belanja di Tokopedia dengan kartu kredit

Kini Belanja Online di Tokopedia Semakin Mudah dengan Kartu Kredit

/   Tanya Toped, Update Fitur

Sebelum ini banyak Toppers yang bertanya, “Kapan nih belanja di Tokopedia bisa bayar pakai Kartu Kredit?”. Tidak perlu menunggu lagi, mulai dari sekarang semua pengguna mulai bisa menggunakan Kartu Kredit untuk bertransaksi di Tokopedia. Ya, terhitung sejak Selasa, 5 Mei 2015,  pembayaran dengan Kartu Kredit untuk berbelanja di Tokopedia ini dapat dinikmati oleh semua pengguna kartu kredit Visa dan Master Card. Semua penjual yang membuka toko di Tokopedia juga secara otomatis dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit, tanpa dikenakan potongan biaya sepeserpun.

Sebelumnya, Tokopedia juga sudah mendukung metode pembayaran kartu kredit untuk pengguna yang ingin membeli paket berlangganan Gold Merchant, User Management, dan kredit TopAds.

Metode pembayaran Kartu Kredit ini sendiri bisa digunakan untuk pembelian minimal seharga Rp 50 ribu dan maksimal Rp 30 juta. Dengan menggunakan Kartu Kredit, proses transaksi pun jadi lebih mudah dan cepat karena pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Saat membayar dengan metode ini, pembayaran tersebut akan terverifikasi secara otomatis dan pesanan pun langsung diteruskan ke penjual. Untuk metode pembayaran ini, pembeli akan dikenakan biaya layanan 1.5% dari total pembelanjaan.

Tidak hanya untuk pembeli, tersedianya layanan pembayaran instan dengan Kartu Kredit ini juga memberi keuntungan bagi penjual yang langsung mendapatkan notifikasi pesanan baru setelah pembeli melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, tanpa harus menunggu proses verifikasi. Hal ini tentunya juga berpengaruh terhadap review kecepatan pemrosesan pesanan yang diberikan oleh pembeli saat melakukan konfirmasi penerimaan barang.

Bagaimana cara berbelanja dengan metode pembayaran Kartu Kredit?

Langkah-langkah pembayaran dengan Kartu Kredit pun sangatlah mudah dan tidak jauh berbeda dengan metode pembayaran lainnya.

1. Setelah memasukkan produk ke Keranjang Belanja, pilih metode pembayaran “Kartu Kredit”, lalu klik tombol “Checkout”

belanja di Tokopedia dengan kartu kredit

2. Isi data-data yang diperlukan pada “Informasi Tagihan” dan “Informasi Kartu Kredit”, kemudian klik “Bayar”

belanja di Tokopedia dengan kartu kredit

3. Sistem Tokopedia akan terhubung dengan sistem bank yang mengeluarkan Kartu Kredit, dan kemudian kamu akan diminta untuk mengirimkan Kode Otorisasi yang dikirimkan oleh sistem bank yang bersangkutan

(Catatan: pemberian kode ini bergantung pada bank yang mengeluarkan Kartu Kredit kamu)

belanja di Tokopedia dengan kartu kredit

4. Setelah memasukkan Kode Otorisasi, klik tombol “OK” dan kamu akan masuk ke halaman pemberitahuan bahwa pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil diproses.

Jika pesanan ditolak oleh penjual, dana dikembalikan kemana?

Setelah melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, maka penjual akan langsung mendapatkan notifikasi pesanan baru di tokonya dan bisa langsung memproses pesanan tersebut. Namun jika penjual menolak pesanan karena alasan tertentu, maka dana dikembalikan ke limit Kartu Kredit-mu.

1. Jika pembayaran sepenuhnya dilakukan dengan Kartu Kredit

Saat pesanan ditolak oleh penjual, maka dana pembayaran akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu di tagihan bulan berikutnya.

2. Jika pembayaran dilakukan dengan Kartu Kredit + Saldo Sebagian

Pembayaran dengan Saldo Tokopedia akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu, sedangkan yang menggunakan Kartu Kredit akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit pada tagihan bulan berikutnya.

Untuk jumlah dana yang akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia adalah harga barang + ongkos kirim, tidak termasuk biaya layanan yang dikenakan saat bertransaksi, karena pemotongan biaya layanan ini merupakan ketentuan dari bank pengeluar Kartu Kredit yang bersangkutan.

Selain menghadirkan kemudahan para pengguna untuk berbelanja online dengan metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit, sebelumnya Tokopedia juga sudah menyediakan berbagai metode pembayaran instan lainnya seperti Mandiri ClickPay, Mandiri E-Cash dan BCA Klikpay.

Dengan tersedianya layanan pembayaran dengan Kartu Kredit dan juga pembayaran instan lainnya, diharapkan semua pengguna Tokopedia semakin mudah saat bertransaksi online di Tokopedia. Tokopedia juga akan terus berinovasi untuk menyediakan fitur-fitur yang semakin memudahkan semua pengguna Tokopedia, baik penjual maupun pembeli, sehingga setiap pengguna bisa merasakan pengalaman menggunakan produk asli Indonesia berkelas dunia.

Belanja online di Tokopedia semakin mudah dengan Kartu Kredit. Ayo belanja sekarang juga, Toppers. Belanja sekarang, bayarnya bulan depan! :D

 

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 308 Article, See all posts
  • nisa

    tokopedia, saya udah transfer uang Rp. 820.063 kenpa saya tiba-tiba dapat info dibatalkan. bagaimana dengan uang saya ?

    • Halo Nisa. Kami telah melakukan pengecekan dan ternyata dana kamu belum ditemukan di rekening Tokopedia. Mohon kirimkan bukti pembayaran ke email payment@tokopedia.com

      Terima kasih :)

      • anto

        sya jg bli brang dh trnsfer uang tp ktanya uangnya blm di trima,itu bgaimna?bknnya tkopdia sndri yg nyrh krm ke norek tkopedia?gliran dh di krm ktanya blm di trima.itu sbnrnya pnipuan atw bgaimna c?cra blinya jg ribet,pgn konfirmasi jg ssh.hrs konfirmasi ke spa cba?

      • Halo Anto. Meskipun kamu telah mentransfer dana ke rekening Tokopedia tetapi belum melakukan konfirmasi pembayaran selama 3 hari maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Untuk langkah-langkah melakukan konfirmasi pembayaran bisa kamu lihat di sini ya >> https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/konfirmasi-pembayaran

        Nah agar kamu dapat berbelanja tanpa harus konfirmasi pembayaran, kamu dapat menggunakan metode pembayaran instan yang ada di Tokopedia, yakni Mandiri E-Cash, Mandiri ClikPay, dan BCA KlikPay. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini >> https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/pembayaran-instan

        Terima kasih, semoga membantu :)

      • min kalau ada toko penipu di toko pedia. apakah pihak tokopedia bisa membantu melacak dan memberitahukan secara transparant mengenai data dan dana penarikan oleh beliau slama AKTIF menjadi penjual di toko pedia.

        karna baru22 ini sy kena tipu.
        sy kenal melallui topet namun karna d topet sendiri g ada ongkir yg murah. akhrnya tsk bertukar pin dan deal mengenai pembayaran saat sy sdh transfer uang slma seminggu brang g dtng dan dia trnyata sdh menghapus saya.

        dan setelah saya membeberkan di akun topet dia klw dia itu penipu tidak berapa lama kemudian dia menghapus datanya d akun tokopet.

        sy mohon bantuannya untuk memperlancar proses pengaduan saya tentang kasus penipuan ini kepihak berwajib.
        agar tidak ada lagi korban selanjutnya.
        dan berbelanja online teteap aman dan nyaman dan agar penjual yg memeng niatnya mencari nafkah tidak drugikan.

        saya tunggu jawaban dari pohak tokopedia. terimakasih

      • Halo Rahma, proses pelacakan itu kewenangannya ada di pihak yang berwajib, tapi yang pasti kami juga akan membantu proses penyelidikan tersebut. Untuk kasus penipuan, kamu bisa kirim detail laporan ke email contact@tokopedia.com . Nanti akan langsung diteruskan ke tim terkait. Untuk kedepannya kami himbau agar kamu selalu bertransaksi melalui website Tokopedia untuk mencegah terjadinya hal serupa. Jika terjadi kendala saat bertransaksi, kamipun dapat lebih mudah untuk membantu kamu dalam menyelesaikan kendala tersebut, selama transaksi dilakukan melalui website Tokopedia :)

      • juniar

        Saya mencoba melakukan transaksi dg kartu kredit, tp slalu gagal, itu apa ya penyebab ny….pdhl petunjuk2 n langkah2ny udh sy ikutin

    • Asin

      ahhhh……….. kesel banget ama yg tukang tipu….

  • weee.., makin keren nih toped ^_^
    Belanja semakin mudah hehehe..,

    Maju terus toped dan terus berinovasi ^_^

    • Lingga

      Pernah jajan juga lewat toped di toko parampa ..sukses selalu..

  • erespe

    Dengan diadakannya pembayaran via Credit Card, apakah untuk BCAKlikpay juga bisa terhubung otomatis dengan payment dari Credit Card? Sebab selama ini untuk BCAKlikpay hanya bisa menggunakan sumber KlikBCA/Tabungan saja.

    • Halo Erespe. Untuk saat ini payment Credit Card untuk BCAKlikpay belum bisa. Perlu diketahui, sistem pembayaran credit card yang dilaunching hari ini berbeda dengan payment credit card melalui BCAKlikpay. Terima kasih :)

      • erespe

        semoga bisa segera menyusul juga :)

  • Kalau transaksinya batal, dananya dikembalikan ke kartu kredit juga?

    • Halo Fajar. Kalau transaksi dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke saldo Tokopedia kamu. Untuk jumlah dana yang akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia adalah harga barang + ongkos kirim, tidak termasuk biaya administrasi yang dikenakan saat bertransaksi, karena pemotongan biaya administrasi ini merupakan ketentuan dari bank pengeluar Kartu Kredit yang bersangkutan. :)

      • feisy

        Jika pesanan ditolak oleh penjual, dana dikembalikan kemana?
        Setelah melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit, maka penjual akan langsung mendapatkan notifikasi pesanan baru di tokonya dan bisa langsung memproses pesanan tersebut. Namun jika penjual menolak pesanan karena alasan tertentu, maka dana dikembalikan ke limit Kartu Kredit-mu.

        1. Jika pembayaran sepenuhnya dilakukan dengan Kartu Kredit
        Saat pesanan ditolak oleh penjual, maka dana pembayaran akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu. Dalam hal ini, tagihan pada Kartu Kredit kamu untuk transaksi tersebut akan dibatalkan. Pengembalian dana ke limit Kartu Kredit Anda akan diproses dalam waktu 14 hari kerja.

        Buat admin sebenarnya jawabannya yang mana yg betul,,?? di kembalikan ke limit KK (sesuai dengan artikel di atas), atau ke saldo toko pedia?? soalnya pesanan saya juga pake KK tapi dibatalkan oleh penjual karena out of stock,, mohon bantuannya, tx b4

      • Halo Feisy. Ada 2 ketentuan jika pesanan ditolak oleh penjual saat kamu menggunakan metode pembayaran kartu kredit.
        1. Jika kamu memilih metode pembayaran sepenuhnya dengan kartu kredit lalu pesanan kamu ditolak penjual karena suatu alasan, maka dana yang sudah kamu bayarkan akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu.
        2. Nah, kalau kamu memilih metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit + Saldo Sebagian dan pesanan kamu ditolak penjual, baru lah dana yang sudah kamu bayarkan dengan menggunakan Saldo Tokopedia akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu, sedangkan yang menggunakan Kartu Kredit akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu.
        Semoga membantu, terima kasih :)

  • Mantap… Saya sudah mencoba, sangat cepat… Tapi Kena biaya admin..
    Sukses Toped..

    • jhon sendok

      Top, bisa pakai Kk. namun lebih markotop lagi bisa cicilan sampai 12 x.

      Ada lho segment pembeli yang lebih suka cicilan daripada tunai. Contohnya saya hehehe

      • Matcha

        kaya mall online tetangga dong hehehe, tapi itu bikin lebih nyaman

  • bims

    app untuk ios kapan ada min ?

    • Halo Bims. Untuk saat ini app Tokopedia untuk ios masih dalam tahap pengembangan. Di tunggu ya :)

  • yesonlinemart

    Tolong tanya……

    Kalau Pembeli saya bayar pakai kartu kredit khan tagihan baru muncul 1 bulan kemudian….

    Trus pembayaran dari Tokopedia ke Penjual gimana, apa langsung begitu ada konfirmasi penerimaan barang atau harus nunggu Pembeli melunasi tagihan kartu kredit?

    Sama biaya administrasi kartu kredit, pembeli dan penjual masing2 kena brp ya?
    Terima Kasih

    • Halo. Jika pembeli membayar dengan kartu kredit, maka sebagai penjual kamu akan langsung menerima dana pembayaran setelah pembeli melakukan konfirmasi penerimaan.
      Untuk biaya administrasi, pembeli akan dikenakan biaya 2,5% dari total pembelian. Sedangkan untuk penjual tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Terima kasih :)

  • Wahhh .. tiap bulan update terusss .. maju teruss Tokopedia .. semakin memudahkan pelanggannya ..
    kreatif banget nih team2nya .. jadi peminat pembelian online semakin mudah, aman dan cepat .. wushh2 wushhh ..
    kira update bulan apaan lagi nih .. ?

    • Halo Pradhana.Terima kasih untuk dukungan dan kesetiaannya, Nakama Tokopedia jadi makin semangat untuk terus mengembangkan fitur-fitur yang lebih kece untuk semua Toppers. Hmm kira-kira ada apalagi yah? Ditunggu saja yah tanggal mainnya :D

  • hengky

    halo, sebagai penjual, saya mau tanya klo misalnya pembeli saya menggunakan kartu kredit, dan trnyt:

    1. setelah bayar dan konfirmasi brg diterima, otomatis dana masuk ke saya, tapi tiba2 pembeli melakukan dispute chargeback ke pihak bank dg alasan tertentu spt tidak puas atau apapun, gimana? apakah dana saya (seller) di tokopedia otomatis di freeze?

    2. stlh bayar, trnyt pihak bank mendeteksi fraud spt misalnya: buyer menggunakan cc curian, atau cc org lain. nah itu gmn? padahal brg sudah dikirim, apakah dana saya (seller) di tokopedia otomatis di freeze?

    klo kedua jawaban di atas betul di freeze atau dibekukan, maka saya mohon tolong aktifkan menu pilihan pembayaran, karena saya mau men- DISABLE cara pembayaran via cc, krn bnyk sekali fraud cc di indonesia, dan itu akan merugikan saya sebagai seller klo trnyt sumber dananya dianggap fraud….

    • Halo Hengky,

      Sebelumnya kami ingin menjelaskan bahwa pembayaran kartu kredit ini adalah salah satu metode pembayaran sama seperti membayar lewat transfer bank atau pembayaran instan (Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash ataupun BCA KlikPay). Selama transaksi kamu sudah selesai (barang sudah diterima oleh pembeli), maka otomatis dana akan diteruskan ke saldo akun Tokopedia kamu dan kamu bisa menariknya melalui fitur withdrawal.

      Jadi untuk pertanyaan no 1 dan 2, kamu tidak perlu khawatir dana kamu akan difreeze. Jikalau, memang terjadi kasus-kasus seperti no 1 dan 2, maka kami akan bekerja sama dengan pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit bersangkutan. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Ayu

    Pakai flazz BCA dong :D~

  • Wah, jasa gesek tunai bisa bangkrut.. Hehehe :v

    • David

      Analisa yang hebat mas bro!

  • Sebagai seller kami terkadang lupa mengupdate stock, bila terjadi dimana kami harus mengcancel orderan, kasian jg yah kena 2.5% custnya.. harus makin rajin update biar cust ga kena imbas nya

    alangkah indahnya ada pilihan cicilan 6bln atau beberapa bulan khusus untuk gold merchant, jadi gold merchant tambah 1 fasilitas lagi, setelah fasilitas catatan di setiap produk sudah di free-kan ke seluruh pengguna

    • Saya rasa saran diatas bagus juga, karena kami juga selaku reseller kadang kelimpungan ketika stok habis tapi ada yang mesen, kasian para buyer nya.. apalagi jika buyer punya dana yang press tapi kebutuhan yang mendesak..

  • Wow Tokopedia semakin keren.. semoga lancar selalu.

  • Sugianto Budi

    Mau tanya nih, untuk pembayaran dengan kartu kredit BNI bisa gak ya?

    • Hai Sugianto, asalkan tertera logo Visa atau Mastercard, kartu kredit kamu bisa digunakan untuk berbelanja di Tokopedia :)

  • cahya

    katanya tidak terkena biaya transaksi,
    kok ada tambahan biaya transaksi???

    • Hai Cahya, untuk penjual memang tidak dikenakan biaya transaksi. Biaya transaksi sebesar 2,5% tersebut dikenakan untuk pembeli sesuai dengan kesepakatan antara pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit dan Tokopedia :)

  • mantap nih para nakama tokopedia …. super !!

  • rohma

    tambah brizzi dunk bos ,…

  • Tri

    Jadi setiap pembeli transaksi dgn kartu kredit kena 2,5%,wah gede juga ya min dibanding biaya admin cma antar bank cma Rp.6.500.Cba klo potongannya lebih kecil dari biaya transfer antar bank saya akan pake kartu kredit.

    • erespe

      Ya jelas beda boss, bayar langsung keluar uang sama bayar dengan tempo 1 bulan kok biaya -nya mau sama…

      • kutu_kupret

        di LAZADA dan di BLIBLI free tanpa biaya admin

      • Halo, kalau kamu tidak mau dikenakan biaya admin, kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang lain seperti transfer bank, Mandiri ClickPay, Mandiri E-Cash, atau BCA KlikPay. Terima kasih :)

  • Alit

    Ditunggu program cicilan kartu kredit BCA melalui klikpay yah tokopedia :)

    keep moving forward..

  • munz

    kalo boleh usul, bikin review atau ulasan buat buyer juga dong. Biar seller tau mana buyer yang PHP mana yang bener2 beli. Kaya di Ebay gitu.

    • Halo Munz. Kedepannya kami juga akan menyediakan fitur review untuk buyer, jadi sistem review bisa terjadi dua arah. Ditunggu saja yah :D

      • mirianto

        * ☀Ъ膆ћµ Ĺ••=)) ••Ъ膆ћµ Ĺ ••\=D/ ••Ъ膆ћµ Ĺ• • ♣:D☀ nih, buyer yg kirim pesan serius, suruh keep barang mau order tapi ga ada kabar, barang sudah dikeep dan ga dijual ke orang lain…

  • vecherrie

    dear tokopedia,

    apakah aman berbelanja dgn kartu kredit? mengingat data penting kartu kredit saya pernah dibobol org karena sy menggunakannya saat belanja di website online..
    thx sebelumnya

    • Halo Vecherrie. Tenang saja, data kartu kredit kamu pasti aman kok. Kami sudah bekerja sama dengan beberapa pihak penyedia payment gateway untuk menjamin keamanan data kamu. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbelanja dengan kartu kredit di Tokopedia :D

      • mhaya

        dear tokopedia, pada tgl 1 juni 2015 saya transaksi di tokopedia menggunakan kartu kredit di tanggal 21 juni 2015 saya mendapatkan tlp mengaku dari perusahan mastercard dgn mengkonfirmasi nama dan alamat saya.. pertanyaan saya kenapa data saya bisa bocor kepihak lain sedangkan kartu kredit tsb br saya aktifkan dan br sekali saya gunakan bertansaksi hanya di tokopedia? .. dan saya sudah konfirmasi k call center bank yg bersangkutan dan di nyatakan bahwa hal tersebut salah satu modus penipuan… mohon penjelasan dari pihak tokopedia.. trims

      • Halo Mhaya. Tenang saja, Tokopedia menjamin kerahasian data-data pribadi para user di Tokopedia, ada kemungkinan pihak tersebut mendapatkan data-data pribadi kamu dari tempat lain. :)

  • Alisa Icha

    Akhirnyaaaaa…. :D
    Seneng banget deh toped realisasiin saran dari toppersnya… ^^
    Semoga makin sukses yaaa… siap siaga biar ga kepenuhan pengunjung.

    • Halo Alisa. Terima kasih juga untuk dukungan dan kesetiaannya. Semoga metode pembayaran kartu kredit ini bisa semakin memudahkan kamu untuk bertransaksi di Tokopedia yah :D

  • Wah makin mantap tokopedia, majuterus.
    Terima kasih sudah mendukung para penjual, saya sebagai penjual sangat terbantu. Gbu

    • Halo Leonardo. Terima kasih juga sudah setia mendukung Tokopedia. Semoga dengan adanya pembayaran dengan kartu kredit ini, bisa semakin memudahkan kamu berjualan online di Tokopedia yah. Sukses terus buat tokonya :D

      • bagaimana dengan pengguna kartu debit yang punya keinginan besar untuk mencicil barang namun tidak kesampaian…kartu kredit itu kan hanya dimiliki oleh orang2 tertentu nah bagaimana dengan pengguna kartu debit yang ini menyicil tolong di pertimbangkan admin….

  • ramdan

    Dear tokopedia saya mau menanyakan status pesanan saya, udah di proses blm td sudah konfirmasi, ktnya dana sudah masuk dan saya mau meneruskan belanja saya, tapi tidak ada kbr lagi

    Hai Ramdan,

    Terima kasih atas bukti bayarnya. Kami telah menerima dana pembayaran Anda dan masih berada di rekening Tokopedia. Mohon menginformasikan lebih lanjut, apakah Anda ingin pesanan sebelumnya tetap diproses ulang atau Anda akan melakukan pemesanan kembali untuk produk lainnya.

    Regards,
    Risa Milasari

    • Halo Ramdan. Setelah kami lakukan pengecekan, pembayaran kamu sudah diverifikasi dan pesanan juga sudah diteruskan ke penjual yah. Terima kasih :D

  • annisa

    pada tanggal 05 MEI 2015 jam 17:13 saya transfer melalui BCA sebesar Rp.61.912.
    ternyata transaksi yang saya bayar, sudah saya hapus dari daftar pesanan.
    jadi saya salah bayar pesanan nya.

    bisa kah transferannya di kembalikan?

    • Halo Annisa. Dana yang sudah kamu bayarkan akan kami kembalikan ke rekening pribadi kamu. Untuk itu, harap infokan nomor rekening, nama pemilik rekening dan cabang bank ke email payment@tokopedia.com. Nomor rekening tersebut harus sama dengan nomor rekening yang kamu gunakan untuk melakukan transfer ke Tokopedia.

  • asik nih, jadi pembeli tidak mengeluh lamanya proses verifikasi transfer bank.

  • yenni

    Kalau pake kartu kredit bca bs cicilan 0persen ngga?

    • Hai Yenni, sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan antara pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit dengan Tokopedia, pembeli akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2,5% termasuk dengan kartu kredit BCA :)

    • Halo Yenni. Untuk saat ini sistem Tokopedia belum mendukung program cicilan, karena semua produk yang tampil di website Tokopedia adalah produk dari puluhan ribu online shop dari seluruh Indonesia. Jadi saat transaksi sudah selesai (barang sudah kamu terima), dana akan langsung diteruskan ke penjual. Kalau bayarnya bisa nyicil, kan kasian penjualnya kalau dananya masuk nyicil-nyicil hehehe :D

      • diki

        yah kan untuk barang yang harga nya diatas 1jt lebih baik ada opsi pembayaran dengan KK metode cicilan, jadi saling meringan kan lah

      • Rizki davi

        Lah.. kita kan nyicilnya k bank penerbit kartu sedangkan harga barangnya sudah lgs dibayarkan oleh banknya sampai lunas di muka. Jadi ga ada ceritanya klo kita pake cicilan 0% nanti merchant terima dananya jg nyicil2.

  • Mantap ….. Semoga dengan fasilitas ini semakin banyak meningkatkan transaksi :)
    maju terus tokopedia

  • Edy ptw

    Mo tanya, kalo bayar pake debitcard yg ada logo visa/mastercard-nya, apa termasuk cara bayar kreditcard?

    • Halo Edy. Pembayaran dengan kartu kredit ini tidak bisa menggunakan debit card walaupun itu berlogo visa/mastercard. Untuk melakukan transaksi dengan metode ini, kamu harus menggunakan Kartu Kredit. Semoga membantu, terima kasih :)

      • Semoga ke depannya, tokopedia dapat menerima pembayaran dari debit card berlogo Visa/Mastercard. Saya tunggu….

  • huck candra

    Kalo bisa ada cicilan 3-6-12 biar lebih seru hehehe

    • yup setuju tokopedia tolong dibuatkan program cicilan beberapa bulan,pasti akan sangat membantu konsumen..

    • Halo Candra. Untuk saat ini sistem Tokopedia belum mendukung program cicilan. Kamu sebagai pemegang kartu kredit bisa menginfokan kepada pihak bank terkait untuk mengajukan program cicilan, namun di luar sistem Tokopedia. Terima kasih :D

  • novi

    mohon Tokopedia mempertimbangkan supaya tombol Bantuan di pusat resolusi muncul sejak awal. kadang ada pembeli yang klik komplain dengan alasan mengada-ada, trus dia menghilang, pertanyaan/tanggapan penjual dianggurin…
    dan berharap fitur review buyer segera diluncurkan, mungkin bisa ditambah review khusus (warna merah) buat buyer nakal yang seenaknya ke pusat resolusi dengan alasan ga jelas(ngarang) trus ilang..

    • Halo Novi. Terima kasih untuk sarannya. Pastinya saran dari kamu dan Toppers lainnya akan kami jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk semakin mengembangkan semua fitur-fitur di Tokopedia. Untuk kedepannya, kami memang akan menyediakan fitur review buyer, jadi sistem review bisa 2 arah. Ditunggu saja yah. Terima kasih :D

      • novi

        terima kasih min tanggapannya..kasih clue dong kapan fitur review buyer diluncurkan, tahun ini-kah? :D sukses terus buat tokopedia ;)

      • Halo Novi. Ditunggu saja yah tanggal mainnya :D

    • gina

      saya setuju dgn sis.bnyk juga pembeli nakal jadi komplain ga jelas,dana msh terhambat di forum komplain gara2 pelanggan belum review.sdh 21 hari ga jelas…

      • novi

        ya sis, ada pembeli nakal yang sepertinya main-main di pusat resolusi, iseng gitu, udah klik komplain ga jelas trus ditinggal..itu 21 hari lumayan lama ya, semoga bisa segera selesai dgn baik ya..

  • wah ini dia fitur yang ditunggu-tunggu akhirnya ada juga. memang kalo ada fasilitas payment via CC jadi praktis banget si. apalagi payment yang jumlahnya gede.

    Saran : kalau utk barang2 yang nilainya diatas 1 jt, ada opsi installment 6x atau 12x keliatannya oke banget tuh !

    • Halo Toppers. Untuk saat ini sistem Tokopedia belum mendukung program cicilan. Kamu sebagai pemegang kartu kredit bisa menginfokan kepada pihak bank terkait untuk mengajukan program cicilan, namun di luar sistem Tokopedia. Terima kasih :D

  • setuju nih dengan fitur yang satu ini, mempermudah banget buat customer. cuman sebagai seller harus sering2 update availability barang ni. soalnya nanti klo sampe kosong barangnya kasian kena charge 2,5% eh harus dicancel transaksi.

    overall good job tokopedia ! :)

  • Mantap tambahan fitur pembayarannya, next saya usul bisa denga paypal. Belanja makin mudah aman dan nyaman

    • Siaapp!! Terima kasih juga untuk usulannya. Ke depannya Tokopedia pasti akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman jual-beli online yang semakin aman dan nyaman :D

  • Saya udah dapat Orderan dari buyer yang bayar lewat Credit Card, Tambah lagi donk metode pembayarannya dengan yang lebih merakyat seperti virtual account operator seluler kayak XL tunai, Tcash Telkomsel, dompetkku indosat

    • Halo Lulu. Terima kasih untuk sarannya. Kedepannya Tokopedia pasti akan terus berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur termasuk juga metode pembayaran, agar semua pengguna Tokopedia bisa merasakan pengalaman jual-beli online yang semakin mudah, aman dan nyaman :D

  • ranny wijaya

    Saya sudah transfer tapi saya tidak masuk kan kode transfer ,gmn tu ….

    • Halo Ranny. Pembayaran kamu akan tetap kami proses kok. Namun pembayaran tanpa menggunakan kode unik tentunya memerlukan waktu yang lebih lama untuk diverifikasi karena pemberian kode unik sendiri bertujuan untuk memudahkan kami dalam menemukan pembayaran yang kamu lakukan. Untuk transaksi berikutnya, kami sarankan agar kamu melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada invoice. Oyah, untuk pembayaran dengan verifikasi otomatis, tanpa harus menunggu proses verifikasi maksimal 1×24 jam, kamu bisa menggunakan metode pembayaran instan yang tersedia di Tokopedia seperti Mandiri Clickpay, Mandiri E-cash, BCA Klikpay dan Kartu Kredit. Selengkapnya mengenai pembayaran instan, bisa kamu pelajari di sini: https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/pembayaran-instan
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • boy

    mau tanya,, ada orang membeli barang yang saya jual dan udah transfer ketokopedia akan tetapi dinotifikasi pesanan baru tidak ada yah,,mohon bantuannya

    • Halo Boy. Jika belum ada notifikasi pesanan baru, berarti pembayaran yang dilakukan oleh pembeli sedang menunggu untuk diverifikasi. Ada kemungkinan juga pembeli belum melakukan konfirmasi pembayaran sehingga pembayaran tidak bisa kami temukan. Untuk itu, kamu bisa menghubungi pembeli melalui Kirim Pesan untuk memastikan bahwa pembeli sudah melakukan konfirmasi pembayaran yah. Jika pembeli sudah melakukan konfirmasi pembayaran, namun belum diverifikasi setelah 1×24 jam, harap infokan kembali ke kami. Semoga membantu, terima kasih :)

  • ahh makin keren, sebelumnya fasilitas credit card cuma pembayaran gold merchant aja,

    akhirnya, jadi makin suip ini, sebagai penjual [eluang terjualnya barang makin besar :)

    • Halo Toppers. Waahh semoga dengan adanya pembayaran dengan kartu kredit ini bisa semakin memudahkan kamu untuk berjualan di Tokopedia yah. Sukses terus untuk tokonya :D

  • gina

    helo admin,
    saya sdh withdrawl deposito pagi td jam 8.24 tgl 7 mei 2015
    tapi sampai skrng belum diproses,apalagi masuk ke rekening ? bagaimana ini ?
    saya penjual,

    • Halo Gina. Penarikan dana kamu sedang kami proses. Untuk penarikan ke bank BCA akan masuk ke rekening kamu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Mohon bersabar yah, terima kasih sudah menunggu :D

  • yenni

    Banknya kan cicil2 bayarnya ….tp kita debiturnya yg cicil ke bank dgn bunga 0persen dan jangka waktu tertentu.. bukan bank bayar ke penerima nya secara cicil lah.

  • BUDIONO SENTOSO

    06/05/2015 14:28
    Withdrawal Deposito (PT. BANK CENTRAL ASIA TBK – 1021008139 – BCA)

    Nominal
    Rp 2.530.500

    UDAH SAYA TUNGGU 1X24 JAM TAPI KENAPA BELUM MASUK KE REKENING SAYA YA

    • Hai Budiono, saat ini untuk penarikan dana / withdrawal via bank BCA memang ada sedikit kendala dari sistem kami. Namun, sudah berhasil diatasi. Proses withdrawal kamu akan segera kami follow up. Terima kasih :)

  • Mr.Luckman

    Keren …..
    Kalo bisa pake Paypal juga…,

  • Hendy NT

    Kapan Tokopedia menerima pembayaran dari debit card berlogo Visa/Mastercard?

    • Halo Hendy. Untuk saat ini pembayaran dengan metode Kartu Kredit hanya bisa dilakukan dengan Kartu Kredit, belum bisa dengan kartu debit. Namun kedepannya kami akan terus berinovasi untuk semakin memudahkan semua pengguna saat bertransaksi di Tokopedia :)

  • hariz

    halo,sebagai penjual saya mau tanya kemaren teman saya beli barang ke toko saya tapi kok nggak ada pemberitahuan ya tolong informasinya

    • Halo Hariz. Notifikasi pesanan baru akan masuk saat pembayaran sudah kami verifikasi. Untuk itu, pastikan buyer sudah melakukan konfirmasi pembayaran agar pembayaran tersebut bisa segera kami proses dan pesanan bisa langsung diteruskan ke toko kamu. Terima kasih :)

  • William

    saya punya 3 request withdrawal gak satupun yang sudah ditransfer ini gimana?
    klo sy withdrawal via bank bni atau yang lain bisa lbh cepat gak?
    ini mau byr supplier, orderan numpuk nih gan
    mohon bantuannya

    • Halo William. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kemarin memang sedang ada masalah untuk penarikan dana tujuan Bank BCA dan Mandiri. Tapi sekarang kendala tersebut sudah teratasi, jadi penarikan dana kamu akan segera kami proses. Mohon bersabar yah. Terima kasih sudah menunggu :)

  • Yudi

    mau tanya utk pembayaran menggunakan kartu kredit dari bank luar negeri seperti dari Bank CIMB Islamic Bank Malaysia,Bank Maybank Malaysia apakah bisa?

    • Halo Yudi. Saat ini Tokopedia belum mendukung pembayaran dengan kartu kredit keluaran bank luar negeri. Untuk berbelanja dengan kartu kredit, baru bisa dilakukan dengan kartu kredit keluaran Indonesia :)

  • Permata Sari

    Waahh…asiiikkk…
    Makasih toped sayang…transaksi akan smakin mudah dg kartu kredit..
    dan bisnisku jg smakin lancar ;D

    • Halo Permata Sari. Semoga dengan tersedianya metode pembayaran dengan kartu kredit bisa membuat toko kamu kebanjiran order yah. Sukses terus untuk tokonya :D

  • ida

    halooooooowwwwwwww, saya ada penarikan dana dari tgl 6 mei, sampe detik ini tidak diproses, benahi dulu sistemnya dong, kita penjual butuh uang juga buat cash flow, saya sudah komplain ke customer servis juga ga dibalas, mohon dibantu, thanks

    • Halo Ida. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kemarin memang sedang ada masalah untuk penarikan dana tujuan Bank BCA dan Mandiri. Tapi sekarang kendala tersebut sudah teratasi, jadi penarikan dana kamu akan segera kami proses. Mohon bersabar yah. Terima kasih sudah menunggu :)

  • withdraw tidak di proses , semakin lamban tokopedia ,
    mohon bantuannya

    • Halo Toppers. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kemarin memang sedang ada masalah untuk penarikan dana tujuan Bank BCA dan Mandiri. Tapi sekarang kendala tersebut sudah teratasi, jadi penarikan dana kamu akan segera kami proses. Mohon bersabar yah. Terima kasih sudah menunggu :)

  • Buanergis

    Katanya jika belanja menggunakan kartu kredit tidak perlu konfirmasi pembayaran. Namun sampai sekarang transaksi seperti nyangkut menunggu konfirmasi pembayaran? Mohon di check lagi modul pembayaran kartu kreditnya apakah masih ada bug?

    • Halo Buarnergis. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Tolong infokan nomor invoice kamu yah, nanti akan kami bantu lakukan pengecekan. Laporan kamu juga akan segera kami teruskan ke bagian terkait. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • Tokopedia semakin bagus fitur pembayarannya…

    Pembayaran mengunakan kartu kredit memang sudah sangat di tunggu tunggu dari dulu…apalagi untuk pembayaran dalam jumlah yang besar!!… diatas 500,000

    Semakin cinta sama tokopedia….

    Sukses selalu Tokopedia…

    • Waahh terima kasih banyak yah untuk dukungannya. Pastinya kami akan terus berinovasi dan bekerja secara optimal untuk memberikan yang terbaik kepada semua Toppers ^^

  • gina

    admin,
    withdrawal deposito saya per tgl 7 mei 2015 jam 08.24
    via bank BCA
    belum juga diproses,skrng sdh 24 jam,dan hari jum’at,
    mohon ditindak lanjuti ya,supaya dpt segera masuk rek.saya,
    thnkx before, admin

    • Halo Gina. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kemarin memang sedang ada masalah untuk penarikan dana tujuan Bank BCA dan Mandiri. Tapi sekarang kendala tersebut sudah teratasi, jadi penarikan dana kamu akan segera kami proses. Mohon bersabar yah. Terima kasih sudah menunggu :)

  • uchi

    bagus sih skrg sudah pakai kartu kredit. cuma hrs lbh di tingkatkan kenyamanan pembeli dan penjual agar tidak ada lagi kelebihan pengunjung…

    • Halo Uchi. Terima kasih untuk sarannya. Kami akan terus berinovasi dan bekerja secara maksima untuk memberikan yang terbaik kepada semua Toppers kok :D

  • Ami

    Dear Tokopedia.

    Sejak mendapat kredit 1T Skrg sdh byk fitur2nya yg d luncurkan dan iklan makin sering d tv,tp kok skrg malah sering sekali drop sdg dlm perbaikan, verifikasi lama dan yg terakhir dana saya sdh 4 hari sdh saya tarik tdk juga d cairkan dana saya total sd dgn hari ini ada 19juta bsk sabtu bank tutup jd tdk akan d cairkan sd mgg sampe brp lama lagi saya hrs menunggu?
    Tolong pelayanannya juga terhadap seller d tingkatkan
    Skrg byk saingan2 anda yg pasti menawarkan jasa yg sama spt anda ke seller2 lain jk spt ini terus seller2 toko anda akan kabur pindah ke tempt yg lbh nyaman

    Thx
    Ami

    • Halo Ami. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Perbaikan yang kami lakukan beberapa waktu lalu bertujuan untuk meningkatkan kualitas website Tokopedia agar semua pengguna bisa mengakses Tokopedia dengan semakin mudah dan nyaman. Tentang penarikan dana yang belum diproses, kemarin memang sedang ada masalah untuk penarikan dana tujuan Bank BCA dan Mandiri. Tapi sekarang kendala tersebut sudah teratasi, jadi penarikan dana kamu akan segera kami proses. Mohon bersabar yah. Terima kasih sudah menunggu :)

  • Aida

    saya sudah transfer uang senilai 185rb untuk pembelian pantyliner avail, td pagi saya dapat email kalau belanjaku di batalkan, trus saya coba belanja lagi denng saldo saya yang ada ditokopedia, tapi belanjanya gk bisa terproses, kembalikan aja uangnya kerekening saya kembali, setelah itu saya belanja kembali.

    • Halo Aida. Bisa dijelaskan lebih lanjut mengenai belaja yang tidak bisa diproses dengan Saldo Tokopedia? Apakah penjual yang tidak memproses pesanan? Jika penjual tidak memproses pesanan, maka dana akan dikembalikan ke saldo akun Tokopedia kamu dan bisa digunakan untuk berbelanja kembali. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Tokopedia makin berjaya makin mantap fitur , website catagory marketplace no 1 di indonesia

    sukses trus ya tokopedia

    • Halo Heri. Terima kasih banyak untuk dukungannya. Waahh Nakama Tokopedia jadi makin semangat nih untuk terus berinovasi dan bekerja maksimal demi memberikan yang terbaik untukk semua Toppers ^^

  • Mantabs nih… yang ditunggu2 akhirnya release juga..
    Tapi efek sampingnya ngeri juga,. bisa kecanduan belanja neh wkwkwk

  • heru

    INV/20150506/XV/V/11914154 tolong segera di verifikasi..sudah 1x24jam sejak konfirmasi pembayaran ke toped

    • Halo Heru. Pembayaran kamu sudah diverifikasi dan pesanan juga sudah diteruskan ke penjual. Nah untuk proses verifikasi otomatis tanpa harus menunggu maksimal 1×24 jam, kamu bisa melakukan pembayaran dengan metode pembayaran instan yang didukung Tokopedia seperti Mandiri ClickPay, Mandiri e-cash, BCA Klikpay dan Kartu Kredit. Selengkapnya mengenai pembayaran instan, bisa kamu pelajari di sini: https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/pembayaran-instan
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • Mantap sekali dengan fitur pembayaran melalui Credit Card..
    Namun agak disayangkan dengan biaya administrasi sebesar 2,5%.. Jika memungkinkan, biaya administrasi ini ditiadakan akan lebih bagus..

    Terima kasih.. :)

  • Riana

    Mohon Tokopedia lebih selektif lagi dalam memasukkan Seller… Masa buyer sdh transfer dan seller merasa punya bukti kirim,, yang kenyataannya barang tidak diterima buyer.. opo iki carane

  • abdul latief daeng kulle

    tokopedia, saya udah transfer uang Rp. 1,050,000 ,- untuk pembelian mesin vacum plastik jam 13.06 wita ,baru kami bisa konfirmasi karena adanya gangguan seharian jaringan internet ditarakan

    • Halo Abdul. Jika sudah melakukan konfirmasi pembayaran, harap menunggu sebentar yah. Pembayaran kamu akan segera kami verifikasi kok ^^

  • sis,,,aq transaksi pake kartu kredit tapi koq gagal terus ya tak coba berkali kali,,makasih infonya

  • setelah klik BAYAR langsung muncul verifikasi gagal

    • Halo Yessy. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Laporan kamu sudah diteruskan ke bagian terkait. Namun untuk mempermudah kami dalam mencari tahu permasalahannya, tolong kirimkan screenshot error-nya (pesan error yang muncul saat klik bayar) ke email contact@tokopedia.com yah. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • Abi putra

    untuk APP ios ditunggu secepatnya ya min ?

    TRIMAKASIH TOKOPEDIA ^.^ sukses ya min…

  • apa pembayaran dengan kartu kredit aman? secure untuk tokopedia adakah dan apakah terjamin keamaanannya?

    • Halo Lisa. Tenang saja, data kartu kredit kamu pasti aman kok. Kami sudah bekerja sama dengan beberapa pihak penyedia payment gateway untuk menjamin keamanan data kamu. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbelanja dengan kartu kredit di Tokopedia :D

  • Itu dikatakan tanpa biaya
    tp koq liat screenshoot ada biaya charge 2.5% ???

    • Halo Jon. Untuk penjual memang tidak dikenakan biaya, namun untuk pembeli dikenakan biaya administrasi sebesar 2,5 % dari total transaksi. Biaya administrasi ini sesuai dengan ketentuan dari bank terkait dan Tokopedia. Terima kasih :)

  • benny

    Dear Toped,

    Saya sdh byr pake kartu kredit, tapi kok dari pagi statusnya “menunggu konfirmasi pembayaran” ??
    katanya ga perlu konfirmasi lagi? gimana ini masih gantung pesenan saya jadinya.

    • Halo Benny. Tolong kirimkan no invoice kamu dan screenshoot yang berisi tulisan “menunggu konfirmasi pembayaran” ke alamat email: contact@tokopedia.com. Nantinya kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut. Terima kasih :)

  • Keren abiss sob.. moga dagangan gue makin laris, secara mudah banget gitu lho transaksinya.. sek gesek gesekk

  • surya

    Tlng tnyakan sma toko murni store ,knp tjuan brang saya ke banjarmasin sdangkan tjuan brang saya ke muara teweh kalteng,saya sudah krim pesan ke toko tsb tp blum di balas,alamtyg saya ksih udah jlas.apakah tnggu brang sampai dan salah tmpat bru saya kmplain.no resinya BDOV202690403615 .

    • Halo Surya. Saat ini Tim Operasional Tokopedia sedang mengkonfirmasi masalah ini ke pihak seller. Namun jika status orderannya / invoice tersebut sudah delivered, maka kamu dapat menekan tombol “Komplain”. Jika ingin menghubungi kami untuk menanyakan hal ini lebih lanjut, kamu dapat langsung mengirimkan email ke: contact@tokopedia.com

      Terima kasih :)

  • liggiees

    Toped makin mantap dengan tambahan fasilitas pembayaran cc untuk pembeli regular…!!
    1. Yang perlu ditingkatkan lagi adalah Proses Verifikasi saya rasakan makin lambat dibanding dengan beberapa order saya sebelumnya…sampai saya kemarin email ke CS Toped…!! karena saya menggunakan fasilitas JNE(YES), karena kalau verifikasi lama sekali bisa bisa pengiriman One Day Service percuma saja….Tapi hal ini tidak sampai terjadi…
    2. Untuk para seller, sering sering update stock yah…karena kemarin saya order Headset…2 (dua) kali ditolak karena tidak ada stock, seller ke-2 juga menolak, padahal saya sudah diskusi dan stock nya ada….dan seller ke-3 katanya barang ready tapi harga di Toped tidak sesuai…saat diskusi harganya sudah naik +/- 30%…
    3. Penarikan dana sesama bank (BRI) tetap kena biaya Rp 1.500, jadi kemarin saya 2 (dua) kali dipotong biaya, karena dana withdrawal pertama kurang jika harus membeli dari seller ke-2, beli dari seller ke-2.. ditolak lagi karena stock.
    3. Apakah jika membayar dgn CC nanti, buyer tetap harus mengisikan 3 (tiga) digit angka rahasia tidak ?
    Saya bayangkan akan sedikit rumit jika bayar dengan CC tapi ujungnya ditolak seller…..semoga Toped siap antisipasi hal ini walaupun saya baca diatas atas tadi tidak akan jadi masalah….

  • liggiees

    Toped Moderator,
    Pertanyaan saya ini diluar konteks diskusi yah..
    1. Kalau mau lihat wishlist itu dimana ?..saya baca penjelasan dari internet..tapi saya liat tidak ada link wishlist dari Home. Apa selalu harus mancing add wishlist baru bisa melihat wishlist kita sebelum nya ?
    2. Kalau mau delete item di wishlist, apakah bisa ?,kalau tidak makin lama makin banyak tuh content wishlist nya ?
    Thanks.

    • Halo Liggiees.
      1. Untuk melihat daftar wishlist, kamu harus login terlebih dahulu ke akun Tokopedia kamu. Di halaman depan website Tokopedia terdapat tabs atau tombol “Wishlist” (ada di bagian bawah hotlist). Klik tabs tersebut dan kamu akan melihat barang-barang yang telah kamu jadikan wishlist.

      2. Untuk mendelete wishlist, kamu dapat klik barang yang ada di daftar wishlist. Di halaman produk, arahkan kursor ke menu “Sudah Dalam Wishlist” yang otomatis akan berubah menjadi “Hapus Wishlist”, klik tombol tersebut dan produk akan langsung terhapus dari daftar Wishlist kamu.

      Terima kasih, semoga membantu :)

  • kapan bisa cicilan 0%?

  • Steven

    Semestinya Tokopedia tidak boleh mengenak Admin fee 2.5% utk transaksi dengan Kartu Kredit karena resiko ya tinggi bila terjadi pembatalan order. Pembeli rugi 2,5% meski total pembelian direfund tetap saja “nyesek” kalau begitu.

    Saya salah satu yang sudah menyarakan saat ada quesioner Tokopedia utk menambahkan payment method dengan Credit Card dan DokuWallet. Tapi bukan 2.5% yang saya harapkan. Adalah yang murni free seharusnya.

    Selain itu juga 2.5% adalah kesepakatan Tokopedia dengan pihak Bank, tapi bukan dan tidak seharusnya dibebankan kepada customer. Seharusnya itu sudah menjadi tanggungan Tokopedia selaku penyelenggara.

    Padahal dari peraturan dan ketentuan Bank Indonesia, sudah melarang praktik Surcharge kartu kredit kepada pelanggan loh.

    • Halo Steven. Jika pembelian dibatalkan, pembeli akan tetap dikenakan biaya 2,5% dari jumlah total pembelian. Hal ini karena pemotongan biaya administrasi ini merupakan ketentuan dari bank pengeluar Kartu Kredit yang bersangkutan. Terima kasih :)

      • Steven

        Dear Tokopedia,

        Terima kasih atas tanggapannya. Tetapi saya ingin menyampaikan pandangan bahwa biaya administrasi yang notabene sudah menjadi ketentuan pihak Bank semestinya tidak boleh dibebankan kepada pelanggan Tokopedia.

        Coba contoh website jual beli barang lainnya, dengan konsep Mall Online, seperti Qoo**, Lazad*, Zalor*, dan merchant merchant lainnya yang menerima pembayaran kartu kredit umumnya TIDAK membebankan admin fee kepada pelanggannya.

        Saya nilai Tokopedia masih tanggung-tanggung dalam pengelolaan payment processor melalui Kartu Kredit. Prediksi saya bahwa peminat pengguna Kartu Kredit di Tokopedia dengan sistem seperti ini akan kurang efektif karena melihat efek samping yang merugikan.

        Semoga CEO Tokopedia bisa melihat komentar saya ini. Terima kasih.

      • Benar sekali.. Fee 2,5% tersebut sangat menjadi pertimbangan konsumen berulang kali ketika ingin bertransaksi dgn menggunakan fasilitas Credit Card. Mohon untuk dipertimbangkan kembali..

    • Aneka Komputer

      Sebenernya emang transaksi dikenakan 2,5% dari bank sih. Di toko saya juga seperti itu. Kalau yang ga kena charge 2,5% itu biasa dikarenakan harga sudah dinaikkin pak :D

  • liggiees

    Saya setuju banget tuh dengan comment dari sdr Steven, dan memang ‘nyesek’ kalau dibebankan 2.5% dan tidak bisa di refund kalau ditolak seller, padahal buyer sudah melakukan sesuai prosedur… padahal seller yang tidak update stock nya…

  • Rizal

    Saya barusan coba fitur CC,

    Saya punya dua CC,1. BCA card, 2. VISA dari BCA (untuk keperluan transaksi di merchant luar negeri),limit di Visa masih ada bwat bayar transaksi saya,setelah checkout,isi data,pas terakhir failed!!.. weleh2 padahal saya udah masukin data2 credensial bwat CC VISA saya, kenapa ya?, moga2 data2 saya ga nyangkut kemana2.. akhirnya saya pake KlikPay BCA aza,tadinya cuma iseng nyoba dan CC kan bisa nyicil, sistem keamanan data2 CC nya aman kan di toped??.. seperti merchant kelas dunia lainnya (Paypal, Amazon).

    • Halo Rizal. Apakah dana kamu sudah ke-debet atau sudah mendapatkan ID / kode bayar ketika memasukan data-data Credit Card pada saat akan proses pembayaran? Jika sudah maka kamu bisa infokan ke kami agar kami dapat membantu mengecek masalah tersebut lebih lanjut dan nantinya jika danan Credit Card kamu terpotong maka Tokopedia akan bantu me-refund dana tersebut karena orderannya gagal.

      Jika kamu memiliki screenshot notifikasi ID kode otorisasi yang di dapat melalui email, kamu dapat mengirimkannya ke alamat email: contact@tokopedia.com, agar kami dapat mengeceknya lebih lanjut

      Terima kasih :)

  • fitria dayanti lubis

    Sya sudah transfer uang a tp kok blm ad konfirmasi dr toko pedia y..
    Tu d kirim ap g brang a y

  • siska

    Kl pkai cc kena biaya adm ya min?:(

    • Hai Siska, sesuai ketentuan dari bank terkait dan Tokopedia, untuk pembeli dikenakan biaya administrasi sebesar 2,5% dari total transaksi. Sedangkan, untuk penjual memang tidak dikenakan biaya administrasi :)

  • jputoha

    itu kok di SS pake Mandiri VBV, bearti kartu debit Mandiri yang sudah di aktivasi vbv nya bisa dipake dunk,…

    • Halo Jputoha, untuk pembayaran kartu kredit di Tokopedia harus menggunakan kartu kredit, tidak bisa menggunakan kartu debit (walaupun ada logo Visa/Mastercard dan VCC numbernya) karena memang ada perbedaan sistem pembayaran antara kedua kartu tersebut (kredit dan debit).

      Untuk screenshot yang kami gunakan merupakan tampilan umum bagi semua transaksi online yang dilindungi oleh VbV (tersertifikasi Visa) baik itu kartu kredit atau debit :)

  • Aneka Komputer

    Bagus, kalau bisa ada fasilitas cicilan juga buat Gold Member jadi pembeli yang mau nyicil jg bisa….

  • vebi nurfitriyani

    kakak mau nanya nih saya kebetulan coba pembayaran kartu kredit dengan menggunakan mastercard tetapi sudah 4x dicoba tidak bisa terus,,padahal limit kartu kredit masih banyak,kemudian saya pakai kartu kredit visa baru bisa ,,,apa memang kartu kredit mastercard belum bisa dipakai kak?bank yg mengeluarkan kartu kredit bank mandiri kak,,,terimak kasih kak

    • Halo Vebi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Untuk pembayaran dengan kartu kredit bisa memakai Visa dan Master Card kok. Bisa dijelaskan lebih lanjut error-nya pada langkah yang mana? Apakah pada saat klik “Bayar” atau saat disuruh memasukkan kode otorisasi? Untuk kendala ini, harap laporkan detail dan screenshot error-nya ke email contact@tokopedia.com yah. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • ratu

    Tlg cek inv/20150509/XV/V/12024404, udh berhasil masuk rek BRI Tokopedia blm??krn psnn Saya dari kmrn statusx tetap msh Menunggu proses verifikasi Pembayaran klo blm batalin z biar aq Atc ulang, pdhl kmrn aq jga ada Belanja di toko Lain transaksix sukses statusx pemesanan sedang Di proses, knp yg di Atas blm???thks

    • Halo Ratu. Setelah kami lakukan pengecekan, pembayaran kamu tidak ditemukan. Harap unggah bukti pembayaran melalui Halaman Konfirmasi Pembayaran atau bisa juga dengan mengirimkannya ke email payment@tokopedia.com
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • Ikozhe

    Wow, mantab , tapi lebih mantab lagi kalo toped kerjAsama dengan aeon dan adira. Mks

  • edy sukanto

    apakah ada cicilan 0% untuk pembayaran dengan kartu kredit?

    • Halo Edy. Saat ini pembayaran dengan Kartu Kredit belum menggunakan sistem cicilan karena semua produk yang dijual di Tokopedia merupakan produk dari online shop dari seluruh nusantara. Terima kasih :)

  • Dani R

    Saya udah check out, mau bayar, tapi ngak ada info rekening tokopedia, jadi sy harus bayar kemana?

  • Husen

    sayang sekali belum ada paymen via ePay dari BRI :(

  • Hy Toped

    Saya baru saja melakukan pembayaran menggunakan metode CC, dan sudah ada notifikasi berhasil,tetapi kok tidak ada notifikasi pemesanan/status pemesanan ya ? berbeda dengan transaksi dengan klik pay dimana notif lgsg muncul di icon amplop ) ini memang berbeda atau notif delay atau gimana ?

    Thanks

  • Joe

    Hallo Toped..

    Wah senangnya akhirnya toped ada fasilitas bayar menggunakan Credit Card.. ini yg sudah di tunggu2.. hehehe

    Tp sayang yah ada biaya admin nya.. 2,5% dr total blanja tuh lumayan besar lho.. blom lg kalau semisal beli brg yg agak mahal dan mau di ubah jd cicilan melalui fasilitas bank.. kan kena bunga lg tuh.. makin tambah besar deh.. hehehe

    setelah nyimak dr atas sampe bwh.. timbul pertanyaan nih.. kalau semisal sdh beli brg lalu bayar dgn CC dan sudah auto confirm.. tiba2 ada pembatalan dr pihak seller sehingga tdk terjadi transaksi dan uang di refund ke akun kita.. berarti kita rugi 2,5% donk.. krn sy sering bgt tuh ngalamin udah pesen tau2 di cancel krn alesan stok kosong.. pdhl ketika sy memesan tertulis stok tersedia.. apakah kalau bs yg spt itu jg hrs di kembalikan 2,5% nya?? Krn stok yg tidak di update kan bkn kesalahan pembeli tapi akhirnya pembeli jd di rugikan.. bagaimana toped menyikapi hal ini???

    • Halo Joe. Jika penjual menolak pesanan karena alasan tertentu, maka dana dikembalikan ke saldo akun Tokopedia kamu. Saldo akun Tokopedia ini bisa kamu gunakan kembali untuk berbelanja di Tokopedia atau bisa juga ditarik ke rekening pribadi. Untuk jumlah dana yang akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia adalah harga barang + ongkos kirim, tidak termasuk biaya administrasi yang dikenakan saat bertransaksi, karena pemotongan biaya administrasi ini merupakan ketentuan dari bank pengeluar Kartu Kredit yang bersangkutan. Semoga membantu, terima kasih :)

      • liggiees

        saya sependapat dengan sdr Joe, saya juga mengalami 2x malah ditolak karena stock tidak ada, padahal di diskusi dinyatakan ready stock….Barang tidak dapat, dipotong 2,5% dan dipotong lagi saat withdrawal ke rekening bank…

  • M.C.B Adiyu (sdr. Adity)

    Belanja di Tokopedia akankah dapat semudah seperti yang dibayangkan pada saat pembayaran dan metode pembayaran yang bagaimana Tokopedia tersedia.
    Terima kasih,

  • vincentius Ivan

    Agak ambigu nih… “tidak dikenakan biaya sepeserpun.” tapi ada biaya admin nya 2,5%

    • Halo Ivan. Yang tidak dikenakan biaya adalah penjual, sedangkan pembeli dikenakan biaya administrasi 2,5 % sesuai dengan ketentuan dari pihak bank dan Tokopedia. “Semua penjual yang membuka toko di Tokopedia juga secara otomatis dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit, tanpa dikenakan potongan biaya sepeserpun.”
      Terima kasih :)

      • riri

        Setahu saya peraturan BI tidak memperbolehkan adanya surcharge tambahan kepada customer, dalam hal ini tokopedia sebagai merchant harusnya menanggung biaya adm yg dibebankan bank untuk setiap txn, dan seingat sy biaya dari bank hanya berkisar 1-2 % per txn, bahkan untuk merchant besar kemungkinan ada special rate yg lbh murah, kenapa dibebankan lebih mahal ke pembeli..

  • bagaimana cara menghentikan email pemberitahuan dari tokopedia ??

    • Halo Muhammad. Kamu dapat masuk ke menu pengaturan, lalu masuk ke bagian notifikasi. Terima kasih:)

  • ICHAN

    Sedikit masukan aja, akan lebih ”sempurna” kalau tokopedia bisa kaya toko sebelah dimana setiap seller nya mencantumkan jumlah barang/ stock yang tersedia jadi tanpa harus menunggu jawaban dari seller kalau barang nya kosong atau ada jadi buyer bisa langsung attach & cepat bertransaksi. Soalnya buat yang transfer lewat atm nunggu verifikasi dari toped nya tuh lama, attach pagi bisa sore baru di verifikasi. Kalau yang pake klikpay sih ga masalah, bayar langsung verifikasi ;)

    • Halo Ichan. Terima kasih untuk sarannya. Saran kamu tentunya akan kami tampung sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan fitur-fitur yang dapat semakin memudahkan semua pengguna di Tokopedia :)

  • Saya masih blum paham nih..
    Di situs Tokopedia yg sebelah menyatakan bahwa “Anda akan membayar barang pesanan dan ongkos kirim setelah barang diterima”

    Yg disini menyatakn bhwa transfer dulu uang sm ongkir nyaa..

    Klo kayak gini kn bsa trjadi penipuan..
    Dan yg benar itu yg mana?
    Klo smpe trjadi penipuan apakh pihak Tokopedia dpat mengurus ny dn mengembalikan uang sy?
    Dan juga barang pesanan saya diantr lewat mna? Apa lewt TIKI?

    • Halo Risha. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Tolong infokan nomor invoice kamu yah agar kami bisa lebih mudah melakukan pengecekan terhadap kendala transaksi yang kamu alami. Semoga membantu, terima kasih :)

  • liggiees

    Dear Toped,
    Hari Kamis minggu ini tgl. 14.05.2015 adalah hari libur, saya mau shopping, tapi masih banding bandingkan produk, kalau Transfer bank pasti bisa, apakah di hari kamis tersebut ada staff Toped yang memverifikasi pembayaran ?
    Thanks.

    • Halo Liggiees. Tim Customer Service tetap stand by pada hari libur kok. Namun pada bank-bank tertentu, jika kamu melakukan transfer antar bank yang berbeda, bisa saja dana yang kamu transfer baru masuk pada hari kerja berikutnya. Namun untuk sesama bank, akan langsung masuk pada hari itu juga dan bisa lebih cepat kami verifikasi. Semoga membantu, terima kasih :)

      • liggies

        Terima kasih atas response nya..

  • Muhammad Sofyan

    Kemarin saya beli barang pake kartu kredit, tapi sampe sekarang belum ada konfirmasi dari penjualnya. Itu di status pemesanannya ada keterangan batal otomatis 2 hari lagi.
    Kalo batal, itu apa langsung kembali ke kartu kredit saya dananya? Kira2 pengembalian ke limit kartu kredit itu berapa lama?
    Terima kasih

    • Halo Muhammad. Untuk saat ini, jika pemesanan kamu dibatalkan, dana tersebut tidak kembali ke kartu kredit melainkan ke saldo Tokopedia kamu. Nantinya dana tersebut bisa kamu tarik ke rekening pribadi kamu.

  • Loe

    Tokopedia makin asik aj

  • YUDI

    Dear Tokopedia,

    Mohon dicancel untuk invoice INV/20150508/XV/V/11998952
    karena saya sudah konfirmasi berkali-kali ke seller agar barang dikirim , namun pihak seller tidak menjawab apapun dan terkesan cuek.Sedari awal saya sudah feeling dengan seller karena order tdk direspons dan berkelit bahwa hari Sabtu dan Minggu dia Tutup Toko.Padahal jika melihat thread diskusi,dia online setiap hari.Order hari Jumat, sampai dengan sekarang barang belum dikirim dan Pihak seller tidak punya iktikad baik untuk menghubungi saya.Mohon agar dana dicancel,karena barang tersebut akan segera saya kirim untuk customer saya di Malaysia, dan beliau sudah menanyakan berkali-kali karena HIGH URGENT.Terima kasih atas kerja samanya.

  • tieke

    Gan kok saya check out susah banget yaa, suruh pilih metode pembayaran. Saya dah pilih metode pembayaran transfer bank tp selalu gagal disuruh pilih metode pembayaran terus.

    • Halo Tieke. Seharusnya halaman keranjang belanja dapat diakses secara normal. Mohon dicoba kembali, jika tetap tidak bisa, kamu dapat mengirimkan screenshoot halaman tersebut dan mengirimkannya ke alamat email: contact@tokopedia.com. Terima kasih :)

  • selain penambahan fitur review pembeli, sekalian sm histori belanja para pembeli.. jd bukan cuma history seller aja yg terlihat, lebih baik 2 arah :)

  • Aris

    Makin Mantap aja nih toped bisa pake kk skrg. Buat masukan aja, kalau transaksi via kk sudah besar mestinya toped akan punya daya tawar utk nego menurunkan itu merchant discount, misal s/d 0.5%. Dan nantinya toped juga yg akan diuntungkan karena untuk transaksi via kk toped gak perlu byr orang utk verifikasi manual. Sehingga yg byr via transfer itu justru nanti yang toped charge biaya tambahan untuk menekan opex. Trims

  • TOTOK HARIAWAN

    – Apakah pembelian dengan Kartu kredit, ada fasilitas cicilan tetap dengan bunga tertentu ?
    – Saya lihat untuk pembayaran dengan Visa/Master card kena cash 2.5%, apakah ini berlaku untuk semua bank penyedia kartu kredit ?
    -Trims

    • Halo Totok. Untuk saat ini belum ada fasilitas cicilan tetap dengan bunga tertentu. Untuk biaya administrasi 2,5% berlaku untuk bank penyedia kartu kredit yang telah bekerja sama dengan Tokopedia.

  • amin

    tgl 6 -05-2015 saya order mesin laminating tgl 13 baru nyampe, trus saya kompirmasi ke tokopedia bahwa pesanan sudah sampai, tp pas kompirmasi laminating nya belum di coba dengan alasan listrik kami belum memadai.kemarin baru bisa di coba tp laminating nya kerjanya tidak normal. mohon bantuanya,bagaimana solusinya?

    • Halo Amin. Jika sudah melakukan konfirmasi terima barang, kamu sudah tidak bisa melakukan komplain melalui Pusat Resolusi, karena status transaksi pada sistem Tokopedia sudah dinyatakan selesai. Kami sarankan agar kamu langsung menghubungi penjual melalui fitur Kirim Pesan untuk menyampaikan masalah tersebut dan berdiskusi tentang retur barang. Untuk kedepannya, jangan lupa untuk mengecek barang yang dikirimkan penjual sebelum melakukan konfirmasi terima barang yah. Semoga membantu, terima kasih :)

  • zaman sekarang serba internet,terima kasih infonya

  • hehehehe baru tahu infonya. sukses tokopedia

  • upi

    Sy tdk menemukan opsi credit card pd kolom metode pembayar.gimna ya…sy sllu bertransaksi via smartphone android.apakah hrs pake komputer utk fitur itu.tolong pnjelasannya.

    • Halo Upi. Untuk saat ini, metode pembayaran dengan kartu kredit baru bisa digunakan via dekstop. Untuk melalui android sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan. Terima kasih :)

  • rini lestari

    Min bisa bantu, pembayaran via klikpay mandiri apa sedang masalah? Saya 2x proses gagal sedangakn sdh di debet di account mandiri. Kmn saya hrs lapor? Tdk adakah nmr telp Customer service?

    • Halo Rini. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami cek, untuk pembayaran menggunakan mandiri clickpay seharusnya tidak ada kendala. Apakah pada saat muncul notifikasi transaksi gagal, ada pesan/kode error yang muncul? Jika ada bisa kamu screenshot dan kirimkan ke email: contact@tokopedia.com, agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.
      Untuk saldo yang telah terpotong dr akun mandiri kamu, kamu dapat mengirimkan mutasi rekening ke email: payment@tokopedia.com, nantinya dana tersebut akan kami kembalikan ke saldo tokopedia kamu.Terima kasih :)

  • keyla

    Min tolong dong tambahin fitur buat searching barang berdasarkan wilayah seller, misal cari barang dengan seller dari wilayah yogya, kadang sulit sekali mau cari seller yang berada di daerah yang kita inginkan. tolong dong min update fiturnya ya. yang lain pasti setuju kok. masak kalah dengan toko sebelah min hehehe

    • keyla

      maaf min apus aja dah ketemu caranya.

  • Amiruddin

    Saya sangat senang dengan terobosan yang dibuat oleh Tokopedia dengan menambahkan pembayaran dengan Kartu Kredit.

    Namun ketika saya mau gunakan kartu kredit BNI saya untuk melakukan transaksi selalu gagal. Sudah saya coba berulang kali namun yang saya dapatkan proses verivikasi GAGAL. Why? Do you have any solutions?

    Terimakasih atas bantuan dan jawabannya.

    • Amiruddin

      Tambahan. Apakah hanya kartu kredit Bank Mandiri saja yang bisa bertransaksi? wah sia-sia saja dong pihak Tokopedia menyediakan fasilitas ini namun hanya pembeli atau penjual yang memiliki kartu kredit Mandiri saja yang dapat akses?

      Thank for the response

  • Hello Admin ..
    Kenapa sekarang kalau saya bayar pakai mandiri clickpay selalu ada pesan error
    Error : 1183 – Token Mandiri yang Anda gunakan salah, mohon gunakan token mandiri yang sudah terhubung dengan kartu debit Mandiri Anda. Informasi lebih lanjut tentang status token Mandiri Anda silahkan hubungi call center Bank Mandiri di nomor 14000 atau (021) 5299 7777.
    Sebelumnya ga ada masalah, tapi kadang bisa kadang juga error,
    mohon penjelasaanya Terima Kasih.
    Salam Sukses

    • Halo Wawan. Untuk kendala ini, kamu bisa langsung menghubungi pihak Bank Mandiri untuk mengetahui masalah yang terjadi pada token kamu. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Amiruddin

    Kemarin saya komen kok hari ini saya cek tiba2 tidak ada ya? apakah di hapus? yasudah lah. Yang penting apa yang jadi maksud saya bisa terjawab.

    Saya cukup senang dengan adanya fasilitas ini. Namun ketika saya coba pake kartu kredit BNI saya untuk belanja kok selalu gagal ya? apakah hanya kartu kredit Bank Mandiri saja yang bisa digunakan (seperti digunakan dalam contoh diatas)?

    Saya sudah coba beberapakali namun selalu dijawab verifikasi GAGAL. Mohon jawaban dari Admin Toped. Semoga bisa ada pencerahan.

    Terimakasih.

    • Halo Amiruddin. Pembayaran dengan kartu kredit ini bisa memakai semua kartu kredit jenis Visa & Mastercard kok. Tolong infokan jumlah pembayaran yang kamu lakukan yah, nanti akan kami bantu lakuan pengecekan. Semoga membantu, terima kasih :)

      • Amiruddin

        Trims atas bantuan Admin.
        Total belanja saya Rp 585.159. 2 item barang. Seluruhnya Sepatu. Mohon bantuannya.

        Thanks.

      • Halo Amirudin. Setelah kami lakukan pengecekan, kartu kredit kamu terblokir oleh sistem kami. Kami juga sudah bekerja sama dengan pihak bank untuk mengidentifikasi kendala yang terjadi. Silakan kembali mencoba menggunakan kartu kredit di Tokopedia setelah 7 hari dari hari ini yah. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya :)

      • Amiruddin

        Oke Terimakasih banyak bantuan Admin Toped. Akan saya coba kembali 7 hari kedepan :)

        Thank you.

  • Yulia

    Sy dapat email pembataln pemesanan dengan
    Nomor Invoice:
    INV/20150529/XV/V/12768271
    Via kartu kredit , katanya akan lgsg kembali ke limit kartu saya . Tapi kok tida ada ada ya ???

    • Halo Yulia, untuk pengembalian dana ke limit kartu kredit kamu sendiri jangka waktunya adalah 14 hari kerja bank (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/hari libur). Terima kasih :)

  • Arfa

    Dear Tokopedia,

    Saya telah melakukan transaksi lewat CC dengan Nomor Pembayaran: PYM/20150602/XV/VI/8893304, untuk invoice INV/20150602/XV/VI/12884430 (Dibatalkan), INV/20150602/XV/VI/12884431 (Dibatalkan),INV/20150602/XV/VI/12884432, untuk transaksi yang dibatalkan .. “Uang pembayaran sudah secara otomatis kami kembalikan ke dalam Saldo Tokopedia Anda. Kini Anda bisa menggunakan dana tersebut membeli produk lain di Tokopedia atau Anda bisa melakukan penarikan dana…” tapi saya cek di saldo tokopedia saya masih nol.. kemana larinya dana untuk transaksi yang dibatalkan tersebut?.. Mohon penjelasannya.. Trims.

    • Halo Arfa. Jika kamu melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit dan ternyata pesanan dibatalkan oleh penjual, maka dana pembayaran akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu, bukan ke Saldo Tokopedia. Pengembalian dana ke limit Kartu Kredit kamu akan diproses dalam waktu maksimal 14 hari kerja. Semoga membantu, terima kasih :)

  • onkonk

    Aku cuma punya kartu kredit BNI dan bank MEGA? Apakah bisa melakukan pembayaran dg kartu kredit?

    Apa belum ada sistem cicilan 0% di tokopedia?

    • Halo. Asalkan di kartu kredit kamu tertera logo Visa atau Mastercard, kartu kredit kamu bisa digunakan untuk berbelanja di Tokopedia. Sedangkan mengenai sistem cicilan, untuk sementara pembayaran dengan kartu kredit di Tokopedia belum menggunakan sistem cicilan karena semua produk yang dijual di Tokopedia merupakan produk dari puluhan ribu online shop dari seluruh Indonesia. Terima kasih :)

  • omdikk

    [quote] (—————–) Administrator
    17 menit yang lalu
    Halo Omdikk,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,

    Baik, perlu diinformasikan kembali untuk transaksi Anda dengan no. invoice tersebut memang sedang di review dari pihak terkait kami sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dikarenakan kami mengindikasikan ada kendala dalam sistem pembayaran kartu kredit pada transaksi Anda.

    Nantinya apabila masa review telah selesai, kami akan menginformasikan lebih lanjut setelah terlihatnya hasil pengecekan pada transaksi Anda.

    Terima kasih :)[/quote]

    sepertinya ada yang salah dengan batas review dengan no tiket #327365 .. tolong dijelaskan dong maksudnya ,, terima kasih toped :)

  • azis

    maaf diatas ada 2 cara refund uang jika pembayaran di cancel dengan kartu kredit
    1. dana dikembalikan ke saldo tokopedia
    2. dana dikembalikan ke saldo kartu kredit
    maaf mana yang benar ya

    • Halo Azis. Iya memang benar ada 2 cara pengembalian dana dengan menggunakan kartu kredit. Dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu dan ke limit kartu kredit jika kamu melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit + Saldo Sebagian. Sedangkan, dana kamu akan dikembalikan ke limit kartu kredit jika kamu melakukan pembayaran sepenuhnya menggunakan Kartu Kredit. Terima kasih :)

  • Candra Gunawan

    Selamat siang,

    Mohon info sebagai seller jika ada buyer yang melakukan pembayaran memakai kartu kredit apakah setelah barang diterima dana langsung masuk ke saldo Tokopedia atau tunggu buyer melakukan pembayaran kartu kreditnya terlebih dahulu?

    Terimakasih,
    Candra Gunawan

    • Halo Candra. Saat transaksi di Tokopedia menggunakan kartu kredit, dana akan masuk ke Saldo Tokopedia penjual setelah transaksi selesai dan pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang. Namun, jika pembeli sudah menerima barang tapi belum melakukan konfirmasi penerimaan barang selama 3 hari. Dana akan masuk ke Saldo Tokopedia kamu setelah 3 hari. Terima kasih :)

  • Arfa

    Halo,

    Masih lagi nunggu Refund saat order pembayaran dengan CC, Seller membatalkan transaksi, sudah 10 hari dana belum juga masuk ke CC. Pengalaman saya belanja di ebay, klaim di paypal,.. begitu ada komplain transaksi , Max 5 hari dana sudah masuk kembali ke CC. Ini gimana ya, dana saya sudah 10 hari belum dikembalikan juga ke CC. Mohon penjelasannya.

    Trims.

  • Arfa

    Halo,

    Agan2 yang baik, hati2 klo melakukan pembayaran lewat kartu kredit. Awal-awal hadirnya metode pembayaran lewat kartu kredit klo seller membatalkan transaksi, dana masuk ke rekening tokopedia kita, dan itu sangat mudah untuk di apa2in aza (beli barang yang lain atau tarik ke rekeing kita). Klo sekarang, jika seller membatalkan transaksi, refund akan dikembalikan ke kartu kredit kita, dan itu pengalaman saya sangat lama, awal nya katanya SAMPAI dua minggu, sekarang cs nya bilang PADA hari ke -14, hari tidak termasuk hari libur, senin – jumat. Weleh, gimana nih sampai sekarang dana refund saya belum balik juga, di minta lembar tagihan bwat cek, udah saya kasih, sampai sekarang belum juga balik tuh dana..

  • Meylani

    Halo..
    Saya ada beli beberapa barang di topet, dg metode kartu kredit. Tp stlp check out dan isi form kk nya gagal terus. (Stlh memasukan otorisasi bank). Apakah blnja pakai krtu kredit harus 1-1 barang?

    • Halo Meylani. Seharusnya pembayaran dengan kartu kredit dapat dilakukan secara normal. Mohon dicoba kembali, jika terjadi kendala seperti tadi, kamu bisa melaporkannya ke alamat email: contact@tokopedia.com.

      Terima kasih :)

  • Max

    Hari ini (20 Juni 2015) mau bayar pake CC, tapi koq di menunya nggak ada yah..?

    • Halo Max. Untuk pembayaran dengan CC seharusnya bisa digunakan seperti biasa. Mohon dicoba kembali, jika masih terjadi kendala mohon laporkan dengan mengirim email ke: contact@tokopedia.com Terima kasih :)

  • rima

    admin, kalau saya bayar pake kartu kredit kan kena charge 2.5%, kalau ternyata barangnya ga ready / transaksi di batalkan, itu gimana penggantian limit ke kartu kreditnya plus 2.5%nya jga ga ? thx

    • Halo Rima. Jika pesanan dibatalkan, pembeli akan tetap dikenakan biaya 2,5% dari jumlah total pembelian. Hal ini karena pemotongan biaya administrasi merupakan ketentuan dari bank pengeluar Kartu Kredit yang bersangkutan. Oleh karena itu sebaiknya pastikan dulu ketersediaan barang yang ingin kamu beli kepada penjual lewat fitur “Diskusi Produk”. Terima kasih :)

  • Rizqi

    Admin, tgl 26 Juni 2015 saya ada transaksi pembelian 4 item barang dengan total transaksi kurang lebih 450 ribu, saya bayar pake kartu kredit. Pada saat mrlakukan pembayaran ada konfirmasi di website kalobpembayaran gagal, akhirnya saya ulangi lagi pembayarannya dan berhasil. Tetapi saat saya cek ternyata transaksi tersebut di posting 2 kali, mhon untuk dilakukan pengembalian limit donk,

    • Halo Rizqi. Kamu bisa kirimkan bukti transaksi dari pembayaran tersebut ke email contact@tokopedia.com untuk kami bantu proses lebih lanjut. Terima kasih, semoga membantu ya :)

      • Rizqi

        Lha itu dia min, kan transaksinya keterangan di web tokopedia gagal, gak kepikiran kalo bakalan ke posting dua kali,
        Kan kalo pembayaran via kartu kredit gak da bukti berhasil ato tidaknya,
        Yrus solusinya gmn ya min?

      • Halo Rizqi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kamu bisa mengirimkan bukti mutasi dari limit kartu kredit kamu ke email contact@tokopedia.com. Semoga membantu, terima kasih :)

  • devi

    mau nanya untuk penggunaan kartu kredit apakah ada pilihan cicilan 6-12bulan? dann yg sya takutkan untuk pemesanan kartu kredit bisa double penarikan dananya, itu bagaimna ya? apakah tidak bakalan ada penariakan dana selanjutnya ke kartu kredit sya jika selain total pembelian tersebut?

    • Halo Devi. Di Tokopedia pembayaran dengan kartu kredit tidak ada pilihan cicilan 6-12 bulan, pembayaran harus dilakukan di bulan selanjutnya. Terima kasih :)

  • Budi Santoso

    Saya Mau menanyakan tentang jangka waktu cicilan yang tersedia diTokopedia Untuk berapa lama 6 atau 12 Bulan?

    • Halo Budi. Untuk pembayaran dengan metode Kartu Kredit, Tokopedia tidak menyediakan layanan cicilan 6 bulan atau 12 bulan. Pembeli akan membayar tagihan di bulan berikutnya setelah melakukan pemesanan. Terima kasih :)

  • Anisa

    klo bayar pke kartu kredit d tokopedia, ada bunga nya ga?

    • Halo Anisa. Untuk metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, pembeli tidak akan dikenakan bunga tapi dikenakan biaya administrasi sebesar 2,5% dari total pembelian. Terima kasih :)

  • anie(ibu zhalika)

    Saya ud transper uang ke bank BRI hari ini sebesar 180.000 blm da blasan. Dri toko pedia No revensi bank BRI 0813 0813351 1101 4000022 penyetor :ani kode unik:rp 45

    • Halo Anie. Setelah kami lakukan pengecekan, pembayaran kamu dibatalkan karena kamu membatalkan konfirmasi pembayaran. Kamu bisa melakukan pesan ulang dengan cara pilih menu Profil > Pembelian > Pilih Tab Daftar Transaksi, klik Pesan Ulang pada pesanan yang dimaksud atau dengan memilih ulang barang yang mau kamu beli, kemudian checkout dan jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran dengan data pembayaran yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Terima kasih, semoga membantu :)

  • Rizqy

    Kalo boleh usul ni. Tambahin bayar lewat XL Tunai, T-Cash, Dompetku jg. Yg aku suka sistemnya pake token. Biar pilihan pembayaran makin lengkap jg :)
    Sukses selalu….:)

    • Rizqy

      Satu lagi ni. Kalau boleh tambahin Paypal sama Bitcoin. Makasih :)

  • Deka

    Min pembayaran via kartu kredit belum bisa lewat mobile app android y? Tolong diupdate supaya bisa..guna lebih mempermudah karena saat ini segala sesuatu menggunankan HP..makasih

    • Halo Deka. Untuk saat ini metode pembayaran Kartu Kredit baru bisa digunakan pada versi dekstop dan mobile. Untuk aplikasi Android dan iOS akan segera menyusul, ditunggu saja yah. Terima kasih :)

  • Saya hari ini sudah melakukan pembayaran menggunakan CREDIT CARD
    Apakah saya harus melakukan Konfirmasi Pembayaran juga, agar pesanan dapat dilayani Penjual
    Seperti ini –> https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/konfirmasi-pembayaran
    Mohon penjelasan, Tk

    • Halo Hary. Jika membayar dengan kartu kredit, kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena pembayaran kamu akan otomatis terverifikasi dan pesanan langsung diteruskan ke penjual. Jadi kamu tinggal menunggu penjual merespon pesanan, kamu bisa menghubungi penjual lewat fitur Kirim Pesan untuk memintanya segera memproses pesanan. Sebagai info tambahan, konfirmasi pembayaran hanya perlu dilakukan jika membayar lewat transfer bank. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Ciatt

    Dear Admin, bisakah sy menyimpan/setor uang menambah saldo toped sy. Rencananya kalau sdh terkumpul untuk beli tablet. Sy tdk mau kredit.

    • Halo Toppers. Perlu kamu ketahui nih kalau Saldo Tokopedia tidak bisa di top up ataupun ditambah begitu saja. Saldo Tokopedia kamu bisa bertambah apabila terjadi kelebihan pembayaran saat berbelanja di Tokopedia atau pesanan kamu ditolak oleh penjual karena suatu alasan. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Cut Indri

    Assalamu’alaikum. min, sy pengguna baru. kmaren sy mmesan produk dr slah satu toko. tapi tiba2 mncul pmberithuan transaksi melalui kredit card gagal. sy mncoba lagi via indomaret, berhasil. tapi pas sy cek saldo d atm, trnyata berkurang.
    Yang ingin sy tanyakn;
    1. knp bisa gagal…?
    2. kenapa di daftar transaksi tertulis “menunggu proses pembayaran dn verifikasi pihak ketiga” pdhl saldo sdh terpotong..? INV/20150725/XV/VII/15048334
    oyy info tmbhan no credit card yg sy masukn, No ATM BRI sy.
    Mksh ats jawabanx.

  • Hallo tokopedia..sekali2 dari penjual yg komen..gimana kalau ada pembeli pesan pas bulan puasa pakai alamat kantor..jne antar ternyata kantor tutup..di sms telp sama kurir jne tdk ada respon..akhirnya barang undel…habis lebaran pembeli baru bisa di hub..minta di antar kembali..tp barang rusak kelamaan di undel..di tawari di ganti lagi ndak mau..maunya di refund saja uangnya..apakah seperti itu masuk kriteria gagal pengiriman..sehingga feed backnya tidak 100% … terimakasih

  • ratih

    kredit pakai mandiri kena bunga ga? atau 0% ?

    • Halo Ratih. Pembayaran di Tokopedia tidak menerapkan sistem cicilan. Jika ingin mencicil, kamu bisa langsung menghubungi bank yang bersangkutan dan bertanya tentang apakah dikenakan bunga atau tidak. Terima kasih :)

  • choirul anwar romadhon

    Selamat pagi tokopedia.
    Saya mempunyai masalah pada saat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.
    Postingannya loading terus.
    Gmn ni.

    • Halo Choirul. Seharusnya saat ini tidak ada masalah dengan pembayaran kartu kredit, silakan coba kembali yah. Jika masih bermasalah, harap infokan kembali kepada kami dan mengirimkan screenshot error-nya lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl
      Pilih Akun & lainnya > lain-lain > belum menemukan jawaban > lapor kendala teknis > klik “Tidak Membantu”
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • choirul anwar romadhon

    Apakah ada syarat khusus untuk pembeli yang mau membayar menggunakan kartu kredit.
    Karena sudah 4x saya coba gak bisa juga.
    Mohon informasinya tokopedia.
    Thanks

  • choirul anwar romadhon

    Selamat siang tokopedia
    Sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan kredit card.
    Kesalahannya tadi harus menggunakan aplikasi tokopedia dari play store.tidak bisa menggunakan browser yang lainnya kalau pakai hp android.
    Thanks tokopedia

  • Firizky

    Hi toped, sy beli bbrp barang dr salah satu toko, tp pas pilih metode pembayaran ko ga ada yg via kartu kredit yah? Hanya ada saldo toped, trf bank, mandiri clickpay, mandiri ecash, sm bca clickpay. Trims

    • Halo Firizky. Seharusnya pilihan metode pembayaran dengan kartu kredit tetap ada kok. Boleh tahu kamu mengakses web Tokopedia melalui apa? (desktop, mobile web, Android atau iOS) Terima kasih :)

  • Budi

    Min, mau tanya.. kalo misalnya saya pengen beli handphone bekas pakai kartu kredit, kan saya bisa konversi nantinya jadi cicilan (di Bank Kartu Kredit punya saya bisa). Saya bersedia nerima beban administrasi 2,5% dari Toped. Misal harga handphone 8 juta, berarti kalo tambah biaya adm jadi : Rp 8.200.000.

    Nah, tapi saya mau nya ketemuan dengan sellernya, tapi juga gunain jasa pembayaran kartu kredit via Toped.
    Secara kalo beli barang bekas kan harus bener2 diliat, takut ga sesuai. Tapi ga mau Cash On Delivery juga karena terlalu besar biayanya kalo 8 juta langsung (misal). Jadi saya pengennya lakuin transaksi perpindahan barangnya COD, tapi bayarnya via kartu kredit ke Toped, nanti Toped teruskan dananya ke seller.

    Pertanyaan saya :
    1. Bisa ga ya begini? soalnya kan kalo seller yang non-COD harus masukin RESI?
    2. Bisa kan sellernya masukin RESI asal2an, terus pembeli tinggal klik “SUDAH TERIMA”, nah kalo dari Toped sendiri, seandainya saya ngelakuin hal ini, di perbolehkan ga?
    3. Apa ada resiko yang mungkin terjadi kalo ngelakuin transaksi kaya gini baik buat seller / buyer?

    Terima kasih :)

    • Halo Budi. Untuk kelancaran transaksi, kami tidak pernah menyarankan penjual untuk memasukkan nomor resi asal-asalan. Namun jika sudah ada kesepakatan antara kamu dengan penjual, silakan melanjutkan transaksi via Tokopedia. Jika mengalami kendala, kamu bisa menghubungi Tokopedia lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl
      Semoga membantu, terima kasih :)

      • Aziz Ramdhani

        Halllo tokopedia, ada solusi untuk masalah ini.

  • yuni aryanti

    Pembayaran dengan cartu credit ini, apa kah program cicilan 0%, atau hanya pembayaran jatuh tempo aja?

    • Halo Yuni. Untuk sekarang ini Tokopedia belum menerapkan sistem pembayaran kartu kredit dengan program cicilan. Tapi, tidak menutup kemungkinan kami akan menerapkan program cicilan. Ditunggu saja ya :)

  • Aziz Ramdhani

    Tokopedia, saya kan ingin melakukan pembayaran dengan kartu ktedit.
    Tapi pas sampe step
    “Anda akan diarahkan menuju pembayatan menggunakan kartu kredit”
    Setelah saya klik untuk melanjutkan, malah langsung muncul

    “Merchant

    Transaction ID
    0875C173-…………(panjang)

    Transaction amount
    0.00
    Transaction Status
    DECLINED ”

    itu kenapa ya?

    Terima kasih

    • Halo Aziz. Bisa tolong infokan alamat email akun Tokopedia kamu untuk kami bantu lakukan pengecekan. Terima kasih :)

      • Aziz Ramdhani

        ramdhaniaziz90@gmail.com

        Ini alamt emailnya

      • Aziz Ramdhani

        Hallo tokopedia apakah ada solusi untuk masalah ini

  • Didie

    Hallo Agan Toped..
    Sy mau tanya. Jika transaksi dilakukan melalui metode pembayaran kartu kredit, apakah data kartu kredit sy terdaftar di toped? Setelah transaksi berhasil apakah data kartukredit sy itu bisa di hapus? Jika bisa tolong bagaimana cara menghapusnya?

    Trims.

    • Halo Didie. Data kartu kredit yang sudah dimasukkan tidak bisa dihapus, tapi bisa diubah. Namun kamu tidak perlu khawatir karena data kartu kredit kamu pasti aman kok. Karena Tokopedia sudah bekerjasama dengan beberapa pihak payment gateway untuk menjamin keamanan data kamu. Terima kasih :)

  • razade

    Kapan nih mimin toped ada program cicilannya….
    Dmhon untuk segera dong….. hihiii

    • Halo Razade. Ditunggu saja yah tanggal mainnya :D

  • safiudin

    klo pake kartu bni bisa ngak ?

    • Halo Safiudin. Kamu bisa kok menggunakan kartu kredit BNI asalkan berlogo Visa dan Master Card. Terima kasih :)

  • hendra

    Saya transaksi menggunakan kartu kredit bank mega kenapa gagal trus ya,ketika masuk verifikasi tidak bisa masuk server,,tolong bantuannya,terima kasih

    • Halo Hendra. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Mohon upload screenshot halaman yang bermasalah lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl pilih Saya Pembeli – Pembayaran – Kartu Kredit – Kendala Seputar Pembayaran – Kendala Teknis, lalu klik formulir untuk menghubungi Customer Care Tokopedia. Terima kasih :)

  • Suparman

    ditambah lagi dong metode pembayarannya dengan virtual account operator seluler kayak T-wallet /T-cash Telkomsel….terimakasih Tokopedia sangat membantu dalam jual beli online..

  • Didie

    Waduhh kurang nyaman kalo seperti itu agan Toped. Coba dibuat seperti google wallet yg data kartu kredit bisa dihapus setelah transaksi.
    “Masukan” karena tidak semua security base aman walau sdh kerjasama dgn payment gateway!
    Semoga Toped bisa kedepannya bisa lebih baik.
    Tks

  • Yudha

    saya menggunakan app tokopedia untuk ios, kenapa pasa saat ingin menghiangkan barang dari wishlist bintang merahnya tidak mau diklik dan muncul tulisan ” Produk ini berada di gudang. Hubungi pemilik toko untuk informasi lebih lanjut”, hal ini terjadi setelah saya tanya produk ke penjual dan dibilang stock tidak ada, begitu mau saya haus tidak bisa, mohon bantuannya. Terima Kasih

    • Halo Yudha. Setelah kami cek, memang terdapat bugs pada apps iOS dan akan diperbaiki di update berikutnya. Untuk kendala ini, kamu bisa menghapus barang wishlist lewat website Tokopedia di mobile browser. Terima kasih atas laporannya :)

  • muhammadsobirin

    Untuk cicilan bank bri ad gak

  • deb

    saya belanja bayarnya pakai kartu kredit. tapi karena barang habis, pesanan sy di tolak oleh penjual. dana saya yg dari kartu kredit dimana? apa tidak jadi ditagihkan ke bank atau gimana? karena tidak ada di saldo tokopedia sy. trims

    • Halo Deb. Jika pesanan kamu menggunakan kartu kredit ditolak oleh penjual, maka dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit kamu. Untuk jangka waktu pengembalian dana ke limit kartu kredit ini sesuai ketentuan dari masing-masing pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Irwan

    Halo,

    Saya menggunakan kartu kredit bank Mega, namun sesudah mengisi informasi kartu kredit, muncul notifikasi kalau verifikasi gagal. Apakah bisa dibantu untuk melakukan pemeriksaan?

    Total pembelanjaan : Rp 305.515 (berserta dengan biaya administrasi).

    • Halo Irwan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kendala ini sedang ditindaklanjuti oleh tim kami. Nantinya Tim Customer Care kami akan menginfokan lebih lanjut terkait kendala ini.

      Untuk kedepannya jika mengalami kendala saat bertransaksi di Tokopedia, silakan langsung ke halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala bisa ditindaklanjuti dengan lebih cepat

      Terima kasih untuk pengertiannya :)

  • Billa

    Saya melakukan transaksi tgl 14 November 2015,lalu pesanan saya ditolak penjual karena barang out of stock. Sampai sekarang,dana tersebut belum masuk ke pengembalian limit kartu kredit BNI saya karena masih muncul di tagihan kartu kredit. Berapa lama prosesnya? Karena sisa limit tsb akan saya gunakan dlm waktu dekat. Tks

    • Halo Billa. Untuk jangka waktu pengembalian dana ke limit kartu kredit tergantung pada ketentuan masing-masing bank. Terima kasih :)

  • NOvi

    Dear Tokopedia,
    tgl. 21 November 2015 jam 18.00 saya telah melakukan checkout dan bayar sebanyak 3x dengan pilihan pembayaran cicilan card BNI 12 bulan 0%. tapi muncul berita spt ini :
    “Transaksi Kartu Kredit Anda tidak berhasil. Mohon melakukan pengecekan kartu kredit Anda.”
    saya sudah pastikan datanya benar dan card nya aktif, mohon petunjuknya kira2 masalahnya dimana ya?
    terima kasih sebelumnya. :)

    • Halo Novi. Banyak faktor yang menyebabkan transaksi dengan kartu kredit kamu gagal. Terkait kendala ini, silakan hubungi pihak bank yang bersangkutan. Jika tidak ada masalah dengan kartu kredit kamu, kamu bisa menghubungi tim Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl pilih Saya Pembeli > Promo > Program Cicilan 0% > Mengapa pembayaran saya gagal/ditolak? lalu klik formulir untuk menghubungi tim Customer Care kami. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Chairul

    Saya melakukan transaksi menggunakan kartu kredit tapi di tolak penjual karena stock habis apa pembelian bisa di ganti dengan pembelian lain tanpa mengurangi limit yang ada di kartu
    Mohon pencerahannya

    • Halo Chairul. Pembayaran menggunakan kartu kredit jika pesanan ditolak tidak bisa diganti untuk melakukan pembelian lainnya. Dana yang sudah dibayarkan akan dikembalikan ke limit kartu kredit kamu. Proses pengembalian limit tergantung ketentuan dari masing-masing bank. Terima kasih :)

  • Febry

    gan knpa kartu kredit sya tdak bsa untuk pembayaran…selu salah card number saya, tolng bantu nya gan

    • Halo Febry. Pembayaran dengan cicilan bisa ditolak/gagal karena limit tidak mencukupi, kebijakan dari pihak bank, dan faktor lainnya. Terkait kendala ini, kamu bisa hubungi pihak bank bersangkutan. Jika pihak bank menyatakan kartu kredit kamu tidak bermasalah, silakan coba kembali secara berkala. Terima kasih :)

  • Yudha Bosse

    Minimum pembelanjaan dengan kartu kredit adalah 50.000 itu maksudnya apa ,,

    • Halo Yudha. Maksudnya kamu baru bisa berbelanja dengan Kartu Kredit jika total pesanan kamu minimal Rp 50 ribu. Terima kasih :)

  • JOUVI

    SAYA PILIH PEMBAYARAN DENGAN CICILAN KARTU KREDIT, SETELAH SEMUA INFORMASI SAYA INPUT
    YANG MUNCUL “KARTU KREDIT ANDI SUDAH DIGUNAKAN UNTUK PROGRAM INSTALLMENT HARI INI”
    MAKSUDNYA GIMANA YA? APAKAH ITU SUDAH OTOMATIS NANTINYA JADI TAGIHAN DI KARTU KREDIT SAYA?
    MOHON INFO

    • Halo Jouvi. Sesuai dengan ketentuan, 1 akun Tokopedia dan 1 kartu kredit hanya bisa mengikuti promo cicilan 0% ini sekali per hari. Terima kasih :)

  • Alex

    Berikan contoh perhitungan 0 % belanja di toped dengan kartu kredit BCA. dan berapa biaya administrasi yang anda ketahuai dari bank bca. bila saya membeli smartpone dengan harga 1.500.000
    dengan 6 x cicilan dengan bunga 0% masih adakah tambahan bunga dari pihak bank terkait dan bagaimana perincianya. Trims

  • Vanesa

    Jika melakukan check out menggunakan metode pembayaran lwt cicilan kartu kredit , kapan barang nya saya terima ? apakah bisa lgsg dikirim atau menunggu lunas dulu ? tolong yg tau share informasinya , tolong pihak tokopedia menjawab ya . thanks

    • Halo Vanesa. Untuk pembayaran dengan kartu kredit, pesanan akan langsung dikirim, jadi bukan menunggu kamu membayar tagihan secara lunas. Semoga membantu, terima kasih :)

  • mau nanya, apa boleh melakukan cicilan di tokopedi dengan kartu debit?

  • Fahri

    apa bedanya Total Tagihan dengan Total Pembayaran. lantas yang mana yang harus dibayarkan. saya menggunakan pembayaran antar bank (transfer ATM Mandiri), baru perdana nih gan, belanja di tokopedi. tolong infonya gan.

  • Erna Primawati

    Dear Tokopedia,

    Saya 2x transaksi gagal via menggunakan kartu kredit. Pesan error nya, verifikasi gagal. Padahal sudah saya ikuti petunjuk dengan benar, nomor2 yang dimasukan juga saya pastikan benar, limit cc saya juga masih ada. Kok gagal ya ? beberapa jam sebelumnya juga saya transaksi menggunakan cc masih berhasil. Tapi yang terakhir ini 2x gagal terus, saya juga belum cek apa yang gagal ini ikut terdebet apa ngga jadinya.

  • sandaran marga amrullah

    saya transaksi tanggal 3 januari 2016 dengan nomor
    INV/20160103/XVI/I/24203536 kapan saya bisa tahu brp biaya cicilan yang harus dibayar dan tgl jatuh temponya? terimakasih sebelumnya

  • Sim Agata

    Jika saya melakukan pembelian dgn cicilan krt kredit 12x apakah proses konversi menjadi cicilannya otomatis tanpa saya perlu mengurus ke bank? Apa ada biaya administrasi lainnya?

  • Reza Ananda

    Permisi
    saya mencoba melakukan transaksi dengan KK.. tapi setelah saya mengisi form sesuai ketentuan hasilnya “CVV harus di isi”
    Padahal CVV sudah saya isi..
    berulang kali saya ulang.. hasilnya tetap..
    mohon pencerahannya..

  • Ramadhan

    Jika tidak memiliki kartu kredit bagaimana melakukan pembayarannya?

  • Hary

    kartu kredit CIMB dong..biar bisa ikutan bayar ama nyicil….

  • Rissa Thesesha

    Tokopedia.. gmn ya transaksi gagal trs menggunakan cicilan krtu kredit BNI pdhal langkah2nya sdh bnr …

  • aji kuncoro

    saya pengen program cicilan, apakah bri touch bisa ikut program ini karena saya berencana untuk buka cc tsb