• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cara Mencari/mengembalikan Akun CoC yang Hilang

19 August 2019
Share
Cara Mencari/mengembalikan Akun CoC yang Hilang

Buat kamu yang ingin mengembalikan akun CoC yang hilang, terhapus, atau dibajak, berikut ini panduan cara yang harus kamu ikuti.


Clash of Clans atau yang biasa dikenal dengan COC adalah game bergenre single-player, multiplayer, dan strategy mode.

Selain mudah dan ringan, game ini juga secara rutin selalu menambah fitur-fitur baru sehingga nggak bikin bosen. 

Nah, buat kamu yang sudah main sejak tahun 2012 pasti paham dong gimana populernya game yang satu ini.

Selama hampir lebih dari 7 tahun COC sangat digemari. Sayangnya, beberapa pemainnya vakum dan mencoba game baru lain seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG

Terlepas dari itu semua, COC tetap diminati penggemar game seluruh dunia. Sampai saat ini, COC memiliki jutaan gamer dan masih menjadi popular apps baik di Google Play Store maupun App Store.

Untuk kamu yang ingin kembali aktif atau memiliki masalah akun hilang, terhapus, dan dibajak, cari tahu cara mengembalikannya pada penjelasan berikut ini. Yuk, disimak!

1. Buka Aplikasi CoC

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Clash of Clans. Tentu kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu bila belum menginstal aplikasinya. 

Baca Juga: 10 Game Dokter Terbaik, Simulasi Dokter Umum hingga Dokter Hewan!

2. Masuk Menu Setting

Setelah membuka aplikasi COC, langsung masuk ke menu setting. Bila sudah, kamu bisa memilih menu “Help and Support” yang berada di pojok kiri bawah layar. 

3. Lost Village

Setelah klik menu “Help and Support” kamu akan melihat daftar menu lainnya seperti “Hot Topics”, “Lost Village”, “My Account”, “Getting Started”, dan lain-lain.

Untuk mengembalikan akun CoC yang hilang, kamu harus memilih menu Lost Village. Lalu pilih menu “I lost my village! How do I get it back?”. Kemudian, tunggu beberapa saat.

4. Kirim Pesan ke Supercell

Pada tahap selanjutnya, kamu diminta untuk mengirim pesan ke pihak Supercell. Isi pesan harus menjelaskan keinginan kamu mengembalikan akun CoC yang hilang, terhapus, atau dibajak. 

Contoh pesannya adalah: “Hello, I need your assistance to bring back my account. My account was hacked” 

5. Tunggu Balasan dari Supercell

Tunggu beberapa saat untuk mendapat balasan dari pihak Supercell. Tak lebih dari lima menit, kamu akan menerima balasan. Contoh balasannya adalah seperti ini:

“Please get back to me with all of the following information:

  1. Name of your village:
  2. Name of the clan (if any):
  3. Town Hall level:
  4. XP level (the number in the “blue star”):
  5. Date and time of your last playing session:
  6. When (mm/yyyy) and where (city & country) did you create it?
  7. What device do you use to play your game? ….”

Pada tahapan ini, tugasmu adalah menjawab semua pertanyaan tersebut dengan cermat dan teliti.

Pastikan semua informasi benar sehingga pihak Supercell percaya dengan pernyataanmu. 

Baca Juga: 7 Cara Cepat Naik Level Ragnarok X: Next Generation, Efektif dan Mudah!

6. Tunggu Konfirmasi dari Supercell

Setelah kamu yakin semua jawaban sudah ditulis dengan benar, submit balasan tersebut. Selanjutnya, kamu tinggal tunggu dalam beberapa jam ke depan.

Selama waktu itu, pihak Supercell akan memverifikasi jawabanmu berdasarkan data-data yang mereka miliki. Bila sesuai, akun COC milik kamu akan pulih dan kamu bisa memainkannya kembali. 

7. Menerima Konfirmasi

Bila Supercell menilai pernyataanmu telah sesuai dengan data yang mereka miliki, maka kamu akan diberikan “Kode Village”.

Dengan kode tersebut kamu bisa membuka akun CoC lama. Caranya, klik menu “Setting, Link a Device”, kemudian pilih “This is a new device”, dan masukan kode tersebut. Pada tahap ini, kamu bisa kembali memainkan CoC menggunakan akun lamamu, Toppers.

Itu dia, Toppers panduan cara mengembalikan akun COC. Dalam proses verifikasi, berikanlah informasi yang benar sehingga kamu bisa mendapatkan kembali akun COC yang dibajak, hilang, atau terhapus.

© 2009-2023, PT Tokopedia