5 Kedai Kopi di Bandung yang Hits dan Instagramable

3103
Kopi di Bandung

Obyek Wisata Kota Bandung

Oleh-oleh Khas Kota Bandung

Makanan Khas Sunda

Pemandian Air Panas di Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Kedai Kopi Hits di Bandung

Wisata Alam Kota Bandung

Wisata Museum di Bandung

Cafe di Bandung  – Bandung memang sebuah kota rekreasi dengan sejuta destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun sendiri sembari bersantai. Dengan udara sejuk dan Bandung merupakan salah satu opsi destinasi paling populer warga ibu kota untuk sejenak kabur dari penatnya asap dan polusi.

Salah satu aktivitas favorit untuk bersantai adalah dengan menghirup aroma dan minum secangkir kopi. Bagi kamu memiliki rencana untuk ke Bandung ataupun ingin mencoba hal keren dan berbeda ketika berada di kota kembang ini, yuk simak 5 kedai kopi di Bandung yang hits dan instagramable!

Baca juga: Cuanki Serayu, Cuanki Legendaris Dan Paling Enak di Bandung!

Kedai Kopi Hits di Bandung

Mimiti Coffee

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mimiti Coffee & Space (@mimiticoffee) pada 5 Nov 2017 jam 2:28 PST

Salah satu kedai kopi Bandung yang dari tahun lalu hingga kini sedang hits adalah sebuah kafe bernama Mimiti Coffee. Kedai kopi ini baru saja berpindah lokasi, sebelumnya berlokasi di daerah Sukajadi lalu berpindah ke Simpang Dago. Kamu bisa temukan berbagai sudut-sudut instagramable dan racikan kopi nikmat di tempat dengan suasana arsitektur modern dan furnitur minimalis ini. Yang spesial dari kafe ini tak hanya tentang kopi manual brew-nya saja, tetapi juga bentuk bangunan dan gaya interior yang jarang ditemukan pada kebanyakan kedai kopi.

Armor Kopi

Sebuah kiriman dibagikan oleh armorkopileuit (@armorkopi.bdg) pada 22 Nov 2017 jam 4:31 PST

Sebelumnya bertempat di Taman Hutan Raya Juanda sebelum akhirnya berpindah tidak jauh dari tempat sebelumnya, yaitu di daerah Dago Pakar. Armor kopi menyediakan kopi nikmat dengan menu unggulannya yaitu manual brew serta dilengkapi suasana asri dan pastinya sangat nyaman jika kamu ingin nongkrong dengan teman-teman! Dengan berbagai aksen kayu tersebar bebas di sejumlah area terbuka, rasakan udara sejuk dan nikmatnya kopi! Karena tempat hits dan instagramable tak hanya dalam ruangan saja kan?

Kozi Lab

Sebuah kiriman dibagikan oleh A Great Coffee Experience (@kozi.coffee) pada 8 Agu 2017 jam 4:01 PDT

Belajar kopi di program pendidikan kopi kenamaan ABCD Coffee, kemudian Nah, kalau kedai kopi satu ini memiliki banyak cabang mulai dari Jakarta hingga Malang. Bahkan, di kota Bandung sendiri kedai kopi ini mempunyai 3 lokasi loh! Pertama adalah di jalan Gudang Selatan no. 22, bertempat di sebuah warehouse bekas gudang senjata, selanjutnya daerah Bukit Dago dan terakhir bertempat di Malaka Hotel. Semua lokasi sangat dikenal karena interior unik masing-masing kedai kopi Bandung ini. Bila lokasi gudang selatan lebih bernuansa rustic dan layaknya toko antik, berbeda dengan lokasi di Malaka Hotel yang sangat modern dan terbuka. Namun tak usah khawatir harus mendatangi tempat mana, karena dua tempat ini sangat hits dan instagramable kok!

perlengkapan traveling

Sejiwa Coffee

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sejiwa Coffee – TSVC Est (@sejiwacoffee) pada 20 Apr 2017 jam 11:24 PDT

Kedai kopi Bandung yang hits dan instagramable selanjutnya terletak tidak terlalu jauh, masih di area dalam kota Bandung tepatnya di jalan Progo daerah Riau, Bandung. Kafe yang Desember lalu disambangi oleh presiden Joko Widodo ini memang nampak sangat cozy dan instagramable dengan nuansa warna putih berpadu dengan interior aksen kayu hampir terdapat pada seluruh bagian kedai kopi ini. Selain dikenal karena kopinya, Sejiwa juga dilengkapi berbagai menu makanan nikmat mengenyangkan, sehingga tak usah khawatir perut kosong karena hanya minum kopi saja!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Warung Kopi Purnama

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warung Kopi Purnama (@warungkopipurnama) pada 23 Jan 2018 jam 2:15 PST

Jika semua kedai kopi Bandung sebelumnya dibahas bernuansa minimalis dan modern ala luar negeri, maka tidak lengkap bila belum menutup artikel ini tanpa mengikutsertakan kedai kopi Bandung dengan nuansa nostalgia Indonesia kuno. Nah, apabila ini adalah suasana yang kamu cari, dapat kamu temukan di Warung Kopi Purnama, berlokasi di jalan Alkateri no. 22. Konon, kedai kopi ini telah berdiri sejak 1930. Walaupun dilengkapi dengan embel-embel “warung kopi”, namun pilihan kopi disini sedikit karena mereka menyajikan kopi gaya klasik dan itulah keahlian mereka. Hanya ada pilihan kopi telur, kopi susu, dan kopi tubruk dengan tawaran variasi panas atau dingin. Kamu bisa hunting foto keren dengan nuansa klasik sekaligus nikmati kopi gaya kuno di tempat ini!

Baca juga: Menikmati Kuliner Malam Bandung di Jalan Cibadak

Itulah beberapa referensi kedai kopi di Bandung yang hits dan instagramble. Memang tak ada yang bisa menggantikan nikmatnya secangkir kopi hangat di daerah sejuk ataupun kopi dingin ketika udara panas ya nggak, Toppers? Selamat berpetualang dengan kamera-mu dan ambil foto-foto keren ya!

tiket kereta

Bagikan Artikel