• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Jenis Anjing Kecil yang Cocok Jadi Peliharaan

29 April 2024

Share

10 Jenis Anjing Kecil yang Cocok Jadi Peliharaan

Anjing telah lama jadi sahabat manusia karena kecerdasan dan kesetiaannya. Ini dia jenis anjing kecil yang cocok jadi peliharaan di rumah.


Anjing telah menjadi sahabat manusi selama ribuan tahun. Mereka tidak hanya memberikan cinta dan kesetiaan, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga.

Jika Toppers mencari teman setia yang menyenangkan di rumah, anjing kecil bisa jadi pilihan yang tepat. Meskipun ukurannya kecil, mereka memiliki kepribadian besar yang bisa memberi kamu kebahagiaan.

Namun sebelum memilih peliharaan di rumah, simak daftar jenis anjing kecil berikut ini dulu yuk!

Baca juga: Tertarik Memelihara Anjing? Ini Dia 9 Jenis Anjing yang Cocok untuk Pemula

10 Jenis Anjing Kecil yang Cocok Sebagai Teman di Rumah

Anjing kecil kini jadi favorit banyak orang. Tak hanya lucu dan menggemaskan, anjing kecil juga cocok untuk kamu yang tidak memiliki rumah yang besar. Berikut ini jenis anjing kecil yang cocok sebagai teman di rumah.

1. Pomeranian

pomeranian

Sumber gambar: Canva

Pomeranian adalah salah satu jenis anjing kecil yang paling populer di dunia. Dikenal dengan bulu tebal dan kepribadian yang ceria, Pomenarian adalah teman sempurna untuk di rumah.

Meski ukurannya kecil, pomeranian memiliki kesetiaan yang besar dan sangat perhatian terhadap pemiliknya. Anjing yang satu ini senang berada di sekitar orang-orang yang mereka cintai. Tidak hanya itu, pomeranian juga sangat aktif dan suka bermain.

2. Maltese

maltese

Sumber gambar: Canva

Anjing lainnya yang cocok untuk kamu adalah Maltese. Jenis anjing kecil yang satu ini dikenal dengan bulu putih yang panjang. Maltese berpenampilan dengan sangat anggun karena bulunya yang panjang dan berwarna putih. Kepribadian Maltese juga membuat mereka menjadi teman yang sangat menyenangkan. Maltese sangatlah ramah dan ceria, mereka juga suka bermain.

3. Boston Terrier

boston terrier

Sumber gambar: Canva

Bostorn Terrier adalah anjing kecil yang penuh dengan keceriaan. Anjing yang satu ini memiliki penampilan khas dengan warna hitam dan putih yang mencolok. Anjing ini juga sangat ekspresif dan menjadi teman yang menyenangkan di rumah. Boston Terrier memiliki mata besar degan telinga yang tegak, serta berkepribadian cerdas dan mudah bergaul dengan orang lain.

4. Chihuahua

chihuahua

Sumber gambar: Canva

Chihuahua adalah anjing yang sangat populer di seluruh dunia. Meski ukurannya sangat kecil, anjing ini memiliki kepribadian yang berani dan ceria. Chihuahua juga memiliki kepribadian yang sangat setia dan penuh perhatian terhadap pemiliknya. Mereka sangat mengikat dengan orang-orang yang mereka cintai dan senang berada di dekat mereka.

5. French Bulldog

french bulldog

Sumber gambar: Canva

Jenis anjing kecil yang satu ini sangat populer dan banyak diincari di seluruh dunia. Dikenal dengan wajah yang unik, tubuh yang mungil dan telinga besar, French Bulldog ini sangat dicari dan memiliki daya tarik yang sangat tak tertandingi. Sebagak teman di rumah, French Bulldog memberikan kombinasi sempurna antara kecerdasan, keceriaan dan kesetiaan.

6. Shih Tzu

shih tzu

Sumber gambar: Canva

Shih Tzu adalah jenis anjing kecil yang penuh kasih sayang, ramah dan memiliki kepribadian yang tenang. Mereka dikenal dengan bulu yang penjang dan lebat, sehingga membutuhkan perhatian ekstra. Selain itu, Shih Tzu memiliki kesetiaan yang luar biasa dan sangat ceria, sehingga bisa jadi teman yang menyenangkan di rumah.

7. Pembroke Welsh Corgi

pembroke welsh corgi

Sumber gambar: Canva

Pembroke Welsh Corgi merupakan anjing yang sangat lincah, cerdas dan memiliki kepribadian yang unik. Anjing ini dikenal dengan tubuh pendek dan kaki kecil. Sebagai teman di rumah, jenis anjing yang satu ini memiliki kecerdasan yang baik dan kesetiaan yang sangat mengagumkan.

8. Papillon

papillon

Sumber gambar: Canva

Apakah kamu suka anjing yang lincah dan penuh semangat? Papillon merupakan pilihan anjing yang tepat sebagai teman di rumah. Papillon dapat mempelajari sesuatu dengan sangat cepat dan kesetiaannya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Papillon juga dikenal dengan kepribadian yang penuh semangat dan ceria.

9. Shetland Sheepdog

shetland sheepdog

Sumber gambar: Canva

Jenis ajing kecil lainnya yang bisa jadi teman di rumah adalah Shetland Sheepdog. Anjing yang satu ini memiliki kecerdasan yang mengagumkan dan sangat setia. Tidak hanya itu, bulu mereka juga cukup tebal dan sangat elegan. Namun grooming yang rutin dan perhatian ekstra mungkin dibutuhkan untuk menjaga bulu Shetland Sheepdog ini tetap cantik dan sehat.

10. Yorkshire Terrier

yorkshire terrier

Sumber gambar: Canva

Pilihan jenis anjing kecil terakhir yang bisa jadi peliharaan di rumah adakah Yorkshire Terrier. Jenis anjing yang satu ini berkepribadian ceria dan sangat aktif. Tidak hanya itu, Yorkshire Terrier juga sangatlah cerdas dan setia. Salah satu ciri khas dari jenis anjing ini adalah bulu panjang yang halus dan berkilau. Bulu yang anggun ini membuat tampak elegan.

Baca juga: Cara Mengatasi Bulu Kucing dan Anjing Rontok

Itulah 10 jenis anjing kecil yang bisa jadi peliharaan kamu di rumah. Semoga ulasan di atas bisa membuat kamu menemukan anjing terbaik di rumah ya!

Jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan anabul dengan membeli makanan anjing, vitamin anjing, dan masih banyak lagi di Tokopedia! Nikmati berbagai promo menarik, diskon, cashback, hingga bebas ongkir.

Penulis: Nada Karisma Oktavia

Share

Nada Karisma OktaviaNada Karisma Oktavia

Related Articles

10 Fakta Unik Kucing Caracal, Keistimewaan Kucing Asal Afrika
Perawatan Hewan
10 Fakta Unik Kucing Caracal, Keistimewaan Kucing Asal Afrika
© 2009-2024, PT Tokopedia