• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Mari Bertualang Bersama 15 Film Adventure Terbaik di Dunia

01 July 2019
Share
Mari Bertualang Bersama 15 Film Adventure Terbaik di Dunia

Film merupakan komunikasi satu arah yang menceritakan sebuah kisah yang menarik. Film dapat membuat kita terenyuh, sedih, senang, marah sampai tegang.

Nah, dari berbagai genre film yang ada, film petualangan dapat membuat penontonnya merasakan semua perasaan di atas.

Jika ingin merasakan sensasi menonton film petualangan yang benar-benar asik, kamu harus menonton film pilihan yang memang terbaik di genrenya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini deretan film petualangan terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.

promo waktu indonesia belanja
Temukan Promo Belanja Diskon, Cashback, Promo Pesta Brand Pilihan, Bebas Ongkir & Kejar Diskon di Waktu Indonesia Belanja!

1. Interstellar

Film psychedelic fiction dengan latar antariksa ini dijamin akan membuat kamu terpukau. Interstellar adalah film karya Christoper Nolan yang dibintangi oleh Matthew McConaughey (Cooper), Anne Hathaway (Amelia Brand), Michael Caine (Prof Brand) dan Jessica Chastain (Murphy dewasa).

Bagi kamu yang suka film petualangan berbau sains, kamu harus tonton film ini. Rating IMDb untuk film ini adalah 8.6.

2. Into the Wild

film petualangan terbaik
Sumber gambar: linabakou

Into the Wild merupakan film adventure inspiratif yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini bercerita tentang petualangan seorang sarjana sekaligus atlet berprestasi bernama Christoper McCandless (Emile Hirsch).

Christoper rela meninggalkan kehidupannya yang nyamannya dan mapan untuk pergi mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan eksistensial seperti mampukah manusia hidup di tengah-tengah alam, jauh dari jaring sosial seperti teman keluarga dan menolak materialisme?

Rating IMDb film ini adalah 8.1.


baca juga: 12 Film INDONESIA TERBAIK SEPANJANG SEJARAH


3. The Revenant

Film ini bercerita tentang pasukan perintis di masa-masa awal koloni kulit putih di Amerika.

Bintang utama film ini adalah Leonardo Dicaprio. Salah satu pasukan yang berjuang di tengah rimba raya Amerika.

Selain cerita yang kuat dan akting yang prima, film ini dilengkapi dengan pengambilan gambar yang sangat memukau.

Salah satu film petualangan terbaik ini dijamin akan menghipnotis kamu selama satu jam lebih. Rating IMDb untuk film ini menyentuh angka 8.0 karena cinematografinya yang luar biasa.

4. Gravity

Dua astronot bekerja sama untuk bertahan hidup setelah kecelakaan yang membuat mereka terdampar di luar angkasa.

Konsultan astronot, Ryan Stone (Sandra Bullock) dihadapkan dengan kematian saat puing-puing luar angkasa bertabrakan dengan stasiun antariksa.

Dia dengan putus asa berusaha menemukan jalan pulang. Kamu yang senang dengan film petualangan bertema antariksa harus nonton yang satu ini. Rating IMDb untuk film ini adalah 7.7.

5. The Secret Life of Walter Mitty

Film adventure terbaik selanjutnya adalah The secret life of walter Mitty. Film ini dibintangi oleh Ben Stiller yang berperan sebagai Mitty. Mitty adalah fotografer handal dari sebuah majalah populer.

Namun hidupnya penuh rutinitas membosankan sampai pada akhirnya Mitty harus mencari sebuah foto yang hilang. Dari situlah petualangan seru dimulai. Film ini mempunyai rating 7.3 versi IMDb.

6. Life of Pie

Pemuda India berjuang bertahan di tengah lautan bersama seekor harimau kelaparan. Dari situ pemuda ini harus berpikir bagaimana memisahkan dirinya dari sang harimau. Belum lagi dia harus menahan lapar dan haus berhari-hari.

Film ini memiliki rating IMDb sebesar 7.9. Film tentang petualangan anak muda dan harimau ini mempunyai popularitas yang tinggi.

Bagi Toppers yang belum tahu, Life of Pie diangkat dari novel berjudul sama karangan Yann Martel.


BACA JUGA: 15 Film biografi terbaik untuk kamu yang butuh inspirasi


7. Apocalypto

film petualangan terbaik, film adventure terbaik, film petualangan
Sumber gambar: wallpapercave

Apocalypto mengisahkan kehidupan suku primitif dalam sebuah peradaban kuno di Benua Amerika.

Tepatnya di sekitar Terusan Panama, tempat Suku Maya hidup. Film yang disutradarai Mel Gibson ini bercerita tentang penculikan orang-orang suku pedalaman Maya untuk dijadikan budak membangun pusat peradaban Bangsa Maya.

Tokoh film ini merupakan seorang ayah yang kejar-mengejar dengan pasukan penculik di tengah rimba raya Amerika kuno. Rating IMDb untuk film ini adalah 7.8.

8. 127 Hours

Film nominasi Oscar satu ini diangkat dari buku berjudul Beetwen a Rock and a Hard Place karya Aron Ralston. Film ini bercerita tentang seorang pengelana yang terjebak di antara batu-batu di Grand Canyon.

Selama 127 jam orang itu harus bertahan hidup sekaligus mencari cara agar lepas dari celah batu yang menghimpitnya. Film ini memiliki rating IMDb cukup tinggi yaitu 7.6.

9. I am Legend

I am Legend memang menjadi perbincangan banyak orang karena bagusnya film satu ini tetapi mendapat IMDb yang tidak sesuai.

Peran yang dimainkan Will Smith sebagai Robert Neville memperjuangkan kaum manusia dan mencari anti virus untuk mengobati para zombie ganas dan aktif yang tertular virus tersebut.

Rating IMDb untuk film ini memang hanya 7.2. Walaupun ratingnya rendah, kamu yang suka survival dan adventure harus menonton film satu ini.

10. Wild

film petualangan terbaik, film adventure terbaik, film petualangan
Sumber gambar: pastposters

Film ini mirip seperti Into the Wild namun tokoh utamanya adalah seorang perempuan. Film ini bercerita tentang petualangan Cheryl Strayed.

Kematian ibunya dan pernikahan yang kandas mendorong dia mencari kehidupan baru di alam bebas. Film petualangan ini pun juga memiliki rating IMDb cukup tinggi yakni 7.1.

11. Everest

Everest adalah Film garapan Universal Pictures beserta beberapa studio produksi lainnya. Film ini berkisah tentang sekelompok pendaki yang mencoba mendaki puncak gunung Everest.

Film ini mempunyai rating 7.1 versi IMDb, kamu harus nonton film satu ini karena dilatari dengan grafis yang menawan dan teknik pengambilan gambar yang keren.

12. The Motorcycles Diaries

film petualangan terbaik, film adventure terbaik, film petualangan
Sumber gambar: dailymail

Film ini bercerita tentang 2 orang sahabat yang bermimpi untuk berkeliling dunia dengan mengendarai motor. Film petualangan ini akan mengubah pandangan sosial kamu.

Film yang diangkat dari buku harian Ernesto Che Guevara ini bahkan memenangkan Academy Awards 2005 untuk kategori penulisan terbaik.

Buat kamu yang gemar berpetualang menggunakan motor, film ini sangat cocok untuk kamu. Rating IMDb untuk film ini adalah 7.8.

13. The Way Back

film petualangan terbaik, film adventure terbaik, film petualangan
Sumber gambar: teaser trailer

Janusz (Jim Sturgess), Valka (Colin Farrell), Smith (Ed Harris), Khabarov (Mark Strong), Zoran (Dragos Bucur), dan Voss (Gustaf Skarsgård) adalah enam orang yang bertekad bulat melarikan diri dari Gulag.

Berhasil lolos dari penjara saja tak cukup karena kejamnya alam Siberia masih menghadang di hadapan mereka.

Mereka masih harus menempuh jarak empat ribu mil, melewati lima negara untuk bisa menghirup udara bebas. Rating IMDb untuk film satu ini adalah 7.3.

14. World War Z

film petualangan terbaik, film adventure terbaik, film petualangan
Sumber gambar: variety

World war Z merupakan film zombie lainnya yang akan membuat kamu sulit bernafas. Film thriller survival ini berhasil lepas dari film zombie yang identik dengan genre action.

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini merupakan film petualangan yang sangat perlu untuk kamu tonton. Walaupun film ini sangat seru untuk ditonton, rating IMDb untuk fim ini hanya 7.0.

15. Fury

Film action adventure ini sangat seru untuk ditonto. Di film ini Brad Pitt sukses memunculkan aura heroik seorang pemimpin pasukan tank sekutu bernama Wardaddy.

Namun, penampilan Logan Lerman (Norman Ellison), tentara culun yang terperosok ke dalam perang juga tak kalah keren. Film ini mempunyai rating IMDb sebesar 7.6.

promo waktu indonesia belanja
Temukan Promo Belanja Diskon, Cashback, Promo Pesta Brand Pilihan, Bebas Ongkir & Kejar Diskon di Waktu Indonesia Belanja!

Demikianlah daftar film petualangan terbaik yang harus kamu saksikan. Bagi kamu pecintan film, jangan lupa untuk selalu top up saldo M-Tix kamu melalui Tokopedia, agar pembelian film jadi lebih mudah, cepat dan menguntungkan.

banner Top-up M-Tix cobadong
© 2009-2023, PT Tokopedia