Game Nomor 1 Hingga Urutan 15 di Indonesia (2020)

0
4420
game nomor 1 di indonesia apa

Saat ini, Among Us menjadi game nomor satu di Indonesia. Lantas, game favorit kamu ada di peringkat berapa? Baca selengkapnya di sini.


Ada banyak sekali jenis permainan yang bisa kita unduh pada perangkat smartphone secara gratis maupun berbayar.

Kebanyakan game populer di Indonesia seperti Mobile Legend, PUBG datang dari perusahaan developer game asal Tiongkok dan Korea.

Meskipun begitu developer game di Indonesia sebenarnya juga memiliki beberapa game yang cukup populer seperti Tazakan, Locos, dan IDBS Studio.

Bagi kamu pecinta game berikut ini sudah ada peringkat 1 sampai 15 urutan permainan terbaik di Indonesia yang harus kamu coba.

promo voucher game
Beli voucher game permainan favoritmu dan naikkan levelmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Apa Saja Game Nomor 1 di Indonesia?

1. Among Us (InnerSloth LLC)

Permainan menebak dan menyamar Among Us menempati posisi nomor satu sebagai game nomor satu di Indonesia.

Game developer InnerSloth pertama kali merilis permainan ini pad 2018, dan sudah diunduh sebanyak 42 juta kali di steam dan 84 juta kali di Android dan iOS.

Meningkatnya popularitas game ini disebabkan user tidak hanya bermain tetapi juga sekaligus bersosialisasi.

Umumnya Among Us dimainkan oleh 4-10 orang, dimana di antara orang-orang tersebut ada yang berperan sebagai  Impostor dan Crewmate.

BACA JUGA: 10 ISTILAH DAN ARTI SINGKATAN DALAM GAME AMONG US

2. Mobile Legends: Bang Bang (Moonton)

Berbicara soal permainan smartphone terbaik, Mobile Legends merupakan juara bertahan di Indonesia sebelum Among Us booming karena pandemi.

Kelebihan game ini adalah selain menyenangkan juga mudah dimainkan untuk semua kalangan  dari anak-anak hingga orang dewasa.

Permainan ini juga memiliki kontrol yang  mudah dan memiliki tampilan grafis yang cukup keren.

3. Join Clash 3D (Supersonic Studios LTD)

Di urutan ke tiga ada Join Clash 3D yang dikembangkan oleh perusahaan game Supersonic Studios LTD.

Permainan ini cukup populer di kalangan pengguna ponsel pintar karena selain menantang, Join Clash 3D juga melatih kamu agar bisa bekerja sama. Tujuan akhir permainan ini adalah mengalahkan pasukan musuh dan merebut kastilnya. 

4. Higgs Domino Island (Higgs Games)

Jika kamu pecinta domino pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Demam Higgs Domino Island terus meningkat di kalangan millennial. 

Yang membuat game ini semakin seru adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan jackpot di setiap babak. Permainan ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang kamu.

5. Garena Free Fire (Garena International)

Peringkat kelima datang dari kategori esport, Garena Free Fire. Permainan bertahan ini dapat dimainkan hingga 50 pemain.

Dari jumlah tersebut hanya ada satu pemenang, yaitu yang berhasil bertahan hingga permainan berakhir.

Alur permainannya tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, yaitu saling membunuh musuh menggunakan senjata-senjata spesial sampai hanya tersisa kamu dalam permainan tersebut.

BACA JUGA: 5 SENJATA TERBAIK FREE FIRE

6. House Flipper: Home Design, Renovation Games (PlayWay SA)

Salah satu permainan simulator unik dimana kamu berperan sebagai seorang developer rumah. Sebagai seorang pembangun dan perancang rumah tugas kamu adalah melakukan pengembangan interior, pembelian, dan perbaikan.

Permainan ini banyak diminati karena meningkatkan kreativitas, daya imajinasi serta melatih kemampuan kita menyelesaikan suatu krisis.

7. Stickman Party (Playmax Game Studio)

Jika kamu mencari permainan yang seru dimainkan sendiri atau bersama-sama Stickman Party adalah salah satunya.

Game ini merupakan kumpulan permainan yang bisa dimainkan secara online dan offline. Beberapa konten diantaranya seperti permainan sepak bola, tangki multiplayer, lomba lari, balap mobil, hingga memantulkan bola.

8. SAKURA School Simulator (Garusoft Development Inc.)

Di Peringkat selanjutnya ada permainan video game SAKURA School Simulator. Hal yang membuat permainan ini menyenangkan adalah selain skenario yang menarik, kamu juga bisa menyesuaikan karakter yang dimainkan sesuai keinginan. Simulator game mudah dimainkan serta memiliki kualitas grafik yang sangat bagus.

9. PUBG MOBILE METRO ROYALE (Tencent Games)

Toppers, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama PUBG. Permainan ini dikembangkan oleh perusahaan game asal China Tencent.

Game action ini sangat digemari oleh banyak orang karena membawa pemain kepada pengalam bertempur yang sangat nyata.

Selain itu PUBG banyak melakukan pembaruan dengan menambahkan landscape baru, beberapa senjata taktis, dan radar thermal untuk melacak keberadaan musuh

BACA JUGA: 12 SENJATA TERBAIK PUBG 2020

10. Worms Zone .io – Voracious Snake (Causal Azur Games)

Salah satu jenis permainan yang tidak lekang oleh waktu adalah game arcade Snake. Hadir dengan tampilan yang lebih atraktif dan dinamis, Worms yang dikembangkan oleh developer game Causal Azur Games ini kembali berhasil mencuri hati penggemar.

Cara bermainnya cukup mudah, pemain hanya perlu memakan gummy untuk mengumpulkan skor. Semakin tinggi skornya, ukuran cacingnya juga bertambah panjang.

Uniknya lagi kamu bisa bertemu dengan pemain lain dalam game ini dan membunuh mereka untuk mendapatkan skor

11. Brain Out – Can you pass it? (Focus apps)

Salah satu permainan edukasi terbaik yang harus kamu coba adalah Brain Out. Permainan puzzle ini memiliki gameplay yang lucu dan menarik.

Brain Out sudah diunduh lebih dari 10 juta pada perangkat mobile Android dan iOs. Permainan teka-teki ini terbagi kedalam beberapa level.

jual perlengkapan gaming
Temukan berbagai perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik di sini!

12. Ludo King™ (Gametion Technologies Pvt Ltd)

Ludo King awalnya merupakan permainan klasik tradisional yang diangkat dalam bentuk digital. Permainan sederhana ini dapat dimainkan dua hingga empat pemain.

Pemenang dalam permainan ini ditentukan dari kecepatan pemain menempatkan keempat pion miliknya ke tengah papan.

13. Tiles Hop: EDM Rush! (Amanotes PTE LTD)

Game ini dibuat khusus untuk para pecinta musik. Pemain hanya perlu menyesuaikan gerak bola sesuai dengan ketukan atau irama musik.

Game ini memiliki fitur kontrol sentuhan yang sederhana, tampilan grafis 3D yang menakjubkan, serta 30 koleksi lagu dan 20 tampilan latar belakang yang bisa kamu mainkan.

14. Shortcut Run (Voodoo)

Permainan balap lari merupakan sudah biasa. Tapi bagaimana bila kamu boleh memotong jalan agar bisa sampai lebih dahulu di garis akhir?

Shortcut Run merupakan salah satu permainan esport dimana kamu bisa membuat jalan pintas sendiri untuk mempercepat langkahmu sampai ke garis finish. Permainan ini bisa di unduh pada perangkat Android dan iOS.

15. Cube Surfer! (Voodoo)

Seperti tidak ada habisnya membuat game balap lari yang unik, developer game Voodoo kembali meluncurkan Cube Surfer.

Permainan ini berhasil menempati peringkat ke-15 sebagai permainan mobile terbaik untuk perangkat Android maupun iOs di Indonesia.

Selama perjalanan ke garis akhir, kamu perlu mengumpulkan berlian. Permainan ini juga dilengkapi dengan fitur skin menarik dan terbagi kedalam beberapa lever permainan yang seru.


Bermain game dapat melepaskan stress sejenak di tengah aktivitas yang padat. Tapi jangan sampai game membuat kamu kecanduan dan lupa waktu ya, Toppers.

Beli voucher game kesukaan kamu di Tokopedia, jangan sampai terlewat berbagai promo menarik lainnya juga ya!

mainan terlengkap
Hilangkan rasa bosan dan bikin waktu luang lebih seru dengan berbagai permainan menarik serta kekinian di sini!

Penulis: Andina Apriliani