• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Gol Terbaik Liga Champions Sepanjang Sejarah!

03 June 2024

Share

10 Gol Terbaik Liga Champions Sepanjang Sejarah!

Gol terbaik Liga Champions - Inilah aksi gol menakjubkan dan momen spektakuler dalam sejarah Liga Champions, lengkap dengan videonya!


Liga Champions UEFA selalu menjadi panggung bagi para pesepakbola untuk menampilkan keahlian terbaik mereka. Setiap musim, tim-tim terbaik dari berbagai liga Eropa bersaing untuk meraih trofi yang diidam-idamkan.

Kompetisi ini tidak hanya tentang siapa yang meraih trofi, tetapi juga tentang momen-momen brilian yang tertinggal dalam ingatan para penggemar. Sepanjang sejarahnya, Liga Champions pun telah menyaksikan beberapa gol yang tidak hanya penting, tetapi juga spektakuler dan tak terlupakan!

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Dunia

Gol Terbaik Liga Champions

Dari tendangan akrobatik hingga gol dari jarak jauh, berikut adalah beberapa gol terbaik Liga Champions yang legendaris!

1. Zinedine Zidane (Real Madrid vs. Bayer Leverkusen, 2002)

gol terbaik liga champions zinedine zidane

Sumber Gambar: Fifa

Gol Zidane dalam final Liga Champions 2002 di Hampden Park, Glasgow, masih dianggap sebagai salah satu gol terbaik Liga Champions sepanjang masa. Gol voli kaki kiri Zidane dari umpan silang Roberto Carlos menjadi penentu kemenangan bagi Real Madrid dan memastikan gelar kesembilan mereka.

Baca Juga: 10 Pelatih Real Madrid Terbaik dari Masa ke Masa

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid vs Juventus, Perempat Final 2018)

Cristiano Ronaldo gol terbaik liga champions sepanjang sejarah

Sumber Gambar: Eurosport

Cristiano Ronaldo telah mencetak banyak gol luar biasa di Liga Champions, tetapi gol saltonya melawan Juventus di perempat final 2018 adalah salah satu yang paling mengesankan. Ronaldo melompat tinggi untuk menyambut umpan silang Dani Carvajal dan mencetak gol dengan tendangan saltonya.

Gol ini disambut dengan tepuk tangan meriah bahkan oleh para pendukung Juventus di Allianz Stadium, menandakan betapa luar biasanya eksekusi tersebut. Gol ini menjadi penanda kemenangan Real Madrid 3-0 di leg pertama.

3. Lionel Messi (Barcelona vs Bayern Munich, Semifinal 2015)

lionel messi gol terbaik liga champions

Sumber Gambar: Brightspotcdn

Lionel Messi mencetak gol brilian melawan Bayern Munich di semifinal Liga Champions 2015 yang menunjukkan kecerdasannya sebagai pemain. 

Setelah mengecoh Jerome Boateng dengan gerakan memutar yang membuat bek Bayern jatuh, Messi mengangkat bola dengan lembut melewati kiper Manuel Neuer untuk mencetak gol kedua Barcelona dalam kemenangan 3-0 di leg pertama. Gol ini menegaskan dominasi Messi dalam kompetisi ini.

4. Gareth Bale (Real Madrid vs. Liverpool, 2018)

gareth bale gol tebraik liga champions sepanjang sejarah

Sumber Gambar: Bleacherreport

Final Liga Champions 2018 di Kiev menjadi saksi gol sensasional dari Gareth Bale. Baru masuk sebagai pemain pengganti, Bale mencetak gol dengan tendangan salto yang spektakuler setelah menerima umpan silang dari Marcelo. Gol ini membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ke-13 mereka.

Baca Juga: 15 Kata-Kata Pemain Bola Dunia yang Menginspirasi, Bisa Jadi Motto!

5. Steven Gerrard (Liverpool vs Olympiacos, Babak Grup 2004)

Steven Gerrard gol terbaik liga champions

Sumber Gambar: Media Amazon

Gol terbaik Liga Champions selanjutnya datang dari Steven Gerrard. Steven Gerrard mencetak gol penting melawan Olympiacos di babak grup 2004 yang membantu Liverpool lolos ke fase knockout.

Dari jarak jauh, Gerrard melepaskan tendangan keras yang melesat masuk ke sudut atas gawang, memastikan kemenangan 3-1 bagi Liverpool dan menginspirasi mereka untuk memenangkan trofi Liga Champions tahun itu. Gol ini menjadi simbol kepemimpinan dan determinasi Gerrard.

6. Dejan Stankovic (Inter Milan vs Schalke, Perempat Final 2011)

Dejan Stankovic liga champions 2011

Sumber Gambar: Sempreinter

Dejan Stankovic mencetak gol yang luar biasa dari jarak jauh melawan Schalke di perempat final 2011. Dari tendangan jauh kiper Schalke, Manuel Neuer, Stankovic melepaskan tendangan voli dari tengah lapangan yang melesat masuk ke gawang, membuat penonton terkesima. Meskipun Inter Milan akhirnya kalah 5-2, gol Stankovic tetap dikenang karena keindahan dan ketepatannya.

7. Arjen Robben (Bayern Munich vs Manchester United, Perempat Final 2010)

Arjen Robben gol liga champions

Sumber Gambar: FCBayern

Arjen Robben mencetak gol luar biasa dari luar kotak penalti saat melawan Manchester United di perempat final 2010. Dari sepak pojok yang diterima Franck Ribery, Robben melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya yang melesat masuk ke sudut bawah gawang, memastikan kemenangan agregat 4-4 untuk Bayern Munich berdasarkan gol tandang. Gol ini menunjukkan kemampuan teknis dan ketepatan Robben.

Baca Juga: 10 Klub Bola Terkaya di Dunia, MU Tertinggi!

8. Mesut Özil (Arsenal vs. Ludogorets, 2016)

Mesut Özil gol terbaik sepanjang sejarah liga champions

Sumber Gambar: Eurosport

Mesut Özil mencetak gol kemenangan dramatis melawan Ludogorets di fase grup Liga Champions 2016. Özil berhasil mengelabui kiper dan dua bek sebelum mencetak gol dengan tenang. Gol ini menunjukkan keahlian dan ketenangan Özil dalam situasi tekanan tinggi.

9. Mario Mandzukic (Juventus vs Real Madrid, Final 2017)

Mario Mandzukic

Sumber Gambar: Goal.com

Gol terbaik Liga Champions selanjutnya adalah tendangan salto dari Mario Mandzukic. Mario Mandzukic mencetak gol spektakuler dengan tendangan akrobatik dalam final Liga Champions 2017 melawan Real Madrid.

Dari umpan silang Gonzalo Higuain, Mandzukic mengontrol bola dengan dada sebelum melakukan tendangan saltonya yang membuat bola melesat masuk ke sudut atas gawang, memberi Juventus harapan sebelum akhirnya kalah 4-1. Gol ini tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah final Liga Champions.

10. Ronaldinho (Barcelona vs Chelsea, Babak 16 Besar 2005)

Ronaldinho gol terbaik champions league

Sumber Gambar: FCBarcelona

Ronaldinho mencetak gol yang sangat unik dan berkesan saat melawan Chelsea di babak 16 besar 2005. Dengan gerakan cepat, Ronaldinho mengecoh beberapa pemain bertahan Chelsea sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Petr Cech. Meskipun Barcelona tersingkir dari kompetisi, gol ini tetap dikenang sebagai salah satu yang terbaik.

Baca Juga: Teknik Dasar Sepak Bola dan Penjelasan Lengkapnya

Itulah gol terbaik Liga Champions sepanjang sejarah yang memukau. Setiap gol ini tak hanya luar biasa secara teknik dan visual, tapi juga mencerminkan momen ketika para pemain terbaik dunia menunjukkan kemampuan mereka di panggung terbesar sepak bola klub Eropa.

Ingin punya jersey bola dari klub favorit kamu? Yuk, beli di Tokopedia! Temukan juga keperluan sepak bola lainnya seperti sepatu bola, bola futsal, dan banyak lagi. Belanja di Tokopedia dijamin lebih hemat dengan adanya promo, cashback, bebas ongkir, dan cicilan 0%!

Penulis: Qonita Chairunnisa

© 2009-2024, PT Tokopedia