Ini Makna Kata Sayang Sesungguhnya dalam Hubungan Cinta

48577

Makna Kata Sayang – Kata sayang banyak terucap dan sangat populer dalam hubungan cinta. Kata sayang sendiri memiliki makna luas, namun seringkali disalahgunakan dan disia-siakan hanya untuk terlihat romantis tanpa mengetahui arti yang sebenarnya. Lalu seperti apa yang seharusnya? Inilah definisi cinta sesungguhnya yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA: 7 Habit Hubungan Percintaan Sehat yang Perlu Kamu Ketahui

Makna Kata Sayang Sesungguhnya

Makna Kata Sayang Secara Harfiah

Makna Kata Sayang
Sumber gambar: Pexels

Kata sayang ternyata mempunyai kata asal, lho. Kata sayang dibentuk dari kata “Sa” dan “Hyang” dalam konsep Hinduisme. “Sa” berarti satu dan “Hyang” berarti Tuhan. Jika digabungkan, maka definisi kata sayang secara harfiah yaitu Tuhan Yang Satu. Kata sayang sendiri diambil dari filosofi rasa kasih Tuhan kepada setiap makhluknya.

Sayang Itu Membiarkan Pergi

Makna Kata Sayang
Sumber gambar: Pexels

Kita semua membuat pengorbanan untuk orang yang kita cintai. Ingatlah bahwa pengorbanan adalah tentang menukar sesuatu untuk sesuatu yang lebih berarti. Janganlah berhenti untuk sayang kepada seseorang. Namun terkadang untuk keperluan pribadi, kamu boleh pergi untuk memperbaiki perspektif. Pergi bukan berarti tidak sayang, ingatlah tujuan sesungguhnya.

Sayang Itu Tidak Buta

Makna Kata Sayang
Sumber gambar: Pexels

Banyak sekali orang mengatakan bahwa kata sayang itu buta. Padahal persepsi tersebut tidak benar. Makna sayang sesungguhnya adalah ketika kita melihat masalah, mencoba memahami masalah dan mencoba menyelesaikan masalah tersebut. Jadi sayang itu tidaklah buta, sayang itu melihat dan hal tersebut membuat kita merasa aman.

Sayang Itu Melindungi

Makna Kata Sayang
Sumber gambar: Pexels

Makna sayang sesungguhnya adalah melindungi. Melindungi sendiri mempunyai arti luas mulai dari melindungi secara fisik, mental dan perasaan. Jika kamu memang sayang dengan pasanganmu. Pastilah kamu melindunginya dari hal yang tidak diinginkan.

Makna Kata Sayang Sesungguhnya

Makna Kata Sayang
Sumber gambar: Pexels

Apa makna kata sayang sesungguhnya? Dan, apakah berbeda dari kata cinta? Jika diambil bedasarkan pengertian diatas, cinta merupakan perasaan ingin memiliki dan bersifat mengikat. Sedangkan sayang adalah perasaan yang cenderung bersifat memberi tanpa berharap mendapatkan balasan. Makna kata sayang sesungguhnya adalah perasaan ikhlas.

BACA JUGA: Kutipan Kata Romantis dari Film Romantis untuk Kamu ke Dia

Itulah makna kata sayang sesungguhnya dalam hubungan cinta. Jangan lagi sembarangan menggunakan kata sayang karena memiliki makna tinggi. Mulailah memahami makna kata sayang sesungguhnya dalam hubungan cintamu. Sudah menunjukkan rasa sayangmu dengan mengajak pasanganmu makan di restoran hits belum? Jangan takut mahal, sekarang kamu bisa beli voucher makan di Tokopedia, lho!

Bagikan Artikel