• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Ide Kotak Kado Valentine Unik dan Berkesan!

30 January 2023

Share

7 Ide Kotak Kado Valentine Unik dan Berkesan!

Butuh ide kotak kado Valentine untuk orang tersayang? Yuk, intip referensinya di sini! Dijamin unik dan berkesan.


14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang oleh sebagian orang. Lalu, apa sebenarnya hari Valentine itu?

 Hari Valentine adalah hari di mana para pasangan akan saling mengungkapkan kasih sayang mereka. Ini biasanya identik dengan saling memberikan kartu ucapan atau hadiah untuk pasangan yang terkasih.

Hadiah yang diberikan pun bervariasi, seperti bunga, cokelat, dan kado spesial. Agar hadiah yang diberikan semakin spesial dan berkesan, kamu bisa membungkus kado kamu dengan sekreatif mungkin.

Baca Juga: 7 Inspirasi Kado untuk Orangtua Tercinta

Ide Kotak Kado untuk Valentine

Nah, kamu masih bingung bagaimana cara bungkus kado Valentine? Inspirasi kotak kado Valentine ini bisa kamu jadikan referensi untuk hadiah pasangan terkasih, lho. Yuk, simak ide bungkus kado Valentine berikut ini!

1. Kotak Kado Berbentuk Hati

Kotak Kado Berbentuk Hati Sumber Gifts for Europe

Sumber: Freepik/ramann

Untuk kamu yang tidak ingin pusing bagaimana membungkus kado Valentine untuk pasangan tapi ingin tetap berkesan, kotak kado berbentuk hati ini bisa jadi solusi untuk kamu, Toppers.

Kotak kado berbentuk hati ini biasanya dijual dengan berbagai varian desain. Kamu bisa memilih kotak dengan motif hati atau pita cantik berwarna merah dan pink. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan selera kamu atau pasangan, ya, Toppers!

2. Menggunakan Teknik Furoshiki

Menggunakan Teknik Furoshiki - Sumber Fry Sauce and Grits

(Sumber: Fry Sauce & Grits)

Bosan dengan bentuk kado yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba membungkus kado untuk pasangan yang terkasih dengan teknik Furoshiki dari Jepang. Furoshiki adalah teknik membungkus menggunakan sepotong kain berbentuk segi empat dengan desain dekoratif yang elegan. 

Kamu juga bisa menggunakan desain atau motif kain dengan nuansa Valentine, seperti kain berwarna merah atau merah muda ya, Toppers!

3. Bungkus Kado Ombre

Bungkus Kado Ombre

Sumber: Georgette Packaging

Membungkus kado Valentine dengan kertas berwarna ombre bisa membuat tampilan kado kamu semakin cantik, lho. Kamu bisa melakukan ide ini dengan menggunakan kertas putih dan beberapa warna color spray

Pemilihan warnanya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan warna-warna Valentine, seperti merah, pink, dan coral. Kemudian, kamu hanya perlu menyemprotkan color spray secara ringan ke kertas secara bergantian. Dimulai dari warna paling gelap ke warna paling terang. Mudah bukan, Toppers? 

Baca Juga: 15 Merk Cokelat Paling Enak, Kado Terbaik untuk Valentine!

4. Kotak Kado yang Dicat

Kotak Kado yang Dicat

Sumber Virginia Crowe

Kamu suka menggambar atau melukis? Ide yang satu ini akan cocok banget untuk kamu yang hobi menggambar! Kamu bisa menggambar atau melukis di atas kotak kado yang akan kamu berikan.

 Jadi, bukan hanya kadonya saja yang akan berkesan. Tetapi kotak kadonya juga. Dia yang terkasih bisa menyimpan kotak kado yang kamu berikan sebagai kenang-kenangan.

Kamu bisa menggambar berbagai hal yang mengingatkan kamu dengan dia, atau bahkan sebaliknya ya Toppers!

5. Kantong Serut

Kantong Serut

Sumber: Nashville Wraps

Selain menggunakan kotak untuk bungkus kado Valentine, kamu juga bisa menggunakan kantong serut atau drawstring bag. Kamu bisa memilih warna dan motif kantong serut yang bertema Valentine untuk mempercantik kado kamu Toppers!

Selain itu, kamu juga bisa melakukan do it yourself (DIY) kantong serut sesuai selera kamu. Seperti menyulam kantong serut atau mencempelkan cap menggunakan stempel berbentuk hati.

6. Menggunakan Pita Bermotif Hati

Menggunakan Pita Bermotif Hati

Sumber: EV Gifts

Penggunaan pita bermotif hati untuk kado Valentine bisa menjadi solusi membungkus yang mudah. Dengan penggunaan pita bermotif kamu tidak perlu lagi membungkus kado Valentine kamu dengan bungkus kado. 

Kamu bisa menyesuaikan motif dan warna pita sesuai dengan selera kamu. Pemilihan pita bermotif akan memberikan kesan simple namun tetap terlihat cantik, Toppers!

7. Membuat Motif Heart Cut Out

Membuat Motif Heart Cut Out

Sumber: Lars

Untuk membuat bungkus kado dengan motif heart cut out ini kamu membutuhkan pisau x-acto, kertas cardstock, pensil, kertas pembungkus, talenan, dan kertas pembungkus berwarna. 

Setelah semua peralatan lengkap, kamu bisa memulai membuat templat hati di kertas cardstock. Lalu, gunakan templat untuk menjiplak bentuk hati di atas kertas pembungkus. 

Setelah itu, potong satu sisi hati dari atas ke bawah menggunakan pisau x-acto, dan lipat sisa hati. Ulangi proses tersebut sampai semua sisi kertas memiliki motif yang sama. 

Jika sudah selesai, kamu bisa membungkus kado dengan pembungkus berwarna. Lalu, bungkus kembali menggunakan pembungkus heart cut out yang sudah kamu buat.

Baca Juga: Rekomendasi Kado untuk Teman yang akan Menikah

Nah, itu dia tadi beberapa ide kotak kado yang bisa kamu gunakan untuk bungkus kado Valentine yang akan kamu berikan pada pasangan kamu. Memberikan kado yang dibungkus dengan cantik bisa membuat kado kamu semakin berkesan, lho!

Kini kamu juga bisa beli kotak kado Valentine secara online dengan mudah dan hemat di Tokopedia. Dijamin anti ribet, deh!

Kisah kasih Februari di Tokopedia! Temukan promo Valentine dan Imlek di bulan kasih sayang. Dapatkan juga Bebas Ongkir-nya!

Penulis: Nyimas Pamela

© 2009-2024, PT Tokopedia