3 Kedai Kopi di Belitung yang Bisa Jadi Tempat Nongkrong Seru

1509
Kedai Kopi di Belitung

Kedai Kopi di Belitung – Buat Toppers pecinta kopi khas Indonesia, Belitung adalah salah satu destinasi tepat untuk kamu berburu kuliner kopi yang lezat. Terkenal sebagai negeri 1001 kedai kopi, suasana kedai yang ditawarkan Belitung masih otentik disempurnakan rasa kopi yang khas. Dijamin pengalaman ngopi di kedai-kedai kopi yang ada di Belitung akan menjadi memori sendiri saat berlibur ke negeri Laskar Pelangi ini.

Yuk, intip dulu berbagai kedai kopi di Belitung yang bisa Toppers jadikan tempat nongkrong seru bareng teman dan keluarga saat belibur ke sini.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Bangka Belitung Terbaik

Kopi Aceh Gayo

Kedai Kopi Terbaik di Belitung

Warung Kopi Ake

Kedai Kopi di Belitung - Warung Kopi Ake

Sumber gambar: Kompas

Kedai kopi yang berusia hampir satu abad ini masih mengolah biji kopi menggunakan peralatan yang diwariskan turun temurun dari sejak warung kopi ini berdiri. Mulai dari gentong penyimpanan air, hingga ketel semuanya masih merupakan peralatan tempo dulu, sehingga membantu menjaga cita rasa dari kopi yang disajikan kedai kopi ini

Suasana warung kopi Ake juga akan membawa kamu bernostalgia ke Belitung tempo dulu dengan berbagai foto-foto dari keluarga pendiri warung kopi ini.

Warung Kopi Kong Djie

kedai kopi di Belitung - Warung Kopi Kong Djie

Sumber gambar: Kompas

Selain warung kopi Ake, warung kopi legendaris yang berada di Belitung selanjutnya adalah warung kopi Kong Djie yang sudah berdiri sejak 1943. Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Jalan Kemuning ini tak hanya menyajikan kopi tetapi juga camilan lezat untuk mendampingi Toppers menyeruput kopi otentik dari kedai kopi ini seperti gorengan, donat, dan juga nasi gemuk.

Suasana interior warung kopi ini masih sangat original seperti sejak awal berdiri, mulai dari perabot yang masih asli dan peletakkan yang tak pernah berubah sama sekali.

Warung kopi Atet

kedai kopi di Belitung - Warung Kopi Atet

Sumber gambar: Cepa Magz

Kedai kopi selanjutnya yang boleh Toppers singgahi saat berkunjung ke Belitung adalah Warung Kopi Atet yang berada di jalan Sudirman. Nggak cuma masyarakat lokal, kedai kopi ini juga terkenal rami dikunjungi oleh turis.

Atet sendiri merupakan generasi ketiga penerus kedai kopi ini. Kakeknya, Afu sudah merintis kedai kopi ini sejak 1949. Awalnya kedai kopi ini terkenal sebagai tempat nongkrong para polisi dan pekerja tambang timah untuk beristirahat dan mengobrol sesama teman sejawat. Namun, kini tempat ini juga ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca juga: 9 Oleh-oleh Khas Belitung Yang Bisa Kamu Beli Untuk Orang Rumah!

Tentu kini Toppers semakin nggak sabar menginjakkan kaki ke pulau yang berada dekat dengan pulau Sumatera ini, bukan? Tunggu apa lagi, segera persiapkan perlengkapan traveling dan persiapkan juga lidahmu untuk mencicipi lezatnya kopi khas Belitung di kedai-kedai kopi legendaris di Belitung!

Kopi Toraja

Bagikan Artikel