• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 Hero Terbaik Final Fantasy Awakening & Tips Memainkannya

Share

5 Hero Terbaik Final Fantasy Awakening & Tips Memainkannya

Berikut ini 5 hero terbaik di Final Fantasy Awakening dan cara menggunakannya.


Final Fantasy merupakan salah satu franchise yang laku dari zaman ke zaman. Game rilisan Square Enix ini memiliki kelebihan di sisi cerita yang atraktif serta para tokoh yang sangat berkarakter.

Final Fantasy Awakening menjadi salah satu franchise yang muncul di perangkat Android pada tahun 2016 akhir.

Game Final Fantasy satu ini juga menggunakan penamaan yang serupa baik di server Taiwan, Hong Kong maupun Macau. 

Meski memiliki nama demikian, sebenarnya seri yang dibawa di game satu ini berdasarkan pada Final Fantasy Type-0. Bagi kamu yang baru memulai memainkannya dan ingin lebih tahu cara memainkan para hero-nya, langsung saja simak artikel di bawah!

Hero Terkuat Final Fantasy Awakening

1. Ace

hero terbaik final fantasy awakening
Sumber gambar: twitter @RedMakuzawa

Ace merupakan salah satu karakter utama di level legendary dalam game Final Fantasy Awakening.

Hero yang menggunakan kartu sebagai senjata dan memberikan serangan area ini menjadi pilihan terbaik di lini serang.

Selain itu, Ace juga mengusung daya serang jarak jauh. Namun karakter satu ini akan sangat lemah bila diserang dari jarak dekat karena defense yang rendah.

Ace akan lebih berguna ketika bertarung melawan boss di dungeon dengan kemampuan serang satu melawan satu.

jual ipega gaming controller

2. Kazusa Futahito

Sumber gambar: tumblr tmma1869

Kasuza merupakan karakter level Mythic yang menggunakan cairan kimia sebagai senjata utama untuk menyerang. Beragam serangan dengan damage yang besar merupakan karakter dari serangannya.

Di satu sisi, Kazusa kurang berguna bila berhadapan dengan banyak musuh, seperti Ace yang juga memiliki defense rendah dan mampu diserang dari berbagai arah. Secara fungsi, Kazusa lebih cocok dalam memberikan support kepada damager utama.

Kazusa juga memiliki mode lain yang bergabung sebagai satu karakter dengan adik wanitanya.

Kombinasi ini bernama Yin dan Yan yang berkolaborasi sebagai combo serangan dan pertahanan. Kazusa sendiri berubah menjadi Yin dan Yan yang memberikan damage area.

3. Caetuna

Sumber gambar: @dajjal_insaf

Caetuna merupakan karakter level Mythic lainnya yang direkomendasikan di game Final Fantasy Awakening. Dia mampu memberikan skill Hailstorm untuk memberikan efek slow kepada musuh dan memngembalikan HP yang besar untuk teman.

Posisi support lebih cocok untuk Caetuna dengan defense yang juga cukup berimbang. Ketika bergabung satu squad dengan Zhuyu, Caetuna akan memberikan damage yang lebih besar dengan Shin Version kepada musuh.

Dia juga sangat berguna di berbagai mode, baik Arena, Thrones of Paragon, Samsara Realm dan Battle of the Kings. 

Untuk sisi World Boss, Caetuna memang sangat efektif bila dikombinasikan dengan Zhuyu, Gilgamesh dan Nimbus. Gabungan kekuatan support dan serangan area membuat Caetuna sangat direkomendasikan berada di squad kamu.

BACA JUGA: 20 GAME PS 4 TERBAIK UNTUK DIMAINKAN DI TAHUN 2020

4. Zhuyu Voghfau Byot

Sumber gambar: finalfantasy.fandom

Inilah karakter level mythic yang sangat misterius, baik di seri Final Fantasy Type-0 atau Final Fantasy Awakening.

Zhuyu menggunakan dua kapak sebagai senjata utamanya, dan mampu memutar kapak yang memberikan damage critical sebagai kemampuan andalannya.

Dia juga mampu menghasilkan serangan empat atau enam Flaming Version yang membantu dalam sisi serang.

Di sisi World Boss, Zhuyu sangat berguna disandingkan dengan Gilgamesh, Caetuna dan Nimbus.

Dengan kombinasi ini Zhuyu memiliki kemampuan yang sangat kuat dan memberikan empat hingga enam bayangan api dirinya untuk menyerang musuh dalam area yang luas.

5. Gilgamesh Ashur

Sumber gambar: finalfantasy.fandom

Gilgamesh juga sangat direkomendasikan mengingat serangannya yang memiliki damage besar. Karakter satu ini menggunakan dua pedang sebagai senjata utama.

Kemampuan terbaiknya berasal dari kemampuan memunculkan kelelawar yang banyak dan menghasilkan damage secara menyeluruh.

Gilgamesh juga mampu menyerang baik jarak dekat maupun jarak jauh. Tidak hanya itu, Gilgamesh kuat baik di segi satu lawan satu atau serangan area. Bahkan Gilgamesh kebal dari efek freeze yang biasa dikeluarkan oleh Caetuna.

World Boss pun sangat mudah ditaklukkan oleh Gilgamesh bila disandingkan dengan Caetuna, Zhuyu dan Nimbus. Kemampuannya sangat kuat dan menjadi salah satu hero yang wajib dicari untuk mengisi jajaran tim.

Cara Meningkatkan Unit di Final Fantasy Awakening

Unit di Final Fantasy Awakening bisa diraih dengan beragam cara, antara lain dari segi gacha, story maupun summon.

Gacha sendiri berasal dari uang yang digunakan untuk mendapatkan unit di level yang tinggi, baik itu Mythic atau Legendary. Sedangkan untuk story menyesuaikan dengan jalan cerita dari hero-hero yang sudah kamu miliki.

Berbeda dengan summon yang menggunakan barang murah tanpa harus membayar. Namun unit yang hadir menyesuaikan dengan level dan tingkatan yang rendah.

Hero Shards menjadi satu-satunya komponen untuk meningkatkan rank suatu karakter. Kumpulkan shard baik dari 20 buah, 40 hingga tahap tertinggi untuk memaksimalkan potensi suatu hero.

BACA JUGA: 10 GAME STEAM GRATIS TERBAIK SAAT INI

Nah, itu dia Toppers 5 hero terbaik Final Fantasy Awakening yang bisa kamu coba. Untuk meningkatkan kemampuannya diperlukan proses.

Pasalnya, bermain RPG tidak bisa dalam proses yang instan, serta membutuhkan waktu selama proses peningkatan karakter.

Bagi kamu yang tidak ingin susah-susah mencari summon shard, kamu bisa melakukan gacha dengan membeli Voucher Game di Tokopedia! Beli voucher game, lebih cepat dan murah hanya di Tokopedia!

jual perlengkapan gaming
Temukan berbagai perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik di sini!

Penulis: Yubian

© 2009-2024, PT Tokopedia