Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Desain Poster Informasi Waspada Akan Pandemi COVID-19, Informatif!

03 September 2020
Share icon
Share
Desain Poster Informasi Waspada Akan Pandemi COVID-19, Informatif!

Memberikan informasi akan pandemi yang ada saat ini bisa dilakkan dengan membuat poster yang informatif. Ini dia referensi poster waspada COVID yang informatif!


Poster Waspada COVID – Adanya pandemi saat ini yang melanda dunia, pastinya masyarkat juga tetap membutuhkan informasi yang akurat dan informatif. Bukan hanya itu, kita juga bisa mebuat informasi untuk waspada akan pandemi Covid tersebut. Seperti bagaimana cara virus tersebut dapat tertular, bagaimana cara pencegahannya, dan bagaimana cara pengobatannya.

Dengan menggunakan poster yang informatif dan menarik, pastinya akan membuat masyarakat membaca dengan seksama. Informasi yang disampaikan pastinya harus jelas, menggunakan kata-kata yang mudah untuk dipahami, gambar yang berkaitan dengan informasi, dan lain sebagainya.

Untuk itu, agar pesan waspada akan Covid ini dapat tersampaikan dengan baik, ada beberapa referensi poster yang bisa kamu gunakan. Yuk, kita simak 9 referensi poster waspada Corona yang informatif dan menarik!

BACA JUGA: 8 Pilihan Bahan Kertas Poster Terbaik untuk Cetak Poster

CETAK POSTER COVID ONLINE
Cetak Online Poster Waspada COVID di Tokopedia Print. Bebas cetak poster dengan desain sendiri, harga terbaik, dan proses yang cepat!

9 Referensi Desain Poster Informasi Waspada COVID-19

1. Poster Informasi Cara Pencegahan

Poster Caara Pencegahan COVID
Sumber: Postermywall.com

Poster di atas memberikan informasi mengenai cara pencegahan virus COVID-19. Kamu bisa menggunakan desain dengan warna cerah agar menarik perhatian. Seperti poster ini, kamu bisa gunakan warna merah muda dengan kombinasi warna cerah lainnya yang senada.

Agar lebih menarik, kamu juga bisa gunakan ilustrasi wajah untuk menggambarkan langkah pencegahannya. Ditambah, kamu juga bisa gunakan gambar ilustrasi virus yang dapat membuat poster lebih menarik dan meyakinkan.

2. Etika Batuk dan Bersin

Poster Etika Batuk dan Bersin
Sumber: Siirisei

Memberikan informasi pada masyarakat bisa dari berbagai sudut pandang, seperti contohnya poster ini. Kamu bisa memberikan informasi terkait COVID, dari sudut pandang etika batuk dan bersin saat di tempat umum.

Kamu bisa gunakan warna cerah pada bagian ilustrasi wajah atau manusia, dan warna background yang netral agar menonjolkan gambar. Gunakan juga font yang simple agar mudah dibaca meskipun dari jarak jauh.

3. Langkah Pencegahan Virus

Poster Langkah Pencegahan Virus
Sumber: cbnindonesia.com

Untuk referensi poster ini, kamu bisa gunakan gambar ilustrasi pelaku medis. Hal ini bisa menambah keyakinan atau keakuratan dari poster yang dapat membuat pembaca mempercayai informasi di dalamnya.

Kamu juga bisa menggunakan judul yang mencantumkan angka atau jumlah langkah pencegahan agar lebih menarik untuk dibaca.

BACA JUGA: Ini Dia Keunggulan Digital Printing untuk Kamu Pemilik Usaha!

4. Penggunaan Masker

Poster penggunaan masker
Sumber: Postermywall.com

Memasuki era new normal, tetap mewajibkan kita untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Jika kamu sudah kembali bekerja ke kantor, pastinya penggunaan masker tetap diwajibkan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan protokol tersebut sebagai bahan informasi yang tepat pada poster.

Seperti contoh poster di atas, memberikan informasi mengenai kewajiban kita menggunakan masker saat di area bekerja. Poster terlihat simple dan terfokus pada gambar ilustrasi manusia yang sedang menggunakan masker. Sehingga masyarakat langsung memahami betul informasi yang disampaikan pada poster.

Cetak Masker Scuba
Memasuki New Normal, Wajib Memakai Masker untuk Lindungi Diri & Orang Lain. Kamu Bisa Cetak Masker Scuba Sesuai dengan Desain Keinginanmu di Tokopedia Print!

5. Social Distancing

Poster Social Distancing
Sumber: postermywall.com

Melakukan social distancing atau menjaga jarak antar sesama juga dianjurkan sebagai protokol kesehatan di seluruh dunia. Untuk itu, informasi ini juga penting untuk dibagikan ke masyarakat.

Kamu bisa menggunakan ilustrasi gambar manusia yang berjarak demi menegaskan dan menekankan informasi social distancing yang ada pada poster.

6. Penggunaan Disinfektan

Poster Disinfektan
Sumber: Postermywall.com

Disinfektan juga menjadi informasti terkait dengan pencegahan atau waspada akan virus. Dengan cairan disinfektan yang tepat, bisa mencegah adanya virus berbahaya di ruangan atau tempat umum.

Kamu bisa memberikan informasi terkait disinfektan kepada masyarakat sebagai bentuk waspada akan virus. Seperti informasi dimana menamukan jasa disinfektan yang terpercaya, bagaimana cara penggunaannya, dan bahan apa saja yang bisa digunakan sebagai cairan disinfektan.

Tokopedia Clean
Gunakan jasa Tokopedia Clean sebagai bentuk pencegahan virus berbahaya. Kamu bisa gunakannya untuk mensterilkan ruangan di rumah, kantor, dan mobil.

7. Do’s and Don’ts

Poster do's & don'ts
Sumber: canadiem.org

Referensi desain poster waspada COVID di atas tergolong unik. Kamu bisa menggunakan 1 bagian kertas untuk memberikan 2 informasi. Seperti hal apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

Gunakan ornamen-ornamen yang simple sehingga fokus poster tetap pada text atau informasi yang ditampilkan.

8. Bekerja di Rumah (WFH)

Poster WFH
Sumber: Posterywall.com

Adanya pandemi ini, mengharuskan beberapa perusahaan memperkerjakan karyawannya dari rumah. Work From Home (WFH) kini dilakukan para karyawan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus. Untuk itu, kamu bisa gunakan informasi WFH pada poster yang menarik.

Seperti bagaimana cara WFH yang baik dan benar agar tetap fokus, keuntungan WFH, dan lain sebagainya.

9. Sekolah di Rumah

Poster Sekolah di Rumah
Sumber: Freepik

Bukan hanya perkantoran, sekolah pun juga memberikan peraturan untuk belajar dari rumah. Kamu bisa membuat poster yang berisikan informasi menarik mengenai hal baik apa yang terjadi bila kita belajar dari rumah.

BACA JUGA: 6 Desain Masker yang Cocok untuk Perusahaanmu!


Itu dia Toppers, 9 referensi desain poster waspada COVID yang menarik dan informatif. Jika kamu bekerja disebuah organisasi atau perusahaan, kamu bisa cantumkan logo perusahaan pada poster. Kamu bisa letakkan di bagian ujung atas atau bawah.

Cetak poster yang digunakan sebagai media informasi bisa dilakukan secara online demi mempermudah proses dan buat kita tak perlu keluar rumah. Di Tokopedia, kamu bisa cetak poster waspada COVID dengan cara mudah. Jadi, kamu bisa cek Tokopedia Print untuk cetak online berbagai kebutuhan.

Jangan lupa untuk selalu gunakan desain poster yang menarik, sesuai dengan target pesan, dan menggunakan kalimat yang mudah dipahami!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Editor Picks
NFT, Masa Depan Seni Digital atau 'Fatamorgana'?
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia