Inisiatif Tokopedia untuk Perluas Layanan TokoCash Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia

/   Seputar Tokopedia, Update Fitur

Selama delapan tahun terakhir ini, Tokopedia mengemban misi untuk turut mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital, memberdayakan masyarakat Indonesia agar dapat memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Tokopedia juga ingin menghadirkan akses kemudahan bertransaksi online kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Saat ini lebih dari 51 persen penduduk Indonesia telah terhubung internet, namun di sisi lain hanya 36 persen dari seluruh penduduk dewasa yang memiliki rekening bank. Layanan TokoCash dihadirkan sejak bulan Maret 2017 untuk memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia agar dapat menikmati manfaat bertransaksi online di Tokopedia, khususnya masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank.

Melihat respon dan antusiasme pengguna TokoCash yang sangat tinggi, Tokopedia ingin agar TokoCash dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di luar platform Tokopedia.

 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Tokopedia sedang mengajukan perizinan uang elektronik kepada Bank Indonesia. Sehubungan dengan proses perizinan tersebut, untuk sementara TokoCash tidak dapat di-top up, terhitung hari Rabu, tanggal 13 September 2017, pukul 23:59. Namun, seluruh fitur TokoCash (transaksi, cashbackrefund, dan redeem Gift Card) akan tetap berfungsi seperti biasa.

 

Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan serta pengertian dari para penjual dan pelanggan setia Tokopedia selama proses ini berjalan. Kami berharap TokoCash akan segera dapat dinikmati lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendorong suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai.

 

Salam,
Tim Tokopedia

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 329 Article, See all posts