• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Film Luar Angkasa yang Tak Kalah Keren dari Star Wars

Share

10 Film Luar Angkasa yang Tak Kalah Keren dari Star Wars

Suka film perang antar galaksi seperti Star Wars? Simak 10 film luar angkasa berikut yang tidak kalah keren dibandingkan star wars!


Bagi penggemar film bergenre dunia inter-galactic, nama Star Wars pasti langsung muncul di pikiran ketika menyebut film bertema luar angkasa terbaik.

Maklum saja, film fantasi yang sangat populer ini memang menjadi film luar angkasa paling pertama saat Star Wars: A New Hope rilis pada tahun 1977. Hingga saat ini, film Star Wars memang tidak pernah mengecewakan.

Meski demikian, film bergenre luar angkasa perang antar galaksi yang berkualitas tidak hanya Star Wars, Toppers.

Banyak juga lho film-film yang memiliki sub-genre serupa dengan Star Wars yang tidak kalah berkualitas.

Mulai dari kecanggihan teknologi pesawat luar angkasa, senjata cahaya yang memiliki efek dramatis nan canggih, dan tentu saja suasananya yang memberikan perspektif baru pada penonton, berikut ini 10 film perang luar angkasa antar galaksi terbaik yang wajib kamu tonton!

1. Wing Commander (1999)

film luar angkasa terbaik - wing commander
Sumber gambar: coub
  • Aktor: Matthew Lillard, Freddy Prinze Jr., Saffron Burrows
  • Sutradara: Chris Roberts
  • Rating: 4.3/10

Sinopsis

Di tahun 2454, perang antar bintang yang melibatkan Konfederasi Terran dan Kerajaan Kilrathi berkecamuk.

Pasukan Klirathi para alien yang menyerupai kucing memiliki satu tujuan utama yakni penghancuran total dari peradaban manusia.

Review

Untuk ukuran film yang dibuat sebelum era milenium, spesial efeknya tergolong sangat bagus.

Terlebih jika kita mengingat bahwa ini merupakan film luar angkasa dengan bujet mini. Jika kamu pernah memainkan game Wing Commander, kamu harus menonton film ini.

BACA JUGA: URUTAN FILM STAR WARS SEBELUM THE RISE OF SKYWALKER

2. Titan A.E. (2000)

film luar angkasa terbaik - titan.ae
Sumber gambar: gizmodo
  • Aktor: Matt Damon, Drew Barrymore, Bill Pullman
  • Sutradara: Don Bluth, Gary Goldman, Art Vitello
  • Rating: 6.6/10

Sinopsis

Seribu tahun dari sekarang, pasukan alien datang dan menghancurkan bumi karena takut dengan proyek pesawat luar angkasa bernama Titan.

Untungnya, sejumlah manusia berhasil melarikan diri ke luar angkasa dan bertahan hidup di planet-planet yang miskin.

Untungnya, pesawat ruang angkasa Titan juga lolos dari serangan alien karena disembunyikan oleh pembuatnya.

Seorang kapten pesawat ruang angkasa dan pilotnya, Korso dan Akima pun berusaha menemukan Titan untuk menyelamatkan umat manusia.

Review

Selain akting dan alur cerita yang dibuat sangat baik dan memukau, animasi film luar angkasa ini juga dibuat dengan sangat baik.

3. Star Wars Episode III – Revenge of the Sith (2005)

film luar angkasa - star wars
Sumber gambar: syfy
  • Aktor: Hayden Christensen, Natalie Portman, Ewan McGregor
  • Sutradara: George Lucas 
  • Rating: 7.5/10

Sinopsis

Hampir tiga tahun telah berlalu sejak awal Clone Wars. Republik, dengan bantuan Jedi, menghadapi Count Dooku dan Separatists.

Dengan meningkatnya ancaman baru, Dewan Jedi mengirim Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker untuk membantu Kanselir yang ditangkap. Anakin merasa siap untuk dipromosikan menjadi Jedi Master. 

Obi-Wan sedang memburu Separatist General, Grievous. Ketika Anakin memiliki visi masa depan tentang rasa sakit dan penderitaan yang mendatangi Padmé, dia menemui Guru Yoda untuk meminta nasihat.

Ketika Darth Sidious mengeksekusi Order 66, itu menghancurkan sebagian besar dari semua yang telah dibangun Jedi, dimana terlahirlah Darth Vader. Rasakan pengkhianatan yang menyebabkan kebencian antara dua saudara. 

Review

Kombinasi kegembiraan, ketakutan, intrik dan rasa sakit mewarnai cerita yang dibuat dengan sangat baik. Penampilan para pemeran utama film ini juga sangat baik.

4. The Last Starfighter (1984)

film luar angkasa - the last starfighter
Sumber gambar: nerdist
  • Aktor: Lance Guest, Catherine Mary Stewart, Robert Preston
  • Sutradara: Nick Castle
  • Rating: 6.7/10

Sinopsis

Film luar angkasa kita yang selanjutnya bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Alex yang hobi bermain, Starfighter, sebuah game arcade.

Karena keahliannya memainkan game ini dia didatangi oleh penemu permainan, Centauri. Rupanya, sang penemu permainan merupakan perekrut pasukan khusus yang memiliki khusus dalam pertempuran luar angkasa.

Review

Film ini sangat terbantu oleh adanya sejumlah aktor veteran seperti Robert Preston dan Dan O’Herlihy.

Meski efek animasinya kurang menggigit untuk ditonton di zaman sekarang, film yang dirilis tahun 1984 ini merupakan sebuah gebrakan di zamannya.

BACA JUGA: FILM INDONESIA TERBARU YANG SEDANG DAN AKAN TAYANG DI BIOSKOP

5. Star Trek: First Contact (1996)

film luar angkasa - star trek
Sumber gambar: denofgeek
  • Aktor: Jonathan Frakes, Patrick Stewart, Brent Spiner
  • Sutradara: Jonathan Frakes
  • Rating: 7.6/10

Sinopsis

Pada abad ke-24, kru dari A.S. Enterprise NCC-1701-E diperintahkan untuk berpatroli di Romulan Neutral Zone oleh Federation untuk bertempur melawan robot yang berbahaya.

Kapten Jean-Luc Picard mengabaikan perintah dan mengambil alih komando armada yang menggunakan robot. 

Borg berencana untuk melakukan perjalanan kembali ke abad kedua puluh satu melalui pusaran dengan niat untuk menghentikan kontak pertama antara Bumi dan alien (Vulcan).

Review

Star Trek: First Contact merupakan film luar angkasa beraroma action yang tajam dan serba cepat. Di sini kamu tidak akan banyak menemukan interaksi antar karakter dan dialog.

Bagi para penggemar Star Trek, ini adalah salah satu film paling memuaskan dalam seri Star Trek.

6. Oblivion (2013)

film luar angkasa - oblivion
Sumber gambar: variety
  • Aktor: Tom Cruise, Morgan Freeman, Nikolaj Coster-Waldau
  • Sutradara: Joseph Kosinski
  • Rating: 7/10

Sinopsis

Di tahun 2077, tepat 60 tahun setelah perang ekstraterestrial melawan alien, Jack Harper seorang teknisi yang bekerja di bumi yang telah ditinggalkan manusia, berhasil menyelamatkan Olga Kurylenko dari sebuah pesawat luar angkasa yang jatuh ke bumi.

Kehadiran sang wanita asing ini pun memicu sejumlah hal yang mendorong Jack untuk mengalahkan alien dan menyelamatkan bumi dan kemanusiaan.

Review

Efek spesialnya tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Pencipta melakukan upaya besar dengan banyak set dan alat peraga, membangun kapal ukuran penuh, dan layar besar untuk latar belakang proyek.

Karakternya juga seperti yang diharapkan, Tom Cruise memainkan karakternya dengan sangat baik. Morgan Freeman juga memainkan peran yang sangat baik di sini.

7. Starship Troopers (1997)

film luar angkasa - starship troopers
Sumber gambar: slashfilm
  • Aktor: Casper Van Dien, Denise Richards, Dina Meyer
  • Sutradara: Paul Verhoeven
  • Rating: 7.2/10

Sinopsis

Film ini mengambil kisah bumi di masa depan ketika sebuah asteroid yang berasal dari orbit planet “Klendathu” menghantam Buenos Aires, kota tempat di mana Johnny Rico, tokoh utama film ini hidup, dan membunuh seluruh keluarganya.

Johnny dan sejumlah teman-temannya pun berangkat untuk menghancurkan penghuni planet Klendathu yakni sejenis serangga luar angkasa yang mematikan dan berukuran sangat besar. 

Review

Melalui film aksi yang kelihatannya “biasa-biasa” ini, sutradara Paul Verhoeven menyelipkan tema anti-perang yang halus, yang menunjukkan kepada penonton tentang dunia fasis yang jauh lebih menakutkan daripada Jerman, Italia, atau Rusia pada perang dunia ke-2.

8. Star Trek II: The Wrath of Khan (1982)

film luar angkasa - star trek
Sumber gambar:
  • Aktor: William Shatner, Leonard Nimoy, DeForest Kelley
  • Sutradara: Nicholas Meyer
  • Rating: 7.7/10

Pada abad ke-23, pesawat luar angkasa Federation, USS Enterprise, sedang melakukan manuver pelatihan rutin, dan Laksamana James T. Kirk tampaknya pasrah pada kenyataan bahwa ini mungkin misi luar angkasa terakhir dalam kariernya.

Tapi Khan Noonien Singh, penakluk terkenal dari akhir abad ke-20, kembali. Khan mencuri perangkat rahasia yang disebut Project Genesis dan mengambil alih kendali atas kapal luar angkasa Federasi lain.

Review

The Wrath of Khan adalah film aksi klasik. Memiliki karakter heroik, penjahat jahat dan petualangan yang menarik dan menghibur.

Film ini adalah pembuatan film terkemuka, yang kebetulan diceritakan melalui dunia sci-fi. Efek dan karakternya juga membuat kamu dapat ikut berpetualang ke dunia fantasi tersebut.

9. Guardians of the Galaxy (2014)

film luar angkasa -  guardians of the galaxy
Sumber gambar: inverse
  • Aktor: James Gunn, Chris Pratt, Zoe Saldana
  • Sutradara: James Gunn
  • Rating: 8.1/10

Sinopsis

Seorang pengelana antar galaksi, Peter Quill, menemukan dirinya diburu oleh seorang jenderal pasukan luar angkasa bernama Ronan setelah mencuri sebuah Orb yang diinginkannya.

Dalam pelariannya, Quill bertemu dengan kelompok alien yakni Gamora, Rocket, Drax Destroyer, dan Groot.

Setelah mengetahui kekuatan Orb yang dapat mengancam keseimbangan kosmos, Quill dan kelompok alien tersebut memutuskan bersatu dan membentuk pasukan penyelamat galaksi.

Review

Akting yang sangat baik, alur cerita yang menarik, pertarungan luar angkasa yang hebat dan komedi yang tidak ada habisnya merupakan sebuah resep film luar angkasa terbaik.

10. Star Wars Episode VI – Return of the Jedi (1983)

film luar angkasa - return of the jedi
Sumber gambar: denofgeek
  • Aktor: Carrie Fisher, Mark Hamill, Harrison Ford
  • Sutradara: Richard Marquand
  • Rating: 8.3/10

Sinopsis

Ketika Kaisar Palpatine yang jahat mengawasi pembangunan Death Star baru oleh Darth Vader dan Kekaisaran Galactic, penyelundup Han Solo diselamatkan dari cengkeraman gangster keji Jabba the Hutt oleh teman-temannya, Luke Skywalker, Putri Leia, Lando Calrissian, dan Chewbacca.

Meninggalkan pelatihan Jedi Luke Skywalker dengan Master Yoda, Solo kembali ke armada Pemberontak untuk bersiap menyelesaikan pertempurannya dengan Kekaisaran. Selama pertempuran berikutnya, Luke Skywalker yang baru kembali ditangkap oleh Darth Vader.

Review

Seri Star Wars: Return of the Jedi ini merupakan yang terbaik dari semua seri. Karakteristik lain yang bagus dari film ini adalah bahwa kedua film sebelumnya tidak memiliki ketiadaan pertarungan antara dua bintang.

Jadi, untuk kamu yang ingin mencari pertarungan hebat antar galaksi, kamu harus menonton film ini.


Nah, Toppers, itulah 10 film luar angkasa bertema perang antar galaksi yang wajib kamu tonton.

Bagi kamu yang gemar menonton film terbaru di bioskop, jangan sampai ketinggalan menonton film perang luar angkasa terbaru yang akan tayang di bioskop.

Sebelum itu, persiapkan pembelian tiketmu dengan top up saldo M-Tix terlebih dahulu di Tokopedia. Dapatkan berbagai promo menarik untuk top up M-Tix hanya di bulan ini.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, Toppers.

© 2009-2024, PT Tokopedia