10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik yang Wajib Ditonton

0
653
film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Thrillis

Selain film Titanic, berikut rekomendasi film Leonardo DiCaprio terbaik yang wajib kamu tonton. Beberapa di antaranya masuk nominasi oscar!


Siapa yang tidak mengenal Leonardo DiCaprio? Aktor Hollywood yang lahir pada 11 November 1974 ini mengawali karier aktingnya sejak kecil dengan membintangi beberapa serial televisi seperti Growing Pains dan Santa Barbara, DiCaprio akhirnya terjun ke dunia layar lebar. 

Aktor kenamaan ini memulai debut akting sejak usia 17 tahun. Berkat film Titanic dan film Revenant, namanya berhasil bertengger dengan deretan aktor papan atas Hollywood hingga sekarang.

Leo juga membuktikan bahwa kualitas aktingnya tidak hanya sukses secara komersial, namun juga mengusung pendalaman karakter dan tema yang cukup berat.

Hal ini dibuktikan dengan pendirian rumah produksi, Appian Way Productions, yang mana ia sekaligus bertindak sebagai produser. Sehingga, tak perlu diragukan lagi totalitasnya sebagai insan perfilman kelas dunia.

Film yang Dibintangi Leonardo DiCaprio

1. Romeo & Juliet (1996)

Sumber gambar: Time Magazine

Sebelum Leo mendapatkan peran Jack Dawson di film Titanic, Leo telah dikenal sebagai aktor yang disukai oleh para remaja, khususnya perempuan. 

Film ini merupakan cerita adaptasi dari novel Shakespeare yang dimodifikasi oleh Baz Luhrmann.

Baca juga: 10 Film Angelina Jolie: Pemeran Superhero Eternals Marvel

2. Gangs of New York (2002)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: netflix

Film terbaik Leo satu ini digarap oleh sutradara Martin Scorsese. Dalam film ini, Leo berperan sebagai Amsterdam Vallon.

Ayahnya, Priest Vallon (Liam Neeson) tewas di tangan Bill “The Butcher” Cutting (Daniel Day Lewis) ketika perang antara kelompok warga Amerika bernama The Natives, dengan kelompok imigran dari Irlandia yang berada di bawah pimpinan sang ayah, meletus.

Sehingga sejak kejadian itu, Amsterdam Vallon berniat untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

3. Catch Me If You Can (2002)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Leonardo DiCaprio kembali membuktikan kelihaian aktingnya dalam film Catch Me If You Can bersama Tom Hank dan disutradarai oleh Steven Spielberg.

Film ini diangkat dari kisah nyata bernama Frank Abagnale, yaitu pemuda penipu yang memiliki banyak pekerjaan. 

4. The Aviator (2004)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: The Aviator

Leo merupakan aktor serba bisa yang mampu memerankan apapun karakternya. Salah satu film terbaiknya adalah The Aviator.

The Aviator merupakan film biopik dari Howard Hughes, yang dikenal sebagai sosok keras kepala dan seorang pebisnis ambisius dalam meraih keinginan serta mimpinya.

Berkat film ini, Leo menuai banyak pujian atas usahanya memainkan peran sosok legendaris tersebut.

5. The Departed (2006)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Film yang dibintangi oleh Leo ini berhasil memenangkan piala Oscar sebagai film terbaik. Film ini bercerita tentang polisi Billy Costigen (Leo) yang pergi untuk menyamar ke sebuah geng yang diketuai oleh Frank Castello (Jack Nicholson).

Sedangkan Coin Sullivan (Matt Damon) pergi ke kepolisian untuk memberitakan tindak kriminal geng tersebut. Mereka saling bertukar tempat demi mengetahui identitas masing-masing.

Baca Juga: 10 Film Shahruk Khan, Terbaru dan Paling Favorit

6. Body of Lies (2008)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Body of Lies ini diangkat dari novel yang sama, hasil karya David Ignatius. Film yang dibintangi oleh Leo ini menceritakan tentang Roger Ferris (Leonardo DiCaprio), sebagai seorang agen CIA yang ditugaskan untuk mengungkap dalang terorisme di Yordania. Ia berani mempertaruhkan nyawa untuk menyelesaikan misi ini.

Body of Lies mengambil latar belakang di berbagai negara dan menghabiskan dana hingga $70 juta. Film ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar $118,6 juta.

7. Shutter Island (2010)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Film ini diangkat dari novel karya Dennis Lehane. Alur cerita yang bolak-balik ini sukses membuat penonton kebingungan dan tercengang dengan akhir cerita film. Terlebih, kelihaian Leo dalam berakting membuat nuansa film menjadi lebih suram.

Film Shutter Island ini menghabiskan dana $80 juta dan berhasil meraih pendapatan sebesar $294,8 juta. Film ini juga masuk dalam berbagai nominasi ajang bergengsi seperti Empire Award 2011.

8. Revolutionary Road (2008)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Fim ini yang digarap oleh Sam Mendes ini mempertemukan Leo dengan Kate Winslet. Revolutionary Road menceritakan sepasang suami istri, yaitu Frank (Leonardo DiCaprio) dan April (Kate Winslet) yang menghadapi berbagai permasalahan rumah tangga.

Film ini semakin asyik dengan intrik rumah tangganya. Meski keduanya sering terlibat dalam pertengkaran hebat, mereka tetap memiliki citra yang baik di mata orang lain. Lalu apa yang membuat hubungan mereka tetap bertahan? 

9. Blood Diamond (2006)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Blood Diamond

Film yang berlatar tahun 1996-2001 ini menceritakan sebuah negara bernama Sierra Leone yang penuh dengan sengketa seperti perebutan kekuasaan, perang antar suku dan pencurian berlian kerap terjadi di sini.

Leo berperan sebagai Danny Archer, seorang penyelundup senjata asl Rhodesia yang berusaha untuk mengambil berlian dan mendapat hambatan dari oknum pemerintah serta pemberontak di negara tersebut.

Meski akhirnya ia tewas, namun berlian berharga itu berhasil diserahkan kepada pemiliknya. Berkat film ini, Leo masuk nominasi Best Actor pada Academy Awards.

10. The Great Gatsby (2013)

film leonardo dicaprio
Sumber gambar: Netflix

Film yang diangkat dari novel hasil karya F. Scott Fitzgerald ini tentu tidak boleh kamu lewatkan.

Dalam film ini, Leo memerankan karakter Jay Gatsby, seorang pria kaya raya yang tinggal sendirian di dalam rumah mewah.

Dengan bantuan temannya, Nick (Tobey Maguire), Gatsby akhirnya mendapatkan kembali cinta lamanya kepada Daisy Buchanan (Carey Mulligan), sepupu Nick.

Sayangnya, cinta Leo tidak tersampaikan, karena Daisy telah menikah dengan Tom Buchanan (Joel Edgerton) yang senang sekali selingkuh.

Meski demikian, Gatsby tetap bersikeras mengejar Daisy dan ingin mengambil perhatiannya dengan cara mengadakan pesta besar-besaran yang dihadiri oleh banyak orang agar Daisy datang.

Lewat film ini, Leonardo DiCaprio berhasil meraih AACT Award untuk kategori Best Actor in A Leading Role.

Baca juga: Urutan Film Twilight yang Benar, dari Awal hingga Akhir

Itu dia Toppers beberapa rekomendasi film terbaik yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio yang bisa kamu tonton.

Dijamin ceritanya pasti akan seru dan menegangkan! Nah, untuk membuat suasana menonton film jadi lebih seru, kamu bisa menontonnya di laptoptablet atau LED TV dengan kualitas terbaik. Dan, nikmati juga berbagai konten seru dengan nonton streaming film di Tokopedia.

Top-Up M-Tix sekarang dan dapatkan promo spesial khusus untuk pelanggan setia Tokopedia!

Penulis: Amir Faruqi Aziz