10 Film Reza Rahadian Terbaik dari Tahun 2010 hingga Paling Terbaru

0
161
film reza rahadian

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor Indonesia dengan kemampuan akting terbaik. Berikut ini 10 film terbaik Reza Rahadian yang harus kamu saksikan.


Siapa yang tidak mengenal aktor tampan satu ini? Yap, Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik di Indonesia. Pria kelahiran Bogor ini mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai model. 

Ia mulai menekuni karirnya di dunia seni peran melalui teater. Peran yang ia mainkan juga beragam, mulai dari protagonis hingga antagonis dan semua ia perankan dengan begitu apik. 

Namanya mulai dikenal banyak orang saat ia berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2009 berkat perannya pada film Perempuan Berkalung Sorban. 

Dari situlah, prestasinya terus kian meningkat. Hampir setiap tahun Reza Rahadian selalu mengisi dunia perfilman Indonesia. Ia juga semakin banyak mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama. 

Nah, tanpa perlu basa-basi lagi, ini dia 10 rekomendasi film terbaik Reza Rahadian yang bisa jadi tontonan di rumah. Yuk, simak ulasannya di bawah ini! 

tokopedia nyam
Nonton film enaknya sambil ngemil. Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Film yang Dibintangi Reza Rahadian

1. Hari Untuk Amanda (2010)

film reza rahadian
Sumber gambar: jadiberita

Film pertama yang akan dibahas adalah film yang dirilis pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dengan judul Hari Untuk Amanda. 

Pada film ini Reza Rahadian berperan sebagai Dody, calon suami dari Amanda (Fanny Fabriana).

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang sedang dilanda rasa bingung menentukan keputusan untuk memilih antara sang mantan kekasih atau calon suami. 

Doddy digambarkan sebagai seorang pemuda yang sedang bersemangat mengejar karir dan pekerjaannya.

Karena kesibukannya inilah Dody tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk sang kekasih, yaitu Amanda. 

Hal inilah yang menjadi awal konflik pada film tersebut, dimana Hari (Oka Antara) yang merupakan mantan kekasih selalu memiliki waktu untuk Amanda dan yang mendasari kebingungan dari seorang Amanda. Film ini berhasil meraih rating 7.6/10 menurut IMDb. 

Baca Juga: 10 Film tentang Bencana Alam Terbaik dari Tahun 2009 hingga Terbaru

2. Test Pack: You Are My Baby (2012)

film reza rahadian
Sumber gambar: MaxStream

Test Pack: You Are My Baby merupakan film yang bercerita tentang perjuangan sepasang suami istri yang telah berjalan selama 7 tahun lamanya untuk memiliki anak. 

Kegagalan demi kegagalan terus dialami, segala usaha dan program juga sudah dijalani, hingga sebuah fakta mengejutkan bahwa Rahmat (Reza Rahadian), sang suami mandul. 

Film bergenre drama and family ini memiliki rating yang cukup bagus, yakin 7.6/10 (IMDb). Pada film ini Reza Rahadian beradu akting dengan Acha Septriasa yang berperan sebagai sang istri bernama Tata. 

3. Habibie dan Ainun (2012)

film reza rahadian
Sumber gambar: Flixster

Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini adalah sebuah biografi perjalanan hidup seorang BJ Habibie, mulai dari karir hingga kehidupan cintanya dengan sang istri yaitu Alm. Hasri Ainun Besari. 

Reza Rahadian berperan sebagai BJ Habibie pada film tersebut. Film ini dimulai dengan kisah awal pertemuan Habibie dengan Ainun saat masih SMP pada tahun 1962, lalu menikah, terpilihnya BJ Habibie sebagai pemimpin bangsa, hingga kisah meninggalnya sang istri, Ainun (Bunga Citra Lestari) pada 2010. 

Film yang dirilis pada tahun 2012 ini berhasil meraih rating 7.7/10 (IMDb). Selain itu, Reza Rahadian berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2013 dan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit pada Indonesia Movie Award pada tahun 2013. 

bluetooth speaker
Nikmati lagu dan film secara maksimal di mana saja dengan speaker bluetooth terbaik di sini!

4. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013) 

film reza rahadian
Sumber gambar: greenfreecinema

Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck diadaptasi dari novel karangan Buya Hamka dengan judul yang sama. Film ini dirilis pada tahun 2013 dengan genre drama romantis, diproduseri oleh Ram Soraya dan disutradarai oleh Sunil Soraya. 

Film ini menceritakan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menjadi penghalang hubungan cinta antara Zainuddin (Herjunot Ali) dan Hayati (Pevita Pearce). 

Hayati dipaksa menikah dengan seorang pria kaya dan terpandang yang disukai oleh keluarganya, yaitu Aziz (Reza Rahardian).

Merasa kecewa, akhirnya Hayati memutuskan untuk pergi merantau dari Minang ke tanah Jawa demi memperjuangkan cintanya dengan Zainuddin. 

Takdir kembali mempertemukan keduanya. Namun, ujian terberat kembali menimpah perjalanan cinta mereka. 

Ditengah perjalanan Hayati menuju kampung halamannya, kapal Van Der Wijck yang ditumpangi Hayati tenggelam.

Dan, di waktu yang sama Zainuddin akhirnya mengetahui bahwa Hayati masih mencintai dirinya. Film ini juga berhasil meraih rating yang cukup tinggi dalam IMDb yaitu 7.6/10. 

Baca Juga: Rekomendasi Film tentang Islam yang Mendunia

5. Kapan Kawin? (2015) 

film reza rahadian
Sumber gambar: Vidio

Kapan Kawin? Merupakan film yang resmi dirilis pada 12 Februari 2015 dan menceritakan kisah cinta yang bermula dari sebuah kebohongan. Film ini bergenre drama komedi. 

Pada film ini, Reza Rahadian berperan sebagai Satryo yang bekerja sebagai seorang aktor teater idealis. Satryo disewa oleh Dinda (Adinia Wirasti) untuk menjadi pacarnya. 

Alasan Dinda menyewa Satryo karena ia sudah muak dengan keinginan orang tuanya yang menyuruhnya untuk segera menikah.

Dinda sendiri merupakan seorang General Manager sukses di sebuah hotel Bintang empat di Jakarta. 

6. Rudy Habibie (2016)

film reza rahadian
Sumber gambar: Iflix

Rudy Habibie merupakan spin-off dari film Habibie dan Ainun. Berbeda dengan sebelumnya, film ini menceritakan perjalanan hidup BJ Habibie mulai dari semasa ia berkuliah di Jerman bersama dengan teman-teman Indonesia lainnya. 

Film ini dirilis pada 30 Juni 2016 dan berhasil mendapatkan pujian dari penonton. Reza Rahadian berhasil memerankan sosok Habibie dengan begitu apik hingga film ini berhasil meraih rating di IMDb sebesar 7.6/10. 

7. My Stupid Boss (2016)

film reza rahadian
Sumber gambar: JustWatch

My Stupid Boss adalah sebuah film bergenre komedi yang berhasil membuat penonton tertawa dan jengkel disaat bersamaan karena tingkah Pak Bos (Reza Rahadian). 

Film ini juga memiliki rating cukup tinggi yaitu 7.4/10 (IMDb), dan meskipun film Indonesia karakter pada film ini juga banyak diperankan oleh aktor dari Malaysia. 

Film yang diperankan oleh Reza Rahadian ini bercerita tentang hubungan antara karyawan dan seorang bos yang pelit, egois, menjengkelkan namun takut pada istri. 

Melalui film ini, lagi-lagi Reza berkesempatan untuk beradu akting dengan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Diana, yang merupakan sekretaris pribadi dari Pak Bos. 

8. Critical Eleven (2017)

film reza rahadian
Sumber gambar: MaxStream

Melalui film Critical Eleven Reza Rahadian kembali beradu akting dengan Adinia Wirasti dan berperan sebagai pasangan muda yang hijrah ke negeri orang, yaitu New York. 

Melanjutkan kehidupan sebagai pasangan muda membuat ketulusan cinta mereka diuji. Kehadiran seseorang dari masa lalu Anya (Adinia Wirasti) menambah pelik hubungan mereka setelah sebuah insiden terjadi yang membuat keduanya saling mempertanyakan cinta satu sama lain. 

Mampukah Ale dan Anya mempertahankan rumah tangga mereka? Film bergenre drama romance ini berhasil meraih rating 7.3/10 (IMDb). 

Baca Juga: 15 Film Animasi Terbaik dari Tahun 2010 hingga Tahun 2020

9. Imperfect (2019)

film reza rahadian
Sumber gambar: Femina

Imperfect merupakan film karya Ernest Prakasa dan sang istri Meira Anastasia, yang mengangkat tentang sebuah isu yang banyak dibicarakan yakni body shaming. 

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Rara (Jessica Mila) yang masa bodoh dengan pendapat orang lain tentang bentuk tubuhnya yang kurang “ideal” untuk wanita seusianya. 

Hingga Rara dipertemukan oleh seorang pria bernama Dika (Reza Rahadian) yang mau menerima apa adanya. Namun, semuanya berubah ketika bos Rara (Dion Wiyoko) meminta Rara untuk memperbaiki penampilannya jika ingin menduduki posisi manajer di kantornya. 

Film Imperfect ini berhasil meraih rating sebesar 7.8/10 (IMDb) dan menarik banyak perhatian banyak penonton. 

10. Toko Barang Mantan (2020)

film reza rahadian
Sumber gambar: Movieden

Toko Barang Mantan menceritakan tentang kisah Tristan (Reza Rahadian) kesulitan dalam mengutarakan cintanya pada Laras (Marsha Timothy) karena prinsip yang dipegangnya, yakni cinta tak perlu dikatakan, melainkan dibuktikan lewat perbuatan. 

Peran Tristan disini adalah seorang pria yang masih menyimpan rasa pada mantan kekasihnya, Laras. 

Ia dan sahabatnya memutuskan untuk membuka sebuah toko yang menjual barang-barang pemberian dari mantannya dan dirangkai dengan sejarah kisah cinta mereka. 

Toko ini didirikan dengan tujuan untuk membantu para muda-mudi yang masih sulit untuk move on dari mantan kekasihnya. 

Pada film ini Reza Rahadian tampil berbeda dengan rambut gondrongnya. Sejauh ini rating pada film ini menurut survei IMDb yaitu sebesar 5.8/10. 

Baca Juga: 10 Serial Drama dan Film Lee Min Ho Terbaik

Nah, itu dia Toppers sederet film terbaik dari Reza Rahadian selama 10 tahun terakhir ini. Nonton film-film Reza Rahadian di berbagai jejaring situs streaming favorit kamu.

Nonton film akan semakin asyik dengan perlengkapan seperti handphone, tablet hingga televisi, agar suasana menonton jadi lebih menyenangkan.

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Cindy Krisania