• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Jangan Ngaku Anak 90an Kalau Belum Nonton 7 Film ini!

23 August 2017
Share
Jangan Ngaku Anak 90an Kalau Belum Nonton 7 Film ini!

Semua yang berbau 90-an kembali hits belakangan ini. Mulai dari fashion hingga film. Nah, buatmu yang lahir di era tersebut, jangan ngaku anak 90-an sejati kalau belum pernah tonton film-film tahun 90-an yang nge-hits dibawah ini!

Film Tahun 90-an

  1. Clueless

(Sumber gambar: ourgoldenage.co.au)

Film yang dibintangi Alicia Silverstone dan Brittany Murphy ini adalah salah satu film ikonik era 90-an yang fansnya masih banyak hingga hari ini. Fokus dari film ini adalah tentang sekelompok remaja di Los Angeles dan kehidupan sehari-hari mereka. Fashion style-nya yakni motif serba matching dan rambut pirang yang panjang, juga dicontek para remaja putri di 1995.

  1. The Blair Witch Project

(Sumber gambar: mentalfloss.com)

Film horor berbujet kecil ini merupakan pelopor film bertema found footage. Found footage adalah jenis film yang seolah direkam secara amatir dengan handycam, sehingga suasananya makin mencekam. Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa perfilman yang menjelajahi hutan untuk menguak keberadaan makhluk bernama “The Blair Witch”. Berani nonton?

  1. Girl, Interrupted

(Sumber gambar: bitchflicks.com)

Buatmu yang fans Angelina Jolie, pasti pernah dong dengar tentang film ini? Film yang dibintangi Angelina Jolie dan Winona Ryder ini merupakan salah satu film bertopik gangguan jiwa yang saat itu dianggap kontroversial. Film ini menceritakan pertemanan antara dua perempuan yang sifatnya bertolak belakang. Seru nih untuk ditonton bareng sahabat!

  1. Jawbreakers

(Sumber gambar: rottentomatoes.com)

Para pecinta film chick flick pasti pernah dengar yang satu ini. Jawbreakers terinspirasi dari permen bulat yang sulit ditelan. Permen inilah yang menjadi salah satu titik fokus konflik dalam plot. Seorang gadis populer bernama Liz Purr diculik oleh teman-temannya sebagai bentuk kejutan ulang tahun. Untuk membuat Liz bungkam, salah satu temannya menaruh permen jawbreaker di mulutnya sebelum dilakban. Naas, Liz malah menelan bulat-bulat permen itu dan meninggal. Wah, bagi kamu yang belum nonton, kira-kira gimana ya kelanjutan dari cerita ini?

  1. Pulp Fiction

(Sumber gambar: screenrant.com)

Salah satu karya sutradara Quentin Tarantino yang paling terkenal. Pulp Fiction bercerita tentang kejadian-kejadian berantai yang menimpa sekelompok orang dan ditayangkan secara acak. Sesuai ciri khas Tarantino, semuanya kisah dirampungkan di akhir film, sehingga plot yang awalnya terasa rancu menjadi masuk akal. Film ini lumayan panjang, Toppers. Jangan lupa siapkan popcorn!

  1. Cruel Intentions

(Sumber gambar: elle.com)

Film adaptasi dari drama Perancis “Dangerous Liaisons” ini  bisa membuat penontonnya pro terhadap si antagonis. Cruel Intentions menunjukkan transformasi Annette, cewek baik-baik yang makin hari makin berubah wataknya seperti tokoh jahatnya, Kathryn.  Kira-kira bagaimana ya ending film ini?

  1. American Beauty

Film Tahun 90-an

(Sumber gambar: didyouseethatone.com)

Film yang dibintangi Mena Suvari dan Kevin Spacey ini sempat menuai kontroversi di Amerika karena temanya dianggap kurang mendidik. Film ini bercerita tentang seorang ayah, Lester Burnham, yang jatuh cinta dengan sahabat putrinya bernama Angela Hayes. Lester sampai bersedia mengubah aspek-aspek penting dalam hidupnya untuk memenangkan hati Angela. Wah, tema yang diangkat film ini kontroversial ya, Toppers. Tapi menurut para kritikus film, American Beauty mampu menguliti isu krisis paruh baya secara jujur dan gamblang, sehingga menuai review positif dari para penontonnya.

Toppers, itulah segelintir film tahun 90-an yang ikonik dan berhasil menorehkan sejarah signifikan di perfilman modern. Hayo, kamu sudah pernah nonton yang mana saja, Toppers? Buat kamu yang memang suka nonton, pasang TV kabel aja untuk akses ke film-film box office setiap harinya!  

So, film tahun 90-an mana yang jadi favorit Toppers?

 

© 2009-2023, PT Tokopedia