• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ikuti Seminar Kewirausahaan di Tokopedia, Penerima Kartu Prakerja Sukses Bisnis Online

09 March 2023

Share

Ikuti Seminar Kewirausahaan di Tokopedia, Penerima Kartu Prakerja Sukses Bisnis Online

Indonesia, 31 Januari 2023 - Demi mendorong peningkatan kompetensi kewirausahaan penerima Kartu Prakerja, Tokopedia berkolaborasi dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) menghadirkan seminar kewirausahaan untuk memulai bisnis online lewat halaman Kartu Prakerja. Manfaat seminar ini telah dirasakan oleh para penerima Kartu Prakerja, salah satunya sukses memulai bisnis di Tokopedia.

“Sepanjang 2022, Tokopedia bekerja sama dengan MPPKP untuk menghadirkan seminar kewirausahaan guna meningkatkan keterampilan–termasuk dalam memulai dan membangun bisnis online–para penerima Kartu Prakerja dari berbagai latar belakang,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni.

Manfaatkan Ilmu dari Seminar Kewirausahaan Kartu Prakerja untuk Mulai Bisnis Online

Tokopedia bersama MPPKP menggelar berbagai seminar kewirausahaan bagi penerima Kartu Prakerja. Seminar ini mencakup berbagai topik, mulai dari tips sukses membuka bisnis online, cara membangun branding yang baik untuk bisnis, tips menghadapi dinamika berbisnis dan masih banyak lagi.

Direktur Eksekutif MPPKP, Denni Puspa Purbasari mengungkapkan, “Kami mengapresiasi upaya Tokopedia mendukung para penerima Kartu Prakerja berani memulai bisnis online. Adanya kisah sukses peserta yang bisa memulai dan mengembangkan bisnis dapat menjadi inspirasi bagi peserta lain. Ini bukti bahwa dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan yang baik, semua orang bisa menciptakan peluang dan meraih kesuksesan.”

Kisah sukses penerima Kartu Prakerja salah satunya datang dari Refiani Yusup, karyawan swasta yang terinspirasi untuk mengembangkan usaha yang diinisiasi oleh adiknya yaitu Semesta Living (2020) serta memutuskan untuk mendirikan Kalla Candle (2022) setelah mengikuti seminar kewirausahaan Kartu Prakerja di Tokopedia.

“Dahulu saya tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memulai bisnis. Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan bisnis, saya mengikuti seminar Kartu Prakerja. Dari seminar ini saya tergerak membuka bisnis online di Tokopedia dengan mempraktikkan wawasan yang saya dapat,” jelas Refiani.

“Seminar Kartu Prakerja di Tokopedia tidak hanya memberikan keterampilan teknis, namun memperkuat mental sebagai pegiat usaha. Saya mendapat wawasan untuk meningkatkan penjualan produk saat pandemi, bagaimana menyiasati omzet saat turun, serta memaksimalkan bisnis secara online. Hal tersebut sangat bermanfaat dalam memajukan usaha saya,” tambah Refiani.

Kini, kedua bisnis tersebut terus tumbuh dan berkembang pesat, yang dimana Semesta Living telah terdaftar sebagai Official Store dan Kalla Candle juga telah terdaftar sebagai Power Merchat PRO di Tokopedia. Berkat kemajuan usahanya, kini mereka dapat membuka lapangan pekerjaan yang saat ini berhasil memberdayakan 8 karyawan.

***

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Kontak Media

Tim PR Tokopedia | pr@tokopedia.com

Share

Amalia RizqytaAmalia Rizqyta

Related Articles

 Mengenal Tokopedia Marketing Solutions, Solusi Pemasaran Menyeluruh Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia
Siaran Pers
Mengenal Tokopedia Marketing Solutions, Solusi Pemasaran Menyeluruh Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia
© 2009-2024, PT Tokopedia