5 Fungsi Asuransi Saat Belanja Online

0
83
fungsi asuransi

Agar belanja online jadi lebih tenang, selalu gunakan asuransi Tokopedia. Berikut ini fungsi asuransi dan manfaatnya bagi pengguna saat berbelaja online.


Sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belakangan ini, siapa yang jadi tiba-tiba makin giat belanja online?

Kalau menurut data yang dikutip dari Kompas.com, selama bulan Juni transaksi online memang melonjak hingga 64,48%, jumlahnya memang terhitung meroket karena didukung oleh banyak faktor, salah satunya banyak dari orang yang di rumah merasa jenuh sehingga belanja menjadi salah satu kegiatan penghilang stress, ada pula yang tentu masih takut berada dalam kerumunan jika harus belanja keluar rumah. 

Di luar alasan tersebut, ternyata banyak orang yang baru pertama kalinya melakukan transaksi online dan menjadi salah satu penyumbang lonjakan yang terjadi.

Pastinya sebagai anak baru banyak banget perasaan takut, cemas, atau setengah yakin melakukan transaksi online.

Sebagian besar mengalami ketakutan kalau barang yang diterima rusak saat diterima atau saat baru dipakai, jika barangnya berupa produk kecantikan seperti skincare mungkin yang paling ditakuti adalah kalau barang itu menimbulkan reaksi alergi. 

Mungkin banyak yang belum tahu kalau sebagian e-commerce telah memberikan solusi preventif untuk keadaan semacam itu, yaitu lewat tambahan proteksi, tapi apa sih fungsi asuransi tersebut dan seperti apa keuntungannya?

Baca ulasan selanjutnya di bawah ini

Fungsi Utama Asuransi

fungsi asuransi
Dapatkan manfaat perlindungan untuk produk yang kamu beli di Tokopedia dengan asuransi Tokopedia

1. Mencegah kerugian

fungsi asuransi mencegah kerugian
Sumber gambar: pixabay

Di antara ratusan orang yang mendapatkan barangnya tanpa kendala, mungkin saja kamu lagi kurang beruntung, itu bisa saja terjadi.

Sebenarnya ini fungsi utama dari tambahan proteksi, yaitu mengurangi kerugian yang dialami pembeli. Hanya tinggal klaim, kamu akan segera mendapatkan penggantian dari kemalangan yang kamu hadapi.

2. Tak takut kehilangan

fungsi asuransi mencegah barang hilang
Sumber gambar: pexels

Sebenarnya proteksi yang kamu tambahkan tidak hanya menjamin sebatas barang tersebut sampai dengan aman atau tidak rusak saat pemakaian.

Banyak dari proteksi yang juga memberikan perlindungan lebih, hingga menjamin risiko kerugian bila terjadi kerampokan sehingga kamu bisa merasa sedikit tenang karena barang kamu telah diasuransikan.

3. Mengurangi rasa khawatir barang rusak

fungsi asuransi mencegah paket rusak
Sumber gambar: pexels

Beda orang beda cara pakai, apakah kamu termasuk yang kurang apik dalam menggunakan barang?

Risiko ini bisa kamu minimalisir loh, atau memang kalau kamu lagi apes aja saat pakai barang elektronik, misalnya tak sengaja ketumpahan cairan oleh kamu atau orang lain di sekitar kamu. Ada beberapa proteksi yang melindungi hal semacam ini, jadi kamu tak perlu cemas lagi.

Promo Waktu Indonesia Belanja
Temukan Promo Belanja Diskon, Cashback, Promo Pesta Brand Pilihan, Bebas Ongkir & Kejar Diskon di Waktu Indonesia Belanja!

BACA JUGA: 7 ALASAN KENAPA KAMU BUTUH ASURANSI JIWA

4. Terjangkau

fungsi asuransi mencegah kerugian
Sumber gambar: pixabay

Tenang, umumnya tambahan biaya proteksi ini tak membebankan kok, bahkan bisa ditambahkan mulai dari 500 rupiah saja loh, tapi penggantian yang kamu dapat tentu lebih dari harga proteksi itu sendiri.

Bahkan keuntungannya tak hanya sekedar mendapatkan penggantian, karena tanpa sadar kamu juga memberikan perasaan tenang dan nyaman ke hidupmu saat menambahkan biaya proteksi.

Jadi tak ada alasan lagi buat kamu tak pakai proteksi saat melakukan transaksi online ya, karena banyak banget manfaatnya.

Nah salah satu e-commerce yang memiliki proteksi lengkap itu adalah Tokopedia, bahkan kamu bisa langsung klaim ke Tokopedia jika terjadi masalah atau kendala pada barang yang kamu beli loh. Yuk kenalan dengan produknya.

Proteksi Tokopedia

Banyak banget kategori produk yang bisa diproteksi Tokopedia, di sini jenis-jenis proteksi yang ada seperti:

  • Proteksi Gadget dan Elektronik,
  • Proteksi Kecantikan,
  • Proteksi Kerusakan Barang,
  • Proteksi Barang Olahraga dan Hobi,
  • Proteksi Furniture,
  • Proteksi produk Ibu dan Anak,
  • Proteksi yang mencakup jasa seperti Proteksi Flight & Train,
  • Proteksi Tagihan, dan ini masih beberapa, karena Tokopedia masih punya banyak proteksi lainnya.

BACA JUGA: CARA MEMILIH ASURANSI KESEHATAN TERBAIK

Untuk proteksi jasa, mungkin kamu sudah akrab mendengar travel insurance ya, di Tokopedia juga ada, tapi pasti kamu jarang mendengar Proteksi Tagihan kan?

Jadi jika kamu membayar semua tagihan bulanan seperti listrik, air, internet di Tokopedia dan pakai Proteksi Tagihan, saat terjadi  gangguan minimum 2 jam berturut-turut, kamu akan mendapatkan penggantian sampai Rp500 ribu loh.

Untung banget kan, apalagi kalau kamu tinggal di daerah yang sering mengalami pemadaman, penting banget kan adanya Proteksi Tagihan ini.

Yang membuat nyaman, layanan klaim aktif selama 24 jam, bisa diklaim langsung ke Tokopedia dan prosesnya bisa dilacak secara real-time, pengisian formulir pun bisa dilakukan kurang dari 3 menit.

Pokoknya tinggal klik tambah proteksi setiap melakukan transaksi di Tokopedia biar belanja online atau bayar tagihan  bisa lebih nyaman dan menyenangkan.

tokopedia keuangan
Temukan berbagai layanan keuangan terlengkap, mulai dari investasi, pinjaman hingga asuransi!