• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Inspirasi Fashion Wanita Bohemian Style: Kekinian dan Trendy

Share

15 Inspirasi Fashion Wanita Bohemian Style: Kekinian dan Trendy

Ingin penampilan baru? Yuk, coba gaya bohemian! Ini dia inspirasi fashion wanita bohemian style yang kekinian dan buat penampilan jadi trendi!


Fashion Wanita Bohemian Style – Secara harfiah “Bohemian” merujuk pada gaya hidup yang menerapkan cara dan gaya-gaya non-konvensional, dan cenderung artistik. Ungkapan Bohemian biasanya merujuk dan dekat pada gaya gipsi, gaya hidup yang tidak ingin mempunyai rumah dan tempat tinggal tetap.

Bohemian atau Boho Chic merupakan gaya yang terinspirasi kamu hippie di tahun 1960-an. Dahulu dipandang nyentrik, kini Bohemian Style berkembang bahkan dilirik dunia fashion sebagai salah satu mode fashion yang berkembang. 

Fashion Bohemian Style sering dipakai saat menonton festival, liburan ke pantai, traveling, atau berjalan-jalan ke tempat bernuansa alam. Bohemian Style memiliki banyak model dan jenis pakaian yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang berhijab pun tidak perlu khawatir, kamu bisa menemukan inspirasi fashion hijab Bohemian Style di sini!

baca juga: 6 Inspirasi Mix and Match Kemeja Putih Keren untuk Sehari-hari


Inspirasi Fashion Wanita Bohemian Style

Bohemian Style memiliki fashion look yang identik dengan pakaian berwarna earthy seperti coklat dan beragam palet warna coklat seperti camel, sand, putih marun serta hijau tua. Berikut ini 15 inspirasi fashion wanita ala Bohemian Style yang kekinian dan trendy.

1. Mix and Match Warna dan Bahan

Mix and Match Warna dan Bahan
Sumber Gambar: ibizabohogirl

Pakaian ala Bohemian Style dapat dikombinasikan dengan celana denim, jaket denim, lengkap dengan aksesoris fashion simpel seperti tas berbentuk dome

Warna-warna pakaian yang dipakai bisa berwarna coklat, merah marun, hijau tua, atau putih. Campur-aduk seperti itu yang buat Bohemian Style menjadi mencolok, karena percaya diri dan careless dengan pendapat orang lain!

2. Blouse dan Rok Motif

Blouse dan Rok Motif
Sumber Gambar: chicic.com

Kombinasi blouse polos berwarna putih atau coklat dengan rok motif strip yang berwarna dengan nuansa vintage. Selain itu, kamu juga bisa memakai rok bermotif floral atau tribal ala Bohemian Style. Dilengkapi dengan topi ala cowboy atau sepatu boots berwarna coklat, kamu akan berpenampilan menarik dan elegan. Keren kan rok yang satu ini?

3. Celana Motif

Celana Motif
Sumber Gambar: hippie-pants.com

Celana motif seperti ini tak lekang oleh zaman, banyak orang masih memakainya terutama saat mix and match pakaian ala Bohemian style! Celana tersebut sebetulnya merepresentasikan pola favorit untuk Bohemian Style, yaitu pola paisley semi gypsy.

Kamu bisa pakai baju polos atau tanktop dan aksesoris ala Bohemian. Baju yang satu ini banyak digandrungi oleh wanita terutama ketika datang ke festival musik!

kalung etnik

4. Ingin Tampil Feminim? Kamu Bisa Gunakan Dress

Ingin Tampil Feminim Kamu Bisa Gunakan Dress
Sumber Gambar: ibizabohogirl

Bagi kamu yang senang mengenakan dress, mungkin bisa mencontek Bohemian Style dress berikut ini! Dress motif ala kamu hippie, lengkap dengan kalung berwarna-warni yang melengkapi aksen Bohemian.

Dengan sepatu boots dan berbagai aksesoris berwarna sepadan, kamu akan memiliki tampilan Bohemian Style yang feminim dan classy!

5. Outer Sebagai Layering Pakaian

Outer Sebagai Layering Pakaian
Sumber Gambar: ibizabohogirl

Untuk tampilan yang lebih keren, kamu juga bisa tambahkan layer di luar pakaian atas berupa jaket, vest atau outer. Kamu bisa memakai outer bermotif tribal yang terlihat catchy dilengkapi kaos bergambar dan ikat pinggang berwarna coklat.

Outer yang dipakai bisa kamu padukan dengan celana denim lengkap dengan sepatu boots dan berbagai aksesoris lainnya.

baca juga: 15 Ide OOTD Pakaian Warna Mustard yang Simple & Kekinian!

6. Pakaian Embroidery khas Bohemian Style

Pakaian Embroidery khas Bohemian Style
Sumber Gambar: linenlooks.com

Bohemian Style juga identik dengan baju bermotif bunga-bunga. Baju yang memiliki embroidery atau bahan bordir ini bisa dipadukan dengan celana jeans, lengkap dengan kalung dan gelang. Kamu juga bisa melengkapi style ini dengan bando kain polos berwarna earthy.

Baju embroidery Bohemian Style cocok untuk kamu yang ingin tampil simple dan elegan. Jika kamu menggunakan hijab, baju jenis ini bisa menjadi salah satu pilihan.

7. Jaket Denim

Jaket Denim
Sumber Gambar: ibizabohogirl

Jaket denim menjadi salah satu ciri khas jika kamu berpakaian ala Bohemian. Opsi yang bisa jadi pilihan adalah jaket denim berwarna baby blue yang terlihat keren seperti di gambar.

Kombinasi jaket denim, rok dan tas dengan motif kultur etnik ini berani dicampur dengan cowboy boot! Perpaduan gaya yang tak terduga, tapi tetep keren dan mencirikan Bohemian Style-itu sendiri, wear what you like!

8. Sepatu Boots

Sepatu Boots
Sumber Gambar: ibizabohogirl

Sepatu boots merupakan salah satu ciri khas ketika kamu berpakaian Bohemian Style. Sepatu boots dapat dipadukan dengan berbagai gaya Bohemian yang kamu suka.

Kamu bisa pakai jenis Boots Gladiator atau Boots biasa sebagai opsi. Mau tampil feminim dengan mengenakan dress floral atau celana denim lengkap dengan kaos, sepatu boots bisa dipakai untuk berbagai Bohemian Style.

9. Tassel Vest ala Bohemian Style

Tassel Vest ala Bohemian Style
Sumber Gambar: mundololita

Tassel Vest bisa kamu andalkan ketika berpenampilan Bohemian. Kamu bisa memilih tassel vest berwarna coklat atau hitam yang akan membuatmu terlihat semakin manis.

Kombinasikan Tassel Vest dengan topi model panama dengan tanktop dan celana denim. Untuk kamu yang berhijab vest ini bisa dipadukan dengan kaos lengan panjang.

10. Kombinasi Aksesori

Kombinasi Aksesori
Sumber Gambar: Pinterest

Tetap dengan nuansa Boho Chic, dan perpaduan dengan aksesoris warna-warna berani seperti merah muda, kuning muda membuat tampilan ini sangat mencolok untuk melengkapi vest dan rok denim

Boots model folk yang juga dihiasi berbagai motif, pastinya beberapa mata akan tertuju padamu apabila bergaya sekeren ala Bohemian!

baca juga: 10 Merk Tas Kulit Wanita yang Tak Mudah Mengelupas


Inspirasi Fashion Hijab Bohemian Style

11. Celana Kulot

Celana Kulot
Sumber Gambar: Pinterest

Celana kulot bisa jadi opsi untuk kamu yang berhijab dan ingin berpakaian Bohemian Style. Celana Kulot dapat dipadukan dengan outer motif tribal lengkap dengan kacamata hitam dan kerudung berwarna kalem.

Kamu bisa pakai celana kulot model plisket atau celana kulot model floral agar terlihat bohemian dari atas sampai bawah. Lengkapi style ini dengan flat shoes atau sepatu boots.

12. Long Outer

Long Outer
Sumber Gambar: salimsoraya.com

Untuk kamu yang tidak ingin terlalu nyentrik, kamu bisa pakai baju dan celana polos. Aksen Bohemian akan terlihat dari long outer bermotif yang kamu pakai.

Style yang satu ini akan membuatmu sangat elegan dan berkelas. Mix and match long outer dengan hijab berwarna senada. Dijamin makin kece!

13. Kaos Lengan Panjang

Kaos Lengan Panjang
Sumber Gambar: Pinterest

Item yang satu ini pasti dimiliki oleh setiap wanita berhijab. Hanya dengan kaos lengan panjang, kamu bisa berpenampilan boho chic yang menawan.

Kaos lengan panjang berwarna putih atau coklat polos bisa kamu lengkapi dengan hijab bermotif floral. Kamu juga bisa membawa sling bag atau tas bermotif agar terlihat makin trendy.

perlengkapan fashion muslim
Tampil rapi dan sopan, namun tetap menawan dengan kebutuhan fashion muslim terlengkap di sini!

14. Jumpsuit

Jumpsuit
Sumber Gambar: carolinak.com

Akhir-akhir ini jumpsuit sedang menjadi primadona dalam berpakaian. Kamu bisa pakai jumpsuit bermotif floral atau tribal lengkap dengan topi dan kaos polos lengan panjang.

Untuk style jumpsuit ala Bohemian Style, kamu bisa lengkapi dengan flat shoes atau sneakers. Dengan memakai jumpsuit, kamu bisa tampil catchy ala Bohemian Style menggunakan hijab.

15. Sweater dengan Kulot

Sweater dengan Kulot
Sumber Gambar: Pinterest

Sweater juga bisa kamu pakai untuk Bohemian Style, lho! Sweater ini bisa kamu gunakan ketika berpergian ke tempat yang lebih dingin. Sweater bisa dipadukan dengan celana kulot motif ala Bohemian Style seperti di gambar.

Gunakan juga kacamata hitam, topi hitam, lengkap dengan sepatu boots berwarna hitam yang akan membuat kamu 180 derajat berbeda dari biasanya. Style ini sangat menarik untuk dicoba!

Baca Juga: 7 Model Celana Kulot yang Permudah Mix & Match!


Nah, itu dia Toppers inspirasi fashion wanita ala Bohemian Style. Fashion ini didominasi oleh motif dan berbagai macam aksesoris yang bisa kamu kombinasikan untuk tampil keren. Untuk kamu yang memakai hijab juga tidak perlu khawatir karena banyak inspirasi fashion Bohemian Style yang bisa kamu coba.

Lengkapi koleksi fashion Bohemian Style, sepatu boots, dan berbagai aksesoris Bohemian Style hanya di Tokopedia!

fashion wanita terlengkap | https://tokopedia.link/IqERIWG9WS
Tampil atraktif dan kekinian dengan perlengkapan fashion wanita terlengkap di sini!

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia