• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Inspirasi Desain Interior Natural Terbaik

Share

7 Inspirasi Desain Interior Natural Terbaik

Desain Interior Natural – Salah satu cara untuk menghadirkan nuansa hangat sekaligus segar pada hunian adalah dengan menerapkan konsep desain natural pada interior rumah. Desain interior natural juga sangat cocok untuk lingkungan Indonesia yang berada di area iklim tropis. Yuk, intip berbagai inspirasi desain interior yang natural untuk jadikan rumah impian jadi lebih nyaman.

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Interior Industrial

Kreasi Desain Interior Natural

1. Hadirkan taman di tengah ruang

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Architecturein

Siapa bilang taman hanya bisa ada di outdoor, menghadirkan taman di dalam ruangan tak hanya bisa membuat suasana menjadi segar tapi juga membantu menjaga kualitas udara yang ada di dalam ruangan. Pastikan gunakan jenis tanaman yang nggak membutuhkan sinar matahari langsung untuk diterapkan pada desain interior natural-mu, ya.

2. Tonjolkan elemen kayu

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Lushome

Cara membuat desain natural pada interior yang paling sederhana adalah dengan menonjolkan elemen kayu. Tak hanya pada meja dan kursi, elemen kayu ini juga bisa Toppers terapkan pada lantai, dinding, bahkan plafon, lho!

3. Manfaatkan kehadiran vegetasi

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Mozaico

Kehadiran tanaman hias juga akan sangat membantu menghidupkan kesan natural pada interior ruangan. Jika merawat tanaman terasa merepotkan, Toppers bisa mempertimbangkan menggunakan tanaman plastik.

4. Perhatikan pencahayaan pada interior natural

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Roberto Boat

Namun, jika tanaman hidup menjadi pilihanmu untuk menciptakan desain ruangan natural, pastikan pencahayaan pada ruangan sangat baik agar tanaman mampu bertahan hidup. Jika pencahayaan alami kurang, gunakan lampu tuk pastikan ruangan terang. Interior yang terang akan bantu menonjolkan nuansa natural pada interior.

5. Interior Natural dengan aksen batu alam

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Small Design Ideas

Menonjolkan aksen batu alam juga bisa menjadi cara mewujudkan desain interior natural untuk hunianmu. Kombinasikan aksen batu alam ini dengan perabot dan dekorasi dengan elemen kayu untuk memaksimalkan kesan alami pada ruangan.

6. Satukan ruang interior dan ruang luar bagunan

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Amicsdelagaita

Jika menghadirkan taman dan tanaman hias di dalam ruangan bukan pilihanmu, Toppers bisa menyatukan taman yang berada di luar ruangan dengan memaksimalkan bukaan pada ruangan sehingga kesan natural pada taman masih bisa terasa pada bagian interior ruang.

7. Vertical Garden di dalam ruangan? Nggak ada salahnya!

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Decoist

Meskipun terdengar sulit, namun menghadirkan vertical garden di dalam rumah bisa membantumu membuat desain interior natural yang lebih unik.

8. Bermain dengan warna earthy-tone

Inspirasi desain interior natural
Sumber gambar: Home Design Lover

Faktor lain yang perlu diperhatikan dalam merancang desain interior natural adalah pengaplikasian warna pada interior. Gunakan warna-warna earthy-tone pada ruangan seperti warna coklat, krem, putih, beige, dan warna sejenisnya. Aplikasikan warna ini tak hanya pada perabot, tapi juga pada wallpaper dinding hingga lantai dan plafon.

9. Warna netral untuk menonjolkan elemen natural

Inspirasi desain rumah natural
Sumber gambar: Decorilla

Jika warna-warna earthy-tone bukan favoritmu, aplikasikan warna-warna netral pada ruangan seperti putih dan abu-abu. Warna-warna ini juga akan membantu elemen natural seperti tanaman dan juga elemen kayu pada interior natural jadi lebih menonjol

Baca juga: 5 Tips dan Trik Membuat Rumah Menjadi Terang

Sudah temukan desain interior natural favoritmu? Yuk, mulai kreasikan desain natural favoritmu dengan berbagai keperluan interior yang bisa ditemukan dengan mudah di Tokopedia!

furnitur Edgy

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

20 Cara Mengusir Tikus, Praktis dan Ampuh dengan Bahan Alami
Home and Living
20 Cara Mengusir Tikus, Praktis dan Ampuh dengan Bahan Alami
© 2009-2024, PT Tokopedia