pyo di hari pertamanya di sekolah.

Merupakan adaptasi dari manga Hana Yori Dango oleh Yoko Kamio, serial drama Lee Min Ho ini adalah awal dari puncak karirnya. Berkat perannya sebagai Koo Jun-Pyo, ia pun menerima penghargaan dan mulai banyak menerima tawaran untuk serial drama sampai film terbaru.

Kimchi
Nikmati sayuran khas Korea bersensasi asam, pedas dan gurih yang menggugah di sini!

7. Public Enemy Returns (강철중: 공공의 적 1-1) (2008)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Berceritakan tentang seorang detektif Kang Cheol Jung yang ingin pensiun di tengah masalahnya dalam keterlibatan hutang.

Sang Komandan pun memberinya tugas terakhir untuk menyelesaikan kasus pembunuhan di satu SMA hingga tuntas.

Dalam film ini, Lee Min Ho memerankan seorang murid SMA bernama Jung Ha Yeon yang terlibat menjadi anggota mafia.

Awalnya, ia tergoda dengan tawaran para mafia dan kini menyesal sampai ingin berhenti menjadi anggota mafia tersebut. 

Baca Juga: 10 Film tentang Bencana Alam Terbaik dari Tahun 2009 hingga Terbaru

8. Our School’s E.T (울학교 이티) (2008)

film lee min ho
Sumber gambar: Asianwiki

Bagaimana jadinya ketika seorang guru pendidikan jasmani mengambil risiko untuk beralih menjadi guru bahasa Inggris.

Chan Sung Geun mengambil risiko tersebut setelah sekolah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan pendidikan bahasa Inggris dan menjadi satu-satunya guru mata pelajaran tersebut di sekolah.

Berperan sebagai seorang siswa pembuat onar bernama Oh Sang Hoon, Lee Min Ho tampil kembali di layar kaca.

Namun, ia memiliki sisi baik dan lembut yang mau membantu gurunya agar tetap tinggal dan mengajar di sekolahnya.

9. Gangnam 1970 (강남 1970) (2015)

film lee min ho
Sumber gambar: Showbox

Layaknya saudara kandung, Jong Dae dan Yong Ki tumbuh besar dan saling melindungi di panti asuhan.

Setelah keluar dari panti, mereka pun hidup dalam kesusahan dan memutuskan untuk masuk ke dalam dunia kriminal demi mencari sesuap nasi.

Gangnam 1970 ini merupakan film Lee Min Ho pertama yang menempatkan dirinya sebagai karakter utama.

Merasa tidak puas dan marah karena korupsi besar-besaran, Jong Dae yang diperankannya pun memutuskan untuk menjadi anggota mafia.

10. Bounty Hunters (바운티 헌터스) (2016)

film lee min ho
Sumber gambar: Mydramalist

Lee San, seorang ahli bela diri terkenal di Asia bersama bodyguard-nya, Ayo, terjebak dalam peristiwa peledakan bom di kamar hotel sekitar Incheon, Korea Selatan.

Setelah selamat, mereka diincar oleh pembunuh bayaran dan bergabung dengan Cat, Swan, dan Bao Bao untuk menemukan dalang dibalik semuanya.

Film Lee Min Ho ini merupakan hasil produksi tiga negara, yaitu Hongkong, Korea, dan Tiongkok.

Dipenuhi dengan aksi-aksi menarik dan komedi yang mengundang tawa, film ini menerima sambutan yang hangat dari para fans dan penikmat film di Asia.

Baca Juga: 9 Film Thailand Terbaik yang Diakui Dunia Internasional

Nah, itu dia serial drama dan film Lee Min Ho dari awal ia berkarir hingga film terakhirnya sebelum ia menjalani wajib militer, Toppers!

Berawal dari seorang cameo, aktor pemeran Koo Jun-Pyo tersebut kini telah sukses menjadi salah satu bintang Hallyu yang populer.

Agar keseruan kamu dalam menonton serial drama dan film Lee Min Ho terbaru tidak terganggu, kamu bisa mendapatkan voucher streaming dengan mudah dan hemat di Tokopedia!

Jangan sampai membership kamu habis dan ketinggalan drama Korea dan film Lee Min Ho terbaru ya, Toppers!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Lazuardi

© 2009-2024, PT Tokopedia