• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Ide Desain Kemasan Minuman, Makanan, dan Paper Bag yang Serasi

Share

7 Ide Desain Kemasan Minuman, Makanan, dan Paper Bag yang Serasi

Punya bisnis di bidang kuliner? Kamu harus pertimbangkan setiap kemasannnya! Yuk, simak 7 ide desain kemasan minuman, makanan, dan paper bag yang serasi!


Desain Kemasan Minuman, Makanan, dan Paper Bag – Setiap bidang bisnis yang digandrungi, pastinya harus memikirkan segala aspek secara detail. Contohnya bisnis di bidang kuliner, kamu harus memperhatikan berbagai aspek. Mulai dari rasa makanan, ukuran makanan dan minuman, harga, bahan-bahannya, hingga kemasan.

Kemasan bisa jadi salah satu hal penentu yang dapat meningkatkan angka penjualan. Kemasan yang aman untuk dibawa dengan desain yang unik dan menarik bisa jadi salah satu daya tarik utama!

Untuk itu, ada baiknya kamu benar-benar memikirkan setiap kemasan, mulai dari kemasan untuk minuman, makanan, dan juga paper bag-nya. Desain yang serasi dengan logo dan setiap produk yang dijual pastinya menambah kemenarikan dan daya jual produk-mu. Yuk, simak 7 ide desain kemasan atau packaging minuman, makanan, dan paper bag yang serasi dan menarik untuk bisnismu!

BACA JUGA: Ini Dia Tips Memilih Tempat Percetakan yang Tepat dan Berkualitas!

7 Desain Kemasan Minuman, Makanan, dan Paper Bag yang Menarik

Mau tau desain apa saja yang cocok untuk bisnis makanan dan minuman yang kamu miliki? Simak referensinya berikut ini!

1. Desain Simple dengan 1 Warna Menonjol

Kemasan Restoran
Sumber: Freepik

Tetap terlihat tidak berlebihan, desain packaging ini tetap menarik untuk dipasarkan. Menggunakan warna kertas karton yang identik dengan food wrapping / packaging. Membedakan warna pada kemasan gelas kopi atau coffee cup, menandakan bahwa produk tersebut merupakan produk Signature dari Coffee Shop / restoran-mu.

Gunakan logo pada setiap kemasan agar serasi dan gunakan tambahan ornamen warna atau icon simple lainnya pada setiap kemasan.

2. Desain Warna Monochrome

Kemasan Restoran
Sumber: Freepik

Warna monochrome memang gak pernah salah! Desain kemasan take a way ini terlihat unik sekaligus eksklusif. Jika kamu ingin menampilkan desain yang elegan, warna monochrome cocok jadi pilihan.

Cukup tambahkan sentuhan warna yang menonjol agar desain packaging terlihat eye catching. Seperti pada contoh desain di atas, kamu bisa gunakan sentuhan warna merah untuk font dan tali pada paper bag.

3. Desain dengan Warna Cerah

Kemasan Restoran
Sumber: Freepik

Warna cerah memang warna yang bisa menggugah selera. Banyak restoran yang menggunakan ornamen warna kuning, merah, dan orange untuk setiap desain produk atau kemasannya.

Kemasan minuman, makanan, dan paper bag bisa terlihat menarik, unik, dan menggugah selera. Tampilan desain yang fun juga bisa terlihat dengan kemasan berwarna cerah.

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

4. Desain dengan Warna Alam / Tanah

Kemasan Restoran
Sumber: Freepik

Warna earth tone, kini sedang hits di kalangan masyarakat. Perpaduan antara warna hijau dan coklat menjadi paduan warna yang sempurna untuk sebuah kemasan. Contohnya gambar di atas, memberikan kesan kalem dan natural pada kemasan yang menambah kenikmatan pada setiap penikmatnya.

5. Desain untuk Kemasan Makanan Siap Saji / Fast Food

Kemasan Fast Food
Sumber: Freepik

Untuk kemasan makanan fast food, pastinya dibutuhkan kemasan yang simple dan mudah dibawa. Seperti contoh kemasan di atas, mempermudah pelanggan untuk membawa dan langsung menyantapnya di mobil.

Menggunakan perpaduan warna hijau, kuning, dan putih membuat tampilan kemasan jadi serasi dan menarik. Setiap kemasan produk memiliki logo dari restoran sehingga menambah keserasiannya.

BACA JUGA: 7 Referensi Desain Gelas Kopi yang Menarik untuk Bisnismu!

6. Warna Pastel

Desain Kemasan Kue
Sumber: Freepik

Untuk kamu yang memiliki bisnis di bidang bakery atau pastry, kemasan ini cocok jadi pilihan. Dengan sentuhan warna pastel membuat kemasan terlihat cantik dan menarik. Memberikan kesan manis pada makanan yang ada di dalamnya, sehingga cocok digunakan untuk kemasan kue seperti muffin, brownie, bolu, dan lain sebagainya.

7. Warna Coklat

Kemasan Restoran
Sumber: Freepik

Dengan menggunakan 1 warna, desain tetap bisa menarik lho! Seperti contoh gambar di atas, warna full coklat pada kemasan tetap bisa memberikan daya tarik sendiri. Hanya cukup membedakan warna tua dan muda pada coklat. Memberikan kesan Coffee Shop ini menjual produk kopi asli!

BACA JUGA: Ini Dia Keunggulan Digital Printing untuk Kamu Pemilik Usaha!


Itu dia 7 pilihan atau referensi desain kemasan minuman, makanan dan paper bag untuk restoran-mu! Sesuaikan kemasan dengan identitas restoran atau kedai kopi agar terlihat konsisten dan serasi.

Cetak kemasan untuk produk restoran kini bisa lebih mudah di tempat percetakan online! Seperti di Tokopedia, hadirkan proses percetakan yang mudah dan lengkap, yaitu Tokopedia Print! Cocok untuk cetak berbagai packaging, kebutuhan promosi, dan juga peralatan kantor.

Tokopedia Print - Packaging
Butuh cetak kemasan atau packaging online? Cetak di Tokopedia Print dan dapatkan hasil cetak packaging berkualitas!
© 2009-2024, PT Tokopedia