Grosir Aksesoris Kamera: Menjangkau Pasar yang Lebih Luas melalui Internet

233
seller story medan - grosir aksesoris kamera

Haloo Toppers! Seperti biasa Toped akan membagikan kisah-kisah dari seller yang ada di Tokopedia. Cerita kali ini datang dari seller asal Medan bernama Warsima Feredeus Siburian. Saat melakukan roadshow ke Medan beberapa waktu lalu Tim Tokopedia sempat berbincang-bincang dengan pemilik toko Grosir Aksesoris Kamera ini. Tinggal di daerah yang cukup jauh dari pusat Kota Medan tidak membuat toko Grosir Aksesoris sepi pembeli. Melalui jualannya di internet, Warsima membuktikan kalau dia dapat menjadi penjual yang sukses.

Awal berjualan online, Warsima menggunakan media sosial sebagai sarana berjualannya dan ia pun mencoba berjualan aksesoris komputer. Karena melihat sudah terlalu banyak orang yang menjual aksesoris komputer maka Warsima pun akhirnya memilih untuk menjual berbagai aksesoris kamera seperti charger, baterai, tas kamera, tripod, dan sebagainya. Meskipun telah merubah barang dagangannya, ternyata jalan Warsima menjadi pengusaha sukses masih sulit,. Meskipun banyak yang berminat tapi masih sedikit orang yang mau membeli aksesoris kameranya. Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, Warsima pun rela mengirimkan dulu barang pesanan dan barulah pembeli membayar barang pesanannya.

seller story medan - produk yang dijual grosir aksesoris kamera

Hal ini tidak menjadikan Warsima pantang menyerah, ia pun mulai masuk ke dalam komunitas fotografi yang ada di jejaring sosial untuk mendapatkan kepercayaan pelanggannya.

“Dulu pernah usaha dokumentasi foto wedding, jadi nyambung saat ngobrol di grup. Bisa ngobrol-ngobrol soal alat-alat fotografi,” kata Warsima saat berbincang dengan Tim Tokopedia.

Dari sinilah pintu menuju kesuksesan pun mulai terbuka untuk Warsima, sudah ada beberapa pelanggan yang mulai percaya dan mengorder barang darinya. Bahkan penjualan dari toko Grosir Aksesoris Kamera sudah sampai ke Korea loh, Toppers! Wow, keren banget ya. Menurut Warsima, kebanyakan orderan ia dapatkan di daerah Jawa dan Jayapura. Berawal dari jualan online, kini Warsima pun memiliki toko fisik bernama Bersama Photo di daerah Lubuk Pakam, tapi tentu saja Warsima tetap lebih mengandalkan jaringan internet untuk semakin membesarkan usahanya tersebut. Baginya, internet merupakan sarana untuk menjangkau konsumen-konsumen baik yang berada di wilayah medan maupun di wilayah Indonesia lainnya.

seller story medan - toko fisik milik warsima

Selain melalui komunitas, cara agar Warsima semakin mendapat banyak kepercayaan dari calon pembeli adalah dengan bergabung di marketplace, salah satunya Tokopedia. Warsima sendiri bergabung di Tokopedia sejak dua tahun yang lalu, kini total penjualannya di Tokopedia telah mencapai hampir 2 ribu produk!  Menurutnya, Tokopedia membuat proses penjualan jadi lebih mudah. Ia tidak perlu lagi meyakinkan para calon pembeli sehingga ia dapat fokus dalam hal transaksi dan dalam proses penyetokan barang.

“Tokopedia lebih mudah dan aman, baik dari sisi penjual ataupun pembeli. Fitur-fiturnya juga sangat membantu saya sebagai penjual, jadi nggak perlu takut lagi ditanya-tanya sama pembeli”, ujar pria berumur 41 tahun ini.

Walaupun telah memiliki pekerjaan sebagai seorang PNS, saat ini Warsima tetap menggeluti bisnis aksesoris kameranya tersebut bersama sang istri. Dengan media online, Warsima pun dapat tetap menjalankan pekerjaannya dan dapat memiliki waktu luang bersama keluarga tercinta. Wah, Toped doain semoga bisnis aksesoris kameranya makin laris-manis ya. hehehe. Nah buat Toppers yang lagi nyari-nyari perlengkapan kamera yang berkualitas bisa langsung mampir nih ke toko Grosir Aksesoris Kamera  di Tokopedia.

seller story medan - warsima bersama tim tokopedia

Toppers punya cerita atau kisah inspiratif serta unik saat berjualan online di Tokopedia? Yuk bagikan kisah kamu untuk menginspirasi seller-seller lainnya di Tokopedia. Caranya, daftarkan kisahmu melalui halaman Kisah Penjual sekarang juga! Toped tunggu ya :D

Kisah Penjual Tokopedia

Bagikan Artikel