• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Ini Dia Cara Tampil Dewy Untuk Semua Tipe Kulit!

Share

Ini Dia Cara Tampil Dewy Untuk Semua Tipe Kulit!

Hai, Toppers! Sudah kenal dengan istilah dewy makeup? Dewy makeup adalah saingannya matte makeup karena efek yang dihasilkan bertolak belakang. Sejak tahun lalu, penampilan dewy makeup sudah mulai menyingkirkan matte makeup yang sempat booming. Dewy makeup kembali naik daun, berkat pengaruh tren makeup Korea dan demam highlighter di negara-negara Barat yang memunculkan tampilan wajah bercahaya. Dewy makeup akan membuat pemakainya terlihat segar dan lebih muda. Nah, bagimu yang penasaran ingin mengaplikasikan dewy makeup tapi takut gak cocok dengan jenis kulit, yuk cek tips-tipsnya!

1.     Jangan Lupa Pakai Primer!

(Sumber gambar: birchbox.com)

Menggunakan primer yang tepat bisa mempercantik penampilanmu, lho! Siapa yang gak mau terlihat glowing natural seakan terpancar dari dalam? Kamu bisa coba ini dengan menggunakan primer yang bersifat glowing sebelum pakai foundation. Ini bisa membuat efek glowing yang terlihat halus di bawah cahaya alami. cocok banget buatmu yang suka makeup natural.

2.     Manfaatkan Setting Powder

(Sumber gambar: sephora.com)

Kalau dengar kata-kata “setting powder” pasti yang terpikirkan adalah wajah matte yang terkesan flat. Karena inilah kamu gunakan setting powder yang terasa ringan saat disapukan dan mengandung kadar mengkilat yang tinggi. Bagi kamu yang punya kulit berminyak, setting powder yang memiliki dua sifat tersebut bisa membantu mengurangi kadar minyak dan membuat makeup kamu terlihat glowing

 

3.     Foundation Bersifat Dewy Finish

(Sumber gambar: citygirlsavings.com)

Buatmu yang tertarik ambil jalan pintas untuk mendapatkan penampilan dewy, kamu bisa langsung pakai foundation yang bersifat dewy finish. Kalau kamu gak punya foundation begitu, kamu bisa mencampur highlighter cair dengan foundation yang bersifat matte untuk efek yang sama.

  1.     Highlighter Cair atau Powder

(Sumber gambar: youtube.com)

Teknik satu ini pasti familiar bagi para pecinta makeup. Buatmu yang punya kulit kering, kamu bisa pakai highlighter cair. Atur intensitasnya dengan mengaplikasikan layer kedua dan seterusnya. Sebaliknya bagi yang punya kulit berminyak atau kombinasi, kamu bisa menyapukan  highlighter powder.

 

Karena highlighter powder cenderung lebih intens pigmennya, kamu bisa gunakan spons untuk menurunkan intensitas sehingga terlihat lebih natural. Selamat mencoba, Toppers!

 

Belanja semua kebutuhan kecantikanmu dengan harga dan kualitas terbaik, hanya di Tokopedia!

 

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal
Kecantikan
10 Pelembap Wajah untuk Remaja: Kulit Terhidrasi Secara Optimal
© 2009-2024, PT Tokopedia