• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Hampers Lebaran Unik, Tingkatkan Silaturahmi

30 March 2023

Share

10 Ide Hampers Lebaran Unik, Tingkatkan Silaturahmi

Di Hari Raya, identik dengan saling bertukar buah tangan atau hampers. Ini dia ide hampers lebaran unik yang sekaligus bisa jalin silaturahmi.

Hampers Lebaran – Salah satu tradisi menuju lebaran Idul Fitri adalah bertukar hampers lebaran. Hampers yang juga disebut parcel atau bingkisan ini menjadi jalan untuk kita tetap dapat berbagi kasih dengan orang sekitar meski di saat perlu mengurangi mobilitas. Hampers biasanya berisi snack atau makanan ringan. Jika snack ini dirasa kurang menarik, kamu harus menyimak ide-ide hampers lebaran unik ini!

Dapatkan ribuan pilihan Hampers Lebaran di Tokopedia Parsel. Harga mulai dari Rp50.000 dan dapatkan gratis ongkir GoSend! Cek sekarang!

Hampers Lebaran Unik

Tak hanya menjaga silaturahim, pasti barang yang kamu berikan ingin berkesan dan bermanfaat untuk penerima. Simak ide hampers lebaran unik untuk diberikan pada orang tersayang!

Baca Juga: 10 Menu Lebaran yang Tak Boleh Ketinggalan di Hari Raya

1. Piring Cantik

article

Sumber: Unsplash

Piring cantik ini dapat digunakan sebagai aksesoris rumah yang indah, atau sebagai alat untuk menyajikan makanan dengan gaya yang elegan dan klasik. Biasanya, hampers berisi piring cantik ini disajikan dalam kemasan yang menarik dan elegan, sehingga cocok untuk dijadikan hadiah bagi keluarga, sahabat, atau rekan kerja.

Hampers berisi piring cantik adalah pilihan hadiah yang cocok untuk berbagai kesempatan, seperti ulang tahun, pernikahan, hari raya, atau bahkan acara peresmian rumah. Dengan memberikan hampers berisi piring cantik, kita dapat memberikan kesan yang berbeda dan membuat orang yang kita sayangi merasa dihargai.

2. Tea Set

Tea set

Sumber: Unsplash

Tea set merupakan pilihan yang unik untuk kamu berikan untuk menghangatkan hari lebaran. Hampers lebaran berisi tea set sangat direkomendasikan diberikan pada orang yang menyukai koleksi keramik. Kamu dapat mengkombinasikan tea set ini dengan pilihan daun teh premium yang dan madu organik.

3. Gift Card

Gift card

Sumber: Paxels

Jika kamu tidak begitu yakin dengan pilihan-pilihan barang lain, memberikan gift card menjadi jalan keluarnya. Gift card biasanya merupakan voucher yang dapat digunakan di merchant tertentu. Dengan memberikan gift card, Kamu tak perlu merasa takut barang tidak akan terpakai karena penerima jadi lebih bebas memilih barang apa yang paling bermanfaat dan diinginkan oleh mereka.

4. Kue Kering

Kue Kering

Sumber: Unsplash

Kue kering menjadi pilihan kiriman hampers klasik yang disukai banyak orang. Selain dapat dihidangkan untuk sajian lebaran nanti, kue kering dapat menjadi menu bukaan yang nikmat. Banyak jenis kue kering yang dapat menjadi pilihanmu mulai dari kue nastar, putri salju, lidah kucing, hingga choco cornflakes.

5. Dessert Box

Dessert box

Sumber: HerStory

Dessert box sempat jadi tren makanan beberapa waktu lalu. Makanan yang manis, lezat, dan memiliki tekstur lembut ini sangat cocok untuk dikirimkan sebagai hampers lebaran pada orang terdekat. Namun, pastikan jumlah dessert box yang kamu berikan akan sesuai dengan jumlah anggota keluarga penerima di rumah karena dessert box tidak terlalu tahan lama.

Baca juga: 7 Ide Desain Goodie Bag Unik untuk Berbagai Acara

6. Natural Bar Soap

Natural Bar Soap

Sumber: Unsplash

Natural bar soap bukanlah sabun biasa. Sabun ini biasanya memiliki kandungan bahan organik yang melembabkan kulit dan memiliki wangi yang menarik. Natural bar soap ini biasanya memiliki perpaduan bentuk unik dan warna-warna cantik sehingga sangat cocok untuk dikemas rapi dan diberikan sebagai hampers lebaran.

7. Barbeque Set

Barbeque Set

Sumber: Pixabay

Jika kamu sempat berpikir untuk memberikan barang yang lebih tahan lama seperti barang elektronik atau perabot rumah sebagai hampers, mungkin kamu perlu mempertimbangkan barbeque set. Memanggang sliced beef menjadi sebuah tren kuliner akhir-akhir ini. Barbeque set tentunya dapat menjadi ide hampers lebaran yang unik tahun ini.  Jadi, tak perlu keluar rumah untuk menikmati hidangan daging panggang!

8. Lilin Aroma Terapi

Lilin Aroma Terapi

Sumber: Unsplash

Menyalakan lilin aroma terapi menjadi hal yang menenangkan setelah melalui hari yang berat. Aromanya yang lembut akan menyeruak ke setiap ujung kamarmu dan menenangkan pikiran. Lilin aromaterapi sangat cocok kamu berikan sebagai hampers lebaran. Dengan berbagai ukuran dan variasi wangi, kamu dapat memilih wangi yang mungkin akan disukai oleh orang yang akan menerimanya. Wangi yang menenangkan, membuat stres menjauh dari diri.

9. Reed Diffuser

Reed Diffuser

Sumber: Unsplash

Ide hampers lebaran unik selanjutnya adalah reed diffuser. Reed diffuser adalah bentuk pewangi ruangan terbaru. Reed diffuser biasanya memiliki wangi yang mewah untuk memberikan aroma pada ruangan yang cukup besar seperti ruang tamu. Tentunya akan sangat cocok bila dijadikan hampers lebaran karena aroma dari reed diffuser akan menemani ruang tamu di hari yang suci.

10. Produk Kosmetik

Produk Kosmetik

Sumber: Pexels

Memiliki teman yang seorang beauty enthusiast? Memberikan produk kosmetik tentunya akan membuatnya senang. Sebelum membeli suatu produk kosmetik, ada baiknya kamu mencari dulu review produk kosmetik apa yang bagus untuk kulit.

Baca Juga: 8 Ide Desain Amplop Lebaran Unik

Itu dia rekomendasi hampers lebaran unik yang anti mainstream. Kamu dapat memadukan barang barang tersebut dengan packaging cantik seperti pita, kartu ucapan, dan kardus hampers.

Sudah menentukan hampers lebaran apa yang akan kamu berikan? Langsung lengkapi kebutuhan hampers lebaranmu di Tokopedia sekarang!

Temukan kotak kado paling unik dan menarik di sini!

Penulis: Nabila Khaerunnisa

Share

Jaka DarmawanJaka Darmawan

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia