10 Inspirasi Lagu Horror untuk Meriahkan Pesta Halloween

148
Sumber gambar: Pixabay

Lagu Halloween Horror – Membuat perayaan Halloween nggak cukup dengan dekorasi dan juga kostum Halloween, kehadiran lagu-lagu bertema horror tentu akan bantu menghidupkan suasana pesta Halloween-mu. Nah, untuk itu kali ini Toppers akan diberikan berbagai rekomendasi lagu horror dan berbagai lagu bertema Halloween populer yang cocok untuk memeriahkan perayaan Halloween bersama para sahabat!

Baca juga: 12 Film Horror Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Lagu-Lagu Halloween

Panic! At The Disco – “It’s Almost Halloween”

Lagu dengan tema Halloween pertama adalah hits dari Panic! At The Disco. Meskipun memiliki tema Halloween, melodi dan lirik dari lagu Halloween ini sangat fun dan catchy sehingga cocok untuk dijadikan lagu saat pesta Halloween.

The Cranberries – “Zombie”

Lagu Cranberries yang rilis pada 1994 ini menjadi pilihan cocok untuk Halloween tak cuma karena tema “Zombie” yang disisipkan pada bait lagu ini, tetapi juga harmoni dan karakter vokal sang vokalis yang membuat lagu Halloween ini makin misterius.

“This Is Halloween” soundtrack dari Nightmare Before Christmas

Lagu horror bertema Halloween selanjutnya merupakan soundtrack dari film “Nightmare before Christmas”. Lirik dan komposisi dari lagu horror ini dijamin mampu menghidupkan suasana Halloween di bulan Oktober.

Nick Cave and the Bad Seeds – “Red Right Hand”


Lagu “Red Right Hand” merupakan soundtrack dari film trilogi “Scream”, film thriller yang identik dengan penjahat dengan topeng putih berekspresi menjerit. Tak cuma itu, lagu horror ini juga kerap muncul di film horror lainnya, membuatnya makin cocok menemani malam Halloween-mu!

Ray Parker Jr. – “Ghostbusters”

Meskipun tergolong lagu “jadul“, siapa yang tidak familiar dengan opening song dan soundtrack dari kartun dan film “Ghostbusters” yang bercerita tentang pemburu setan. Lagu Halloween ini memiliki alunan melodi yang cheerfull, pilihan tepat sebagai lagu untuk memeriahkan pesta Halloween tahun ini.

Baca juga: Pilihan Dekorasi Acara Halloween Mudah dan Praktis

Utopia – “Antara Ada dan Tiada”


Tak cuma di luar saja, di Indonesia sendiri ada lagu yang bisa memeriahkan Halloween-mu. Meskipun “Antara Ada dan Tiada” tidak dibuat khusus sebagai lagu horror, namun lagu ini sangat identik dengan drama seri “Disini Ada Setan” yang sempat booming diawal 2000-an. Sejak saat itu, lagu ini selalu memberikan rasa merinding dan horror.

Michael Jackson – “Thriller”

Berbicara mengenai lagu untuk Halloween, tentu tak akan lengkap tanpa menyebutkan hits populer Michael Jackson satu ini. Dengan nuansa disko dan dance yang ikonik, lagu Thriller nggak akan pernah gagal memeriahkan acara Halloween.

Eurythmics – “Sweet Dreams (Are Made of This)”

Lagu lain yang kerap diputar pada saat Halloween adalah lagu “Sweet Dreams” oleh Eurythmics. Komposisi nada, lirik, dan vokal dari Eurytmics memberikan kesan creepy pada lagu ini sehingga pas dengan suasana Halloween.

Ghost – “Con Clavi Con Dio”

Lagu Halloween selanjutnya ini cocok untuk Toppers penggemar musik metal. Ghost adalah band heavy metal asal Swedia yang juga dikenal karena cara berpakaiannya yang khas. Musik dari band ini sendiri terkenal catchy dan cocok untuk Halloween.

JKT48 – “Halloween Night”

Berbeda jauh dengan lagu Halloween sebelumnya, lagu Halloween satu ini dibawakan oleh salah satu girlband Indonesia dengan nuansa lebih manis dan imut. Sangat pas untuk pesta Halloween anak-anak yang lebih meriah.

Baca juga: 12 Film Horor Suzzanna Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Seru banget bukan lagu-lagu horror untuk Halloween tersebut? Sudah pastikan playlist mana yang paling pas untuk lengkapi pesta Halloween tahun ini? Agar Halloween jadi lebih sempurna, buka Tokopedia untuk dapatkan lebih banyak kebutuhan untuk merayakan Halloween-mu.

Putar lagu Halloween favorit, gunakan kostum Halloween terbaik, dan Happy Halloween, Toppers!

perlengkapan Halloween