• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

14 Rekomendasi Film Perselingkuhan yang Bikin Gregetan

05 June 2023

Share

14 Rekomendasi Film Perselingkuhan yang Bikin Gregetan

Film perselingkuhan memang menarik karena ceritanya yang kerap bikin emosi naik turun. Berikut adalah beberapa film perselingkuhan terbaik untuk ditonton sebagai hiburan.


Menonton film tentang perselingkuhan biasanya pasti bikin gregetan sendiri! Respon emosi yang dapat diciptakan oleh tema kisah ini membuat perselingkuhan menjadi salah satu topik yang menarik untuk dibuat cerita.

Untuk kamu yang cepat bosan atau malas membaca buku, menonton film bisa menjadi alternatif kamu untuk “menyaksikan” sebuah cerita.

Berikut ini ada beberapa film tentang perselingkuhan yang bisa kamu tonton yang pastinya bikin gregetan!

Baca Juga: Film Bioskop Barat Terbaru Juni 2024, Jangan Terlewat!

Film Terbaik Bertema Perselingkuhan

Berbeda dengan kisah percintaan biasa, film yang menceritakan tentang perselingkuhan bisa menjadi pilihan film yang lebih seru untuk disaksikan. Simak berikut daftar film terbaik dengan tema perselingkuhan yang patut kamu tonton:

1. The Aftermath (2019)

Salah satu rekomendasi film perselingkuhan adalah film Aftermath, yakni sebuah film drama yang disutradarai oleh James Kent. Film ini diangkat dari novel berjudul sama pada tahun 2013 karya Rhidian Brook.

Film ini memiliki latar tahun 1945 setelah perang di Jerman. Seorang perempuan bernama Rachael Morgan tiba di bekas zona perang Kota Hamburg pada musim dingin, lalu dipersatukan kembali dengan suaminya Lewis, seorang kolonel Inggris. Mereka harus tinggal berbagi rumah dengan seorang duda Jerman dengan suasana penuh tekanan.

2. A Faithful Man (2018)

A Faithful Man adalah film asal Perancis yang memiliki cerita cukup kompleks. Film ini menceritakan tentang Abel (Garrel) mengetahui bahwa pacarnya, Marianne (Casta), meninggalkannya untuk sahabatnya Paul, yang merupakan ayah dari anaknya.

Tujuh atau delapan tahun kemudian, Paul meninggal dan Abel dan Marianne memutuskan untuk memulai kembali hubungan mereka saat dia dan putranya Joseph (Engel) pindah.

Joseph mengklaim bahwa ayahnya meninggal karena Marianne meracuninya. Abel juga diburu oleh ve (Depp), adik perempuan Paul yang sudah tergila-gila dengan Abel sejak berusia 14 tahun.

3. Madame Bovary (2014)

Film ini akan membawa kita ke tahun 1800-an di Perancis dengan suguhan pedesaan, ada, bangunan, hingga busana masa lampau. Film Madame Bovary yang disutradarai oleh Sophie Barthes ini diadaptasi dari novel klasik karya Gustave Flaubert yang dirilis tahun 1856.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita dari kalangan biasa bernama Emma yang menikah dengan seorang dokter bernama Charles Bovary yang kemudian secara perlahan rumah tangga mereka hancur karena perselingkuhan.

4. Crazy Stupid Love (2011)

Film ini dimainkan oleh bintang kenamaan Ryan Gosling, Emma Stone, Julianne Moore dan Steve Carell. Wow, benar-benar bertabur bintang bukan? Tak heran film ini menjadi film yang sangat amat bagus dan menghibur. 

Diawali dengan diketahuinya perselingkuhan istri Cal Weaver (Steve Carell), Emily Weaver (Julianne Moore), dengan orang kantornya, film ini pasti akan sukses bikin kamu gregetan. 

5. The Great Gatsby (2013)

Diangkat dari novel F. Scott Fitzgerald dengan judul yang sama, film ini ditulis dan disutradarai oleh Baz Luhrmann. Yang berperan sebagai pemeran Gatsby, merupakan Leonardo Dicaprio. 

Diceritakan dari sudut pandang tetangganya, film ini menceritakan kisah tentang kehidupan miliarder Jay Gatsby dan pertemuannya dengan dirinya.

6. The Other Woman (2014)

Bagaimana ceritanya jika pasangan kamu ketahuan telah menikah dengan orang lain? Kamu bisa ikut merasakan gregetnya lewat menonton film yang satu ini!

Diperankan oleh Cameron Diaz, Leslie Mann, dan bintang lainnya, film ini cocok untuk kamu tonton jika kamu ingin menonton film yang lebih ringan dan lucu.

7. John Tucker Must Die (2006)

John Tucker (Jesse Metcalfe) merupakan cowok populer, idola semua cewek-cewek di sekolah. Namun ternyata, John Tucker kerap mempermainkan perempuan.

Lalu, tiga perempuan yang pernah iya permainkan bergabung dan merencanakan emisi balas dendam.

Baca Juga: Film Action Terbaik Sejak Tahun 2017 Hingga Sekarang

8. Anna Karenina (2012)

Anna Karenina merupakan film yang diangkat dari buku karya Tolstoy dengan judul yang sama. Berlatar di abad ke 19 di Rusia, Anna Karenina (Keira Knightley) yang sudah menikah terlibat dalam skandal yang rumit karena hubungan gelapnya dengan Count Alexei Vronsky (Aaron Taylor-Johnson).

9. Match Point (2005)

Chris (Jonathan Rhys Meyers) merupakan pelatih tenis Tom (Matthew Goode). Masuk ke lingkaran keluarga Tom yang kaya raya, Chris malah tertarik dengan tunangan Tom, Nola (Scarlett Johansson). Wah, bagaimana ya drama yang akan terjadi di antara mereka?

10. Indecent Proposal (1993)

Indecent Proposal juga merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Sepasang suami istri yang diperankan oleh Woody Harrelson dan Demi Moore menaruh seluruh uang mereka untuk judi dan kalah.

Seorang miliarder menawarkan satu miliar kepada sang istri untuk menemaninya selama satu malam. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

11. Wedding Agreement (2019)

Kali ini, ada film dari tanah air, Toppers, yaitu Wedding Agreement. Film ini bercerita tentang Tari Hapsari yang dijodohkan dengan Byantara Wicaksana.

Ibu Byantara yang sedang sakit, meminta putranya untuk menikahi Tari. Film ini dimainkan oleh Refal Hady, Indah Permatasari, dan pemain terkenal lainnya.

12. Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh (2014)

Paralel dengan sebuah roman yang sedang ditulis berjudul Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh, terdapat di kehidupan nyata jalinan cinta terlarang antara Ferre (Herjunot Ali) dan Rana (Raline Shah). Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Dewi Lestari, dengan judul yang sama.

13. Koala Kumal (2016)

Bercerita tentang Dika (Raditya Dika) yang patah hati karena batal menikah karena pacarnya (Acha Septriasa) berselingkuh, ia bertemu cewek untuk bernama Trisna (Sheryl Sheinafia) yang merubah cara pandangnya. Untuk kamu yang ingin mencari tawa, film ini patut ditonton!

14. Closer (2004)

Closer (2004) menceritakan tentang rumitnya kehidupan cinta antara percintaan antara Alice Ayres (Natalie Portman), Dan Woolf (Jude Law), Anna Cameron (Julia Roberts), dan Larry Gray (Clive Owen). Alice dan Dan berencana untuk menikah, namun semuanya berubah ketika Dan bertemu dengan Anna yang sudah menikah dengan Larry. Sebuah kejutan pun menanti untuk kelanjutan kisah percintaan mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Serial Netflix Terbaik dan Terbaru 2024

Itu dia tadi adalah beberapa film tentang perselingkuhan yang bisa bikin penonton gemes sendiri! Keren banget ya, kemampuan para filmmakers dalam menyajikan karya yang sedemikian rupa sehingga bisa membuat para penonton beneran baper!

Penulis: Talitha & Abya Zara

© 2009-2024, PT Tokopedia