Jenis Olahraga yang Baik Dilakukan Malam Hari

1117
olahraga malam

Olahraga Malam – Banyak orang yang lebih sering melakukan aktivitas olahraganya di malam hari, karena terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu luang dalam kesehariannya. Namun, olahraga malam tidak bisa dilakukan sembarangan lho. Jika tidak hati-hati bukannya menyehatkan malah akan menjadi boomerang buat kamu, bisa menyebabkan kecapekan atau bahkan cedera. Jadi apa saja jenis olahraga yang baik dilakukan malam hari? Ketahui jenisnya berikut ini.

Olahraga yang Baik Dilakukan Malam Hari

Yoga

olahraga malamSumber gambar: myfitnesspall

Yoga merupakan jenis olahraga senam. Melakukan yoga pada malam hari masih terbilang aman, karena yoga mampu membuatmu menjadi lebih rileks, nyaman, melepas stress dari beban pekerjaan. Olahraga malam ini juga baik untuk melancarkan peredaran darahmu sehingga tidurmu akan jadi lebih nyenyak.

Jalan-jalan

olahraga malamSumber gambar: all about Japan

Jika kamu tidak begitu suka yoga, jalan kaki bisa jadi pilihanmu untuk berolahraga malam. Bisa dilakukan saat perjalanan pulang kantor. Coba untuk pulang berjalan kaki daripada harus berkendaraan setiap hari. Jika sudah terbiasa, berjalan kaki saat pulang bekerja bisa dijadikan bagian olahraga malammu. Tidur akan jadi lebih nyenyak.

Fitness

olahraga malamSumber gambar: Pune

Olahraga malam selanjutnya yaitu fitness. Sudah banyak tempat fitness yang bisa kamu kunjungi, cari yang paling dekat dengan kantor. Dengan begitu kamu bisa langsung berolahraga setiap pulang dari kantor. Jadi, untuk menjaga kesehatan dan menjalani gaya hidup sehat, segera daftarkan dirimu untuk ikut member fitness

Tai Chi

olahraga malamSumber gambar: Wikimedia

Tai Chi merupakan gabungan dari seni bela diri dan olahraga. Cocok dilakukan saat malam hari, berfungsi untuk melatih keseimbangan tubuh juga pikiranmu. Gerakan yang dilakukan menyerupai aliran air tenang mampu membuatmu menjadi lebih rileks seperti menjalankan meditasi. Pikiran jadi lebih tenang, tubuh rileks, tidur pun menjadi lebih nyenyak.

‎Olahraga malam hari ternyata memiliki beberapa keuntungan tersendiri lho. Banyak yang mengatakan jika melakukan aktivitas sebelum libur tidur akan membuatmu insomnia atau sulit tidur di malam harinya. Padahal daripada menghabiskan waktu nonton tv sambil ngemil camilan tidak sehat, justru lebih baik olahraga saja bukan? Lalu apa saja ya keuntungan dari olahraga malam?

Manfaat Olahraga Malam Hari

  • Latihan jadi lebih bebas

Biasanya tempat fitness akan ramai pengunjung di pagi atau siang hari, harus mengantri atau bergantian menggunakan fasilitas fitness dengan banyak orang. Namun, di malam hari pengunjung tidak terlalu banyak, kamu bisa menggunakan fasilitas gym lebih lama dan bebas.

  • Tubuh lebih siap menjalani olahraga

Beberapa riset menunjukan bahwa orang yang berolahraga pada pagi hari biasanya lebih berfofus pada pikiran bukan tubuh. Mungkin saja kamu berpikir sudah siap berolahraga di pagi hari, namun tubuh bisa saja baru siap melakukan olahraga ketika malam.

  • Tidur lebih nyenyak

Agar tidur lebih nyenyak, tentu harus melakukan olahraga sebelumnya. Untuk menghindari insomnia, lakukan olahraga ringan dengan gerakan sederhana saja ya jangan terlalu berat. Setelah berolahraga, otomatis kualitas tidurmu akan menjadi lebih baik.

Baca juga: Deretan Olahraga Indoor yang Dijamin Asik dan Seru Banget

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang baik dilakukan saat malam hari, daripada menghabiskan waktu dengan menonton tv dan ngemil camilan tak sehat sepulang kantor lebih baik berolahraga bukan? Badan jadi lebih sehat, tidur lebih nyenyak. Jangan lupa lengkapi kebutuhan alat olahragamu di Tokopedia!

matras yoga