Tips Menemukan Kartu Kredit Terbaik

0
87
kartu kredit terbaik

Ingin mengajukan kartu kredit? Agar menemukan kartu kredit terbaik, tidak perlu cara yang rumit dan cukup ikuti 6 tips berikut ini.


Kartu kredit merupakan alat yang dapat memudahkan kamu melakukan transaksi sehari-hari.

Meski menwarkan banyak manfaat, kartu kredit juga bisa menjadi risiko finansial bila kita tidak bijak dalam menggunakannya.

Jadi, tenang saja, Toppers. Kartu kredit tidak selalu buruk selama kamu menggunakannya dengan disiplin dan dapat mengatur keuangan dengan tepat. 

promo bebas ongkir tokopedia
Gunakan promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Kartu kredit sendiri ada banyak jenisnya, Toppers. Perbedaan jenis juga diikuti dengan perbedaan limit dan manfaat yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kamu baru ingin mengajukan pembuatan kartu kredit dan sedang mencari kartu kredit terbaik? Untuk membantu kamu, berikut ini 6 tips menemukan kartu kredit terbaik.

Kartu Kredit Terbaik

1. Pilih yang Cocok dengan Gaya Hidup

Memilih kartu kredit dapat kamu sesuaikan dengan gaya hidup kamu karena memberikan fitur-fitur berbeda yang sesuai dengan kebiasaan kita.

Pada umumnya, kartu kredit memiliki 3 kategori tingkatan dari silver, gold, dan platinum. Semua itu ditentukan sesuai dengan penghasilan nasabah. 

Cari dan ajukan kartu kredit terbaik melalui Tokopedia. Dapatkan beragam promo dan keuntungan menarik lainnya!

Nah, sekarang kartu kredit sudah berkembang dan banyak jenisnya. Jenis-jenis kartu kredit ini tidak hanya disesuaikan dengan penghasilan, tapi juga untuk kebutuhan sehari-hari seperti hobi dan kepribadiannya.

Salah satu contohnya, jika kamu memiliki gaya hidup traveling dan jalan-jalan, maka cobalah cari kartu kredit yang memberikan fitur sesuai dengan hobi kamu seperti travel reward, airport lounge, dan kartu kredit korporat (business travel).

2. Memenuhi Kriteria Kartu Kredit yang Baik

Agar dapat akses kebutuhan kamu dengan praktis dan mudah, kamu membutuhkan kartu kredit yang memuaskan untuk kamu dengan kriteria yang baik.

Kriteria ini yang dapat menentukan apakah kartu kredit ini baik untuk digunakan dan harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum pengajuan kepemilikan kartu kredit.

Jadi, apa saja kriteria kartu kredit yang baik itu untuk pertimbangan kamu?

  • Tidak mewajibkan kamu untuk memiliki kartu kredit.
  • Diterbitkan oleh bank dengan jaringan yang luas.
  • Iuran tahunan memiliki limit maksimal Rp 250.000 atau gratis.
  • Memiliki promo dan diskon yang bervariasi.
  • Kartu kredit dengan jangkauan luas dan dapat diterima umum.

BACA JUGA: PERBEDAAN CVV DAN NOMOR KARTU KREDIT

3. Menawarkan Keuntungan Beragam

Berikut ini keuntungan/manfaat kartu kredit yang wajib ada:

  • Bunga yang rendah
  • Reward
  • Promo cash back
  • Diskon retail/bensin

4. Sebelum Mengajukan, Lakukan Perbandingan Terlebih Dahulu

Salah satu cara untuk mendapatkan kartu kredit terbaik adalah dengan melakukan perbandingan antar kartu kredit.

Melakukan perbandingan adalah hal yang penting agar kamu tidak dirugikan dengan keunggulan kartu kredit lainnya yang dapat menawarkan banyak fitur dan keuntungan lainnya. Maka dari itu, penting untuk dilakukannya perbandingan ya, Toppers.

Yang dapat kamu lakukan adalah membandingkan kartu kredit dari iuran pertahun, suku bunga, hingga promo yang ditawarkan. Pastikan kamu dapatkan yang menguntungkan!

5. Lihat Ulasan Kartu Kredit

Setiap kita ingin membeli suatu produk, pasti kita cenderung bertanya kepada orang mengenai produk tersebut. Hal ini juga berlaku pada kartu kredit. Untuk mendapatkan kartu kredit terbaik, alangkah baiknya untuk melakukan riset atau ulasan dan review.

Hal-hal yang dapat kamu perhatikan adalah ketentuan-ketentuannya pada merchant tertentu, seperti minimum pembelanjaan, lalu kerentanan kartu kredit, dan lain-lainnya.

BACA JUGA: CEK LIMIT KARTU KREDIT 10 BANK TERBESAR DI INDONESIA

Nah, begitulah serangkaian tips untuk menemukan kartu kredit terbaik. Pastikan kamu menemukan pilihan yang terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan kamu tanpa ribet!

Untuk kamu yang ingin memiliki kartu kredit, ajukan kartu kredit kamu sekarang lewat Tokopedia dan dapatkan banyak keuntungannya!

Bagikan Artikel