• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ini Dia 6 Film Bertema Religi Paling Laris di Indonesia!

Share

Ini Dia 6 Film Bertema Religi Paling Laris di Indonesia!

Tak hanya film-film bertema action, cinta, atau horror saja yang disukai oleh penonton, ternyata film bertajuk religi terbukti mampu memikat hati para penikmat film. Seperti yang kita tahu, Indonesia mempunyai banyak judul film yang bertema religi, mulai yang diadaptasi dari cerita novel hingga yang diangkat dari kisah nyata. Memiliki alur cerita yang memukau dan mengandung banyak nilai-nilai agama yang bermanfaat, film-film religi pun dapat bersaing dan berhasil menarik banyak penonton. Nah dari sekian banyak judul film religi yang tayang di bioskop, 6 judul film berikut ini berhasil menjadi film bertema religi paling laris di Indonesia.

1. Ayat – Ayat Cinta

Dengan jumlah penonton hingga 3,6 juta, bisa dibilang film Ayat-Ayat Cinta merupakan film religi paling laris di Indonesia. Film garapan sutradara kawakan, Hanung Bramantyo ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu film paling laris sepanjang sejarah industri perfilman Indonesia. Film Ayat-Ayat Cinta sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel terlaris karangan Habiburrahman El Shirazy.

film religi paling laris di indonesia - ayat-ayat cinta
moviemovie.com.hk

2. Ketika Cinta Bertasbih

Film yang bercerita mengenai kehidupan dan perjalanan cinta dari tokoh bernama Azzam ini berhasil memikat hati para penonton. Seperti Ayat-Ayat Cinta, film Ketika Cinta Bertasbih juga merupakan adaptasi dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy. Untuk membuat film ini semirip mungkin seperti di novelnya, syuting pun benar-benar dilakukan di Mesir loh Toppers. Nggak heran kalau tiket film ini berhasil terjual hingga 3,1 juta tiket.

film religi paling laris di indonesia - ketika cinta bertasbih
inibanda.blogspot.com

3. Sang Pencerah

Tak hanya bernuansa religi, film ini juga bersifat historis karena bercerita tentang K.H. Ahmad Dahlan, salah satu tokoh pergerakan nasional dan sekaligus pendiri pendiri organisasi islam, Muhammadiyah. Film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini berhasil menyedot perhatian publik, buktinya saja lebih dari 1,1 juta tiket berhasil terjual saat film ini diputar di bioskop tanah air. Tak hanya ceritanya yang apik, film Sang Pencerah ini juga telah berhasil menggambarkan detail kota Yogyakarta di awal abad ke 20.

film religi paling laris di indonesia - sang pencerah
mubi.com

4. 99 Cahaya di Langit Eropa

Film yang diangkat dari kisah nyata seorang tokoh muda muslim bernama Hanum Salsabiela ketika tinggal di Austria ini berhasil masuk ke dalam daftar film bertema religi paling laris di Indonesia. Film ini bercerita tentang perjalanan Hanum dan Rangga menemukan sejarah peradaban Islam di tanah Eropa. Tak hanya itu saja, film ini juga menyajikan tentang toleransi umat islam sebagai minoritas di Eropa.

film religi paling laris di indonesia - 99 cahaya di langit eropa
uniqpost.com

5. Perempuan Berkalung Sorban

Tayang di tahun 2009, film Perempuan Berkalung Sorban menjadi salah satu film religi paling banyak ditonton. Berlatar tentang dunia pesantren, film ini menceritakan tentang kisah Anissa yang mempertanyakan nilai-nilai konservatif yang dianggapnya terlalu membatasi wanita. Sayangnya, film ini sempat menimbulkan kontroversi karena dianggap mengkritisi tradisi islam.

film religi paling laris di indonesia - perempuan berkalung sorban
dapurfilm.com

6. Negeri 5 Menara

Satu lagi film bertema religi yang laris manis ditonton adalah film Negeri 5 Menara. Film yang diadaptasi dari novel karya A. Fuadi dan arahan sutradara Affandi Abdul Rachman ini bercerita tentang enam santri dengan latar belakang yang berbeda-beda yang berusaha mengejar dan mewujudkan mimpi besar mereka yaitu menaklukkan dunia.

film religi paling laris di indonesia - negeri 5 menara
plus.google.com

Itu dia Toppers, 6 judul film religi paling banyak ditonton di Indonesia. Dari ke-6 judul film tersebut, Toppers sudah nonton film yang mana saja nih? :D

JUAL SAJADAH

 

Sumber: ringpitulas.files.wordpress.com

Share

Surtan SiahaanSurtan Siahaan

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juni 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juni 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia