10 Film Liam Neeson Terbaik dari 2003 hingga Terbaru

0
201
film liam neeson

Buat pecinta film Hollywood, berikut rekomendasi film terbaik Liam Neeson untuk referensi tontonan kamu di rumah.


Bagi kamu pecinta film Hollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Liam Neeson. Aktor berkebangsaan Irlandia Utara ini telah membintangi puluhan film di sepanjang karirrnya sebagai aktor. 

Genre yang dimainkan oleh aktor satu ini juga beragam, mulai dari romance, action, crime, hingga thriller. Liam Neeson juga baru saja merilis film terbarunya yang berjudul Made In Italy pada bulan Agustus 2020 di negara Ceko. 

Liam Neeson memiliki banyak film keren dan bagus yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Berikut 10 rekomendasi film terbaik Liam Neeson yang wajib kamu tonton! 

tokopedia nyam
Nonton film enaknya sambil ngemil. Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Rekomendasi Film yang Dibintangi Liam Neeson 

1. Schindler’s List (1993)

Banyak pecinta film sepakat, film terbaik yang dipernakan Lian Neeson adalah Schindler’s List. Tidak heran jika Liam berhasil mendapatkan satu-satunya nominasi Academy Award berkat perannya di film ini.

Shcindler’s List merupakan film biografi-sejarah garapan Steven Spielberg yang juga masuk dalam daftar film terpenting sepanjang masa. Ceritanya berkisah tentang Oskar Schindler (Liam neeson), seorang pengusaha Jerman yang berhasil meraup keuntungan akibat perang sekaligus genosida terhadap kaum Yahudi yang dilakukan negrinya.

Dalam perjalanan hiduonya, Oskar Schindler justru menjadi malaikat penyelamat hidup ratusan orang Yahudi yang pernah menjadi pekerja di pabriknya.

2. Love Actually (2003) 

film liam neeson
Sumber gambar: imdb

Film yang disutradarai oleh Richard Curtis ini menceritakan tentang cerita cinta dari beberapa tokoh. Liam Neeson berperan sebagai Daniel yang merupakan seorang suami yang baru saja kehilangan istrinya yang bernama Joanna. 

Tokoh Daniel pada film ini diceritakan hanya hidup berdua bersama anak sambungnya bernama Sam yang diperankan oleh Thomas Sangster.

Film bergenre drama dan romance ini dikemas dengan begitu apik dan mampu para penonton merasa tersentuh dan penuh haru. Film yang dirilis pada tahun 2003 ini memiliki durasi 2 jam 15 menit dengan rating 7.6/10 (IMDb). 

Baca Juga: Kumpulan Film “The Rock” Dwayne Johnson Terbaik Sepanjang masa

3. Batman Begins (2005) 

film liam neeson
Sumber gambar: reddit

Film Batman Begins ini bergenre action-fantasy. Kali ini, Liam Neeson berperan sebagai tokoh antagonis yang bernama Henri Ducard. Dia adalah mentor bagi sang Batman saat Bruce Wayne mencari jawaban atas kesedihannya. 

Pada film ini Neeson memiliki karakter yang tegas dan misterius. Kehandalannya dalam berkelahi menjadi lawan yang sepadan bagi Batman. 

Berkat penampilan aktingnya yang memukau, Liam Neeson sempat dinominasikan menjadi Best Supporting Actor di Saturn Award. Film ini memiliki rating yang bagus yaitu 8.2/10 menurut IMDb. 

headphone bluetooth
Dapatkan rekomendasi headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

4. Taken (2008) 

film liam neeson
Sumber gambar: Netflix Belgie

Tidak hanya sukses di film bergenre romantis saja, Liam Neeson mulai melebarkan sayapnya di kancah perfilman dengan bermain di film action-thriller. 

Film ini memiliki alur kisah dimana menceritakan putri dari seorang mantan agen CIA yang diculik oleh komplotan trafficking di Eropa.

Liam Neeson yang berperan sebagai Brian Mills yang mengerahkan segala keahlian dan koneksinya dalam mencari keberadaan sang putri (Maggie Grace). 

Meskipun belum pernah berperan dalam film action, namun Liam Neeson mampu menampilkan performa yang ciamik pada film ini.

Film yang disutradarai oleh Pierre Morel ini memiliki rating 7.8/10 (IMDb) dengan durasi film 1 jam 30 menit. 

Baca Juga: Rekomendasi Film tentang Islam yang Mendunia

5. Five Minutes of Heaven (2009)

film liam neeson
Sumber gambar: Flixlist

Pada film ini Liam Neeson berperan sebagai Alistair Little yang merupakan seorang mantan anggota Ulster Volunteer Force. Tokoh ini dijatuhi hukuman selama 12 tahun karena kasus pembunuhan di masa remajanya. 

Lalu, pada 33 tahun setelah kasus pembunuhan tersebut, Little kembali di pertemukan oleh adik korban melalui sebuah program di salah satu acara televisi. 

Liam Neeson mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan karena aktingnya yang sangat memukau.

Emosi dan perasaan bersalah yang dipendam selama puluhan tahun dengan niat untuk menyelesaikan masalahnya mampu ditampilkan dengan begitu apik oleh Neeson. 

6. The Next Three Days (2010) 

film liam neeson
Sumber gambar: dvdplanetstore

Film ini bermula dari seorang suami yang terobsesi untuk mengeluarkan sang istri dari penjara secara diam-diam. Lara Brennan (Elizabeth Banks) yang merupakan istri dari John (Russell Crowe) menjadi korban salah tangkap atas pembunuhan pada bosnya. 

John bertemu dengan seorang mantan narapidana yaitu Damon, yang diperankan oleh Liam Neeson, yang menulis buku tentang bagaimana cara melarikan diri dari penjara. 

Berkat bantuan Damon, John mulai mempelajari cara untuk melarikan diri dari penjara. Namun, sayangnya semua rencana John terpaksa berubah total saat dirinya tahu bahwa sang istri akan dipindahkan ke penjara lain. 

Film ini disutradarai oleh Paul Haggis dan ber-genre Thriller. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini berhasil meraih rating sebesar 7.3/10 (IMBd). 

7. The Lego Movie (2014) 

film liam neeson
Sumber gambar: Netflix

Rasanya tidak puas bagi seorang Liam Neeson jika hanya bermain di zona nyamannya. Aktor berumur 68 tahun ini kembali mencoba petualangan barunya di dunia film dengan memainkan genre animasi-komedi. 

Film yang disutradarai oleh Christopher Miller dan Phil Lord ini bercerita tentang Emmet Brickowski (Chris Pratt) yang memiliki rencana untuk menenggelamkan alam semesta LEGO dalam statis abadi. 

Liam Neeson muncul sebagai polisi yang memiliki kepribadian ganda sebagai seorang penegak hukum. Menurut IMDb, film ini memiliki rating 7.7/10 dengan durasi 1 jam 40 menit. 

8. Kahlil Gibran’s The Prophet (2014) 

film liam neeson
Sumber gambar: Netflix

Masih di genre animasi, Liam Neeson berperan sebagai pengisi suara untuk tokoh Mustafa. Film ini bersetting pada jaman Kerajaan Ottoman, Lebanon. 

Pada film ini menceritakan seorang pria bernama Mustafa. Dia adalah seorang pelukis, penulis puisi, aktivis politik dan pria bijak. 

Di perjalanan Mustafa menuju kampung halamannya dengan menaiki sebuah kapal, ia menceritakan tentang banyak hal. Mulai dari topik peran orang tua, kebebasan, pekerjaan, dan juga percintaan. 

Mustafa digambarkan sebagai seorang pria yang hebat. Film ini juga memiliki rating yang cukup bagus, yaitu 7.1/10 (MDb). 

Baca Juga: 10 Serial Drama dan Film Lee Min Ho dari Awal Hingga Terbaru

9. Silence (2016)

film liam neeson
Sumber gambar: The Guardian

Pada film ini kemunculan Liam Neeson terbilang sangat minim, hanya muncul di awal dan di akhir film saja. Namun penampilannya sebagai misionaris yang murtad berhasil menarik perhatian dan sangat berkesan di jiwa penonton. 

Demi menyelamatkan diri dan keluarganya, keyakinannya mulai goyah dan membuatnya keluar dari agamanya.

Liam Neeson berhasil memerankan perannya dengan baik. Kegundahan yang ia perlihatkan dalam guratan wajahnya sangat mengena di hati para penonton. 

Film ini dirilis pada tahun 2016, ber-genre epic historical drama, dan disutradarai oleh Martin Scorsese. Pemeran lain pada film tersebut ada Andrew Garfield, Adam Driver, dan Tadanobu Asano. Film Silence ini juga berhasil meraih rating 7.2/10 (IMDb). 

10. The Ballad of Buster Scruggs (2018) 

film liam neeson
Sumber gambar: indiewire

Lagi-lagi Liam Neeson kembali mencoba hal baru dalam kariernya di dunia film. Berbeda dengan genre di film-film sebelumnya, kali ini aktor satu ini bermain di film ber-genre omnibus comedy drama. 

Liam Neeson memerankan impresario yang merana karena atraksinya yang tidak laris manis seperti sedia kala.

Film ini tayang di Netflix dan bisa ditonton di berbagai perangkat. Selain itu, film ini memiliki rating yang cukup bagus yaitu 7.3/10 (IMDb). 

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaik

Nah, itu dia Toppers rekomendasi film terbaik Liam Neeson di sepanjang masa kariernya dalam dunia perfilman. Kira-kira kamu tertarik menonton yang mana nih?

Agar kamu bisa menikmati suasana serasa di dalam bioskop, lengkapi perlengkapan nonton kamu dengan bluetooth speaker terbaik yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia.

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Cindy Krisania