9 Kegiatan Seru Selama Ngabuburit Bulan Puasa

865
Aktivitas Ngabuburit Ramadan

Ngabuburit biasa dilakukan dengan beragam aktivitas seru. Bahkan, terkadang setiap daerah memiliki kegiatan unik tersendiri. Simak rekomendasi berikut!


Kegiatan Ngabuburit Bulan Ramadan – Salah satu tradisi yang identik pada saat Ramadan tiba adalah ngabuburit. Kegiatan Ngabuburit umumnya diisi dengan berbagai aktivitas seru yang menarik. Bahkan, terkadang setiap daerah memiliki kegiatan

Yuk, buat kegiatan ngabuburit sepanjang bulan Ramadan menjadi lebih seru dan bermanfaat dengan berbagai rekomendasi aktivitas ngabuburit seru berikut!

ramadan ekstra 2019

Baca juga: Mengenal Apa itu Ngabuburit dan Asal Usulnya

Ngabuburit Seru Bulan Puasa

1. Waktunya Selesaikan Game Favoritmu

ngabuburit bulan puasa
Sumber Gambar: iMore

Punya game-game yang selama ini nggak sempat dimainkan? Untuk penggila gaming, ngabuburit bisa jadi momen untuk menyelesaikan berbagai game yang selama ini mungkin nggak sempat dimainkan.

Apalagi, dilengkapi dengan berbagai gagdet gaming yang mumpuni, waktu ngabuburit sambil nge-gaming bisa jadi seru banget!

2. Movie Marathon

ngabuburit bulan puasa - movie marathon
Sumber Gambar: Pexels

Ngabuburit bisa jadi saat yang tepat untuk melakukan movie marathon. Apalagi, kini nonton film bisa dilakukan dengan mudah melalui streaming menggunakan handphone, lho. Segera beli voucher streaming favoritmu dan pilih film terbaik untuk isi aktivitas ngabuburit di bulan Ramadan tahun ini.

3. Jadi Kutu Buku di Bulan Ramadan

Membaca menurunkan stres
Sumber Gambar: Live Happy

Buat penggemar buku, baik itu novel ataupun komik, waktu ngabuburit bisa diisi dengan membaca, lho. Sambil bersantai di sofa atau tempat tidur, Toppers bisa bersantai sembari membunuh waktu dengan berbagai cerita dan petualangan seru dari novel dan komik favoritmu.

4. Maksimalkan Istirahat selama Bulan Puasa

7 gangguan tidur yang berbahaya - sleep apnea
Sumber Gambar: The Star and Daily

Kegiatan ngabuburit yang bisa Toppers lakukan selanjutnya adalah tidur. Banyak yang mengatakan tidur saat bulan puasa adalah ibadah. Namun, disamping itu tidur pada waktu-waktu ngabuburit sebenarnya baik untuk menghemat tenaga dan energi serta memaksimalkan istirahatmu selama bulan Ramadan, lho.

Tapi, jangan sampai kamu terlalu lama tidur dan melewatkan ibadah-ibadahmu, ya!

5. Belajar Masak, Temukan Resep Baru

ngabuburit bulan puasa
Sumber Gambar: Pixabay

Punya hobi masak? Menunggu waktu berbuka bisa banget, lho Toppers isi dengan mempelajari resep makanan baru. Apalagi berbagai menu baru ini bisa Toppers sajikan pada saat berbuka.

Nggak cuma aktivitas ngabuburit bulan Puasa jadi lebih bermanfaat, kamu juga bisa memanjakan lidah pada saat berbuka puasa.

jual peralatan masak pilihan
Memasak lebih mudah dan hasil maksimal dengan peralatan memasak berkualitas terbaik di sini!

Baca juga: 7 Kreasi Resep Takjil Mudah dan Praktis

6. Saatnya Beres-beres Rumah

cara menggunakan vacuum cleaner, cara menggunakan penyedot debu
Sumber Gambar: Fresh Home Guide

Menjelang Lebaran selepas Ramadan, banyak orang yang kerepotan menyiapkan dan membersihkan rumah. Nah, daripada Toppers kerepotan seperti itu, mulailah merapihkan rumah sedikit demi sedikit pada saat ngabuburit.

Mulai dekorasi ruang tamu, bersihkan sudut-sudut ruang yang selama ini tak terjangkau. Cuci sprei dan ganti gorden rumah agar rumah terlihat lebih keren pada saat Lebaran tiba.

7. Mengaji dan Memperdalam Ilmu Agama

jenis / model sajadah terbaru dan terlaris
Sumber Gambar: Pixabay

Kegiatan ngabuburit juga bisa diisi dengan aktivitas-aktivitas keagamaan yang bermanfaat seperti mengaji, lho. Pilihan lainnya, kamu juga bisa mengikuti pesantren kilat ataupun sekedar menghabiskan waktu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di masjid dan komunitasnya.

8. Melakukan Kegiatan Sosial

captain marvel pemeran, pemeran captain marvel
Sumber Gambar: South China Morning Post

Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk melakukan amal. Selain zakat, Toppers juga bisa melakukan berbagai kegiatan amal dan sosial untuk mengisi waktu ngabuburit.

Mulai dari hal sesederhana membagikan takjil gratis, hingga menyantuni kamu dhuafa bisa banget Toppers lakukan pada saat ngabuburit di bulan Ramadan.

9. Berburu Diskon Belanja Online

Memasuki bulan Ramadan, sudah pasti akan banyak promo belanja online yang menunggumu. Manfaatkan momen ini untuk penuhi kebutuhan bulan Ramadan dan Hari Lebaran dengan harga special dan promo menarik sembari mengisi waktu ngabuburit.

Baca juga: 9 Game Smartphone Terbaru untuk Temani Ngabuburit

Tentunya masih ada banyak lagi kegiatan seru ngabuburit yang bisa Toppers lakukan sesuai dengan hobi kamu. Namun, jangan sampai keasikan ngabuburit sampai kelupaan dan melewatkan ibadah selama Ramadan ya!

Temukan semua yang dibutuhkan untuk menyambut bulan puasa dan lebaran bersama Tokopedia!

parcel lebaran
Temukan parcel lebaran dengan penawaran terbaik dan terlengkap di sini!
ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel