• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Model Kebaya Lamaran Hijab, Modern dan Anggun

16 February 2023

Share

10 Model Kebaya Lamaran Hijab, Modern dan Anggun

Intip inspirasi model kebaya cantik untuk lamaran dengan hijab modern, maksimalkan penampilan di momen spesial!


Pernikahan merupakan salah satu momen paling sakral dalam hidup seorang wanita. Biasanya, sebuah pernikahan memiliki serangkaian acara untuk dilakukan sebelum dan sesudah hari pernikahan, seperti misalnya acara lamaran sebelum pernikahan.

Acara lamaran adalah pengumuman resmi mengenai keinginan kedua calon mempelai untuk menikah. Sebelum menikah, pasangan yang sudah melangsungkan lamaran dinamakan tunangan. Acara lamaran umumnya dilakukan lebih sederhana dibandingkan acara puncak pernikahan itu sendiri.

Hal ini juga berlaku pada pakaian yang dikenakan kedua calon pengantin. Calon pengantin laki-laki dapat mengenakan pakaian yang sopan dan resmi seperti batik, sedangkan calon pengantin perempuan mengenakan kebaya simple di hari lamaran. Untuk Toppers yang mencari inspirasi kebaya lamaran hijab modern, simak rekomendasi model kebaya untuk lamaran berikut ini!

Baca Juga: Merk Tote Bag Wanita Pilihan untuk Berbagai Style

Inspirasi Model Kebaya Hijab untuk Lamaran

Meskipun kebaya umumnya memiliki model yang cenderung membentuk tubuh, hal ini tidak menjadi penghalang bagi calon pengantin perempuan untuk berkreasi dengan kebaya dan hijab. Inspirasi kebaya tunangan hijab modern ini akan menonjolkan kesan anggun di hari spesialmu.

1. Kebaya dengan Lengan Model Balon

Kebaya dengan Lengan Model Balon

Sumber gambar: Pinterest

Kebaya memang identik dengan model yang memeluk tubuh. Tetapi, untuk membuatnya lebih modern, kamu bisa mengubah model lengan kebaya menjadi bentuk balon. Model ini cocok untuk kamu yang punya lengan besar, Toppers. Model lengan balon akan menonjolkan kesan elegan dan modern pada kebaya tersebut. Kamu bisa mengkreasikan lengan model balon pada kebaya berbahan brokat, satin, atau bahan lainnya.

2. Model Kebaya Asimetris yang Unik

Model Kebaya Asimetris yang Unik

Sumber gambar: Pinterest

Menggunakan model kebaya dengan akhiran kebaya yang lurus mungkin terkesan terlalu biasa. Untuk kamu yang ingin mencoba model kebaya unik di hari lamaran, kamu bisa memakai potongan kebaya asimetris di bagian bawahnya. Model kebaya untuk lamaran dengan hijab modern ini cocok dipakai untuk berbagai bentuk tubuh, mulai dari yang kurus hingga gemuk.

3. Bermain dengan Hiasan Payet atau Batuan

Bermain dengan Hiasan Payet atau Batuan

Sumber gambar: Pinterest

Maksimalkan keindahan kebaya dengan menggunakan hiasan taburan payet dan batuan pada kebaya kamu. Hiasan payet atau batuan yang berkilau akan membuat penampilan kamu berkilau, lho. Tidak hanya itu, hiasan payet atau batuan juga akan menambah kemewahan penampilan di acara lamaran kamu.

4. Warna Pastel yang Lembut

Warna Pastel yang Lembut

Sumber gambar: Pinterest

Meskipun acara lamaran tergolong cukup resmi, kamu juga bisa memakai warna kebaya lamaran hijab modern dengan warna pastel yang lembut. Mulai dari warna pink, biru, hingga nude, kebaya warna pastel akan membuat penampilan kamu terlihat lebih cantik. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna hijab dengan warna yang senada, ya!

5. Kebaya dengan Model Dress

Kebaya dengan Model Dress

Sumber gambar: Pinterest

Varian model kebaya di zaman sekarang sudah beragam, lho. Selain kebaya two-pieces dengan atasan dan bawahan rok, kamu juga bisa mengenakan kebaya model dress sebagai inspirasi kebaya lamaran yang cantik. Kebaya model dress tidak akan mengurangi keanggunan dan kemewahan kamu di momen spesial ini.

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Wisuda Hijab dan Modern, Terbaru 2022!

6. Kebaya dengan Aksen Cape

Kebaya dengan Aksen Cape

Sumber gambar: Pinterest

Ingin tampil mewah di momen lamaran kamu? Kamu bisa mencoba item cape atau jubah yang dipasang di bahu atau di hijab. Kamu tidak perlu lagi menunggu momen pernikahan untuk tetap tampil mewah dan elegan, ya! Tambahan aksen cape akan membuat penampilan kamu seperti seorang putri dari dunia fantasi yang indah.

7. Tambahan Vest atau Outer yang Modern

Tambahan Vest atau Outer yang Modern

Sumber gambar: Pinterest

Siapa bilang vest atau outer cuma bisa dipakai untuk pakaian sehari-hari? Untuk model kebaya lamaran hijab modern, kamu bisa menggunakan vest atau outer untuk melengkapi penampilan kebaya kamu. Biasanya, vest atau outer dibuat dari bahan brokat atau tulle. Karena vest atau outer biasanya sudah diisi motif yang cukup ramai, pastikan inner kamu memakai warna polos yang senada.

8. Elegan dengan Kebaya Warna Gelap

Elegan dengan Kebaya Warna Gelap

Sumber gambar: Pinterest

Warna-warna gelap cenderung identik dengan kemewahan. Tidak hanya itu, warna gelap banyak disukai karena bisa menutupi bentuk tubuh, lho. Nah, sebagai inspirasi kebaya tunangan hijab modern, kamu bisa memakai kebaya dengan warna gelap. Berbagai varian warna gelap yang bersifat unisex memudahkan kamu untuk memakai baju couple dengan pasangan.

9. Tampil Pede dengan Kebaya Warna Cerah

Tampil Pede dengan Kebaya Warna Cerah

Sumber gambar: Pinterest

Memakai warna cerah untuk acara resmi seperti acara lamaran? Bukan masalah! Warna-warna cerah seperti biru, kuning, atau hijau akan membuat kulit kamu terlihat bersinar, lho. Ditambah lagi, warna cerah biasanya identik dengan kebahagiaan. Padukan kebaya berwarna cerah dengan bawahan berwarna senada atau gelap agar perpaduan warnamu serasi dan tidak bertabrakan.

10. Kebaya dengan Model Tunik yang Anggun

Kebaya dengan Model Tunik yang Anggun

Sumber gambar: Pinterest

Untuk Toppers yang mengenakan hijab, kamu mungkin menginginkan pakaian kebaya yang cukup panjang untuk menutupi bagian belakang. Model kebaya tunik menjadi pilihan yang populer untuk dipadukan dengan bawahan rok batik yang cantik. Dengan memakai kebaya model tunik, kamu tetap bisa mempertahankan penampilan Islami yang sopan dengan sentuhan khas kebaya.

Baca Juga: Model Kebaya untuk Orang Gemuk, Tampil Modis dan Percaya Diri!

Nah, itu dia inspirasi kebaya untuk lamaran yang bisa Toppers coba. Apapun jenis dan model kebayanya, pastikan kamu merasa nyaman dan pede saat memakainya, ya!

Untuk mendukung penampilanmu di momen spesial lamaran, tambahkan aksesoris seperti perhiasan wanita dan juga sepatu wanita di Tokopedia. Yuk lengkapi kebutuhan acara lamaranmu di Tokopedia sekarang juga!

Penulis: Muftia Parasati

© 2009-2024, PT Tokopedia