Indri Indriana: Memikat Pembeli Dengan Aneka Display

222

Nama saya Indri Indriana atau biasa dipanggil Nda oleh teman-teman. Saya adalah pemilik dari toko Aneka Display di Tokopedia.  Selain berjualan online, setiap harinya saya bekerja sebagai pegawai biasa di salah satu perusahaan swasta.

Nama toko “Aneka Display” itu sendiri diilhami dari produk-produk yang dijual di toko saya yaitu berbagai perlengkapan untuk kebutuhan display produk. Saya mulai berjualan secara online sejak tahun 2008 dan selalu berusaha agara produk terlihat lebih menarik untuk memikat pembeli dengan menampilkan foto aslinya!

Pertama kali saya menemukan Tokopedia saat hendak mencari supplier secara online. Kebetulan saya ingin membantu suami yang berjualan display secara offline untuk membuka toko online saja. Supaya lebih mudah proses jualannya. Secara tidak sengaja saya menemukan website lokal yang memberikan fasilitas untuk turut mempromosikan barang secara online, semenjak itu mulailah saya upload beberapa produk di di Tokopedia.

Saat sedang bekerja, saya memang tidak bisa mengurus toko online sepenuhnya, namun sewaktu sedang cuti melahirkan barulah sepenuh waktu saya bisa mengelola toko di Tokopedia. Dan ternyata hasilnya melebihi dari apa yang saya dapat sebagai pegawai, dari situlah saya mulai berpikir untuk full mengurus usaha online ini. Ketagihan! Hehehe

Toped2

Awalnya jualan di Tokopedia memang bukan prioritas, karena banyak produk kita yang berat di ongkos. Sampai akhirnya saya pikir “kenapa tidak” upload produk yang kira-kira bisa dijual lewat Tokopedia. Produk yang ada di Tokopedia yaitu berbagai perlengkapan display produk, mulai dari mannequin, display aksesoris, hanger, dsb.

Saya yakini, belum terlalu banyak penjual yang berjualan produk yang saya jual ini baik offline maupun secara online. Dan sebagian besar produk yang saya jual, langsung saya ambil dari pabrik, pengrajin & distributor sehingga jatuhnya lebih murah.

Toped1

Bagi saya, Tokopedia merupakan situs jual beli online yang mudah, aman dan benar-benar GRATIS untuk seller!

Sebagai pedagang online tentunya hal utama yang saya sangat perhatikan adalah standard kualitas barang, karena pembeli tidak dapat memegang dan melihat secara langsung produk yang akan dibeli. Maka kualitas harus diutamakan supaya pembeli tidak akan kecewa dengan kualitas produk dari toko saya.

Selain itu sesuai dengan visi dan misi dari toko saya, kejujuran akan selalu memberikan solusi yang terbaik bila ada pertanyaan dari customer dan keluhan dari buyer. Oleh karena itu, sebisa mungkin saya selalu melayani dan menjawab segala pertanyaan dari pembeli tanpa kenal lelah!

Ingat, KESABARAN merupakan kunci utama kesuksesan untuk berjualan online. Dan dengan adanya Tokopedia dapat menjadi salah satu alternatif media perantara antara penjual dan pembeli dalam bertransaksi secara lebih aman dan dipercaya.

Yuk mampir ke toko Aneka Display hanya di Tokopedia!

Bagikan Artikel