5 Inspirasi Desain Pagar Rumah Impian

1379
desain pagar rumah

Inspirasi Desain Pagar Rumah Impian – Salah satu elemen dan ornamen penting rumah adalah pagar. Sering dilupakan, namun termasuk hal yang paling penting, pagar merupakan salah satu gerbang penghubung antara pemilik hunian, rumah dan dunia luar rumah. Desain pagar memberikan kesan tersendiri, baik terhadap bentuk dan pemilik rumah, karena pagar adalah yang pertama berinteraksi dengan tamu dan penghuni, melalui pandangan serta sentuhan. Tak mungkin bisa memasuki rumah tanpa melewati pagar.

Pagar tak hanya berfungsi melindungi rumah dari gangguan dunia luar, tapi juga sebagai ornamen untuk mempercantik rumah. Bermacam-macam bentuk dan tipe pagar tersedia mulai dari bahan utama kayu, besi, metal, ataupun kombinasi dari masing-masing bahan tersebut. Yuk simak 5 inspirasi desain pagar rumah impian berikut ini!

5 Inspirasi Desain Pagar Rumah Impian

Kombinasi Pagar dan Tanaman

desain pagar rumahSumber: Garden Lovers Club

Sederhana namun berkesan, pagar tipe ini sangat cocok untuk diaplikasikan di rumah mu agar memiliki sentuhan warna dari bunga-bunga dan tanaman yang indah. Warna putih digunakan untuk pagar tentunya memberikan nuansa segar yang sama seperti warna cat rumah, serta keberadaan penggunaan tanaman pada ujung pagar memberikan rasa natural terhadap kombinasi pagar, pintu dan lantai kayu serta tumbuhan.

Baca juga: Inspirasi Desain Eksterior Rumah Minimalis 2018

Kombinasi Modern dan Klasik

desain pagar rumahSumber: Pinterest

Desain pagar rumah impian berikutnya tampak menarik karena merupakan campuran antara kesan modern dan klasik, dengan penggunaan pagar besi dan aksen batu di sampingnya, sangat menyatu dengan model rumah unik. Desain pagar nonkonvensional ini lebih dikenal dengan nama gabion, pertama kali diperkenalkan di Italia. Gabion bisa diaplikasikan dalam bentuk pagar, ataupun untuk tembok, dan umumnya bertahan lama tergantung penggunaan bahan.

Pagar Berbentuk Unik

desain pagar rumahSumber: Lushome

Tak hanya rumah yang bisa dibentuk unik. Pagar juga bisa kamu bentuk dengan unik, seperti terlihat pada gambar. Pagar dengan gaya seperti ini cocok apabila kamu aplikasikan pada rumah dengan halaman cukup luas. Desain pagar dengan bahan utama metal dan dibentuk geometris ini seakan terlihat seperti lukisan karya Pablo Picasso. Pasti membuat orang yang lewat di depan rumah memalingkan pandangannya!

Ornamen Mewah di Tengah

desain pagar rumahSumber: Pinterest

Rumah impian kamu memiliki ukuran lebar, dilengkapi taman terletak di depan dan belakang dengan jalan masuk khusus? Nah, mungkin desain pagar rumah impian satu ini cocok untuk kamu. Walaupun dilapisi panel kayu, pagar ini tetap memiliki kesan mewah karena keberadaan ornamen di tengahnya. Apalagi, ketika dibuka, pintu akan terlihat membelah bagian kiri dan kanan, membuat orang lewat penasaran akan rumah dan penghuninya. Keren kan?

Pagar Eksotis

desain pagar rumahSumber: designarchitectureart

Uang sudah bukanlah masalah jika kamu menginginkan desain pagar rumah impian seperti ini. Keren, mewah, dan unik semua dalam satu bentuk pagar. Pagar seperti ini pasti cocok dengan ukuran rumah besar, seperti memiliki taman luas di depan sebelum masuk ke inti rumah. Pagar seperti ini juga tentu berbicara lebih tentang pemilik rumah, makmur namun eksentrik!

Baca juga: Kamu Pecinta Tanaman Hias? 5 Jenis Kaktus Ini Wajib Dimiliki!

Desain pagar rumah impian memang kebanyakan bukanlah pagar dengan gaya biasa. Semua unik dan nyentrik, bukan pagar yang dapat kamu temui sehari-hari di jalan. Namun, semuanya kembali kepada desain rumah impian kamu, karena belum tentu semua tipe pagar cocok bila diaplikasikan pada rumah impian kamu. Desain pagar mana yang menjadi favoritmu?

desain pagar rumah