• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Game Nomor 1 Hingga Urutan 15 di Indonesia (2021)

Share

Game Nomor 1 Hingga Urutan 15 di Indonesia (2021)

Game Free Fire menjadi game mobile nomor 1 di Indonesia menggeser Among Us. Game favorit kamu ada di peringkat berapa? Baca selengkapnya di sini.


Ada banyak sekali jenis permainan yang bisa kita unduh pada perangkat smartphone secara gratis maupun berbayar.

Game Online dianggap mampu meningkatkan ketajaman berpikir dan ampuh mengusir rasa bosan. Hadir dengan banyak genre, kamu bisa memilih game kesukaan sesuai dengan yang ingin kamu mainkan.

Untuk kamu yang butuh inspirasi bermain gamr, berikut ini 15 game terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu:

promo voucher game
Beli voucher game permainan favoritmu dan naikkan levelmu ke tingkat yang lebih tinggi.

Apa Saja Game Nomor 1 di Indonesia?

1. Garena Free Fire-World Series

Free Fire adalah sebuah game battle royale berspesifikasi ringan yang digemari banyak gamers di Indonesia.

Dalam game ini, kamu akan diterjunkan dari pesawat bersama pemain lainnya dan memilih tempat pendaratan yang kamu inginkan.

Setelah itu, kamu harus mengambil senjata dan segala persediaan yang tersebar di penjuru map untuk bertahan hidup.
Jumlah pemain maksimal di dalam game Free  Fire hanya 50 orang dengan ukuran map yang relatif lebih sempit.

BACA JUGA: Nama FF Keren dan Tidak Pasaran untuk Tahun 2021

2. Mobile Legends: Bang Bang

Jika kamu suka bermain game bergenre MOBA, Mobile legends: Bang Bang bisa menjadi pilihan. Game ini dapat dimainkan di platform Android dan iOS. Game MOBA satu ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia sejak tahun 2016.

Kamu sebagai pemain akan memilih 1 hero yang akan kamu mainkan bersama tim untuk menghancurkan base lawan. Permainan berakhir ketika base salah satu tim hancur.

3. Clash of Clans

Clash of Clans adalah sebuah game bergenre strategi yang mengusung tema castle defense. Dalam game yang dikembangkan oleh Supercell ini, kamu akan membuat bangunan-bangunan dengan pertahanan yang kokoh untuk desamu.

Kamu harus membangun meriam, menara pengawas, tembok pertahanan dan juga merekrut pasukan (barbarian, archer, goblin dan naga) agar desamu kuat saat diserang oleh pemain Clash of Clans lainnya.

4. State of Survival: The Walking Dead Collaboration

State of Survival adalah sebuah game bertema zombie yang hadir dalam kemasan game shooter.

Kamu sebagai pemain akan melawan zombie dengan penuh strategi demi menjaga kelangsungan hidup diri sendiri dan penyintas yang lain.

Meskipun bertema zombie, game ini bisa dimainkan oleh semua orang karena tidak menakutkan.

Baru-baru ini State of Survival berkolaborasi dengan  sebuah seri televisi The Walking Dead. Dalam kolaborasi ini, kamu akan bertemu musuh baru, menghadapi tantangan baru, dan yang terpenting bertemu salah satu wajah TWD – Daryl Dixon.

5. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Rise of Kingdoms: Lost Crusade adalah sebuah game building yang memiliki gameplay RTS atau bisa dibilang Real Time Strategy. Dulu, game ini pada awalnya bernama Rise of Civilization.

Game ini mirip dengan game Clash of Clans, kamu sebagai pemain akan beraliansi dengan guild lain untuk mengusir guild musuh, kamu juga wajib melindungi objek-objek yang ada di daerah kamu karena memang objek tersebut memberikan berbagai macam keuntungan, salah satunya adalah gems (mata uang top-up Rise of Kingdom).

BACA JUGA: Nickname ML yang Keren dan Tidak Pasaran untuk Tahun 2021

6. Genshin Impact

Game Genshin Impact adalah sebuah game yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime. Game ini bergenre action-RPG yang hadir dengan sistem combat.

Pertarungan dalam game ini membutuhkan kontrol yang mengharuskan pemain harus gesit dalam menekan beragam tombol command dan skill yang untuk membasmi musuh.

Tombol command dalam Genshin Impact dapat digunakan untuk menghindar, membidik, mengejar, menyerang musuh, dan lain sebagainya.

7. PUBG Mobile – KARAKIN

PUBG Mobile adalah sebuah game Battle Royale. Saat memasuki pertandingan, kita akan dalam satu pesawat dengan 99 orang lainnya lalu kita akan terjun bebas untuk melakukan looting senjata, darah, dan bom. Hal ini dibutuhkan untuk melawan musuh dan bertahan hingga menjadi pemenang.

Ketika kamu memenangkan pertandingan, akan muncul winner, winner, chicken dinner  layar smartphone-mu.

8. Roblox

Game penuh imajinasi dan kreasi, inilah hal pertama jika mendengar Roblox. Roblox adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat game sendiri, atau memainkan game yang dibuat pengguna lain. Dalam Roblox, terdapat mata uang bernama Robux yang digunakan untuk pembelian.

9. Lords Mobile: Kingdom Wars

Lords Mobile adalah salah satu game bergenre Real Time Strategy. Kamu sebagai pemain akan bertarung melawan kerajaan lain. 

Dalam game ini kamu bisa membuat lebih dari 1 kerajaan. Jika segala pekerjaanmu di kerajaan pertama sudah selesai, kamu bisa membangun kerajaan baru.

Ketika sedang bosan bertarung, kamu juga bisa memburu monster kuat di mode Hero Battles.

Di mode tersebut, kamu akan melawan monster-monster yang tentunya jika berhasil akan memberikan EXP dan hadiah yang cukup banyak.

10. Pokémon GO

Pokémon GO adalah sebuah game berbasis teknologi augmented reality yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic.

Kamu akan berperan menjadi Pokemon Trainer dan menemukan Pokemon yang bersembunyi di dunia nyata. Pokemon akan muncul secara 3D di layar handphone kamu.

BACA JUGA: 10 Game PC Offline Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir

11. Top War: Battle Game

Game terbaik selanjutnya adalah Top War: Battle Game. Game keluaran Topwar Studio ini adalah sebuah game merge yang digabungkan dengan game strategi. 

Kamu akan berperan sebagai salah satu komandan tempur untuk berperang melawan Dark Legion bersama dengan pemain lain secara online.

Kamu bisa membangun tanah dengan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dan membeli pasukan.

jual perlengkapan gaming
Temukan berbagai perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik di sini!

12. Gardenscapes

Ciptakan taman impianmu dengan Gardenscapes. Game ini adalah sebuah puzzle berupa mencocokkan benda.

Dengan mencocokkan benda di setiap level  kamu akan mendapatkan uang dan bintang untuk menyelesaikan tugas. 

Bintang yang kamu dapatkan berfungsi untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada di taman, seperti air mancur yang rusak, rumah pohon yang rusak.

Semakin kamu sering bermain Gardenscapes, semakin besar peluang kamu membuka  taman-taman yang ada.

13. Rise of Empires: Ice and Fire

Rise of Empires adalah game strategi multi pemain secara real time. Kamu akan berperan sebagai pemimpin di desa kecil yang hancur akibat invasi Dinasti Timur dan munculnya pertanda kematian misterius.

Kamu akan bertugas untuk membangun kembali dari sisa reruntuhan, melatih pasukan, memelihara naga-naga, rekrut pejuang legendaris dan bergabunglah dengan sekutu untuk peperangan tanpa akhir.

14. Call of Duty®: Mobile – Garena

Call of Duty Mobile merupakan game peperangan yang mewajibkan pemain untuk berperang dan bertahan hingga menjadi pemenang.

Dalam COD Mobile, kamu akan berperang dengan menekan tombol tembak yang diarahkan ke musuh. Kamu dapat menembak sambil bergerak, sliding, ataupun lompat.

Tembakan kamu akan tetap tepat sasaran selama Anda menggunakan Aim Down Sight (ADS) atau bidikan senjata.

15. eFootball PES 2021

Jika kamu seorang pecinta sepakbola, tidak afdol rasanya jika tidak memainkan game ini. Game legendaris semenjak zaman PlayStation 1 ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

eFootball PES 2021 Mobile hadir dengan tampilan visual yang jauh lebih realistis dibandingkan dengan eFootball PES 2020 Mobile. Pemain yang tampil dalam game tersebut wujudnya nyaris menyerupai sosok aslinya di dunia nyata.

Sudah diunduh oleh 50 juta pengunduh di seluruh dunia menjadikan game eFootball PES 2021 sangat wajib untuk dimainkan.

Baca Juga: 10 Game Android Terbaik dari Tahun 2019 hingga 2021

Nah, itulah rekomendasi game terbaik Indonesia tahun 2021 dengan berbagai genre game, seperti MOBA, battle royale, sepakbola, Real Time Strategy dan lainnya yang bisa kamu mainkan. 

Agar permainan jadi makin seru, pakai aksesori mobile gaming dan miliki item-item game terbaik menggunakan voucher game Tokopedia.

mainan terlengkap
Hilangkan rasa bosan dan bikin waktu luang lebih seru dengan berbagai permainan menarik serta kekinian di sini!

Penulis: Andina Apriliani & Zihan

© 2009-2024, PT Tokopedia